460x110_rev

440x110_9

bridgestone-us-gp-motogp-tires1

Bro sekalian, akhir Pekan ini kita akan kembali disajikan gelaran Seri Ke 9 MotoGP series yang kali ini akan diselenggarakan Di Sirkuit SachSenring kota Chemnitz, negara Jerman, negara yang baru saja melumat Brazil 7-1 di semi final World Cup 2014 :mrgreen: Nah Sirkuit ini Cukup menarik dan memiliki karakteristik yang unik pula. Pertama Ini adalah Sirkuit yang memiliki Track Paling pendek, 3.671 dan penuh dengan tikungan pendek dan sempit. Ini  membuat Sachsenring sebagai Track Paling woles di MotoGP. MotoGP akan diadakan 30 lap di Track ini. . . . Apa yang harus diperhatikan di Sirkuit ini?

RMDGIF440x100px

Parts

Keunikan Lain adalah Sirkuit ini nggak adil banget dalam hal pembagian tikungan . . . tercatat 10 tikungan ke kiri dan hanya 3 tikungan ke kanan. Ini membuat sirkuit ini sangat abrasif pada sisi dinding sebelah kiri ban . . . Oleh sebab itu Khusus di sirkuit SachSenring ini, Bridgestone yang menjadi suplier tunggal Ban MotoGP menyiapkan Satu Ban belakang asimetrik slick ber-Compound Hard khusus untuk Rider yang nge Gas di Kategori factory Class ( Honda dan Yamaha ) sedangkan Untuk Ducati dan Open Class, Ban belakang hanya Soft dan medium compound tanpa ada keterangan asimetric.

sachsenring_circuit

Kompon asimetrik khusus ban Slick MotoGP SachSenring mengunakan material karet dengan kompon keras di bagian yang lebih banyak melibas tikungan (sebelah kiri) dan Kompon lebih lunak di sebelah Kanan.

Lho Koq Hanya Ban belakang saja yang dikasih option ban Asimetric . . . ban depan Nggak?

Pertanyaan ini pernah dijawab oleh Shinji Aoki – Manager, Bridgestone Motorsport Tire Development Department. Jawabannya adalah, penggunaan Ban asimetrik buat ban depan MotoGP sedang dalam penelitian. Sampai saat ini amsih menggunakan ban yang simetrik karena Bridgestone masih percaya Feeling pengendalian ban depan Yang bagus masih menjadi Kunci kepercayaan Para Rider. Ditakutkan Jika diberikan Ban dengan kompon yang berbeda, maka akan ada perubahan feeling . . .

silahkan aja sobat sekalian bayangkan melibas satu chicane/ tikungan tusuk konde kekiri lanjut kenanan . . . pas ke kiri komponnya keras, lalu banting kenanan kompon nya lunak . . . apa nggak beda tuh traksi dan feeling dari ban? bisa bikin mumet riders nantinya 😀

MVAI-Banner-1

Piye Marquez, Bakalan Bisa 9 kali?

Nah Bagai mana Ridernya Sendiri? Marc Marquez tentu punya peluang untuk melanjutkan kemenangan beruntunnya di Musim ini menjadi 9 kali. Faktanya memang Marquez menang 4 kali berturut turut di Sachsenring Yakni 2010 ketika di GP125, 2011 dan 2012 ketika moto2 dan terakhir menang saat menjadi Rookie di MotoGP 2013. Namun kemenangan Marquez tahun lalu terasa ada yang kurang sebenarnya, Karena Nggak ada Lorenzo dan Pedrosa yang cidera saat itu  . . . kedua rider Spanyol ini (terutama Dani) juga kuat di sirkuit ini dan jangan lupa pace Valentino Rossi Juga lagi hot hotnya, apa lagi udah ngak kejar tayang soal perpanjangan Kontrak dengan yamaha Movistar 😀  . . . Bagaimana Race sebenarnya? apapun bisa terjadi . . .Kita simak saja Nanti . . . Semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

38 COMMENTS

  1. Ternyata jerman 7 OK deh..OWWW 1 gol cuma buat brazil…
    Hmm..sebuah pertanda.. Kalau motogp nanti bakalan seruuu o_O

    • ky lmpu bang tigor donk yaa ??

      nitip lapak kang
      yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
      http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
      keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
      – DP bisa pakai motor bekas
      – Syarat cuma KTP dan KK aj
      – Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

      makasih kang

  2. nggak perlu bahas 2 rider repsol, udah sering podium…

    yang perlu dibahas ntu yamaho, apa bisa podium setidaknya si gogon yang dapet knalpot baru, kalo tetep kalah ya suruh pensiun di motogp….

  3. Jangan Lupa :
    Kalau membeli motor / kendaraan baru (Khusus Cash) minta harga OFF THE ROAD saja, jangan mau / tolak bila dikasih harga On The Road.
    Karena tidak ada kewajiban konsumen membeli kendaraam On The Road.
    Bila Main dealer atau Dealer ybs menolak agar diadukan kepada Produsen kendaraan tsb.
    Karena tidak ada instruksi produsen kepada Main Dealer dan Dealer untuk menjual On The Road.
    Pengurusan dan pembuatan BPKB dan STNK di Samsat kepolisian sangat mudah sekali, dalam waktu 3 – 5 hari BPKB dan STNK sudah jadi.
    Dan yang pasti harga kendaraan dapat dihemat antara Rp 500,000 – Rp 1000,000.
    Ayo kesadaraan konsumen harus di perkuat !!! IMHO.

  4. Pretty nice post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I’ve truly enjoyed surfing around your
    blog posts. In any case I will be subscribing to your feed and I hope you write again soon!

  5. Saat menikung ke kiri

    Pembalap: “Mantap traksinya”

    Saat menikung ke kanan

    Pembalap: ” Lho kok rasanya berbeda??” (gubrakk jatuh deh)

  6. Kalo masalah ban tergantung skill pembalap, rossi jago irit ban. Rossi diawal pasti ngambil in-out-in dengan lebih menusuk kedalam kecepatan lebih rendah… Kalo MM mungkin akan lebih boros ban krn style dia yg suka rws (rear wheel steering)… Apalagi kalo JL didepan MM, tambah gila ngelariin motornya…

  7. sirkuit ini emang lumayan susah mas, saya ngerasain sendiri soalnya di game motorGP 2 , suka kebablasan klo nggak ati ati pas nikung. hehehe

  8. yg pasti c ngarep vr dapet podium 1,,
    tapi kalo susah,, ya mm lah gpp.. 😀
    vr jgn mentang dah di perpanjang kontrak jd kurang greget..
    kemaren biar diperpanjang balapan nya hot,,
    uda diperpanjang asal2an.. -_-
    ga mungkin lah ya buat pembalap pro ky vr,, i hope..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here