460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

CBR150R-R15

Bro sekalian, Otomotif sudah merilis hasil perbandingan Honda  CBR 150R dan Yamaha R15 dan sebagai pembanding juga dengan Minerva RX150 . . . namun jelas yang menarik adalah komparasi antara Yamaha R15 dan Honda CBR 150R Lokal. Baca dari jepretan Mas muh, diperoleh grafis komparasi akselerasi sebagai berikut . . .

440x100 (3)-sep17

banner-mbtech-tmcblog

aksel-r15-cbr150

dari grafik diatas, jelas menurut hasil pengujian otomotif R15 punya akselerasi yang lebih cepat dibanding Honda CBR 150R Lokal . . . untuk mencapai kecepatan 60 km/jam akselerasi CBR 150R lokal kalah 0,5 detik dibanding R15 . . . dan ini terus membengkak ketika diuji akselerasi 0-80 km/jam . . . akselerasi R15 bisa lebih jauh lagi meninggalkan CBR 150R yakni sekitar 0,9 detik . . . wiiih itu hampir satu detik tuuu dan puncaknya ketika akselerasi 0-100 km/jam CBR150R lokal lebih lambat sekitar 1,3 detik . . . ediiyan kalah signifikan bangettt . . .

Jpeg

Bukan Hanya itu . . . Di pengetesan Top speed CBR punya Top speed On speedo yang tinggi yakni 136 km/jam dengan data Race logic 120,9 atau boleh dibilang deviasi sebesar 12,49 % sedangkan Top speed On spedo R15 didapatkan 133 km/jam dengan pembacaan Race Logic 126,6 km/jam atau boleh dibilang ada deviasi sebesar hanya 5% !! ediiyan kecil bener deviasi pengukuran R15 oleh otomotif

Soal Irit iritan, Kembali R15 yang bisa menghabiskan 1 liter untuk 38,2 km menurut Otomotif bisa mengungggulin CBR 150R yang hanya bisa tembus 28,7 km untuk 1 liter bensinnya . . .  . . . so kalo ini kedua motor dikasih satu liter bensin doang . . . maka R15 bisa 9,5 km di depan CBR 150R Lokal yang duluan mogok setelah 28,7 km . . . wiiih jauhh tuh hampir 10 kilo .. Aneh bahkan lebih boros dari minerva yang karbu niiih hehehe

So menurut hasil yang diukur oleh Otomotif ( harap dicatat !! ,  jadi ini bukan kesimpulan tmcblog) , keunggulan CBR 150R hanyalah max power on dyno saja  yang tembus 15,45 hp pada 10.500 rpm . . . selain itu . . . CBR 150R kalah soal akselerasi 0-60 km/jam, 0-80 km/jam, 0-100 km/jam . .. lalu kalah irit juga, top speed real base on GPS kalah, spedometernya kalah akurat sama R15 . .. wah wah wah . . . seakan akan kalo yang tmcblog baca Menurut pengukuran otomotif, Yamaha R15 menang telak  soal variabel performa dibanding Honda CBR150R Lokal,  . . . wahhh apakah benar demikian?  Koq beda sama saudara sekandungnya MotorPlus ( silahkan simak artikel pembandingnya di sini ) , bisa jadi siih, wong beda alat juga Vericom v.s Race Logic  . . . hmm kayaknya perlu pengetesan pembanding lagi nih dari fihak lain . Jadi penasaran pengen bikin mega test shootout ala blogger nih . . . mana nih Iwan, satar  . ..  ayook kita hajar ide kitaaa bikin shootout 150 cc fairing Open semua bisa dilihat publik, video, data dan pengetesannya pun terbuka boleh dilihat siapapun  . . . 😀 sila dikunyah kunyah  dan didiskusikan bro

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

429 COMMENTS

    • Disinyalir variable pengetesan lain adalah…
      BBM
      CBR Premium Subsidi
      R15 Pertamax Racing
      Oli mesin
      CBR AHM oil std
      R15 Yamalube Racing syntetic oil
      Tekanan Ban
      CBR depan 10psi belakanh 15psi(kempes)
      R15 depan 33psi belakang 40psi
      Ada yg mau nambahin???

      • FBH ga bisa menerima kenyataan motornya kalah segalanya.

        Di test LN dan youtube menggunakan CBR150 asli (thailand) aja masih kalah koq sama R15.

    • Dari bahasanya sih gk kyak biasanya yg wak haji tulis, keliatan banget nulis sambil ngakak, n keliatan banget kalo yg nguji dibayar sama yamimpi

      • Jgn gitu tong

        Kalo ente emang pengunjung blog sejati,pasti tahu mana media yg independent dn minute yg kagak

        Tahu motorplus kan????dr dl dh rahasia umum kalao ehem ehem sm ahm

        Ngoaahahahahaah

      • Eh fby tulen.. lu sendiri nongkrong di Blog tmc yg nota bene menurut test beliau menang cbr dr pd r15 base on race logic.

        Berarti Blog ini gk independent menurut lo? Kok masih disini?

    • Bukan guling² lagi masbroh,,wak haji sampai joged india nehi²,,,,✌ wak
      Mungkin waktu yimmm nitipin unit test ride di dalam fuel tank ada amplopnyaaahhhh

  1. tenang-tenang masalah power langsung di tentukan oleh DPR…jadi pengetesan oleh otomotif dan TMC tidak sah…dok..dok..dok…palu diketuk pagi ini….

    • Gak juga bro, saya gak fanatik ama merk Honda atau Yamaha, bisa dilihat dr nick name saya. Walau apapun hasilnya, saya tetep lbh milih CBR ketimbang R15, krn bagi saya disain adalah prioritas nomor 1, dan soal kalah power atau kalah kenceng atau kalah irit itu nomor kesekian. Intinya buat apa motor kenceng dan irit, tp disainnya gak kita sukai. Disain CBR lbh harmonis dan proporsional ketimbang R15 yg kedodoran fairingnya dan banana arm yg kepanjangan.

