Bro sekalian, tuntas sudah segala penasaran Kita terhadap sosok Sport Bike satu silinder 250 cc nya ( Ninja 250 RR Mono ) kawasaki . . . hampir semua kecuali harga bandrolnya nanti sudah diketahui oleh umum. Malem malem sambil mandangin itu Penampakan Full Fairing Ninja 250 Satu silinder . . . Koq ketajaman headlamp single keen depannya seperti membangkitkan Nama Kawasaki Serpico dari tidur panjangnya . . .( mohon dimaklumi lamunan liar ) . . . Liat deh paling tidak ada 4 warna Hitam, Putih, Hijau dan Merah . . . wiii
Terlepas dari mirip kayak apa si Kawasaki Ninja 250 RR Mono Satu silinder 250 cc ini . .. ada satu yang kebayang di benak tmcblog . . . Kawasaki sedang memaksa perbedaan Klan antara Sport 250 cc 1 silinder dengan sport 250 cc dua silinder . . . kawasaki seperti memaksakan membuat satu lagi varian/ tipe sepeda motor sport full fairing, ini juga untuk semakin melindungi Ninja 250 FI dua silinder . . . kasar katanya tmcblog menangkap aroma sindiran secara halus bahwa . . . :
” Motor 250 cc satu silinder bukan padanan Ninja 250 cc dua silinder kami . . . nih kami punya satu lagi varian Motor 250 cc satu silinder buat ngejabanin sesama motor satu silinder ” . . .
hmmm kalo emang kayak begonoh, tajem emang gaya sindiran ala kawasaki ini mas brooooo hehehe so minimal kedepan bakalan ada dua kelas yang tersegmentasi signifikan . . . perperangan antara single cylinder dan peperangan antara double cylinder, dan edannya sindiran ini mungkin, bisa jadi dilakukan secara sadar dengan ke inferioritasan Sumber daya kawasaki dibanding Honda Dan yamaha, . . . Kawasaki memiliki dua wakil di dua segmen ini . . . Ninja 250 RR Mono satu silinder dan Ninja 250 FI dua silinder . . . ediiiyan bener kawasaki dahhh, hati hati bangunin macan tidur qiqiqiqiqi 😀
Gimana Yamaha? Ya adem ayem lah . . . Satu silinder disinyalir kuat akan ditiinggalkan yamaha selepas Diskontinu Scorpio 225 di bulan bulan mendatang, setelah itu baik street bike maupun full fairing bike (R25) akan menggunakan platform dua silinder dan tmcblog belum menemukan sinyal Yamaha akan masuk ke sport satu silinder 250 cc sport paling tidak sampai 2016 nanti.
Gimana Honda ? Ini tentu sindiran yang amat dalem . . . tapi tmcblog yakin Honda Pun sudah mempersiapkan segalanya yang mungkin juga sudah diketahui oleh KMI bahwa kedepan Honda Juga akan punya paling tidak dua klan motor sport 250 cc yakni Satu silinder dan dua silinder . . . rumor ini mengalir deras ke tmcblog jauh sebelum penampakan penampakan sport 250 cc dari kawasaki ini . . . entah kapan terlaksana, tapi blueprint possitioning produk Honda disinyalir sepertinya akan disamakan dengan Kawasaki, atau dengan kata lain Kedepan Honda akan melayani sepenuh hati Kawasaki di kedua segmen 250 cc ini . . . belum ada info mengenai time line honda ini hanya sebatas keyakinan tmcblog saja . . . yah kita tunggu saja tanggal mainnya . . . silahkan dikunyah kembali selagi tmcblog turing tektok bentar pake tmax ya ( bismillah ) ditemeni bro temi “red devil” . . . semoga berguna
taufik of BuitenZorg
wow
http://sarikurnia980.wordpress.com/2014/01/04/kawasaki-tak-mau-melepaskan-tahta-sport-250cc/
Jangan – jangan sebentar lagi juga Kawasaki mengeluarkan Ninja 250 cc 4 silinder segaris yang pernah diuji coba di sirkuit Sentul Bogor…….
Absen
Powered by Telkomsel BlackBerry®
KEREEEEEN
CBR duluan
╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network
yang lain pada ngikutin
Inden ah…
terlihat scenario menelikung Honda banget yaa… padaaal…. #ups 😆
Absen pagi…
kawasaki ngamuk
http://chozinahmad.wordpress.com/2013/11/09/pengin-bisnis-dengan-modal-kecil-hasil-yang-besar-yuk-ikut-bisnis-vsinetwork-ust-yusuf-mansur/
kek… nanggap sindir dikik….
2014 makin rame
http://krisnajati9.blogspot.com/2014/01/modus-kejahatan-menikahi-untuk-gasak.html
PANAS
http://aripitstop.wordpress.com/2014/01/04/pasang-saklar-matiin-lampu-aho-motor-yamaha-force
onda dulu bilang satu silinder 250cc masih cukup lah….sekarang kira-kira mau bilang apa dia ?
Libas Abis gak sedikit kasih cela utk para pesaing, SEREM….
http://rentmotorjogjakarta.wordpress.com/2014/01/03/rental-motor-jogja-rental-motor-ugm/
Peranggggg,hahaha
Kawasaki seakan akan menampar honda begitu keras. . (lebay.com). . .
Nitip pak haji
http://chakim92.wordpress.com/2014/01/03/ninja-250-rr-mono-respon-kawasaki-akan-hadirnya-new-cbr-250r-dan-r25/
AHM..mah untuk motor batangan ga terlalu peduli wak, paling-paling import lagi dari Thailand kalo memang honda mau buat 2 cylinder
Honda harus melek dan jangan terlalu PD untuk sekarang ini. . . Dua sniper kawak yang harus d hadapi. . .
ntar balapan 1 vs 1 baru seru, nggak ada lagi penambahan barbel di motor..:D
Piss
Ternyata bener yg dulu komeng klo honda, kawasaki sama yamaha bakal ngeluarin 1 silinder. Tinggal yamaha kang taufik blom ngeluarin 1 silinder…
makin rame dah jalanan dengan orang2 yang merasa motornya paling kenceng.
Betul2 strategi yg luar biasa dari kawasaki yg ingin menjadi rajanya motorsport di tanah air. Imo pabrikan geng ijo lebih sensitif thd keinginan konsumennya. Design2nya pun menurut sy bisa diterima sama konsumen. Pabrikan besar jd selalu kalah langkah krn mungkin tidak mudah membuat produk baru krn jenis produk2 mereka jauh lbh banyak. Disini kawasaki lbh diuntungkan karena lbh terfokus.
Jd penasaran dg reaksi honda….
wahhh bingung pilih yg mna.
Wak haji d tunggu galeri ninin mono + harga yg pas buat ninin mono
Fbh menyangka kawak bikin 1 sil krn menyangka 1 sil lbh advance,lbh canggih dr yg twin sil…hehehe ane sih maklum aza….
http://milemoto.wordpress.com/
Diintip yaa
mengunnyah sarapan dulu…
Kawak mono utk jegal cbr250…ah mosoook seeehhh….ngga usah dijegal aza udah terjegal dg sendirinya kok (1 bln laku bbrp biji)… Lbh tepatnya kawak mau mengolah lagi segmen 250 1sil…nowel hando…gini lho caranya jualan mtr 250…hehehehe mungkin lho ya….
terima kasih r25 karnamu semprot 250sese jd bnyk pilihan.
Tantang dompetmu
bukan cuman honda yang kena ‘sindir’ klo bener triump juga mau ngeluarin 250cc-mono bakalan kena juga… sayangnya kalo ktm beda segmen… imho
harganya gmn ya??kalo mepet dengan 2 cyl,ya layu sebelum berkembang.kayak jagoan sebelah.
heboh! hedlempnya udah proji y wa haji?
Bloger papan atas mengakui kalo macan sebenarnya adlh kawasaki.
Honda adlh macan ompong (giginya rompal spt marbogang)
Jan jan kawasaki bikin gemes…..satu lom kebeli eh muncul lagi satunya……ninja 250…persi pahe……top markotop dah…satu pabrikan lawan 2 pabrikan…..hajar bleh…..hkhkhk ajur ajur………. ninja sing ada lawan….
ahm gapernah denger konsumennya, kmi bikin motor dari hasil vote konsumennya beda tipis
belum tentu yamaha ga buat satu cylinder 250cc… ada kemungkinan scorpio naik kelas. sama kaya tiger yg rencananya naik kelas…. ini bisa terlihat dari stop produksinya scorpio 225…
bersyukurlah biker Indonesia
mulai tahun ini dan seterusnya
pabrikan mulai perang inovasi
sementara yamaha dan honda
mau menyusul tahun 2016 nanti,
dari sekarang
kawasaki harus nyiapin kasta 250cc tertinggi
yakni zxr 250cc 4silinder
yang mana powernya menyamai ninja 650 2 silinder
namun suara lebih merdu
ziiiiing… ziiiiiing…
honda honda
titip salam buat desainer honda tolong bikin seragam yg bagus untuk semprott 250 seseh jgn asal”n .
http://aripitstop.wordpress.com/2014/01/04/ready-stock-accesories-motor-mio-dan-vixionlangsung-kirim/
Jangan salah sangka… Kawasaki modalnya gede mereka untung dari divisi heavy industrinya, jadi kalau bikin motor ecek lah bagi mereka…
Jadi vendor boeing : http://www.khi.co.jp/english/news/detail/20131209_1e.html
Tender turbin Gas :
http://www.khi.co.jp/english/gasturbine/news/detail/20131101_1.html
Bikin Kapal selam :
http://www.khi.co.jp/english/news/detail/20131031_2e.html
dsb…
fickywuzzhere pada Januari 4, 2014 pada 9:34 am ahm gapernah denger konsumennya, kmi bikin motor dari hasil vote konsumennya beda tipis ################# Bukan nggk maw tp emg lgi konsen d motong matik, semprot kn masih dr eropa . Yg lokal blum, smoga aj mo dengerin konsumen ga budegg Pembeli d untungkan
rasa ngeropah..
