460x110_ok

440x110_9

YAMAHA_R25#197

Bro sekalian, Balik Dari Zuhai Langsung ketemu kembali sama kesibukan harian dan ada satu lagi Undanga masuk nih . . . Secara Resmi Yamaha Indonesia mengundang tmcblog dan juga tenman teman blogger yang lain untuk menghadiri Acara Kupas tuntas Teknologi Yamaha R25. Yap walaupun saat Perilisan Yamaha R25 yang lalu di danau toba sudah dijelaskan bebeapa hal yang penting dan mendasar tentang Teknologi Yamaha R25, Mungkin pada Sesi acara Yang akan dilangsungkan esok ini pembahasan akan jauh lebih dalam .Β  .

440x130614

banner-460feb14

TMCBlog sendiri akan mencoba mengupas lebih dalam,Β  dan lebih buka bukaan tentang apa yang menjadi penyebab Output Power dari yamaha R25 Begitu Tinggi, serta tentunya beberapa hal seperti alasan pemilihan jenis suspensi yang dipakai, seperti apa konsep aerodinamikanya dan lain sebenarnya

YAMAHA_R25#157

Namun tmcblog tidak lupa mengajak kepada semua Pengunjung tmcblog untuk urun rembuk pertanyaan dan unek unek yang terpendam selama ini tentang Yamaha R25 khususnya tentang amsalah mesin, fisik, performa dan lain lain. Silahkan Share di Kolom Komentar Insya Allah akan TMCblog baca dan bawa semua pertanyaan yang mas bro sampaikan dan ktentunya kita akan bahas jawabannya setelah tmcblog memperoleh jawabannya dari Yamaha Indonesia .. .Β  Monggo

Taufik of BuitenZorg

132 COMMENTS

  1. 1. ketahanan Aki kang, ktka agak lma gak dihidupin 3 hari aja, apkh msh aman.
    2. tangki kata bang kobay krengket2.. tanyain lgi dong kualitas material nie kondom.
    2. Suspensi non link, lagi2 kata kang kobay geol2 terlalu empuk, gimana tanggapan yamaha..

  2. Tolong tanyakan kang, knp kunci kontak R25 ga pakai pengaman layak nya R15,apa ada teknologi yang dibenamkan sehingga motor lebih aman dari pencuri yang biasa beraksi pakai kunci T ?

  3. Wak, tolong tanyakan kenapa pakai rangkai teralis/diamond frame? Bukan pake delta box… °·β™₯Β·β™‘Ο„Π½Γ€ΠΈΞΊΡ‡ΓΆuβ™₯Β·β™‘Β·Β°

  4. simple aja,
    √ apakah basis mesin R25 itu all new atau nyomot dari basis motor Yamaha yg di CKD kan?
    √ apakah ada paket bore up dari Yamaha? atau mininal mesin mudah untuk untuk diupgrade, seperti pada kasus Jupi MX yg bisa nyomot jeroan kakaknya si vixion?

    well… hatur nuhun kang haji πŸ™‚

  5. Mau tanya nih kang, kok bisa sih R25 dicekokin premium pinggir jalan, gk kasian mesinnya? πŸ˜€

    Satu lagi, kira” untuk pengembangan R25 kedepan bakal dicangkokin deltabox, swing arm almu banana, sama link suspension gk ya? Udah itu aja πŸ˜€