      • Katak ijo ini bagaimana sih bro
        Kalo ngakunya netral ya udah tak perlu bahas lebih lanjut tentang kenapa ente pilih desain cbr150r

        Yang namanya desain itu selera bro. Menurut ente bagus tapi belum tentu yang lain bilang demikian. Jadi kalo memang ngakunya netral ya seharusnya tidak perlu ada kalimat propaganda provokasi. Cukup bilang ane sukanya cbr. titik

  2. lalu kalah irit juga, top speed real base on GPS kalah, spedometernya kalah akurat sama R15

    —————————–

    sedap banget pak haji…..di bold…dah lama yah gak bakar-bakaran juga….hahaha…gak ada tutur kata TMC nih buat closingnya…….

  3. Saya pribadi lebih percaya blogger dripada media, apalagi kalo udah komparasi antara produk Y sama yg laen di OTOMOTIF, pasti rada lebay….. -_-

  4. yg ngtes mtorplus mnang cbr
    Yg ngtes wak haji sndri mnang cbr….
    Ko jd beda…wak hj lbh prcy sm pgjian org lain tmbg dri sndri y??
    Hhaaha …
    Ttp y wak??

    • Yang di tes wak haji itu hanya tes akselerasi sampe speed 60km/jam dan handling slow speed itupun pake motor tes dari AHM. Supaya fair, mustinya di tes motor dari punya konsumen klo bisa diambil acak dan pastinya di tes juga akselerasi 100mtr, 200 mtr, top speed on speedo + gps, konsumsi bbm.

  5. “So menurut hasil yang diukur oleh Otomotif, keunggulan CBR 150R hanyalah max power on dyno saja yang tembus 15,45 hp pada 10.500 rpm . . . selain itu . . . CBR 150R kalah soal akselerasi 0-60 km/jam, 0-80 km/jam, 0-100 km/jam . .. lalu kalah irit juga, top speed real base on GPS kalah, spedometernya kalah akurat sama R15 . .. so kalo boleh tmcblog simpulkan . . . Menurut pengukuran otomotif, Yamaha R15 menang telak soal variabel performa dibanding Honda CBR150R Lokal . . .”

    Pake “…” dan Pake “kalah” di boldkan…ini nyindir atau gimana ya om 😀 ?

  6. kya gk tau aja yakampret di bayar berapa otomotip ama yakampret pabrikan tukang ngibul.secra akal bodoh aja.bisa kita tebak.power cbr lebih tinggi dari reog 15.msak top sped jga klah telak .pembodohan otomotip.ala yakampret jilid 2…dari dta tes kok cbr gk ada yg menang sma sekali…aneh..

  7. Kebiasaan Honda speedometernya ngapusi yg analog yg digital sama aja mau tiger mau cs1 sama aja tuti (tukang tipu) banget simpangannya.
    #efekngibulmarketing

  8. 200 NS gw masih bisa berkutik juga ngelawan mereka persis seperti tesnya motorbeam.
    Pantes ane ngebalap R15 masih ada jauh gasnya.
    Rasio gear 200NS panjang juga dan speedometer no tuti.
    Hehehe 😀
    #lumayantopspeedracelogicmotorkumasihmumpunidiatasR15&CBR150129km/h.

    • lah…emang bro, power n torsi aja beda jauh, gitu juga dengan kompresi n cc …. P200 old yang modif dikit on the wheel 22hp yang udah berpindah tangan kerasa banget jauh lebih lelet R15, tapi top speed dapet 140 di speedo….. sengaja ambil R15 karna design…part2…ama irit sohc untuk harian sport… gak berharap banyak dari speednya, laah cuman 150 cc gini

  9. haha k45 DOHC modar, setelah ngibulin konsumen dg harga oper price CBR Thai, ketauan harga sekarang anjlok, secara teori DOHC unggul , ini malah kalah rek modar yg beli k45

  10. Bisa aja kalah kalau gear rasio & rpm sudah mencapai limitnya.
    Dari data CBR150R top speed 120 km/h racelogic sedangkan R15 126 km/h. (nafas motor sudah habis).

    • Bisa saja, secara new cbr150 kan memang didesain supaya lebih nampol di akselerasi akhirnya bisa jadi musti ada satu sisi yang musti dikorbankan yaitu top speed.

  11. di tunggu kompare nya dr wak haji..
    insya Alloh pemirsa lbh percaya wak haji dari pada tabloid2 yang ada entah itu M+ atau OTO…
    segera lakukan test ulang wak biar gamblang dan ga jd penyesatan dr pihak tabloid..

  12. wah CBR saya ga bisa kenceng nih.. gpp yang penting di bawanya nyaman di badan dan safety riding aja ingat anak istri nunggu dirumah…. daripada cacat dan mati konyol….

  13. Hehehehe grup kompas yah…. sampah banget deh mulai dari Kompas koran sampai tematis otomotif, bisa dipesan bos mau ditulis apa? Aye pakai FU150 aja tadi pagi dah nabokin CBR150 thai kemarin si Nungging muka Lele R15 cuma effortnya lebih gampang ngasepin R15… koq bisa2nya 1:38 yah tuh R15 aye aja 1:30 dah pakai mode Eco di RPM light indicatornya FU.

    • ini pembodohan otomotif yg luar biasa dan yg paling menjijikan…

      😀

      bohong pun halal biar motor gua gak dibully terus
      # yimm mode ngibul on…

  14. Nih tabloid khusus bagi kaum2 stupid, lebih stupid lg yg percaya sama isi beritanya stupid kuadrat, yg paling stupid ya yg bangga dg isi beritanya stupid pangkat tiga..OTONGIBUL..OTOMODAR..