Itu warna tengah ban emang putih…?
suzuki kemanaaa suaranyaaaaa
seandainya
akan lebih heboh lagi
apabila kawasaki bikin motor
ninja RR 150cc 2 tak pakai full Injeksi
atau jadi ninja RR 250cc 2 tak 2 Silinder fi….
muantaaaabbb
rrainal pada Januari 4, 2014 pada 9:21
am
Betul2 strategi yg luar biasa dari
kawasaki yg ingin menjadi rajanya
motorsport di tanah air. Imo pabrikan
geng ijo lebih sensitif thd keinginan
konsumennya. Design2nya pun
menurut sy bisa diterima sama
konsumen. Pabrikan besar jd selalu
kalah langkah krn mungkin tidak
mudah membuat produk baru krn
jenis produk2 mereka jauh lbh banyak.
Disini kawasaki lbh diuntungkan karena
lbh terfokus.
Jd penasaran dg reaksi honda….
====================
reaksi honda udah pasti pengen ngelibas semua segmen om, gmn ngga, wong sumberdayanya paling gede. cuman ya kalo bisa kualitasnya jangan kayak yg udah-udah, plastik bodinya itu lho nggilani. jangan beralasan honda costdown di bodi tapi mesin tetap bandel. konsumen mah pengennya semua bagus, mesin awet bodi bebas getar. tul ga?
penasaran dgn engine nya.. 😀
mesin tahun lama.. apa mesin riset baru yaa????
si gopang dkk mampir warung ini gak ya, artikel ini seperti menampar fbh/sbh bukan menampar ahm.
semoga mereka sadar dan kembali ke jalan yg benar.
sebenarnya ahm di segmen
ini tidak terlalu terganggu
dengan kehadiran
dua kakak beradik ninja
karena mereka fokus
pada motor matic
karena mau bikin
matic 150cc – 250cc
jadi muncul opini baru
la motor sport kok cc nya sama ama matic ku, he he he
” Motor 250 cc satu silinder bukan padanan Ninja 250 cc dua silinder kami . . . nih kami punya satu lagi varian Motor 250 cc satu silinder buat ngejabanin sesama motor satu silinder ” . . .
————-
dengar tuh AHM..!
musim boleh dingin tapi persaingan makin panas
==================================
“yang paling cool kini semakin hoooot”
IMHO, 250cc 2 silinder kawasaki pengembangannya sudah stuck, ditambah beredar versi 300cc di LN. Maka kawasaki mencoba menggeluti market 250cc 1 silinder karena “tren” ini akan jauh lebih berkembang(ekonomis, simple, perawatan mudah) drpd multisilinder utk kelas 250cc.
Terkait dengan Honda yang akan bermain 2 silinder di kelas ini, mungkin hanya sebagai flagship saja (artinya mereka mampu buat 2 silinder 250cc) akan tetapi ujung tombak tetap yang 1 silinder, karena ini lebih menjanjikan. CBR 250 1 silinder mungkin lebih di tuning ulang powernya lagi, sehingga potensinya lebih maksimal dalam keadaan standar pabrik. Maaf komennya panjan 🙂
Bukanya yg kesindir yamaha, “loe baru bikin 2 silinder gua aja mau ninggalin, loe ga tau ya di ngeropa yg laku yg jomblo
musim hujan tapi persaingan makin panas
==================================
“yang paling cool kini semakin hoooot”
– desain kelas dunia
– teknologi motor balap
– akselerasi kilat
” yang lain ngak bisa ngikutin…!”
kawasaki mantabh
Jomblo sil CBR250 cm salah dipotitioning aja,.. Jgn dibuat H2H sm ninin yg dobel sil… Harusx di bawah itu…
Ada yang mau maksa macan turun gunung, sudah pede untuk nantangin jawara nih hehehee…..bagus lha, untuk fbh pencinta motor sport musti terima kasih sama kawasaki yang sudah berani nantang/jual…tinggal kita tunggu jawaban/beli dari honda…..konsumen makin dimanjakan tinggal pabrikan gebok2an …tunggu siapa yg bonyok …uhuuuy
dan saya yakin wak haji, kalo FBY gak akan adem ayem diem…
Kawak mo bikin trend baru… Kesian yamaha, tadinya mau nantangin ninin malah dicuekin…. Gitulah resiko jd pollower…
Value nya dong….
ada yang merasa aneh dengan kehebohan ini semua? ini analisa saya
http://milemoto.wordpress.com/2014/01/04/heboh-gan-kawasaki-bener-bener-punya-darah-ninja/
Monggo disimak siapa tau ada yang merasa aneh juga..
” ediiiyan bener kawasaki dahhh, hati hati bangunin macan tidur qiqiqiqiqi :D”
gw suka kata2 ini
honda kayaknya tidak produksi 2 silinder untuk cc kecil. tapi penambahan volume aja.
salut, kawasaki bisa memanfaatkan peluang.. Tapi tergantung harganya jg sih.. 🙂
Bener bener sang pelopor motor sport di Indonesia
r25 kelamaaaaan… yaaa.. taun 2017 lah baru kluar….
oohh gitu…
Klaim lampu leleh ditolak,dengan alasan salah user yang kelamaan manasi mesin. – http://wp.me/p208su-1Dn
Kena dah tuh DI IRS Honda CBR 250 Siap siap diasepin ama kawak 250 1 slinder wkwkwkwk, motor nya para sesembahan Bapak2 Gendut & orang Kismin alias oonda semakin tragis jualan sport 250 nya kwkwkkkw 🙂
sijukiiiiii … mana suara silindermuuu 🙂
taglinenya kawak musti diganti nih ” MAKIIIN AKUUU CINTAAA…” aiihh..anang kade dapat royalti euuyy…
oh ternyata… berarti lagi lagi yamaha dan suzuki jadi merk yang ketinggalan….
Joss markotob… bikin new cibi minder nie http://mariodevan.com/2014/01/04/eaglee-eye-project-usaha-promosi-gt125-di-dunia-online/
2 silinder dan 1 silinder itu beda kelas bung
Kl diliat dari segi power honda tak gentar melawan kawasaki 2 selinder terbukti di one make race di sentul atau pun yg lain… diliat dr segi market penjualan honda terkoyak2 tp harus ingat bahwa selama ini honda g fokus dgn motor sport (belum ambisius krn baru kawasaki ama suzuki yg main 250 cc) tp ke depan honda pasti g ketinggalan… Kita liat aja nati ….
IRS??? selisih bobot pengaruh bro, daleman mesin, ban, dan part lainnya tentu lebih cepat habis klo bawa bobot yg lebih berat terutama saat keluar masuk tikungan, klo mau adil y motor keluar dealer balapin..klo emang racing y all out, yg penting 250 cc, g pake beda berat segala dan lain2 buat ngebiri kemampuan motor 2 silinder, itu klo honda mau buktikan klo motor 1 silindernya bs ngalahin motor 2 silinder, ok bro..klo masih ada regulasi ky gt, walaupun di IRS Honda menang sampek overlap sekalipun, tetep konsumen pilih Kawak Ninja 250.Cz fakta sesungguhnya, motor baru dr dealer yg di jual ke konsumen, CBR g bakal bejaban dgn Ninja dan lebih value ninja 250 jg bro..masak hrga 1 silinder sama dengan 2 silinder.
Jadi R25 yg katanya mau merebut tahta ninja jadi ngak nih kang,… sepertinya ada pengalihan issue supaya fb smart yg kepedean tidak menanggung kemaluan yang besar. heks heks. Kalau bicara CBR 250 untuk saat ini belum ada wacana merebut pasar sih keknya. Jadi mau laku berapapun belum ada target yang dituju,… dan sebagai fbh ane malah senang liat nih motor,… disamping liatin fb smart jadi sensi dan salah tingkah. Hehehe.
