rilis_revo_fi10

Bro sekalian, siang ini 9 januari 2014 Honda New Revo FI ( ini nama resminya) resmi dirilis, bentukya sih sudah dapat dipastikan mengalami sedikit perbedaan seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas yang tmcblog peroleh dari fp wlh . . . dan ternyata disana juga tertera jelas bahwa Motor bebek baru yang punya Tagline Kerennya Jagoan Kita ini penggunaan Bahan bakanya diklaim AHM bisa tembus di angka 62,2 km/liter.

uk460x110_dec13_2

gp-banner-460x110

revo_fi_4

revoFI

Itu pake metoda apa ya? disinyalir ECR-40 seperti yang biasanya dilakukan oleh internal AHM kepada motor injeksi ke 11 dari line up astra Honda Motor ini . . . berapa harganya ? Honda revo series ini terdiri dari tiga varian Revo fit yang dihargai 12,5 Juta Rupiah, Honda Revo Fi Spoke 13,050 Juta rupiah, dan Honda Refo FI CW 13,825 Juta rupiah . . . Semua OTR DKI Jakarta so, Semua versi Revo FI ini naik 700 ribu rupiah dari versi Karburatornya

revo_fi_3

rilis_revo_fi12

malihat desainya, terlihat memang tidak jauh berbeda dari gambar Revo FI yang pernah hadir di blogosphere beberapa pekan yang lalu. Yap lampu sen pindah ke tebeng bagian depan . . . auranya sih masih sama dengan revo lama (lihat gambar di atas ), dengan sentuhan sana sini ala Honda Supra X 125, black engine . .. Lampu remnya juga terlihat sedikit berbeda mas bro.

revo_fi_5

Secara umum AHM mengubah hampir sebagian besar desain dari Revo Karburator mas bro panel spedometer berubah, lampu sen depan berubah, headlight berubah, desain body berubah, jok berubah, pegangan belakang (reargrip) berubah, stop lamp berubah, muffler berubah, kapasitas tangki bensin berubah menjadi 4 liter, dan tentunya mesin FI yang sudah lulus Euro III seperti yang dijelaskan oleh Mr Fuminori Kamamezu sebagai Project leader di RnD Honda Motor Jepang . . . Bagsinya Piro? lumayan laaah . . . 7 Liter untuk Volume bagasi di bawah jok ms bro

rilis_revo_fi9

mesin sudah spek emisi Euro 3 biasnya sudah menganut sistem Close loop dan ditandai juga oleh kehadiran O2 sendor . . . dan memang sepertinya O2 sensor terlihat hadir tuh bro di gambar di atas, imho

revo_fi_2

rilis_revo_fi19

Footstep boncenger menggantung, masih menggunakan rem belakang tromol dan desain dari Mufler yang baru, mufflernya sendiri sudah megadopsi katalitik Konverter untuk lebih meyakinkan emisi yang lebih sehat . . .hmmm piye menurut mu mas bro? silah dikunyah kunyah, dikomentari  dan semoga berguna

artikel ini akan terus di update . . .

taufik of BuitenZorg

165 COMMENTS

    • hus jgn ngomong lari
      yg karbu sm fi ga ada beda wat larinya

      inget bro..honda rajanya irit
      bukan rajanya speed ;gubrak
      jd jangan harap ada produk honda yg bisa diatas rata2 atpm lain 😛

      btw masih iritan karbu yak.. x_X
      ini sebenernya motor canggih atau apa ya

  1. Jawab dengan jujur : “Tuh tebeng depan terinspirasi dari Revo 100, NJMX atau malah saingannya, VegaRR ?” (Menurut terawangan gue, desainer AHM terpesona banged sama tebeng depan dan sein mata elangnya NJMX. Cuma mau copas mentah-mentah takut di bulli sama FBY dkk… wk wk wk )

    • awalnya NJMX itu ya terinspirasi dari revo 100 pk Dhe. kalo y asli disain yamaha itu NJMX lama. mirip2 lampu sein mio pertama kayak es contong gede banget. itu pun NJMX sein turun ke tebeng terinspirasi supra 125 th 97. kalo headlampx revo 100 skrng di pake vegar sama dorce

  2. walah tidak lebih baik.. podo wae.. sobek tenan ki(minjem bang iwan)
    kok masih mending nunggu suzuki raider J115 fi…ayam jago,smoga bagasi(seperti di shooter masih ada) suspendi belakang stereo ga masalah, mesin ndlosor juga ga masalah.. tetep keliatan LEASURE BIKE kok.. ntar diganti ban ring `14…

    • wah ga referensi wat mudik bro..bahaya apa lg bawa keluarga keluar kota apa lg lewat pantura..
      terlalu ramping dan enteng, bisa2 kesamber sumberwaras jd doyong x_X

  3. spido kya beat fi, knalpot kya supra helm in, stoplamp kya supra fit, postep blkg NHB, cm shock blkg yg tersisa dri revo series….