  15. nih gara-gara truss frame, berat total cbr150lokal lebih gede, power gede sia sia, suruh diet tuh motor…………
    dan satu lagi, alat ukur yg lebih presisi itu harganya lebih mahal, coba bandingin penggaris sama jangka sorong :p

  16. Itu r15 sama minervanya aja unit test. Sedangkan cbrnya motor gress baru keluar pabrik. Gimana powernya mau keluar orang motor baru mesin belum bisa bekerja maksimal

  17. Tu fbh pada kbkaran jngg0tt sbar eebhhh anada memang harus di bawah Fby..hahahaha…..kecuali kalau anda nungang rcv..

  18. jangankan 2 hp, itu scania bus 320 hp juga gak bakal bisa menang kalau lawan motor mekipun cuma 30 hp
    power dyno bukan segalanya, lihat berat kendaraan, torsi, dimensi, ukuran ban, aerodinamis, kecepatan angin, bahkan arah laju kendaraan mempengaruhi top speed meskipun sangat kecil.

  19. Makin kencang makin irit :mrgreen:
    kira2 lah klo artikel pesanan, ktauan bgt kan
    paling ga cbr dimenangkan tipis salah satunya trus yg lain kalah jauh ama R15 biar ga terlalu kentara coz ni barang produksi masal media lain juga bisa melakukan rwe en klo terlalu jomplang hasilnya kan reputasi medianya sendiri yg tercoreng, tempo hari soal irit metik sekarang soal sport hedeh

  20. wah…ini jelas jelas pembodohan masyarakat yang TERSTRUKTUR, SISTEMATIS DAN MASSIVE, pasti yang ngetest motor motor ini dari grup Puskaptis…. 😀

  21. liat realnya ajaa deh…bensin habis siapa yang sampe dluan ke pom bensinnya….

    hehehhe terkandang hasil berbeda tiap unit testnya….

  22. tumben bikin artikel panas. advice nya gak ada nih. kalo saya sebagai mahasiswa menerima saja kesumpulannya selama masih ilmiah. masih ada data. digit dan video. argumen ahli. teori teori.

  23. ngoahahaha
    cbr150 kalah karena cuma pake premium plus tanpa oli mesin, sedangkan R15 menang karena pake pertamax plus ampl*p tebal.

  24. pasti banyak yg jawab “itu majalah yakampret”,

    #tabiat fbh emng kgak pernah mau nerima kenyataan, sudah lah nak.. trima saja walaupun knyataan itu kdang menyakitkan.

  25. SELAMAT BERSUKA CITA UNTUK PARA FBY…KALIAN MENANG SANGAT TELAK BAIK BAKAR2AN DI DUNIA MAYA DAN TES UJI PERFORMA…SAATNYA PARA FBY BERPESTA PORA UNTUK MENCACI FBH DGN BAHAGIANYA…. SALAM DOHC SUPERIOR FAIRING….WUAHAHAHASUUUUU….

  26. pas R25 kena sunat TMCBLOG kagak pernah membahas masalah itu. ah payaaahhhhhh.. berita kagak berimbang. pas ada uji antara cbr150 ama y15.. tmblog bikin judul gede2.. ketahuan neh. ketahuan mana bayarannya yang lebih gede.

  27. gak usah bingung. gak usah bacod. langsung beli aja yg kau suka. terus rasakan mana yang ngibul.
    di sini justru yg paling rame yg gak beli. kalo yg beli pasti gak banyak cingcong kalau udah dikibulin.
    performa masih bisa ngibul kalo kualitas fisik? monggo ditelan pahit2.

  28. saya sebagai pengguna minerva akan gugat ke MK, tapi banyak yg agak miring otaknya, coba dibaca teliti sampai akhir,,,,wajar saja R 15 unggul, itu CBR masih baru langsung tes. biasakan teoiti sebelum komeng woyyyy

  29. pada lupa iklan yamaha si komeng, rosi dan cecunguk lainnya di tv. tu dah pake majalah otomotif. itu iklan Mau Irit Oke. sama GT daripada GR.

    jadi kemungkinan besar yang kong kalingkong adalah tuhan YAMAHA esa

  30. mungkin cara ngetesnya gini
    kalo di r15 rpm dah mentok di 8000 rpm, cbr150 juga cuma segitu rpm yg dipakai,
    bikin ketawa aj hahahah

  31. Sekedar masukan,,

    dengan keluarnya artikel dari otomotif, seakan akan menggugurkan hasil tesride dari para bloger yang hasilnya berbeda 180 derajat, ini jadi timbul pertanyaan, yang benar hasil Test bloger apa tabloid otomotif, yang ngibul bloger apa tabloid otomotif..?!!

    solusinya, bikin Test lagi besar besaran sesama bloger,,,!!!

  32. kemarin pihak FBH sudah mengklaim menang berdasarkan data motorplus, sekarang pihak FBY juga mengklaim menang dengan data otomotif(ini pasti lg sujud syukur). Kita tunggu aja data real dari KPU(wak haji), kalo tetep gak terima silakan gugat ke MK(mahkamah kendaraan).

  33. mbah modar ma sohc superior kaga muncul.. disinyalir malu ampe kepalanya dijedotin ketembok… biker smart tahu lah apa maksud wak haji…. kwekwekwekwe…..

  34. Otomotif mah parah tapi jgn sok tau dulu.
    Kalau ngebahas top speed kayaknya bener.
    coz menurut regulasi kecepatan motor yg di buat di Indonesia pengurangan kecepatannya -20 km/h kalau M+ dapet 145 km/h berarti kecepatan aslinya 125 km/h.
    Kenapa otomotif dapet 120 km/h mingkin karena faktor Joki berat babi 90+ kg atau uang penipuan namanya grup james riady cs mendewakan mentuhankan sekali uang.