Kejam kawak
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/01/01/ninja-baru-250-single-silinder-mudah-mudahan-basisnya-mesin-klx-atau-se/
“Honda Juga akan punya paling tidak dua klan motor sport 250 cc yakni Satu silinder dan dua silinder . . . ”
Sebenarnya honda sudah punya platform twin cyl 250cc bahkan konfigurasinya V-twin pada vtr-250. Tapi saya tidak yakin apakah Honda Japan “mengizinkan” Engine ini utk dijual dimarih, utamanya karena ongkos produksi bang, yg 1 cyl aja udah 50an juta, mau dihargai berapa V-twin cyl…..???di Jepang sendiri saja dijual di +-$6500. kalo nyampe disini 70-80 juta orang pasti lebih memilih ER-650 nya kan. lagi-lagi yang diuntungkan kawasaki.
so, apakah Honda akan membuat platform baru twin cyl inline Wak Haji?
harga piye harga? Klo 35 jt alamat cb tewas, herannya fbh kok pada seneng ada motor yg bakal jadi cb kiler, sobek tenan
yang kebakaran jenggot Yamaha, bener2 kepancing ngeladenin N250. begitu scorpio rencana disuntik mati, kawasaki masuk ke segmen 250 single cyl. belon juga nongol si R25, eeeeh udah disiapin pasukan penggedornya. bisa bubar jalan ini hihihihi…. setreeess… setreeeess… bos2nya yamaha.
Honda? adem ayem aja, lagi juga yang dipentingin kan si legendaris tiger. kalo tiger brojolnya keren plus kualitas oke, inden bisa ngular. jualan motor cbu cuman pelepas dahaga aja buat pecinta honda.
belum saatnya dibentur2in langsung sama kompetitor. biarin berdarah2 dulu dah pabrikan Y dan K. jooossssss…..
mantep nih
akan lebih joss lagi bila kawasaki memasukan kelas 250cc 4 silinder. lengkap sudah variasi 250cc nya…
gurih-gurih 😀 😀
http://rpmsuper.wordpress.com/2014/01/04/hot-issue-kawasaki-single-cylinder/
Sipppppppp…
Tunggu harga baru komeng.
CBR 250 menang di sentul ya krn Ninja 250 diwajibkan mikul barbel..
Andai ninja 250 gak mikul barbel 25 kg ya pastinya CBR dibabat habis…
makanya honda berniat gak mau ikut balapan disentul jk peraturan mikul barbel direvisi…
Kalo di jalan raya udah pasti cbr 250 jd santapan ninja 250 lah…
Udah banyak fakta & kejadian… Apalagi ditrek lurus, cbr santapan empuk ninja tuh…
hanya mereka yg kuper aja yg bilang cbr menang lawan ninja di sentul… wkwkwkwk
16. Jeremy Clarkson – Januari 4, 2014
makin rame dah jalanan dengan orang2 yang merasa motornya paling kenceng.
———————————————————————————
melihat realita bahwa mayoritas di sini bebek dan matic 100-125cc…
IYA dan Ninja Clan memang kencang…
😉
Coret honda ahm dari peta motor sport, bagi saya motor spory za yamaha atau kawasaki.
68. Sport.Cruisser. – Januari 4, 2014
CBR 250 menang di sentul ya krn Ninja 250 diwajibkan mikul barbel..
Andai ninja 250 gak mikul barbel 25 kg ya pastinya CBR dibabat habis…
makanya honda berniat gak mau ikut balapan disentul jk peraturan mikul barbel direvisi…
Kalo di jalan raya udah pasti cbr 250 jd santapan ninja 250 lah…
Udah banyak fakta & kejadian… Apalagi ditrek lurus, cbr santapan empuk ninja tuh…
hanya mereka yg kuper aja yg bilang cbr menang lawan ninja di sentul… wkwkwkwk
—————————————————————————–
Coba liat aturan dari SBK.
2 silinder vs 4 silinder…
😉
SBK?? Kawasaki juaranya bro…di bawa Tom Sykes….Honda? 5 besar aja g masuk….he..e…berarti ap?? regulasi di sini yg keliru apa jokinya y…
perlu diketahui seri [ertama awal balap kejurnas 250cc digelar thn 2012 Honda menang mutlak dan hanya dicrud trotle body aja tnp buka silinder head, seri 2 thn yg sama kawasaki yg menang (lewat tim lampung, joki josep kevin) mtr discrud sampai buka head
seri berikutnya sampai terakhir seri penutup 2013 honda sealau menang dan gk pernah dicrud lagi
ada apa ini dgn honda, kok kalo kawasaki menang dibongkar sampai buka head giliran honda menang gk dibongkar tuh head
Honda sik mumet….sbar ya fbh sg tabh xixixixi……fby BCne slot membhana….
hai,kaoskaki kl ente brani jgn cuma di segment sport..lawan matik eyke duong..
*salam dari pabrik kosmetik cap sabun colek 😀
@hsuwitro << setuju pke bgt bgt bgt.. ZX 250RR gen ninja yg sesungguhnya.. Itu motor yg ane tunggu2.. Smga akhir tahun bkal rilis si 4 inline… Siap2
Dan anehnya,fbh itu TUOLOL2
Hihihihihihihi
Kt hongda go green artinya ciayyo kawasaki (geng ijo)!!!
Kawak nyindir lagi ..
” Nih gue punya teralis keren, lebih keren dari teralis kandang jangkriik kamu ”
Ngoahahahaha…
😀
Fbh td seneng2,,,,taunya di tampar sama kawasaki
Itu semua karna fbh TUOLoL2
Hihihihiihihihi
kalau gitu monggo segera diluncurin trus buat nyentul bareng CBR 250 dikejrnas biar regulasi sama… ya tho… buktikan mana yg lebih unggul
@ 36. orang awam – Januari 4, 2014
rrainal pada Januari 4, 2014 pada 9:21
am
Betul2 strategi yg luar biasa dari
kawasaki yg ingin menjadi rajanya
motorsport di tanah air. Imo pabrikan
geng ijo lebih sensitif thd keinginan
konsumennya. Design2nya pun
menurut sy bisa diterima sama
konsumen. Pabrikan besar jd selalu
kalah langkah krn mungkin tidak
mudah membuat produk baru krn
jenis produk2 mereka jauh lbh banyak.
Disini kawasaki lbh diuntungkan karena
lbh terfokus.
Jd penasaran dg reaksi honda….
====================
reaksi honda udah pasti pengen ngelibas semua segmen om, gmn ngga, wong sumberdayanya paling gede. cuman ya kalo bisa kualitasnya jangan kayak yg udah-udah, plastik bodinya itu lho nggilani. jangan beralasan honda costdown di bodi tapi mesin tetap bandel. konsumen mah pengennya semua bagus, mesin awet bodi bebas getar. tul ga?
======================================================
dan jangan ada kasus gigi rompal sama as cranck shaft patah. hehehe….
Salam 3,5 bulan
Kawak nyindir lagi ..
Silinder jomblo itu terlalu lemah buat ngelawan sang setereo ..
😀
terulang terulang lg FBY pada gak penya malu ya… sukanya berlindung dibawah ketek kawasaki xixixixi kasiahan2 . moga yamaha segera jual tuh 250ccc dimari… kasian FBY tuch….
yang penting buat speedlover…overbore itu lebih baik dibanding overstroke…
sam joas pada Januari 4, 2014
pada 9:22 am
Fbh menyangka kawak bikin 1 sil
krn menyangka 1 sil lbh
advance,lbh canggih dr yg twin
sil…hehehe ane sih maklum aza
———-
kalau FBH bilang ,
FBY menyangka SOHC lebih advance, lebih canggih dari yang DOHC…. hehehe ane sih maklum aza 🙂
@ 42. Praja – Januari 4, 2014
IMHO, 250cc 2 silinder kawasaki pengembangannya sudah stuck, ditambah beredar versi 300cc di LN. Maka kawasaki mencoba menggeluti market 250cc 1 silinder karena “tren” ini akan jauh lebih berkembang(ekonomis, simple, perawatan mudah) drpd multisilinder utk kelas 250cc.
Terkait dengan Honda yang akan bermain 2 silinder di kelas ini, mungkin hanya sebagai flagship saja (artinya mereka mampu buat 2 silinder 250cc) akan tetapi ujung tombak tetap yang 1 silinder, karena ini lebih menjanjikan. CBR 250 1 silinder mungkin lebih di tuning ulang powernya lagi, sehingga potensinya lebih maksimal dalam keadaan standar pabrik. Maaf komennya panjan 🙂
===================================================
Diluar negeri 300cc, disini ga mungkin karena lebih dari 250cc masuk barang mewah, nanti harganya lompat jauh. kecuali ada perubahan regulasi dari pemerintah.
Ngelawan ini cukup pakai cebong 32dk ..
# salam gigi rompal
😀
Kayaknya ninja 250fi di gantikan dgn ninja 300 kang, supaya ad perbedaan
Gak heran honpret jadi kutu kuprett di kelas semprot ..
Dohc dewa miliknya koit dikamplengi sohc kwek2 ..
Kalo soal desain tau sendirilah ..
# masih bagusan sepeda pancal
Ngoahahahaha..