  4. cuma mau nyorotin…kenapa ya pabrikan motor cc kecil…masih suka bombastis banget ngasih angka2 di speedometer…..seperti motor underbone sampai ….’160 km/jam’…….:)

  5. Wuah mas Taufik … ada yg kurang sama fotonya … kok SPG-nya ndak difoto mas ??? Seperti mas Iwanbanaran hahaha …

    • karbu yg generasi pertama bagus , kalo yg generasi ke 2 kurang greget bro …. terlalu gendut kaya kecoa buntung .

    • tiger revo 2 lampu vote ane 😀
      tapi jgn liat bloknya x_X

      cs1 terlalu rendah..mentok sana sini kalo belok rada2 😀

  6. (^_-)-☆
    (^-^)
    (*_*)
    (゚o゚)
    (;_;)
    (ToT)
    (#゜皿゜)
    joss gandooossss!!!!!;;;;;!!!!$$$$$$$$??????….

    • shoter 113 cc = 9,3 ps
      revo fi 109,1 cc = 8,9 ps
      vega 114 cc = 8,6 ps

      kasihan yamaha dong cc paling gede tenaga paling loyo ….

  7. Motor udah ngga ada yang wah sekarang.

    Beda ma tahun 90-an pas waktu saya SD. Yang punya motor masih dikkiittt banget. Punya Yamaha Alfa 2 R aja dilihatin orang2.

  8. desainnya lebih bagus dari revo sbelumnya..
    tapi kok lampu sein di tebengnya mirip punya Vega RR ya???

    ya gak sih???

  9. lumayan mas taufik perubahannya, ini motor langganan para pekerja keras(pengantar aka delivery makanan cepat saji) dan operasional petugas puskesmas.
    Tp petugas pemerintahan (lurah/kades/carik) di t4 ane sejak 2011 sdh mendapatkan new megapro dan katanya untuk pemilihan 2014 akan berganti menjadi CB150R

    • serius make CBSF?? ga efisien banget. mendingan buat petugas pemerintahan pake verza aja. ini kok malah pake yang sport middle level. serius agak mencurigakan buat ane

  10. overall desainnya lebih enak dilihat dari revo edisi sebelumnya.. pas buat para commuter, cocok juga ini motor buat usaha / perniagaan..

  11. asyem tenan motor ter-jueeeelek yg pernah dibuat ahampret. ketauan ngekornya ahampret. super duper gak kreatif. hancur minah…!

  12. parah nian ahm, liat body motor nyerempet design vega RR. keliatan jelas kekawatiran ahm pada kompetitornya. semoga komen ini gak masuk dihati.

  13. Speedo-nya fungsional gak neko-neko, yang penting semua indikator letaknya sesuai ( inget kata-kata mbah rossi 2004 tentang speedometer nano-nano yang malahan membingungkan 😀 )

  14. JAKARTA (DP) — Kami
    berkesempatan mencicipi
    Honda Revo FI di dalam kawasan
    Pekan Raya
    Jakarta, hari ini (9/1). Honda Revo
    injeksi menjadi
    model pertama yang diluncurkan
    Honda di 2014.
    Desain Honda Revo FI banyak
    mengalami
    pengubahan, tampil lebih sporty,
    dan tetap
    dibekali mesin 110cc dan transmisi
    manual 4-
    speed. Volume tangki bahan bakar
    minyak
    (BBM) lebih besar menjadi 4 liter.
    Saat duduk di atas Revo FI, saya
    merasakan
    posisi berkendara ergonomi.
    Begitu mesin
    mulai dinyalakan, suara yang
    dikeluarkan lebih
    halus dibanding dengan versi
    karburator.
    Namun ketika mulai jalan saya
    merasakan
    akselerasinya kurang cepat
    dibandingkan
    model sebelumnya. Untuk meraih
    80 kpj di
    lintasan lurus dengan panjang 100
    meter, saya
    harus masuk ke gear 4.
    makin lemot dunk °~=))••
    °wk.wk.wk°••=))~°

  15. Pak taufik.
    Coba diadu bagian depannya sama vega rr.
    Lewat gambar comot juga gak papa.
    Saya vote vega rr untuk desain depannya.

  16. alhamdulillah masih iritan pulsar135 ane, wlopun sdh 3,5thn n 57rb km, tp masih lebih irit sr new revo injeksi, p135 biasa dpt lebih 65km/ltr kalo pake pertamax, padahal rute magelang – jogja biasa dilahap 80-90km/h tiap hari….
    teknologi dual spark tidk bohong, ….. lebih irit n lebih powerfull, padahal cmn pake karbu ucal mikuni doang …

  17. honda memang topceer
    sekali2 yamaha buat motor yg beginian dong
    keren & irit bukan sperti jup**** yg sangat teramat boros

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here