  35. Gap sama2 standard, dengan Gap setelah di upgrade itu beda banget loh, jangan hanya di lihat dari adu kenceng2an standard, tapi seberapa jauh itu motor bisa di upgrade

  36. Hasil tes dagelan..
    Power menang kok top speed bisa kalah.
    Wak haji disinyalir tidak sepenuhnya percaya dengan hasil tes OTOMOTIF.

  37. kang sbagai media yg prna uji test kdua produk..
    bisa gak buatin artikel tntg komparasi kdua produk…
    biar kita2 konsumen bisa mnilai dr 3 sumber yg berbeda !!!

  38. dari dulu speedometer jepun vs speedometer india msh akuarat buatan india. walaupun r15 buatan yamaha tapi gennya dari yamaha india. belum tentu power besar top speed menang brurr… ratio gigi dan gir serta yang lainnya juga pengaruhh….coba motor ente balapan sama truk yang powernys gede bsnget… pasti menang motor ente khan…. bersrti ada faktor lain yang mempengengaruhi..bukan melulu power

  39. wahhh jadi penasaran pengen bikin mega test shootout ala blogger nih . . . mana nih Iwan, satar . .. ayook kita hajar ide kitaaa . . . 😀 sila dikunyah kunyah dan didiskusikan bro

    taufik of BuitenZorg
    ————————————————-
    ayo wakkk, ditunggu hasil pihak ketiga dengan variabel pengukuran yang jelas

    • Setuju.. Kalo bisa unit yg di tes adalah unit konsumen std pabrik bukan pinjaman dealer yg udah di tune.
      Tapi tetep cuma bisa nyimak aja ga beli juga siy. 🙂

    • tapi pakai pembalap profesional Ducati atau Kawasaki impor made in Italy karo Jepang. biar FAIR. alat pengukur sewa sekalian standar resmi motogp…… biar mantep

  40. Honda paling pelit ngeluarin motor dengan rasio gigi setara 160 km/h untuk produk yg dijual bebas.
    Dasar Kontol Menyan.
    Tipu terus tuh speedometer.

  41. yahomo udah frustasi lele bertopengnya di tes semua bloger kalas mulu…dan tukang becenya p3kok2 akhirnya nyuap dah otongmotip buat ngebelain lele bertopeng nya buahaha

  42. Mungkin dari 2 pengetesan sebelumnya udah berdampak ke sales’nya yamaha, gmn engga baru aja rilis udah di skak mat, makannya yamaha buru2 bikin ‘Usaha’ biar citra si R15 ga ancur2 bgt.

    • kelamaan nunggunya musti berapa tahun lagi, klo basis mesin R15 bisa merujuk mesin vixion sih kayanya banyak tuh yg buatan tahun 2008 masih berkeliaran di jalanan.

  43. wahhh jadi penasaran pengen bikin mega test shootout ala blogger nih . . . mana nih Iwan, satar . .. ayook kita hajar ide kitaaa . . . sila dikunyah kunyah dan didiskusikan bro
    =======================================
    klo satar lawan iwan hasilnya masih bisa imbang tapi klo keduanya lawan wak haji pasti kalah secara wak haji pny bobot yg paling minim

  44. Hedeh ga usah jauh2 lah, di majalah ” itu” kan tempet komentator motoGp si jojon lono kerja, makanya matteo tersingkir…lagu lama itu mah,,,,numpang ngakaks dlu lah…ngoahahaha

  45. 1. tmc itu fbh. dulu jaman perbandingan nmp vs byson , urusan model dia awalnya bilang menang byson. eh di artikel selanjutnya dia bilang imbang. ini demi hasil akhir yg imbang.
    2. ini artikel nyolong dari tabloid. tabloid bikin artikel biar tabloidnya dibeli. blogger main comot, di post dan dia dapat duit dari iklan. gak kebayang brp eksemplar m+ dan otomotif yg gak kejual gara2 artikelnya dibajak ? berapa mulut yg berkurang rejekinya ?

  46. Yamaha bisa membeli segalanya soal pamor, tapi asllnya sih meneketehe, ikln aje bgtu wow dimana mana, pencitrn, klo diadu di jn lngsung baru ketauan tuh aslinya
    Mkan tuh iklan yamaha

  47. wah gonjang ganjing lagi gara2 tes ini…
    kok cbr 150 kalah sm cb 150r? kan pake mesin yg sama?
    edyan borosnya cbr 150… ninja 250 twin aj msh tembus 25 km per liternya top speed over 150 km/jam racelogic

    • Klo masalah boros bensin sih ane yakin pasti lebih boros secara pengalaman di cbsf signifikan lebih boros dari nvl apalagi new cbr150r pake gear ratio yg lebih enteng lagi logikanya rpmnya minta lebih tinggi mulu.

  48. Artikel kompor heee,, tp aneh jg neh otomotif sampai jauh gt bedax, padahal semua blogger, tabloid M+, dll. hasilx beda tipis (unggul cbr150r).

    pada akhirx pasar/konsumen lah yg akan menjadi hakim yg maha adil. ini juga menjadi pertaruhan kredibilitas Otomotif,,

  49. Kmren iklanya r15 udh mulai kwatir kehadiran CBR lokal sampe kluarin promo ini itu tai bau lah hahaaaaaa… skrg bayar ni media otomotif buat bagusin nama R15,,, itulah indonesia bisa dibeli dngan UANG

  50. Kl memang mega tes harusnya begini wak.
    Ga hanya cbr150r vs r15. Kl mau bener2 valid, siapin aj masing2 3 unit mtor standar. Nanti antar R15 sndri atau antar cbr150 diadu sndri2 baru diadu antar merek pasti hasilnya beda2.
    1. CBR1 vs CBR2 vs CBR3
    2. Semua CBR dengan joki ditukar
    3. CBR1 vs CBR2
    4. CBR1 vs CBR3
    5. CBR2 vs CBR3
    6. Langkah 1-5 untuk semua R15
    7. CBR1 vs R15a
    8. CBR2 vs R15b
    9. CBR3 vs R15c
    10. Kombinasi motor dan joki ditukar
    11. Sing ngetes Ngelu sirah’e hehehe…