😀
K14, Bukan aja si cebok yg kena gebok, muka sinchan juga kena gebok nih motor, ada yg bilang motor semprot cuma yamaha ama kawasaki, yamahanya kagak usah di ikuti, baru ngeluarin muka sinchan 150 cc dah di sebut motor semprot, ntar nunggu R25 keluar baru bilang motor semprot, cebok ama muka sichan gak masuk hitungan motor semprot batangan
Mantaappp ada disini juga nih >> http://milemoto.wordpress.com/2014/01/04/heboh-gan-kawasaki-bener-bener-punya-darah-ninja/
gimana Honda?Honda dikabarkan ke AC Milan pak boz…
cekibut
http://mumet-ndhase.com/2014/01/04/biar-ga-mumet-ndhasemilan-resmi-gaet-honda/
juos tenan,perang siap dimulai!
cuma bisa bilang, rupanya kawasaki juga ngiler dengan pasar eropa yang lebih prefer ke 1 silinder, Indonesia buat ceperan saja, karena kawasaki sudah jaya dengan 2silindernya.
titip mas
http://motogokil.com/2014/01/04/lebih-rinci-tentang-prinsip-kerja-sistem-efi-electronic-fuel-injection-pada-motor/
ga cuma nyindir kang tp buat boncengan jg..liat tuh komen fb,numpang kawak bt nabikin lawan…
cowo ko numpang.hmmmm….
ingat artikel mas tri,klo mtor sport itu headlamp nya hrus punya 2 mata,klo cuma satu kurang sangar.cma itu kynya kkurangannya.klo harga nya antra 30-40 jt, bs mengganggu psar r15 sma cbr150 secara kapasitasnya yg 250cc
250cc satu silinder kurang keren … suara knalpot stdnya biasa aja … beda dg yg 2 silinder … harga psikologisnya maximal 35jt …
mantap, nitiip
http://handy250.wordpress.com/2014/01/04/new-year-and-short-touring-kawasaki-ninja-independet-club/
itu lampu depan….bisa-bisa tipe projector…???? wuuih….tambah heboh dah……..
membelokan opini dan mempermainkan konsumen
mending ini drpd cbr250, tp sayang msh single head lamp
berharap ada pabrikan yg bisa rilis motorsport 150cc++ yg mengaplikasikan teknologi unicam (terlepas aslinya milik honda) yg dikawinkan dengan teknologi polyquad head… hmm… mungkin cuma dalem mimpi gw hiks..
http://milemoto.wordpress.com/2014/01/04/heboh-gan-kawasaki-bener-bener-punya-darah-ninja/
Pendapat ane ttg spyshot yang beredar.. Semua ada di >> http://milemoto.wordpress.com/
Honda masih dlm rencana
Yamaha masih dlm kandungan
Kawasaki udh bisa jalan duluan
tapi blueprint possitioning produk Honda disinyalir
sepertinya akan disamakan dengan Kawasaki,
atau dengan kata lain Kedepan Honda akan
melayani sepenuh hati Kawasaki di kedua segmen
250 cc ini
###$$$$$#####
nih…..ini nih yg buat kawasaki bangunin macan tidur HONDA…..
🙂
104. chon
hati2 ente kalo komen bray, ntar di bata sama fby2 curut….
motor ini kali ya yang bikin yamaha memajukan launching r15 dan r25 nyaa…..
KAWASAKI !!!!!!!!!!!!!!
kampreettt luuuuuu…..
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkk…..
cbr sj bs ngladeni ninja….aplgi cbr 2 silinder….wes pokoke pancen kok yamaha kro kawak iki nyoba2 teknologi honda….itu krn cbr pke roller….lha 2 silinder d inovasi sm honda pke roller….pst itu!
🙂
ahm mau ngeladenin 2 silinder?
ahm tu cuma fokus di produk2 yg pasarannya paling gede, bukan pasar segmented,
liat aja kawak & yamaha dah impor moge, ahm msh adem aja ga ada respon,
tp ntar kalo pasar sport & moge dh keliatan gede, baru deh main di area itu
karena 2 silinder tidak terlalu laku, maka dikeluarkan yg 1 cyl. kmi ms nya brapa sih? gitu aja heboh. wkwkwk
Kalo 2 silinder vs 1 silinder dengan cc yang sama, iritan mana ??
109. gendhon – Januari 4, 2014
ahm mau ngeladenin 2 silinder?
ahm tu cuma fokus di produk2 yg pasarannya paling gede, bukan pasar segmented,
liat aja kawak & yamaha dah impor moge, ahm msh adem aja ga ada respon,
==============
ane terawang, yg komen ini pasti fby tulang muda…wkwkwkwk
BIKER LOVER pada Januari 4, 2014
pada 10:02 am
sebenarnya ahm di segmen
ini tidak terlalu terganggu
dengan kehadiran
dua kakak beradik ninja
karena mereka fokus
pada motor matic
karena mau bikin
matic 150cc – 250cc
jadi muncul opini baru
la motor sport kok cc nya sama ama
matic ku, he he he
**********************************************
terawangan ente super sekali….ahli nujum y.waqaqa
klo menurutku sebaliknya wak haji… Kawasaki yg kelabakan karena sebagai pabrikan motor dengan penjualan yg fokus pd motorsport tapi di kejurnas 250cc andalannya keok ditangan rival yg satu silinder padahal aturan tambahan barbel 20kg dah dihilangkan… makanya supaya titel raja motorsport ga hilang akhirnya pabrikan kawasaki membuat satu opsi mesin 1 silinder buat ngejabanin CBR250R yang begitu superior di kejurnas 250cc… So.. kita tunggu aja dikejurnas 250cc tahun 2014 ini akankah Ninja 250 1 silinder ini bakalan mendominasi kejurnas… imho..
aturan barbel belum hilang bro…klo dihilangkan kan honda g mau ikut lg..he..e..
setuju sama pemikiran pak haji,,,
honda jualan motornya kurang all out,
mungkin krn terlalu laris,,,
dan semoga kedepan kawasaki bisa lebih laris, biar honda mengeluarkan teknologinya secara total
🙂
sindir terusssss,,,,,
kang nitip jemuran lagi
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/01/04/jajal-jalan-layang-kampung-melayu-tanah-abang-mumpung-boleh-masbro/
nyidir cbr dalem bgt… Kawasaki memang harus pandai menancapkan kuku.
Kita tunggu aja cbr 250 vs ninja 250 single cyl vs r25 di Kejurnas…
Suzuki??????
Ibaratnya sekarang peranan konsumen sangat penting, kayak hape aja dulu nokia jual mahal spek gitu2 aja ampe padar y kena cut oleh bb dan seka4rang dikuadai samsung, 7nti y yg ego ikutin prinsip sendiri akan jatuh tp yg ikutin pasar akan menang tentu y harus menang aftersalesnya juga…. good, semoga pasar motor batang makin terjangkau dengan spekk makin bagus karena gebok2an merek H, Y, dan K tgl tunggu suzuki nih…..
Kalau harganya bisa lebih murah dari CBR250 yg single silinder.., waah lbh dalam lg sindirannya..
http://lexyleksono.com/2014/01/04/test-ride-yamaha-jupitermx/
wuw…perang padri dimulai…
http://masshar2000.wordpress.com/2014/01/04/2014-tradisi-malam-tahun-baru-yang-aneh-di-prancis/
kasian nih liat sport honda…
pendapat ane wak haji.. ini kawak sengaja pamer mainan barunya di jalan biar kena spied.. trus beruntun mengumbar gb part dan beberapa varian. tujuanna apa? jelas membuat calon pembeli r25 dan tiger yg mgkin jg250CC mumet galau dan deg deg pyur.. range 30 mpe 40jeti bisa nyesel seumur umur kalo salah pilih motor***lebay***. kawak tau garis disain mereka bs bejaban sama duo raksasa
bukan memaksa melainkan emng upaya survive di tengah ancaman dan berusaha mengamankan aaset dan kepentingan …yg secara langsung memberikan opsi lebih banyak pada calon konsumen..
Ni pada heboh banget sih cuma ga gara2 kawak keluarin motor 250cc 1 cylinder. Memangnya klo kawak akhirnya ngeluarin motor tipe itu, trus dunia lsng berubah gitu? Seolah2 kawak itu cmn satu2nya barometer utk motorsport.
Sport fairing Ninja 250cc 2-cylinder itu bisa berjaya cmn krn dia pemain satu2nya dikelas itu, aka gak punya saingan. Justru setelah Yamaha brojolin R25 itulah yg bikin kawasaki ketar ketir, inilah ancaman real dan serius. Gmn tidak? Kawasaki jualan bebek, gak laku. Jualan motor sport 150cc, adanya yg 2 tak yg umurnya tinggal menghitung hari krn teknologi yg udah old-school. Satu2nya yg laris manis ya si ninin 250 2-cylinder. Nah klo si R25 harga jual dan performanya lbh bgs dan lebih diterima pasar, apa gak bikin penjualan ninin turun tuuh? Yawda bermainlah kawak di kelas bawahnya yaitu 1 cylinder, yg pst bisa di jual lebih murah dr yg 2 cylinder. Buat backup penjualan si ninin 2 cylinder.
Simple ajalah, gk usah komen gara2 1 cylinder lbh laku di Eropa segala macam lah, ini murni strategi marketing. Antisipasi pasar. Respon trhdp strategi kompetitor.
Ya sebagai konsumen, ya kitalah yg diuntungkan. Banyak pilihan brooo.. Dr berbagai kelas ada pilihan sendiri2. Free choice!! Freedom!! RUGI KALAU MAU2NYA JADI FANS BERAT, FANS ULTRAS SALAH SATU PABRIKAN. Kerjanya cmn jelek2in doang, n cinta buta ma salah satu pabrikan. Gak ada smart-smartnya. LOL.
