460x110_april

460x110 Blog

MioGT5

Bro sekalian, Yamaha Indonesia diperkirakan hanya akan berkonsentrasi hanya pada satu klan dan varion Mio FI saja ditahun mendatang (2015) atau menurut pendapat hemat tmcblog .. .Β  Nggak ada lagi pembedaan Mio J (54P) dan Mio GT (2BJ). . . disinyalir Keduanya akan melebur menjadi hanya satu calon varian gacoan Yamaha Indonesia untuk Bertarung dengan Honda beat FI . . .Β  Nama Update penerus Klan Mio ini belum jelas . . . namun nama 2PH yang di daulat sebagai All New Entry Level Yamaha Automatic Scooter memang sudah santer digadang gadangkan sebagai pengganti keduanya.

440X100px_2

banner-460feb14

Angin Update menarik yang berhembus ke tmcblog news room adalah di Bulan terakhir 2014 sang Pengganti Mio J/Mio GT akan mulai masuk proses Produksi dan secara perlahan Line produksi 54P dan 2BJ akan menghilang karena line produksinya dipakai untuk 2PH ini . . . . . So dari data ini bro bisalah memperkirakan berapa kekuatan produksi dari sang 2PH . . . . yakni secara Logika, kekuatan produksi bulanan 2PH adalah penjumlahan dari kekuatan produksi perbulan dari 54P-Mio J dan 2BJ alias Mio GT . . . dan bro sendiri juga bisalah memperkirakan time line launching dari produk ini. Namun sebagai Informasi, akhir akhir ini Yamaha Terkadang melakukan acara Launching bahkan sebelum produk nya diproduksi massal . ..Β  Contoh terdekat adalah yamaha R15 . . . so kesimpulan sementara ada kans Sang pengganti Mio J ini bisa jadi ..Β  . disinyalir akan di launching lebih cepat dibanding bulan terakhir 2014 πŸ˜‰

MIOj_1

Bagaimana bentuk Rupanya . . . tmcblog belum mengetahuinya πŸ˜€ . ..Β  Cuma diperkirakan Yamaha akan memasukkan aura kesuksesan GT series ke Varian Motor Next Mio FI iniΒ  . . . so bisa jadi Next Mio FI generasi ke sekian nantinya nggak akan didesain terlalu feminim seperti Mio J yang memang direjuvenasi ke Skutik Wanita oleh YIMM . . . TMCblog mensinyalir aura feminim akan dikombinasikan dengan aura desain GT series yang sedikit tegas dan bergaris muscle . .Β  entah kayak apa nanti πŸ˜€ . . . Yang jelas memang dari pada memanage dua varian (Mio J – Mio GT)Β  . . . lebih baik konsentrasi di satu varian yang bisa memuaskan semuanya . . .

New_mioJ_engine

mengenai Mesinnya . ..Β  Bisa jadi akan mengggunakan mesin yang pernah dibocorkan oleh President Yamaha Motor Corporation (YMC) Hiroyuki Yanagi saat memberikan sneak Peek gambaran Mesin Baru Yamaha AT (matik) seperti gambar di atasΒ  . . . Yanagi san mengatakan bahwa Mesin tersebut merupakan Upgrade dari mesin sebelumnya dengan penambahan Value dimana Mesin ini di setting lebih irit 20% dari pendahulunya hmmm akhir yahun ya . . . masih 6 bulan lagi . . . apapun bisa terjadi, mari kita samakan nanti pada saatnya, minimal keliatan dulu di lantai TPT nantiΒ  . . . silahkan dikomentari, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

86 COMMENTS

  1. Ra kuat yo pakai strategi keroyokan.Modalmu piro. Sekutik aura muscle? Jadi ingat kata-kata epbeye, yang naik pasti para sissy pakai daster tapi kaki berbulu.

    • kalo desain mungkin relatif, tapi velg geal geol lah yg membuat saya milih beat fi dari mio. walaupun setelah coba mio saya nyesel krna mio trnyata lebih pas dan enak buat saya(kata bini juga enakan make mio).. nyesel dulu beli motor gak dicoba dulu..
      #edisi curhat di kuping petinggi yamaha budek

  2. Sadis tenan euy…..nambah kapasitas mesin jadi 125cc, keputusan yg tepat & cepat banget, emang dimesinlah kelemahan matic yamaha dibanding honda selama ini, matic honda mesinnya lebih nyaman dipake, lebih irit, & senyap, biarpun udah ada ymjet, diasil,forged pistonlah, mesin xeon juga relatif kalah dari esp enginenya vario, yamaha cepet sadar juga ya….gk sabar nih nunggu gimana rasa mesin 125cc nya mio nanti, apalagi matic 150cc nya yamaha

    • Kt ponakan sy yg krj di yimm produk peleknya bag qc .yamaoo kl lg bnyk order peleknya qc nya krg inspeksinya kr di kejar targett.makanya bnyk yg complain geal geolll

      • bukan QC nya kalii..emang kualitasnya beda sama Honda..beratnya aja ketahuan mana material yang bagus mana yg bukan..

  3. Yamaha udah terlambat…
    Akumulasi desain yg jelek, kualitas Mio awal yg mirip mocin (velg geal geol, cungkring, dikenal boros), kehadiran All New Mio bisa langsung digebuk seketika pake All New Beat FI/ Varian baru Entry Level Matic Honda 110 cc..