    Nuhun wak haji πŸ™‚

  6. Ini Summary nya pak Haji:
    – versi naked nya akan rilis atau tidak
    – ketahanan Aki kang, ktka agak lma gak dihidupin 3 hari aja, apkh msh aman.
    – tangki krengket2.. tanyain kualitas material nie kondom
    – Suspensi non link, geol2 terlalu empuk, gimana tanggapan yamaha
    – knp kunci kontak R25 ga pakai pengaman layak nya R15,apa ada teknologi yang dibenamkan sehingga motor lebih aman dari pencuri yang biasa beraksi pakai kunci T ?
    – knpa gak pke kunci cetak laser. dan magnet key..?
    – kenapa pakai rangkai teralis/diamond frame? Bukan pake delta box…
    – apakah basis mesin R25 itu all new atau nyomot dari basis motor Yamaha yg di CKD kan?
    – apakah ada paket bore up dari Yamaha? atau mininal mesin mudah untuk untuk diupgrade, seperti pada kasus Jupi MX yg bisa nyomot jeroan kakaknya si vixion?
    – Dipasang HID 2 biji kuat gak ya aki nya?
    – kok bisa sih R25 dicekokin premium pinggir jalan, gk kasian mesinnya?
    – kira” untuk pengembangan R25 kedepan bakal dicangkokin deltabox, swing arm almu banana, sama link suspension gk ya?
    – nitip gambar crackshalf, magnet sama balancernya. trus nitip spek resmi yimm mengenai, reduksi primer-sekunder dan ratio gearnya. spek r25 yg buat dieksport beda ngak soalnya spidonya terus berumbuh
    – Kalau saya nitip pertanyaan apakah ada hadiah R25 untuk yang buat summary pertanyaan..dah itu aja mang Haji..xixixi

  7. saya titip pertanyaan dong wak haji Taufik, bagaimana teknik oper gigi untuk dapat performa maksimal? terima kasih wak haji Taufik

  8. kenapa c dari r25 cbr 250 ninja 250fi,,
    sasis nya semua tubular,,
    kaga delta box gt?
    btw yg paling penting c,,
    cm pengen nyobain neh motor,,

  9. numpang ditanyakan kang, kalau kena macet lama bisa overheat nggak ?? Betis kepanasan nggak kalau stop lama ??? Fairing meleleh apa mungkin terjadi ???

  10. Nitip pertanyaan kang
    Trus terang sya jg ikut indeners r25
    Cmn trus terang sya msh agk kurang gmn gt
    Klw dpkir2 knp kudu ad lampu kyk ultraman d tngah gt kang??ko yamaha desain nya kyk gt kesan sportnya jd agk kurang tp mski gt si tetep model paling keren buat aye kang dr kompetitor lainnya modelnya
    Trus knp kudu pake lampu putih yg ke arah mata buat indikator naik giginya
    G pake lampu yg g terlalu terang biar msh bs liat panel speedonya
    Soalnya ane rabun silinder kang tkt agak ssh klw ad sinar tabrakan lgs ke mata klw baca panel speedo d mlm harinya
    Ane sih blm liat lgs model r25nya blm smpt k
    Prj jg soalnya
    Cmn apakah yamaha yakin panelnya mudah d baca bagi penderita mata kyk sya gni kang???
    Msh nunggu unit dtg nih hehehehe mudah2 an cpt smpe aminn heheeh

      • Ninja sm R25 emang desainya berimbang

        Wlpn para blogger n yg prnah liat lgsg setuju kalo r25 emang lebih cakep n sangar dr ninja

        Tp yg jelas,cbr adalah yg paling jelek desainya,paling luoyo tenaganya,n paling luemuot aksel_nya

        Terbukti gk laku tuh motor

        Irs????2mang makhluk fbh mampu beli,yg versi luemuot Ι‘ΜˆΜ€ΜŠΜ₯jΒͺ gk ada yg mampu beli kok

        Ngoahahahaha

  11. Mas Taufik saya titip pertanyaan :
    1. Apa bahan swingarm?almu alloy atau besi saja?
    2. Mengapa pakai sein old vixi?
    3. Mengapa YIMM berani memasang kunci kontak standar bukan berpengaman seperti NVL?pastinya motor ini rawan dan menjadi incaran pencuri.
    4. Sewaktu menonton video peluncuran di Y*utube, saya mendengar respon raungan yg sedikit lambat sejak ditarik Throttle full, kenapa demikian?
    5. Konsumsi bensin hasil internal YIMM?

    Trims mas Taufik.

  12. TMCBlog tolong tanyain ke yimm kenapa kabel di stang yzf r25 berantakan dan tidak serapi yzf r15. Kabel sampe menutupi bagian bawah speedometer walaupun cuma sedikit. Walaupun ini cuma hal sepele tetapi mengurangi keindahan motornya. Bandingkan dengan ninja 250fi dan cbr 250 kabelnya rapi.

  13. Nitip Pertanyaan:
    1. Lubang baut spion di panel stang kanan-kiri apa dipersiapkan buat versi naked
    2. Swing arm R15 apa bisa dipasang ke R25?