Salam bikers unity.
Eiscell pada Januari 4, 2014 pada 12:54 pm
sam joas pada Januari 4, 2014
pada 9:22 am
Fbh menyangka kawak bikin 1 sil
krn menyangka 1 sil lbh
advance,lbh canggih dr yg twin
sil…hehehe ane sih maklum aza
———-
kalau FBH bilang ,
FBY menyangka SOHC lebih advance, lebih
canggih dari yang DOHC…. hehehe ane sih
maklum aza
—————
Ngoahahahah…tanyaken ke fby jgn ke ane… Salah alamat…
bukti menakutkanya r25.membuat kawasaki masuk segment baru.takut market share degerogoki r25…
Jadi ingat komentar2 “subjektif keblinger”yg koar2 250cc harus 2 silinder dan 2 headlamp… akhirnya kawak pun ikut tren 1 silinder karena tren kelas 250cc ya kelas pemula, dimana 1 silinder lebih banyak keunggulan dan ekonomis! Gk perlu multisilinder kalo 1 silinder teknologinya udh lebih maju. Kedepan tren ini akan diikuti dan dipatuhi oleh konsumen bla bla bla dan fb bla bla bla yang dulu berpikir “subjektif keblinger”
ayo ayo KMI yg ZX2R nya sekalian…..4 cylinder inline……biar pada trtangha sebelah pada semakin kelimpungan……wkwkkwkwk motor sport ya NINJA…….ane inget anak2 di kota ane….kalo.lagi hari minggu di.alun alun….ada cbr dan vixion pakek fairing….lansung nunjuk2…tuhtuh ada ninja…..wkwkk….padahal disitu banyak anggota club njnja community….pd senyum2 tuh yg punya ninja……
tinggal nunggu balapan 250cc, ahm versus kmi di kelas 1 lubang. dan kmi versus yimm di kelas 2 lubang
hehehe…. masalah 1 silinder bukan hambatan yamaha. lgpl yamaha punya WR 250 X.
Scr mesin lebih jos dr ninja250. Aplg cm cbr…
Praja pada Januari 4, 2014 pada 5:16 pm
Jadi ingat komentar2 “subjektif keblinger”yg
koar2 250cc harus 2 silinder dan 2 headlamp…
akhirnya kawak pun ikut tren 1 silinder karena
tren kelas 250cc ya kelas pemula, dimana 1
silinder lebih banyak keunggulan dan ekonomis!
Gk perlu multisilinder kalo 1 silinder
teknologinya udh lebih maju. Kedepan tren ini
akan diikuti dan dipatuhi oleh konsumen bla bla
bla dan fb bla bla bla yang dulu berpikir
“subjektif keblinger”
—————–
Pertanyaan sederhana utk sampeyan….sdh pernahkah naik yg twin silinder???? Jarak 10km aja luarkota…kalo emang penikmat r2 pasti bisa jawab… Kalo cuman asal make mah naik metik apa bebek udah cukup….
udah nyoba tp bentar, itu udah keringet dingin kalo kenapa2 gx sanggup nggantinya bruakakaka
garis bawah ane udah riding 6000km lampung-bali badan tetep nyaman tapi namanya motor dimensi besar gx cocok di kemacetan
masukan dr ane , ,
Ada yang share di blog pinggiran saya kang, bahwasanya klan CBR memang di set dari lahirnya untuk eklusif, jadi katanya CBR tidak akan gundah dengan lahirnya Ninja 250 1 silinder ini, thus, positioning harganya juga gakan berubah…
ENtahlah, namanya juga sharing… hehhe
http://kobayogas.com/2014/01/03/gila-2-produk-baru-kawasaki-sudah-terkuak-more-to-come/
Menurut saya juga, sindirannya bisa ditambahkan, “Beginilah seharusnya desain 250cc 1 silinder dan seginilah harga yang pantas” …….. Tapi kan harganya belum ada yah hehehe…
http://kobayogas.com/2014/01/03/gila-2-produk-baru-kawasaki-sudah-terkuak-more-to-come/
beda harga berapa y…
http://belalangmerah.wordpress.com/2014/01/04/rupa-final-sepeda-motor-kawasaki-terbaru-akhirnya-terkuak-sudah/
setuju dgn judul diatas…perbedaan klan 250cc…250cc 2 silinder flagship/impor, sedang 250cc 1 silinder produk lokal..
yg jadi pertanyaan adalah honda dan ahm…
mencurigakan sekali kalo msh adem ayem saat ini…
saya menganalisa dengan 2 kemungkinan…
1. Mungkin Honda sudah tau strategi ini dari 2012/saat godok model cb150r..tiger disinyalir juga pakek 1 silinder, dgn rangka trellis karena tau kawak bkal main jga dsna…uji coba pasar dgn lempar cb150r, ternyata tanggapan pasar positif. untuk warna sasis kemungkinan tiger jga sudah diberi warna…sebenarnya yg mjdi korban justru yamaha, harapan merilis sport 250cc direntang harga 35-45 jt digepukin sama sport 250cc honda sama kawak…nilai 250 semacam angka mutlak bgi biker dgn modal pas2an, masio belum 2 silinder…mungkin harga ninja 250mono otr jkt 35jt versi fairing abs,31jt versi fairing, yg naked mungkin 28jt…yamaha sekali lgi harus Bekerja keras disegmnen ini dengan mengharuskan produksi klan 250cc… mungkin strategi yamaha yg ekstrem saat ini untuk bertahan dan eksis (padahal blum lahir produknya, msih sbatas usg)dgn memberi banderol harga calon sport 250 mereka di angka 35jt…
2. Tapi mungkin ahm jga jurus lain, rilis cbr150 dilokalkan dgn desain yg baru..cbr250 versi lokal pakek 2 silinder dgn desain yg baru dan berarti tiger-pun jga mungkin pkek 2 silinder…ahm ini kan gelap gulita untuk diterawang saat ini…hanya tau kode saja atas produk mereka…dan mungkin (gag ada yg gag mungkin bgi honda bro imho) mereka bkal melempar produk mereka dgn range harga otr jkt cbr150 25jt, tiger 28jt dan cbr250 33jt…kalo pkek strategi ini kawak sama saja harakiri dgn merilis produk mereka yg 1 silinder ini, dan yamaha (yimm) BKALAN NANGIS DARAH…karena mereka bikin opini produk flagship lokal harga murah bkalan ancur….kalo yamaha gag mungkin produk flagship dijual murah,cz pridenya bkal hilang (ngutip pak eko yimm) dan itu gag berlaku bgi honda dan ahm…ngemeng2 flagship product, kalo honda mungkin mjdikan indonesia bagian ckd produk mereka dgn subtitusi part lokal(makanya harga kemungkinan sport 250cc bkal murah, kualitas standar indonesia/sni)…tujuan utama honda adalah tetap ms….produksi flagship honda 1 dan 2 silinder tetep thailand broo..ATAU tapi mungkin jga ahm dipersiapkan honda nippon untuk ekspor pasar amerika dgn produk 2 silinder yg berarti semua part lokal…
bang taufik, tlg cari infonya dong!!!
1. apa bener desain cbr250/150 digali atas dasar keinginan pasar indo?jadi mereka risetnya lwt ahm…soalnya menilik gerak gerik ahm, kok sekarang seperti anak emas honda nippon ya? mulai desain sama derivatif produk sekarg ahm jga mulai mandiri tidak ngekor thailand.serta kebenaran info ttg indonesia bkal jdi base 2 silinder 250cc honda?
2.zoomer desainnya beda sama yg dithailand?
3.athlete jga mo naek kubikasi jdi 150cc?
maaf panjang bgt komen saya…
klw ane lihatnya mngkin kawak istilahnya pasarny rebutan sma ymha yg 2 silinder, jdi pngen pemasukan lagi dri 250 cc ya mono rr ini pengganti ninja 150 2 tak scra power mngkin gk jauh beda, dn mngkin desain relatif > dri cbr 250 dn pnya konsumen fanatik, mka kawak pede dngn single silindernya, dsamping itu mngkin bwt “balas dendam” dngn tim ahm d irs, mngkin ini yg dioprek krna ninja fi lumayan bobotnya berat, dn klw ini gak perlu bawa “gendongan” lagi, nh maybe tim y satu2ny yg mngkin yg 2 silinder klw kawak turun di irs dng mono rr
41. Udin Nyonyo – Januari 4, 2014
Jangan salah sangka… Kawasaki modalnya gede mereka untung dari divisi heavy industrinya, jadi kalau bikin motor ecek lah bagi mereka…
Jadi vendor boeing : http://www.khi.co.jp/english/news/detail/20131209_1e.html
Tender turbin Gas :
http://www.khi.co.jp/english/gasturbine/news/detail/20131101_1.html
Bikin Kapal selam :
http://www.khi.co.jp/english/news/detail/20131031_2e.html
dsb…
======================
Sekaligus menjawab yang menyangka Kawasaki adalah pabrikan kismin…
Yuk diintip
http://milemoto.wordpress.com/
kasian honda
Suzuki mana suzuki ?!?
