460x110rev_feb21

uk460x110feb

Komunitas GilamotorEvalube kembali melakukan touring dari Jakarta ke Bandung dan kembali ke Jakarta pada 4-5 Maret 2014. Tujuan touring ini adalah untuk memenuhi undangan dari pelumas Evalube yang menggelar seremoni pelepasan rombongan Road Test Evalube 2W 6000 km yang memulai perjalanan tesnya dari kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Tapi tujuan yang paling utama dari touring itu adalah menguatkan semangat brotherhood dan menjalin tali silaturrahmi sesama bikers.

banner-440x100

banner-460feb14

Gilamotor Touring Bandung 4

Seperti misi yang diusung Gilamotor yaitu sebagai tempat berkumpulnya para penggila motor tanpa membeda-bedakan merek, jenis, status, maupun club motornya, touring ini pun diikuti berbagai jenis motor, mulai dari 100 cc sampai 600 cc.

Tak kurang dari 24 unit motor dari berbagai merek dan tipe ikut ngegas dari Jakarta dan Yogyakarta. Honda Astrea Grand jadi motor dengan kapasitas mesin terkecil. Kemudian ada juga Yamaha Jupiter, Honda CB150R StreetFire, CB125, CBR150, Verza, New MegaPro, Tiger, Yamaha Byson, Kawasaki Ninja 150RR, Ninja 250R, Ninja 250FI, Z250 dan Ninja ZX-6R yang jadi motor dengan kapasitas mesin terbesar di touring itu.

Pesertanya sendiri merupakan gabungan dari perwakilan komunitas GilamotorEvalube Jakarta, Bekasi, Dhe-Boer (Depok – Bogor) dan GilamotorEvalube Yogyakarta. Selain komunitas GilamotorEvalube, touring ini juga diikuti oleh member GilamotorEvalube yang bergabung di komunitas Independent Ninja Community (INCy) Jakarta.

Gilamotor Touring Bandung 9

“Menurut gw ini touring yang keren banget. Moto dari Gilamotor nya sangat tergambar di touring ini dimana Gilamotor itu nggak membeda-bedakan merek, kapasitas mesin dan jenis motornya,” uangkap Satrio yang menunggang Suzuki Shogun 125.

Senada dengan Satrio, Riatno, Gilmoters yang juga aktif di komunitas INCy Jakarta mengakui kalau touring kemarin sangat berkesan. “Sangat berkesan karena yang ikut dari motor bermesin kecil sampai  besar dan tetap kompak di jalan,” aku penunggang Ninja 250R ini.

“Meski touring kemarin banyak istirahatnya, tapi tetap semangat. Karena kita menikmati perjalanan dan kebersamaan. Itu adalah hal terpenting ketimbang sekedar tiba di lokasi tujuan,” tegas Riatno.

Suasana dan semangat brotherhood semakin terasa sesaat setelah memasuki kota Bandung, dimana rombongan touring disambut oleh anggota Tiger Association Bandung (TAB) yang kemudian mengantar rombongan bersilaturrahmi ke sekretariat TAB di Jl. Suci No 235 Bandung Jawa Barat.

Selepas sowan ke TAB, rombongan bergerak menuju penginapan di Dago dimana rombongan kembali disambut oleh anggota INCy Bandung yang ikut membantu kelancaran touring ini.

“Touring yang keren. Tanpa sirine dan strobo, tanpa meminta prioritas jalan apalagi memblokir jalan untuk melancarkan rombongan, semua berkendara seperti pengguna jalan lainnya. Meski diikuti oleh banyak motor, tapi berjalan lancar dan mudah-mudahan touring tadi tidak mengganggu pengguna jalan lain,” komentar Yudi, dari Gilamotor Depok-Bogor.

Selain itu, touring ini juga menuai kesan positif dari pembaca Gilamotor.com dan bikers yang aktif di facebook fan page Gilamotor dan follower twitter @gilamotor. “Dari yg paling irit bbm sampe yg paling mahal pajaknya ada semua neh….. salut…. dari sabang sampe meroke…. dari kulit kuning langsat sampe item gosong…. he he he he…..” komentar Iman Krissanto.

“This is brotherhood..! Keren dah…” komentar Obby Istianto.

23 COMMENTS

  1. saya rasa gilamotor ini harus jadi komunitas motor yg memiliki cabang di setiap kabupaten di Indonesia,dan semua merk motor bisa berkumpul..
    salam brotherhood.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here