  14. oh iya terus mengenai kapasitas produksi yamaha R25 yang hanya 2000/bulan untuk supply market domestik dan international. Apakah nantinya kapasitas produksi R25 akan ditambah, ketika permintaan pasar diatas 2000 motor/bulan???

    terus mengenai design keseluruhan wak, kenapa sangat berbeda jauh antara versi prototype dan masprod?? terutama adalah bagian fairing dan tangki… apa latar belakang yang mendasari perubahan yang sangat signifikan tersebut… fungsionalitas, aerodinamika atau yang lainya?

    yang ketiga, kenapa price list mepet dengan ninja 250 FI? bukanya dengan diproduksi lokal dan melibatkan vendor lokal biaya pajak, shipping dan distribusi part bisa dipangkas??? faktor apakah yang menyebabkan harga R25 mendekati kompetitor ditinjau dari dua versi CBU dan CKD?? suwun wak….

  15. Yamaha sudah membuat mesin serupa kompetitor (2 silinder) buat ikut meramaikan pasar 250cc, apakah Yamaha juga berencana untuk membuat mesin prototype 1 silinder untuk turut meramaikan balap prototype 250cc (moto3) juga?

    • gak niat aja ikut moto3 … gak ditayangin live ini di tipi !
      ikut open class aja …. biar bisa kacangin RCV 1000rr

      gak ikut moto2 juga memang lagi males aja … gak serakah-serakah amat … bikin banyak banyak kayak hp android cina … murahan !!!

  16. oh iya mengenai BBM real time pada panel speedometer R25, apakah pihak yamaha sudah melakukan kalibrasi dan hasilnya berapa persen simpangan erornya wak????. Terus ada gak instrumen lain yang dapat membandingkan hasil BBM real time R25? Kalo speed kan udah ada GPS dan racelogic… ini menarik karena selangkah lebih maju dari kompetitor wak,,,

    Terus lanjutan, dalam produksinya nanti R25 akan ada 2 versi antara market international dengan mata si uspensi depan dan untuk market domestik tanpa mata. nah apakah kualitas keseluruhan part akan sama????

    terus berapa harga yamaha R25 untuk pasar eksport, seperti thailand, jepang, bahkan eropa????? dalam kurs rupiah. Ini penting karena nanti akan mengerucut pada. Apakah harga di Indonesia terlalu tinggi atau tidak… suwun wakk…

    http://nivikoko.com/2014/06/16/full-review-en-pe-el-menginjak-umur-setahun-cekidot-brot/

  17. tanyain kang …

    43jt bisa dikorting gak yah kayak tetangga ane yang beli Cibi-R … dikorting 7jeti tapi silinder dikurangi 1 gpp deh kang ?

  18. Kang, nitip pertanyaan… Penasaran nih…
    Jika memang YZF R25 menganut teknologi M1 tanyakan…
    1. Apakah EXUP System (Exhaust Ultimate Powervalve) pada Yamaha R1 diaplikasikan juga di YZF R25?
    Terus Berapa kisaran rpm EXUP System ini akan bekerja untuk masing-masing tingkatan, contoh rpm berapa EXUP System terbuka minim, sedang, dan FULL bukaan.

    2. Dengan konsumsi bahan bakar yg boros 22 km/liter (menurut Test ride media), bisakah angka ini ditekan namun tak mengurangi performa dari motor itu sendiri. Ntah dg penambahan part atau semacamnya agar bisa menggali lebih dalam power dan Torsi namun irit bahan bakar.

    Tolong tanyain ya kang….

  19. kenapa proses produksinya terlihat lambat, sedangkan animo pencinta sport fairing yamaha begitu besar, apakah yamaha kurang siap dalam hal merespon pasar yg begitu tinggi?.
    Terus bagaimana melayani permintaan pasar global, kalau pasar indonesia saja masih keteter?.. Dah itu saja wak haji…

  20. YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN…..HONDA SEMAKIN JAUH KETINGGALAN….BISANYA CUMA IKUT-IKUTAN DOANG…..HONDA LAGI KEBINGUNGAN….MOTOR SPORTNYA MASIH IMPORT DARI THAILAND….HARGA MAHAAAAAAAL……KALAH SAING SAMA YIMM…HEHEHEHEHEHE

  21. Tolong tanyakan knapa desain body belakang tidak ada grip spt vixie or new ninja 250…agar lebih mudah menggeser motor jika diperlukan….