Kawasaki yg pnya motor baru koq yakampreter yg ayan ya?
Woy para fby!Sesembahanmu r25 msh jauh dialammimpi…
yng komen barbel d IRS dah d hilbgkn jangan pekook lah sampean.tau internet ga.dasar dongo
yg bilng cbr paling laku d luar negra.sebutin negra mna aja..
ko d thailnd.mlysia n ngra2 yg lain cbr ga laku.malah lakuan ninja fi sama duk
kasian yg mau beli motor250 makin galau aja nih. haha
Menarik sekali mengamati mengapa kawasaki mengeluarkan 1 silinder 250cc full fairing, apalagi dengan tampilan yang sangat mirip 2 silinder 250cc. Apa malah tidak mengganggu pasar 2 silinder?
Selain itu sebetulnya kawasaki sudah punya produk 1 silinder (2 tak 150cc).
Menurut saya, ada bbrp pertimbangan kawasaki mengeluarkan full fairing 1 silinder 250cc ini:
– kawasaki kelihatannya mengendus adanya segmen baru: sport 1 silinder 250cc. Segmen yang selama ini belum tumbuh, buktinya CBR juga nggak laku2 amat. Saya yakin kawak ini nanti harganya pasti dibawah CBR250 (jangan lupa CBR diposisikan penantang 250R) sehingga pasti lebih laku (dibandingkan CBR).
– kawasaki tidak ingin pasar 2 silindernya oleh merek lain, baik 1 silinder maupun 2 silinder. Jadi produk 1 silinder ini juga berfungsi sebagai untuk buffer (bagi 250R) dan entry barrier bagi pesaing.
– kalau dilihat dari modelnya, tidak terlalu berbeda dengan 2 silinder, ada kekhawatiran nanti tidak mengkanibal 2 silinder. Tpi kekhawatiran itu saya kira dapat ditepis karena di pasar ini, konsumen sudah tahu persis perbedaan silinder, tidak hanya sekedar tampilan saja.
– satu hal yang sedikit mengganggu, dengan munculnya produk2 yang mirip ini (bahkan sampe pilihan warnanya), diferensiasi tampilan antara produk kawak sendiri menjadi kurang kelihatan. coba lihat: 250R yang baru malah kelihatan gede, hampir sama dengan Zx-6R. Bagaimana nanti pemilik 250R kalau ternyata mirip2 250mono? Saya kira kawasaki perlu sedikit memberikan tambahan diferensiasi tampilan sesuai dengan kelasnya.
motor 250cc paling kencengnya ya gitu2 aj.. 😀
emng komen irs gk boleh, ane tahu coy, irs terakhir klw kawak ngikut bobotny msih dtmbahinn 10 kg klw ninja fi 2 silinder klw msih ngikut, emng gw gk prnah bca berita irs, ane update, dn berita terbaru tntng irs, tmbahin http : //
maniakmotor.com
buatan indonesia kah ?
Kl baca artikel ky gini jadi kasian sama pabrikan yg sampe saat ini & detik ini pun blm punya motor fairing.
*salam parkiran sentul
ane tambahin nih bahan bacaannya
http://motogokil.com/2014/01/04/dari-sisi-power-dan-harga-mau-diposisikan-dimana-kawasaki-250-single-cylinder/
mbah modar orangnya kaya apa sich. ketahuan g pernah sekolah
http://bonsaibiker.com/2014/01/04/kawasaki-bikin-sport-250-singgel-silinder-dipuja-giliran-honda-dicerca-unik-juga/
Honda n Kawasaki siap d IRS,
Yamaha kapan?????
Menurut pendapat ane sih, pemilihan momentum oleh Kawasaki sangat tepat, disaat bikers sedang hot2nya bergossip tentang R25, KMI masuk dengan produknya yang fresh, berbrand Ninja, dan dengan satu silinder, jadi pas momentumnya. Ninja 2 cyl akan diposisikan sebagai premium bike-nya Kawasaki, krn pastinya petinggi KMI khawatir pangsa pasar di 250 cc 2 cyl akan digerus oleh R25, karena dilihat CBR250 selama ini mungkin tidak ‘mengganggu’ pangsa pasarnya Ninja 250RR, untung menjaga konsistensi di brand sport mau nggak mau harus dilakukan positioning terhadap produk, mungkin 250 Mono ditugaskan untuk menjaga 250RR ,karena ane melihat Yamaha adalah ancaman terhadap Kawasaki, krn naked bikenya Yamaha kemungkinan tetap pake 2 silinder, karena jika Kawasaki menggunakan single silinder DOHC, kemungkinan Yamaha bisa ngejabanin pake mesin YZ250F, tahun ini perang strategi nih,,,,bisa-bisa pengganti Scorpio brojol juga tahun ini….:)
Kl menurut saya si kawak dah siap2 mengamankan n250 2 silinder segaris nya karna ada kemungkinan honda dah siapin mesin 250 cc v twin kang..
Boleh di bookmark deh koment saya ini hehe..
Monggo diintip…
http://milemoto.wordpress.com/
Kunjungi ya brooo
http://milemoto.wordpress.com/
bakalan rame ne adu kencang di jalan. sementara emang 2 silinder raja top speed tp keok di akselerasi.
tinggal 250 mono vs ninja 150 rr adu aksel menang siapa…
tebakan ane 250 mono power std di setting di angka 28-29 hp supaya kelihatan lbih superior dari cbr 250.
setelah 2 silinder kawak dipecundangi honda kini giliran cbr 250 mau dipermalukan di kejurnas sekaligus penjualan
Takahara pada Januari 4, 2014 pada 6:47 pm
setuju dgn judul diatas…perbedaan klan 250cc…250cc 2 silinder flagship/impor, sedang 250cc 1 silinder produk lokal..
yg jadi pertanyaan adalah honda dan ahm…
mencurigakan sekali kalo msh adem ayem saat ini…
saya menganalisa dengan 2 kemungkinan…
1. Mungkin Honda sudah tau strategi ini dari 2012/saat godok model cb150r..tiger disinyalir juga pakek 1 silinder, dgn rangka trellis karena tau kawak bkal main jga dsna…uji coba pasar dgn lempar cb150r, ternyata tanggapan pasar positif. untuk warna sasis kemungkinan tiger jga sudah diberi warna…sebenarnya yg mjdi korban justru yamaha, harapan merilis sport 250cc direntang harga 35-45 jt digepukin sama sport 250cc honda sama kawak…nilai 250 semacam angka mutlak bgi biker dgn modal pas2an, masio belum 2 silinder…mungkin harga ninja 250mono otr jkt 35jt versi fairing abs,31jt versi fairing, yg naked mungkin 28jt…yamaha sekali lgi harus Bekerja keras disegmnen ini dengan mengharuskan produksi klan 250cc… mungkin strategi yamaha yg ekstrem saat ini untuk bertahan dan eksis (padahal blum lahir produknya, msih sbatas usg)dgn memberi banderol harga calon sport 250 mereka di angka 35jt…
2. Tapi mungkin ahm jga jurus lain, rilis cbr150 dilokalkan dgn desain yg baru..cbr250 versi lokal pakek 2 silinder dgn desain yg baru dan berarti tiger-pun jga mungkin pkek 2 silinder…ahm ini kan gelap gulita untuk diterawang saat ini…hanya tau kode saja atas produk mereka…dan mungkin (gag ada yg gag mungkin bgi honda bro imho) mereka bkal melempar produk mereka dgn range harga otr jkt cbr150 25jt, tiger 28jt dan cbr250 33jt…kalo pkek strategi ini kawak sama saja harakiri dgn merilis produk mereka yg 1 silinder ini, dan yamaha (yimm) BKALAN NANGIS DARAH…karena mereka bikin opini produk flagship lokal harga murah bkalan ancur….kalo yamaha gag mungkin produk flagship dijual murah,cz pridenya bkal hilang (ngutip pak eko yimm) dan itu gag berlaku bgi honda dan ahm…ngemeng2 flagship product, kalo honda mungkin mjdikan indonesia bagian ckd produk mereka dgn subtitusi part lokal(makanya harga kemungkinan sport 250cc bkal murah, kualitas standar indonesia/sni)…tujuan utama honda adalah tetap ms….produksi flagship honda 1 dan 2 silinder tetep thailand broo..ATAU tapi mungkin jga ahm dipersiapkan honda nippon untuk ekspor pasar amerika dgn produk 2 silinder yg berarti semua part lokal…
bang taufik, tlg cari infonya dong!!!
1. apa bener desain cbr250/150 digali atas dasar keinginan pasar indo?jadi mereka risetnya lwt ahm…soalnya menilik gerak gerik ahm, kok sekarang seperti anak emas honda nippon ya? mulai desain sama derivatif produk sekarg ahm jga mulai mandiri tidak ngekor thailand.serta kebenaran info ttg indonesia bkal jdi base 2 silinder 250cc honda?
2.zoomer desainnya beda sama yg dithailand?
3.athlete jga mo naek kubikasi jdi 150cc?
maaf panjang bgt komen saya…
——————————————————
Sebagian pemikiran saya terdapat pada komentar mas bro yg satu ini, saya setuju dengan sampeyan mas.