  51. ngoaahahhahaha

    mau di boongin dengan kertas koran… di test secara real.donk.. bkan cma hasil dari kertas koran

    dua-dua nya di boongin ama kertas koran..
    CBR150R VS R15

    hahahahahhaha.. bodoh semua

  52. Setelah baca baik2, sy ngerti maksud wak haji, nyindir banget Otomotif, dijamin wak haji ngetik neh artikel Sambil guling-guling wkwkwkwk 😀

  53. ane juga heran.. power yamaha itu memang dibawah cbr.. tp pS LIHAT DI YOUTUBE mega test banyak motor.. memang cbr impor kalah.. apalagi cbr lokal.. yg wow dr mesin yamaha itu mungkin flywheelnya.. pas pindah kopling tu tendangannya ada sensasi sentakan kuatnya.. ada sedikit bunyi ngiing dengung gt.. pa lg pas turun gigi trus trua dikopling setengah. nguiiing gitu.. kalo cb pernah nyoba.. g ada sentakannya pas pindah gigi, natural aja.. tp dr ngejar nvl ama cb.. emang nvl lbh berat sih. salut deh ama yamaha.. makin yakin ambil r15.. muka lele? ganti hid ae de.. smoked reflektor, sy rSa udh cakep.. tangki kondom r15 udh banyak dipasaran, mslh pegel ane udh 4 tahun pke r 150 vx, udh kebal dr pegel dah.. huahaha salut ma yamaha jozzzzz

    • Mesin yahama memang jos gandos, itungan tukang insinyur-nya cerdas, dr mulai king,f1zr,jupiterZ >> power boleh kalah dari para KOMPORKOTOR, tp keganasan di ASPAL tiada lawan,,,,,

  54. TMC:

    Disebutkan di situ R15 dan Rx150 bukan barang pinjeman pabrik, entah punya siapa,kemungkinan juga sudah selesai inreyen

    Kalo CBR,pinjaman unit dari pabrikan, masih inreyen pastinya

    Imho,kalo motor lagi inreyen ya tarikan berat..kalo yang dites M+ justru kondisi sama-sama baru

    Ini bukan soal menang kalah,tapi unit yang ditest tidak dalam kondisi yang sama,kalo adil sama-sama masih nol kilometer,atau sama-sama baru jalan 10 kilometer

    Matur nuwun

  55. data aneh..
    masih banyak variabel yang lain tidak dimunculkan
    mana data rpm masing2 pengujian?
    udah rahasia umum klo tabloid yang nguji netralitasnya diragukan..

  56. Di tes M+ topspeed CBR bisa 145kpj, R15 135kpj, sama sama dites ditrek lurus Sentul (on speedometer)

    Jadi,tester Otomotif kurang nyali atau ga bisa lihai shifting gear nih?

    *tetep kenceng CBR

    • speedometer gak bisa di percaya mas, contoh ane jalan barengan ama cbr cbu di ninja ane baru 80km/jam eh di cbr udah ampir nyampe 90km/jam. Anehnya klo makin kenceng makin tinggi pula penyimpangan speedo si cbr.

    • Yoi kali ya, krn menurut temen yg udah lht wujud si CBR, katanya gede, mirip abangnya yg 250cc. Tapi justru itulah sisi bagusnya, kalo buat saya lho. Krn body agak gedean jadi gagah dan enak dilihat. Maklum aja, saya ini lbh pentingin disain drpd lari kenceng/power mesin.

  57. durabiltas hing rpm 11.500 lebih CBR belm terkalahkan d kelasnya….aq pnya CBR 150 repsol ’04 boncengan sama new pikson sendirian..makin tinggi rpm new vixion ngk bisa ngikutin..FBY YAHOMO yg ngk terima boleh di coba..

    • Beda kelas masbro, 1 unit CBR150R CBU 2004 sampeyan itu hampir setara 2 unit viksen. lagian motor fairing kok di adu sama naked bike.

    • Saya akui V-ixion standar rasio gearnya sama dengan motor bebek MX 135 cuma V-ixion 150 cc.
      Top speed speedometer 120 km/h.
      Realnya 100 km/h bro.
      Saya setiap hari ngetest di alternatif cibubur.

  58. beda orang, feeling terhadap motor ya jelas beda. mau pakai race logicotomotif atau yang dipakai m+ hasil kembali ke pengendara.

    intinya independensi otomotif/m+ tetap, tapi skill penguji dan feeling terhadap motor pasti tidak ada yang sama.

    contoh dilayar kaca? motogp, sama sama hrc tapi hasil tak akan bisa sama. soalnya dua pembalap punya cara sendirj masing masing.

    • emang limiter rpm & Rasio gear CBR150R panjang banget apa sampe kagak bisa di tes ?
      Yg bodoh siapanya ?
      Moto gp disamain produk massal ya kalah lah peok.

      • titik beratnya di pembalap, bukan motornya 🙂

        sederhananya begini, dua motor RC213V mau motor disetting identik kalau dipakai dua pembalap hasil tes/race tetap tidak bisa sama …..

  59. r15 sma minerva nya ga gres kecuali k45?… apakah udh ada modifan? atw settingan CO udh brbh apa masih bwaan pabrik? atw ada faktor lain?