  22. Kenapa palanya kaya lele dumbo, napa fairing terlalu condong ke depan malah kaya leher jerapah, napa fairing menengadah sekali jadi terlihat aneh meski sudah ada raidernya.

  23. Mau info R25… kuoas tuntas detail performa sudah ada sih di blognya om tri… triatmono.info karena beliau kan termasuk pengindent R25…. cekidot aj…

  24. Dan kenapa cbr jd penunggu gudang beras gak laku?????

    Jawabanya makhluk fbh kuismuin2 gk sanggup beli

    Knp sport ahm selalu ϑ‘ telapak kaki sport yimm

    Jawabanya sport ahm ciulunnnn n luemuot

    Ngoahahahahahaha

  25. Masbro, tolong tanyain ke pak Abidin soal mesin. Apa dua silinder ini boleh dibilang sbg Crossplane 2 silinder?

  26. nitip tanya wak….
    hrg r25 kn mepet ninfi,,,,tlg dikomparasikan kualitas material r25 vs ninfi utk part per klep&klep nya….
    ketahananya gmn kl dipanteng rpm atas trs??
    mksh

  27. titip kang…
    1.tenagany bisa naik sampai brp hp (maximal)????
    2.jika di oprek apakah rpm bisa melengking sampe 20000 rpm??
    suwun kang…

  28. Om, nitib pertanyaan yak…
    Apakah fairing+windshield R25 ditest pake wind tunnel?
    Kok R25 berani berbobot 142kg, apa tidak mengurangi kekuatan chassis?
    Apakah rider R25 dapat line khusus untuk service? Atau dapat perlakuan istimewa saat service?
    Itu aja om, thx ya…

    • Maap om ketinggalan satu lagi…

      Apakah R25 sudah menganut UBS (unified braking system) macam combi brake gitu…
      Thx om…

  29. Kang Nitip..
    Aksesoris resminya apa saja
    Terus nego sama ohlins juga sama chemconya gimana buat aksesoris shock sama velg 4.5 inchnya
    Hatur nuhun

  30. Kang, saya mau titip pertanyaan. R25 tidak menggunakan kick starter, trus apakah Yamaha sudah menyiapkan kabel AKI anti tikus??? Kan malu-maluin klo R25 masih baru didorong gara2 kabel AKI ke potong sama tikus. Kalo indikator AKI lemah kan sudah ada. Trims kang

  31. wak haji, mau titip pertanyaan apakah pengantian knalpot standar dengan knalpot aftermarket full sistem bisa mempengaruhi handlling dan weight distribution motor? trima kasih wak haji.

  32. Kang, ane mau nitip 2 pertanyaan nih..
    1. Apakah r25 emang beneran tanah isi premium eceran mengingat tempat tinggal saya jauh dari SPBU?
    2. Apakah tenaganya akan ngedrop saat dibawa di dataran tinggi layaknya di daerah pegunungan?

  33. Kang Taufik,tolong tanyakan kepada YIMM mengapa pada R25 ini ukuran shock depannya lebih besar daripada Ninja 250 dan apakah kelebihan swing arm R25 ini dibanding Ninja 250,secara desain memang model baru ?
    Tanyakan juga mengapa handling R25 ini lebih lincah dibanding Ninja 250 maupun CBR,faktor apa yang mempengaruhinya ?

    Matur suwun…!

  34. Bang haji nitip 1 pertanyaan dong

    Kenapa r25 ga pake lampu sein nvl n menggunakan lampu sein model lama

    Thanks b4

  35. ketok tangki kondomnya. seberapa kopong dan seberapa ringkih? kalau motor gede kan keker meski plastik

  36. Sederhana pertanyaan saya: Mengapa lampu sein depan tidak ditaruh di fairing saja seperti Ninja 250? Karena selain merusak penampilan,juga rawan tersenggol wkt di parkiran.