Setiap komen dari mas BIKER LOVER sepertinya patut kita pahami lebih dalam lagi, karena menurut saya beliau ini bukan komentator biasa. Hehe.
wihh pinter bener strategi kawak.. biar ninja 2silinder g langsung hadap2an sama 250 dri pabrikan lain kawak bikin kelas baru… otomatis kawak250 2 cilinder masih bermain d kelas yg blm ada lawannya..walopun kubikasinya sama tp beda d silinder..dan otomatis kelasnya jg beda..
aihh… cakep bnerdah… digoyang digoyang digoyang… wkwkwkwkwk
Maaf bukan BC, sekedar opini ringan saja yg ingin saya sampaikan langsung dengan Mas Taufik. Semoga Beliau tidak memoderasi poin – poin komen saya sebagai berikut ini :
* Kejelian planning jangka panjang AHM untuk menumbangkan kompetitor terdekat mulai terlihat jelas sampai detik ini.
* CBR 250 sebenarnya adalah Kartu AS honda yg bukan hanya sebagai first mover saja, tetapi juga sangat multifungsi untuk dicabangkan pada spesies sport honda lainnya. Diejek nggak laku? Nggak masalah, toh mereka hanya impor saja.
* Image juara di sirkuit sudah tertanam kuat! Terlepas dari regulasi “tersebut” yg menurut sebagian pengamat masih cukup kontroversial. * Sifat untuk selalu menjadi pemenang, itulah AHM. Sembari menggodok CBR 250 multi silinder, AHM bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk mencari kelemahan produk kompetitor sejenis mulai dari segi performa, desain, fitur, pricing, dll.
* Sedikit su’udzon saja, sepertinya saat ini ada semacam perjanjanjian / deal2 tertentu yg tidak terikat antara Honda dan Kawasaki supaya bisa sama2 melenggang sendirian di Tanah Air ini.
HATI – HATI BUAT YAMAHA!!
* Segmen matic bisa dikatakan cukup tragis, bebek hanya stagnan saja, sementara segmen sport? Terus ditempel ketat oleh kompetitor.
* Kabar sedap tentang R25 seakan – akan ditelan habis oleh datangnya ninja 250 mono. Kalau masih terus menunda launching untuk strategi pricing malah akan membuat calon konsumen berubah pikiran.
* Hanya bisa berharap manisnya penjualan R25. Karena musuh2 R15 nanti kesemuanya adalah musuh kelas berat, mulai dari nama besar CBR 150, ninja 250 mono yg menempel harga dan bahkan tambahan ancaman dari Suzuki yg akan merakit sport fairing 150 berbasis mesin Satria FU.
* Frame deltabox dan performa mesin yg relatif sama dengan vixion akan menjadi bumerang buat penjualan R15 nanti. Saya cukup yakin bahwa mungkin fairing dan body buritan R15 akan lebih laku keras daripada prestige R15 itu sendiri.
* Nama Scorpio dirasa masih cukup lemah untuk melawan kompetitor. Mintalah bantuan pada nama besar RX King. Bisa saja nanti sport 250 Yamaha diberi nama King Scorpio 250, Scorpion King 250 atau apalah.
* Keterbatasan dana dan gencetan sana – sini hampir di semua lini oleh para kompetitor2, seakan – akan membuat Yamaha diwajibkan harus menghadapi tahun2 krusial mulai dari 2014 dan seterusnya yg bisa saja mengancam kelangsungan hidup Yamaha untuk terus menancapkan taringnya disini.
* Singkat kata : Yamaha adalah brand yg bagus, saya pernah beberapa kali memakai produknya, hanya saja mereka disini hanya kalah PAMOR saja. Teruslah semangat untuk memberi warna dunia roda dua tanah air Yamaha Indonesia, masih banyak konsumen disini yg setia kepadamu.
Untuk 2taon pertama kawasaki-aki msh kuat.
Tp slama semester akhir tahun kdua itu,Honda mulai aggressive.
Di prediksi Yamaha ngikutin perlahan krn harga R25 kurang bersaing.
Tp Yamaha jg segera nelorin produk pembeda.
Let’s see z ini penerawangan!
Yg jelas kawaski blm akan tergeser singgasananya bwt 2taun sejak R25 keluar.
Tgl 2015-2016 supermoto Dan Trail lah yg merajalela…
Mantap! Pergerakan kawak emang kayak ninja, tenang dan mematikan.
@181. om yono
there is no reason for me to moderated your good Oppinions
155. Takahara
-kalo yamaha gag mungkin produk flagship dijual murah,cz pridenya bkal hilang (ngutip pak eko yimm) dan itu gag berlaku bgi honda dan ahm…ngemeng2 flagship product, kalo honda mungkin mjdikan indonesia bagian ckd produk mereka dgn subtitusi part lokal(makanya harga kemungkinan sport 250cc bkal murah, kualitas standar indonesia/sni)…tujuan utama honda adalah tetap ms . . .
——————–
Kalo menurut saya Produk Flagship buat Honda ya tetap Menjadi Flagship dan tetap mahal juga . . . cuma yang jadi strategy selanjutnya adalah style derivatif . . . pasti akan sangat dibedakan walaun platformnya bebeapa sama
seperti misalnya Kasus PCX 125 – vario 125 yang platform mesinnya sama
pasti di bedakan … soale loyalitas konsumen yang telah beli produk flagship akan tergadaikan kalo hanya cuman copy-paste impor-lokal, imho
setelah banyak yg muji2 satu silinder kawak dan ngehina honda cbr, bagi saya utk melihat seberapa besar rasa percaya diri pabrikan kawak untuk head to head dgn honda, tinggal menunggu TPT target produksinya untuk perbulan berapa banyak…
mau main diharga berapa ni motor ?
@78. allone
saya pikir akan twin inline nanti, well see
Ninja…yg lain ngikutin aja dah..mbontot,
biasa jualan bebek ma metik ngeliat motor sport 250cc ngetren laris manis e pd ikut2 mw jualan..bikin donk pasar n kelas sendiri y dn h , tar kawa jualan retro laris yg lain ngikutin pasti dah,ngeliat macan ma kalajengking mah udah bosan boro2 ngelirik,ha2.paling bwt ngojek eh bwt pp kerja, keujanan kpanasan masa bodo.. Liat aja d jl.macan,kalajengking,sinchan byk yg dekil2 ky pyku,sport pp krja aj,yg ganteng d simpen bw wéekend he2..
Ahm lama lagi kalau au bikin 2 silinder. Mesti nunggu honda global bergerak dulu..
kalo mau laku pasang harga maks 38jt buat gantiin RR
86. Sport.Cruisser. – Januari 4, 2014
CBR 250 menang di sentul ya krn Ninja 250 diwajibkan mikul barbel..
Andai ninja 250 gak mikul barbel 25 kg ya pastinya CBR dibabat habis…
makanya honda berniat gak mau ikut balapan disentul jk peraturan mikul barbel direvisi…
Kalo di jalan raya udah pasti cbr 250 jd santapan ninja 250 lah…
Udah banyak fakta & kejadian… Apalagi ditrek lurus, cbr santapan empuk ninja tuh…
hanya mereka yg kuper aja yg bilang cbr menang lawan ninja di sentul… wkwkwkwk
=======================================
jangan lah ngatain orang “kuper” ,nyatanya kan ente aja yang ga bisa terima kenyataan ( sakit hati ). CBR menang IRS FAKTA!
apapun itu yang namanya race ada regulasinya biar adil apalagi itu beda Cyl,,, ( pernah liat rece ga? )lah dulu kan di kasi pilihan kawasaki mau terima rule CBR naik CC ( 300cc )apa dia mau mikul barbel, eh dia pilih mikul barbel..lah wong kawasaki aja terima kok masak ente yang repot koar2 ga jelas.. udah lah ga usah sakit hati.
namanya juga rece….. ngoahahahaa
klo masalah power + speed di jalan semua juga tau siapa yang menang.
Wak haji. Kok ahm masih adem ayem melihat kompetitor nya gempur habis habisan segmen sport. Apa mereka serius nunggu pabrik baru. Lalu setelah itu baru gempur semua segmen. Termasuk memasukkan moge seperti cb650f cbr600rr dan cbr1000rr serta cb1000 . Ahm adem ayem? Ini sangat membingungkan dan mencurigakan bagi ane.
Joooooooooooosss kotos-kotos strategi briliann super kawasaki,,,,,,,!!!
Super kawasaki mengamuk part ke sekian judulnya kalau begini kang’…..
Pendapat ane kang dgn hadir Ninja mono 250 n Nakel tralis 250′ kawasaki ingin menabiskan kpd kita semua bahwa raja dari segala raja semprot Adalah kawasaki yg sama dgn Semprot Y kawasaki…..
Ahm geleng” kpl
Yim tepok jidat
Suzuki hapus keringat dingin….
Anda mau naked 250 1 silinder saya beri tralis 250….
Anda mau piring 250 1 silinder saya beri ninin 250 mono….
Anda mau naked 2 silinder saya beri z250….
Anda mau piring 2 silinder saya beri ninin 250 fi……
Anda senang (kami=kawak) Puaaazzzzz…..!!!