  60. Riding style Mode on 😛

    alah mbuh wes gak percaya artikel dagelan ini :P, bisa” si FU juga keok sama si R15, padahal notabene R15 kalah telak sama sinchan yang sama” SOHC :P, satu platform yang sama dalam kubikasi 😛 plus satu pabrikan yang sama :P.

    what wrooooooooooooong… 😛

  61. wkwkw fbh bilang r15 ini modifan bla bla

    liat power nya woyy

    r15 powernya tetep kecil, klo udah dirubah setinganny itu power pasti nambah

    zz

  62. yakin cbr yg disodorkan ke tmc blog n bloger bloger dan juga m+ waktu lalu ga “diapa apain”?

    dan juga yakin r15 yg di sodorkan ke majalah otomotif juga ga “diapa apain”?

    diseting “co” nya juga para bloger ga bakal tau…
    seharusnya ketika test ride lalu juga dilakukan pengetesan keiritan, juga dibarengi test akselerasi dan topspeed…
    nah makin transparan klo gitu… keliatan kan yg mana lebih boros sekaligus lebih kencang… kekekekek :v

  63. Ngapain ribut”… TEST sendiri aja dan rasakan bedanya… lo pinjem tu motor temen lu atu-atu, r15 pinjem temen,cbr test ride,media kaya’ begitu jangan dipercaya,bayar”an udah salah satu strategi marketing om.

  64. Trus Yang ini gimana dong Wak:
    Dan hasilnya adalah . . . akselerasi tercepat yang tmcblog peroleh untuk 0-60 km/jam untuk Honda CBR150R ini adalah 4,4 detik pas .
    Percobaan Pertama 0-60 km/jam : 4,51 detik | 44,24 m
    Percobaan ke dua 0-60 km/jam : 4,49 detik | 44,58 m
    Percobaan ke tiga 0-60 km/jam : 4,81 detik | 46,88 m
    Percobaan Ke empat 0-60 km/jam : 4,85 detik | 48,84 m
    Percobaan ke lima 0-60 km/jam : 4,74 detik | 46,4 m
    Percobaan ke enam 0-60 km/jam : 4,40 detik | 42,59 m
    Percobaan ke tujuh 0-60 km/jam : 4,58 detik | 44,14 m
    Percobaan ke delapan 0-60 km/jam : 4,54 detik |44,25 m
    Percobaan ke sembilan 0-60 km/jam : 4,54 detik | 44,59 m

  65. Biar lah jalanan yang menetukan,NVL koar” hasil dyno unggul..tapi dijalan dikepret mulu ama cebong.. liat aja apakah kasus ini akan seperti ini atau tidak.
    setelah test ride kedua motor itu,ane tau mana yang better.. tarikan bawah 11-12,baru saat pertengahan rpm udah ngeraung,CBR ga terkejar,kalau topspeed belum kegapai,tp masa’ iya DOHC kalah ama SOHC… masalah style R15 didepan..

    • kalau mau ngasepin r15 jejerin denger suaranya sama lirik mesinnya dulu, awas salah alamat kakaknya r6 dilawan dikira r15 ganti ban…

      hahahaha

  66. Fakta cbr150 lokal diperaenjatai sproket belakang yg lebih banyak matanya biar akselerasi bisa setara/mendekati R15 (tau sendiri akselerasi cbr thailand haluss)
    Sementara rasio tiap gear tetap sama
    Akhirnya top speed dikorbankan

  67. CBR lokal motor BOBROOOK..!!! terbukti tuhhhhh…secara mesin & Rangkanya CB150R.., Rangka tralis patah, dudukan shockbreaker ke Arm PAtah, Over Gigi gak macet, Tralis karatan, PER pengait di dalem mesin copot…, Body Plastik Gleberrr gleberrrr….Kwalitas Plastik Limbahhh….Ancoooooorrrrrrrr….., mau nyaingin R15, klo mau nyaingi R15 mending beli KRR sekalian… kepalang Beda beda deh tuh… stroke nya…

  68. Klo kalah akurasi speedometer dan masalah kalah boros, saya yakin itu bener. New CBR150 kan mainnya minta RPM tinggi mulu and gampang banget kena limiter pula sudah jelas lah lebih boros.

  69. ahahha kasian fbh pada nyumput :(((

    Salam OverPrice
    Salam lelet
    Salam 9.5km
    Salam 0.5, 0.9, 1.3 detik pfftt
    Salam Boros
    Salam Over Speedo
    Salam deviasi 12.49%
    Salam…. ah sudalah lah…

    *rotfl*

  70. huahahahaha.. kemaren baca sendiri di tablodinya sampe melongo.. tapi yang bikin penasaran malah ini lho..

    ” wahhh jadi penasaran pengen bikin mega test shootout ala blogger nih . . . mana nih Iwan, satar . .. ayook kita hajar ide kitaaa . . . :D”

  71. Mantablah..

    Ditunggu hasil mega tes blogger..

    Biasanya lebih mendekati real usage sehari2 alias lebih akurat hasilnya krna wlpn dititipin pesan sponsor para bloger ttp konsisten menyajikan real fact dari data yang ada.

  72. yuhuu.
    power cbr lokal vs cbsf menang siapa?
    topspeed cbr lokal vs cbsf menang siapa?
    jangan lupa topspeed resmi cbsf 151km/h seperti di iklan tv. iklan tv ya artinya ahm yg pasang bukan dealer.
    gak perlu fitnah2 amplop, cukup pembuktian siapa yg ketabok congornya sendiri. siapa raja kibul.
    ngoahaha.

  73. Yg import cbu di tes motorbeam aja kalah kayak gini kok mau menang.
    145 km/h di cbr lokal itu cuma 125 km/h aslinya.
    Rasio CB150R make bajunya gitu ban kecil bisa 125 km/h tanpa pake baju dan ban lebar -5 km/h 120 km/h.
    Hondoloyo-hondoloyo.
    Emang semua pengguna motor gampang dikibulin gitu.
    Kocak-kocak. (kontol cecak2)

  74. secara rasional motor cbr 150 kan bodi dah kyk cbr 250, dh kyak gajah bengkak, meski power besar ya knyataannya pasti tetep KALAH tanding sm R15 yg bodi dah rigid

  75. Itu mah rasio gearnya.
    Kayak main drag racing walaupun Horsepower gede kalau rasio gearnya kagak pas nggak bisa lari itu motor.
    Sepertinya rasionya nyomot dari CB150R nya cuma pake fairing tambah berat aja itu motor.
    Pantes menurut saya hasil racelogic 120 km/h.