  4. desaine klo lebih joss,beat bakal ketar ketir.cc nya jd brp wak,power jg bocorjn skalian dong.hehehe…

  5. hampir sama mesinnya dgn mio j…tapi spec mesinnya wak haji mungkin beda dan harus lebih bertenaga jgn ngejar irit aja nanti kalah lagi sm kompetitor.

  6. ingat kalo entry level cc udah besar takutnya seperti suzuki yang mana lebih dahulu meratakan 125 cc ke semua lini. namun yang ada sekarang menurunkan cc terhadap entry levelnya

  7. Satu hal yimm body slalu fokus satu generasi ga smua kalangan cocok bahkan cenderung minder naikin,trus warna ma sticker terlalu rame kayak permen…..

  8. ini review stelah pake beat fi dgn mio karbu versi 2.
    1 . Mio karbu (milik sendiri -+ 5thn)
    #sdh 2,5 thn buat kulakan barang dan kulakan bensin(kadang 2 dligen kdang 3 dligen isi 35 literan)
    # sokbeaker dpn aman sokbeaker belakang agak jd keras
    #aki belum pernah ganti
    #ban dpn blm pernah ganti ,ban belakang ganti pertama pas pemakaian 4 thn
    #mesin msh sehat ,hmpir 2,5 thn ga pernah servis.
    2. Beat fi(milik adik-# 1 thn)
    #pemakain harian, ,tp pernah xu pinjem buat kulakan bensin dan barang jg -+8 x
    #sok dpn baik . .tp sox belakang udah amblses ndut ndut.
    #saat sok belakang msh bgus . .pas melewati polisi tidur -+17 cm mesin kandas tp pake mio ga(mngkin akibat sok trlalu lembut
    #pas dipake nikung belakang agak goyang beda ma mio stabil biar ban belakangy agak dikit geol.
    #bensin jujur bgt lbh irit beat fi. . Tp soal petunjuk bensin mio lbh akurat. Bayangkn 1 litir dibeat fi jarum menunjukan ditengah2 sdang mio diserempaty.

    Smga berguna.

  9. All New Entry Level… Ssuatu bget iki, Wak ^,^
    Stlh Mentok, prlahan bebek.. Batangn akn mmsuki ms ujian

  10. matic yamaha rata2 imut2.. klo honda sepertinya lebih gagah dari dimensinya… jd klo honda bisa buat cewe dan cowo, klo yamaha lebih cenderung ke cewe.. cmiiw.. coba dihead to head-in.. kaya mio vs beat, fino vs scoopy, xeon vs wtf.. rata2 lebih besaran honda..

  11. masa yimm mau kibarin bendera putih kang utk metiknya dan lebih memilih pasar sport 150-250, ap mgkn yimm akan pakai strategy sport di metik dgn sdikit varian tp more value dri kompetitor?

  12. “Angin Update menarik yang berhembus ke tmcblog news
    room adalah di Bulan terakhir 2014 sang Pengganti Mio
    J/Mio GT akan mulai masuk proses Produksi dan secara
    perlahan Line produksi 54P dan 2BJ akan menghilang
    karena line produksinya dipakai untuk 2PH ini ”
    dari dulu emg kyk gitu setiap ada produk baru pasti mengurangi porsi produk lama

  13. bukan hoax kemaren hari rabu tanggal 13 mei 2013 didaerah karimunting bengkayang arah mempawa pontianak didepanku ada mio j plat nomor belum keluar ditandai dengan plat imut putih ujung masih XX (tanda kredit) velg udah geal geol gak karuan.
    mohon agar yamaha bener bener meningkatkan kualitas nya.
    buat admin bisa tanyakan kah apakah cacat velg bisa komplain sebelum plat nomor keluar

  14. makanya kok mulai muncul gt125 tanpa embel2 mio… ternyata mo dilebur tho…

    _http://ulidblog.com/2014/05/15/dikotomi-blogger-senior-vs-junior-kembali-mencuat-bully-mem-bully-pun-tak-terelakkan/

  15. hahaha, emang mendingan kayak gitu sih, mending varian satu atau 2 aja, tapi modelnya diperbaiki…jujur selain pewarnaan stripping, ni model mio J dkk ga ada bagus2nya jika dibandingin gen lawas

    β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”-
    siapa yang masih ngarep cbr 250 dilokalin?? harganya bakal turun signifikan lowh

    http://lovemotobike.com/2014/05/15/johannes-loman-jika-dilokalkan-sebenarnya-harga-cbr-250-bisa-turun-signifikan/

  16. YIMM akhirnya sadar kalo produk sebelah jauh lbh merakyat dan jauh lbh disukai konsumen.YIMM sadar kalo terlalu memaksakan kehendak dengan membuat banyak type bukan keuntungan yang diraih tapi malah sebaliknya menambah biaya yang tinggi tapi keuntungan tipis.ya mending satu jenis aja,itu pilihan bijak.
    Seperti kata fbh;
    Honda dilawan gak iso coy………………………
    Dan buat fby jangan koar2 aja bela yamaha ganti dong mio jadulnya dengan mio terbaru agar penjualan tamaha meningkat……….

    Ngoahaha…………………

  17. Di Thailand MioJ sudah dari awal tahun ini gak dijual … Sudah waktunya YIMM bikin Mio dengan desain lebih agresif dan maskulin. Ambil basis desain dari AEROX, biar lebih ngimbangi Beat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here