Good Joob kawasaki’ 4 jempol buat kawasaki!!!
tinggal tunggu 150 yg naked with tralis red n piring ne,….
heeeenm Ane curiga bakal ada ninin 150 2 silinder?? ….bengiissss, xixixi…
Joooooooooooosss kotos-kotos strategi briliann super kawasaki,,,,,,,!!!
Super kawasaki mengamuek part ke sekian judulnya kalau begini kang’…..
Pendapat ane kang dgn hadir Ninja mono 250 n Nakel tralis 250′ kawasaki ingin menabiskan kpd kita semua bahwa raja dari segala raja semprot Adalah kawasaki yg sama dgn Semprot Y kawasaki…..
Ahm geleng” kpl
Yim tepok jidat
Suzuki hapus keringat dingin….
Anda mau naked 250 1 silinder saya beri tralis 250….
Anda mau piring 250 1 silinder saya beri ninin 250 mono….
Anda mau naked 2 silinder saya beri z250….
Anda mau piring 2 silinder saya beri ninin 250 fi……
Anda senang (kami=kawak) Puaaazzzzz…..!!!
Good Joob kawasaki’ 4 jempol buat kawasaki!!!
tinggal tunggu 150 yg naked with tralis red n piring ne,….
heeeenm Ane curiga bakal ada ninin 150 2 silinder?? ….bengiissss, xixixi…
Joooooooooooosss kotos-kotos strategi briliann super kawasaki,,,,,,,!!!
Super kawasaki mengamuek part ke sekian judulnya kalau begini kang’…..
Pendapat ane kang dgn hadir Ninja mono 250 n Naked tralis 250′ kawasaki ingin menabiskan kpd kita semua bahwa raja dari segala raja semprot Adalah kawasaki yg sama dgn Semprot Y kawasaki…..
Ahm geleng” kpl…..
Yim tepok jidat…..
Suzuki hapus keringat dingin….
Anda mau naked 250 1 silinder saya beri tralis 250….
Anda mau piring 250 1 silinder saya beri ninin 250 mono….
Anda mau naked 2 silinder saya beri z250….
Anda mau piring 2 silinder saya beri ninin 250 fi……
Anda senang (kami=kawak) Puaaazzzzz…..!!!
Good Joob kawasaki’ 4 jempol buat kawasaki!!!
tinggal tunggu 150 yg naked with tralis red n piring ne,….
heeeenm Ane curiga bakal ada ninin 150 2 silinder?? ….bengiissss, xixixi…
Kawasaki dah positif meluncur itu motornya tinggal nunggu yg laen. gmana y?
Klo di irs boleh ikutan..mw deh ikutan pakai bebek 98 cc yg max speed 105 kmh ini,ngelawan cbr 250,biar adil cbr harus nggendong batu 152kg,kn beda 152 cc ,kira2 menang mana ya?
kalau menurutku kawasaki sedang membangun mesin baru single cylinder dengan desain baru dan teknologi baru, kalau ninja yg twin kan mesin lama dan teknologi lama, mungkin suatu saat ninja 250 twin akan digantikan sama ninja 300 twin sama yh dijual dieropa jadi antara yg single dan twin pada akhirnya berbeda kelas
144. Hanif – Januari 4, 2014
Ni pada heboh banget sih cuma ga gara2 kawak keluarin motor 250cc 1 cylinder. Memangnya klo kawak akhirnya ngeluarin motor tipe itu, trus dunia lsng berubah gitu? Seolah2 kawak itu cmn satu2nya barometer utk motorsport.
Sport fairing Ninja 250cc 2-cylinder itu bisa berjaya cmn krn dia pemain satu2nya dikelas itu, aka gak punya saingan. Justru setelah Yamaha brojolin R25 itulah yg bikin kawasaki ketar ketir, inilah ancaman real dan serius. Gmn tidak? Kawasaki jualan bebek, gak laku. Jualan motor sport 150cc, adanya yg 2 tak yg umurnya tinggal menghitung hari krn teknologi yg udah old-school. Satu2nya yg laris manis ya si ninin 250 2-cylinder. Nah klo si R25 harga jual dan performanya lbh bgs dan lebih diterima pasar, apa gak bikin penjualan ninin turun tuuh? Yawda bermainlah kawak di kelas bawahnya yaitu 1 cylinder, yg pst bisa di jual lebih murah dr yg 2 cylinder. Buat backup penjualan si ninin 2 cylinder.
Simple ajalah, gk usah komen gara2 1 cylinder lbh laku di Eropa segala macam lah, ini murni strategi marketing. Antisipasi pasar. Respon trhdp strategi kompetitor.
Ya sebagai konsumen, ya kitalah yg diuntungkan. Banyak pilihan brooo.. Dr berbagai kelas ada pilihan sendiri2. Free choice!! Freedom!! RUGI KALAU MAU2NYA JADI FANS BERAT, FANS ULTRAS SALAH SATU PABRIKAN. Kerjanya cmn jelek2in doang, n cinta buta ma salah satu pabrikan. Gak ada smart-smartnya. LOL.
Salam bikers unity.
—————————————————–
comment of the day,,,,pasti org kuliahan nih smart asli gak kayak fb fb sok smart dimari,,,
om yono & mas biker ==> komentator sangat independent
enak bacanya, gak kayak peyek, mbah darmo cs (semua tukang bc) bikin sepet mata dan bikin muntah aja
topiknya apa komennya apa… semoga di beri hidayah, bahwa kata2nya itu di baca banyak orang, dan sebagian besar yg baca komen2 sampeyan para tukang bc biasanya mendoakan yg jelek2.
doa saya buat peyek dan pasukannya adalah “semoga besok modar di tabrak truk tronton” biar gak bisa komen lagi di mari dan blog2 lain yg sangat independen ini.
heboh mblo…. cbr 250 ada temennya
http://pertamax7.com/2014/01/05/check-selang-radiatormu-getas-berbahaya-om/
tambah rame
mari kita liat berapa harga nya,,
berapa powernya,,
11 12 kah dengan cbr 250?
emang cbr 250 segitu lakunya sampe kawasaki bikin 250cc 1 cyl?
1 silinder untuk honda, 2 silinder untuk yamaha
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/
Hoalah … pala nya persis 2014 Honda CBR 650F bgd … copas kali yak …
http://www.youtube.com/results?search_query=cbr+650+2014&sm=3
Kalo udah dirilis jangan lupa direview bung
ane kok merasa kayaknya tangki bensinnya bulat banget ya?
itu yg mendewakan cbr punya kagak cbr dirumahnya
ngomong MENDEWAKAN tapi gak di beli
masih mikirkan duit segitu di beliin cbr apa bagusnya?!
asli ngakakkkkkkkkkkkkkkk
r25 lbih murah dr 250 fi
mono head to head ama cbr250 sekaligus kiler untuk 150
karena cbr 250 overprice tengok harga cbr250 di thailand sono
kawasaki cm mw bilang
mw motor 250 2slinder premium= 250fi
mw motor sport tp yg murah meriah ada jg , ,
KMI gx ngomongin global, mana ada KMI ngurusin global
kan udah ada KHI, gitu aja repot
Sip2 deh si honda bakal makin ter jungkal dan ndlongsor tak berdaya………
Intinya Kawasaki Ninja untuk Motor Sport dan bergaya, Honda, Yamaha dan Suzuki Motor untuk orang Pekerja yang bikin macet kota
lagi nunggu sepeda motor 250cc 4cylinder pabrikan mana ngeluarinnya, bisa pindah kelain hati lagi, ayo Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki. unjuk GIGI ya ! ascung telunjuk
Jubel mtr ST.
Mtr stnk baru , 0km .
Dijamin aman dunia akhirt.
u/ masalh plt
berbagai daerah
dn bisa pajak
no. curian noharam ,notipu
KONDISI BARU
**********************
KRR 150 cc 14jt
KR 150 cc 12jt
K 4tak 250 cc fi 16jt
K 4tak 250 rr 15jt
K 4tak 250 SE 15t
KLX 150 10jt
VIXION 7jt
SCOOPY 4jt
Mx 5 speed 4jt 500
Satria fu 6jt
KONDISI BEKAS
*******************
KRR 150 2011. 9jt. B
KLX 150 2009 6jt. P
mio j. 3jt 2013 B
beat fi 3jt 2013 B
vario 3jt 400 B
scopy 3jt 500 B
mio soul 2jt 2010 B
mio sporty 2jt 2010 E
jupiter Mx 5 speed 4jt 2013 B
satria fu 150 5jt 2012 AA
Hanya Melayani :
* SUMATERA
* KALIMANTAN
* JAWA
* NTB / NTT
* SULAWESI & Papua
Lanjut BC bro
Melayani cod . Di agen dia agen terdekat.*******************
Lanjut BC bro
Terima cod di :.
lansung dirumahQ.
dan cod di agen-agen
terdekat .
Hati* Penipuan Online
Usahakan cod
No transfer klo jarak
Deket.
melayani pembayaran
+ bayar lnsung.
+ Pos indonesia
+ cek resi pengiriman
+ bisa trf.
********************
Lnjut BC / promtin aku aja,
Hehehehehhe , pasti dpet komisi kokk
230a370f