  76. Salam kenal bang Taufik,Kalo secara teknik,saya tidak percaya dengan data yang disampaikan otomotif,,menurut saya cuma untuk mengcounter cbr k45 aja,supaya penjualan nya tidak melewati r15,,dan bang Taufik jg coba mainkan opini publik saja,

  77. hahahaha…
    yamaha ga mau kehilangan muka karna si lele kalah waktu dites M+ dan wak haji, makanya dibuat seolah2 motor dewanya ini ga ada lawan.
    selamat deh, semoga semakin laku unitnya biar karyawannya tetap sejahtera.

  78. dobel wowwww ko kata fbh si penyedot wc bisa menang gtu..mesti licik ni pemberitanya..walah2 ci CBR lokal ternyata g efisien yah bbm nya boros.bisa di gampar ni cbr sm bocah atlantis ..yg berjulukan (bocah gede-gede kurungan najis)

  79. ya ampuyuuunnn…. kan ada catatannya nya mas-sekalian..kecuali all new cbr150r yg msh standard, R15 dan RX150 kan sudah ga standard lg katanya om otomotif… ngebaca djangan separoh-sparoh geto..MIKIRRRR

  80. M+ vs otomotifnet tau sendirilah lebih kredibel mana lebih besar mana ngoahahaha waktu komparasi 250cc saya percaya otomotifnet beda majalah kroco gampang di sogok ahm oprek speedometer ngoahahaha sobek2

    • JUALAN KERTASNYA KAGAK LAKU YA TONG SAMPE JELEK²IN BLOGGER.
      KALO CUMAN KAGAK BISA MAKAN GARA² KAGAK LAKU TUH KORAN MENDING ENTE BELI EMBER NONGKRONG DI PEREMPATAN,,,,

  81. M+ yg ngetes Sembalap..

    Otongmotip yg ngetes siapa..?? kang ojek kah..kang odonk2 kah.. atokah kang tipu.. 🙂

  82. Simpel aja mesin CB150R dipakein baju & ban lebar ya hasilnya seperti itu.
    Ane yakin banget mesin K45 pake punya CB150R orang temen ane bagian staff engineringnya.
    Terima hasil aja.

  83. tuhkan apa yang saya kata R15 itu kencang & irit , 40km/ liter cbr lokal mah boross banget 1 30km setara satria f 150 yamaha rxking. Katanya dulu-sekarang honda jago irit mana2 Ahm ngibul 😀

  84. ane kemaren kagak percaya hasil uji M+ dari konsumsi bbm jelas ngibul dohc boros tembus 40km/liter lebih beda tipis sama sohc jelas banget majalah bayaran dan dari semenjak koar2 blogger amplop dulu ane gk percaya dan lebih sabar menanti komparasi otomotifnet sekarang buktinya

  85. tuhkan apa yang saya kata R15 itu kencang & irit di tes di mojokerto oleh saya & seorang manager hebat 😀 , 40km/ liter cbr lokal mah boross banget 1 30km setara satria f 150 yamaha rxking. Katanya dulu-sekarang honda jago irit mana2 Ahm ngibul 😀

  86. naik R15 dirubung cewek cantik naik cbr dirubung kodok cebong ,,,, salam boross bbm tapi speed beti(beda tipiss ) r15 = 38,8km/liter bbm cebong/cbr lokal = 28km/ liter bbm setara satria f karbu / rxking katanya honda raja/ jagonya irit mana2

    Saya udah test di yamaha nvl shincan kok 1 liter bensin:38km

  87. Para blogger kondang mau mega test ya
    sekedar saran bro dan ane yakin sih sudah ada rencananya tapi ane sampaikan juga ya.

    Mohon bila komparasi performa ada baiknya satu joki saja. Tapi kalo mau lebih bagus lagi sih ada banyak joki dengan syarat di share juga hasilnya. Jadi misalnya lagi ngetes R15. Mas Taufik dapet berapa aja. Terus Mas Iwan juga ngetes n dapet berapa aja. Terus yang lain juga ngetes dan dapat berapa saja harus dishare ya Mas. Jadi biar tak ada kobong di antara kita….hehehe

    http://oprekmotore.blogspot.com/2014/09/27-penyebab-janggalnya-komparasi-sport-150cc-4tak-fullfairing-versi-otomotif.html

  88. Hah….!!! beneran itu CBR konsumsi BBM nya 28km/liter ? kok mirip Ninja 250 punya keponakan yang rata-rata 24km/liter pertamax

    padahal hati udah ingin merapat ke CBR tapi mikir lagi deh, Kang Taufik ditunggu independet test nya ya

    • iya ane juga kaget bro kok boros ya, ane juga ada niat ambil cbr soalnya,,, ane sih nunggu blogger yg tes, nungguin tes ala mas taufik yang pake 1liter dipake ampe habis bensinnya

  89. Kaya pilpres aja buat hasil tandingan.. kwkwk sebelumnya semua awak media baik bloger manapun dan tabloid M+ sepekat kalo CBR lebih unggul,dan kita semua tahu akan hal itu bro.. akan tetapi media yang satu ini saya anggap tvone versi otomotif dan bang iwan menyebutkan kalo cbr yg di test kondisi standar pabrik dan baru keluar dari dealer sedangkan sang rival Rongsok15 udah seken nggak tau dalemnya udah di modip atau di oprek..