  37. Knpa versi produksi beda jauh dr prototype, dlu ktanya 80% mirip, lah kok tanki dn fairing g mirip…? Bgusan tanki versi prototype nya kang……

  38. wak tolong ditanyain soal cakram depan dong, kira2 bisa diaplikasikan ke nvl/r15 tidak? lumayan cakram depan udah floating.

  39. Kang haji, saya mau nanya kalo tingggi badan 165 cm dan berat 78 itu cocok gk pakai R25, saya agak ragu, saya naik vario 125 saja sudah jinjit balet hehe, tks kang

  40. kang haji nitip pertanyaan, jika memang power r25 concept version 40hp on crank kenapa harus dikebiri? kan lumayan buat jadi modal ngelawan peasing macam ninja 250 atau cbr 250
    kan lebih enak jika speed yang dikebiri dengan menggunakan limiter mungkin
    matur suwun kang

  41. Mau tanya, apakah dengan naikin R25, kegantengan akan bertambah? kira2 berapa persen? kegantengan akan bertumbuh ga? Soalnya naik CBR 250 kegantengan malah menurun, dan overpretttt pula.

  42. kenapa gak pakai deltabox? kenapa gak pakai link? itu udah jelas jawabannya pabrikan lain gak ada yang pakai dan tentu saja ngejar keuntungan segede mungkin.
    mudah-mudahan Suzuki bisa menggebrak dengan paket motor yang Full, gak tanggung-tanggung begini.

    • Simak bro….Sasis Tubular R25 udh diriset dahulu beda dgn punya honda atw kawasaki….Sock Link bwt apa kl yamaha udh bs bikin yg lebih bgs…berarti 10 langkah lebih maju dong….bs ga honda bikin sendiri…

  43. Nitip tanya om…kenapa dari sisi harga antara r25 & ninja 250 fi standart tdk beda jauh…padahal r25 rakitan lokal sementara si ninja import dari thailand setau sy..bandingkan dg r15 & cbr 150.

  44. Numpang tanya wak:
    1. Kapan bisa indent dealer dan kapan terimanya
    2. Seandainya dealer tidak terima cash dan harus kredit bagaimana solusinya soalnya kan belum ada bukti
    3. Kalau masih nego terus harganya diupping solusinya juga bagaimana wak haji soalnya jg belum ada bukti transaksi ?
    4. Tolong jawabannya & terima kasih

  45. wak haji tolong sampaikan kenapa R25 nggak pake Upside Down, gitu jg 250 lainnya. Bukannya tampilan makin macho.. R125 aja versi eropa pake USD..

  46. yang mau saya tanyakan dari r25 ini :

    1.kalau bisa ada head to head langsung dengan cbr250 dan juga ninja 250 dengan bukti video
    karena saya merasa penasaran dengan kekuatan asli ketiga motor tersebut

    2.dengan kondisi standar,bisa di dapat sampai dengan 14 ribu rpm,apakah jika di gunakan buat pemakaian harian dengan kondisi over limit terus (gigi 1 s/d 6 di paksa hingga rpm tertinggi dan di pantengin hingga top speed selama setengah jam,motor ini tidak bermasalah) ?

    3.kenapa dengan harga kelas premium,tapi kunci masih belum di gunakan kunci magnet layaknya r15 dan new vixion ? (cuma saran saja,karena konsumer pasti was2x dengan motor yang sudah susah payah mereka kumpulkan duit,tapi hilang dengan begitu saja,karena kurangnya kunci pengaman di motor )

    4.katanya yamaha akan support penuh r25,yang akan turun di balapan kelas 250cc
    ini yang paling saya tunggu,karena ketahuan bagaimana kekuatan asli dari cbr,ninja dan r25
    di tunggu buat support penuhnya πŸ˜€

    itu aja pertanyaan dan juga saran dari saya
    maaf klo kebanyakan
    hehehehe….

  47. Saya punya pertanyaan,tolong dijawab ΕΈΞ±? πŸ™‚
    1. Apakah R25 tidak mempunyai kick starter?
    2. Apakah aki R25 mempunyai kualitas Yάπĝ bagus sehingga tidak mudah tekor?
    3. Jika dipasangi 2 buah bohlam HID akinya tetap aman2 saja?
    Sekian dan terima kasih πŸ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here