  90. kalo mau ngibul tuh ya mbok jangan keliatan ngibulnya terlihat banget tuh otomotif kayak di bayar sama yamaho, atau bisa juga spek Rongsok15nya yang udah nggak standar coba di cek lagi bro.. dan semua bloger udah spakat kalo CBR yg lebih unggul di banding Rongsok15 dan terlihat mengada-ada selisih 1 liter ketahuan bgt ngibulnya! kwkwkwk

  91. masa konsumsi bbm 28 km/liter?? rada meragukan.

    Ninja 250 aja yg cc nya lbh gede, konsumsi bbmnya nyampe 26. masa konsumsi bbmnya setara mesin 250cc.

    kebetulan sy ada beli ini motor. nanti biar sy buktikan sndri. kl memang jauh n gak sesuai berarti untuk pengujian lain kali, keakuratan OTOMOTIF itu aga meragukan dan patut dicek ricek 2x dgn media lain.

  92. Ada bintang.nya keciL tuh, knapa R15 dan Minerva bukan gress keLuaran pabrik kang, (soaLe dah oprekan ya) truss dibandingin ma CBR ♈ªϞƍ notabene gress ting2 standart pabrik ? Eh tanya beta knapa ????

  93. Dan antara hasil test Otomotif dan wak haji taufiq yg sama2 menggunakan Racelogic, saya lebih percaya hasil testnya wak haji apapun hasilnya.

  94. India udah kirim roket ke Mars dengan biaya murah,…. sementara para fanboys masih ngeributin urusan uji motor 150cc,….. hahahaha,….

  95. anjing menggonggong kafilah berlalu.. kwkwkw byk buyer potensial yg blm byk ngerti otomotif d luar sanah.. mau koar2 disini juga ga akan ngaruh la… dasar sales… muahahaha

  96. gk penting yg menang yamaha ato honda..
    yg penting adalah kredibilitas antara bloger khususnya wak haji sm tabloid sekelas otomotif mana datanya yg lebih valid!
    tujuannya satu..agar melindungi hak konsumen untuk mendapatkan informasi yg valid dan terpercaya..
    Ayo wak haji..berani buktikan!?

      • iya sih saya juga baca, saya pribadi lebih percaya ulasan wak haji, tapi ada jg kan wak yg meragukan ulasan para bloger, maksutnya misalnya para bloger bkin test bareng2 dgn hasil se independen mungkin jd hasilnya bs jd pegangan karena yg ngetest banyakan

  97. pertinyiinnyi…………., apakah motor cbr yg wak haji test ride tempo hari adalah STANDAR punya barang yg dijual di PASARAN……….?, kalo saya ragu krna motor baru kok bisa segitu kecepatannya………?, kmdian sirukuitnya kecil hanya mampu 60 km/ jam kmdian kosumsin BBMnya antara DOHC dan SOHC masak seisih cuma 2 km/ltr…………? bagi saya CBR adalah motor merk JEPANG kualitas MOCIN, saya pernah berjaban dgn CBR thailand jarak 120 km dan hasilnya 12-12 tergantung raider tapi akselaerasi VIXION rajanya dibandingkan cbr thai apalagi kalo vixion lawan cbr ahm saya yakin dn jarak 120 km diajak geber ROMPAL tuh motor CBR, belum pernah saya menjumpai raider CB150 mau diajak duel jarak 200 s/d 350 km plg mau cuma jarak 50 km setelah itu dia pelan karena dia tahu jika cb digeber maka akan rompal apalagi CBR anda tau khan CBR itu mesinnya CB cuma dirubah2 sedikti kelistrikan dan settingan2 lainnya

  98. saya sih mikirnya……power cibir lokal,lebih kecil dari cibir tai….bisa lebih kenceng……..ngibulnya kebangeten……mesin sama ama cibi,ban lebih besar,lebih berat….ya pasti lemot……cibi,coba di buat spt itu….buktikan !!!

  99. wah…wah..wah…
    jika benar begitu adanya… cuman beli merk donx… harga tak sesuai dengan kualitas… Hondut… Hondut…. diet ketat dah ky Yamaho… body lansing, performa tinggi… body ndut, tampilan gahar.. proporsional, moge look a like…
    Faktanya, d jalanan Indo itu kan mulus buanget and bebas macet..! preettt “sbaliknya.. haha” jd pake geber d 80kmh jg dah sampe stopan, blon ada pejalan kaki yg nyeronong nyebrang jalan, blum da motor matik yg d pake cewe potong lajur jalan kita.. blon ada rombongan sopir angkot yg ngetem / potong jalur kiri seenak udel.. blon ada polisi tidur yg buncit amit… blon ada X factor lainnya.. hadeehhh….
    BTW, sy puas dengan hasil test Otomotif.. coz ane owner NVL, yg notabene performa mesin gak jauh beda, and konsumsi BBM yg hemat kantong anti bolong.. hehe…
    Diatas itu smua, saya masih merindukan Transportasi Publik yg ramah pengguna, anti copet, murah meriah, tepat waktu, and aman slamat sampai tujuan… Kapan yaa… negara kita bisa maju ky d Eropa / Amerika / Japan.. :'( ASAP… cwiiw

  100. Udah nyoba dua2 nya,
    Menurut w jauh lebih cepat dn mantap cbr lokal.body kyk moge. tapi kenceng.
    jujur aja r15 tarikan sama persis am vixi.
    body material bagus cbr.. Tanki bensin r15 kekecilan, gak nyaman.
    W pilih cbr..

  101. Sudah sudah guys #gaya cherribelek…
    daripada ribut2 dsini masalahin hasil media yang ga pasti kebeneranan nya mending pada test sendiri aja deh di jalan, biar bs mastiin sendiri..
    media lom tentu bisa di percaya, wong hasil quick count Pemilu aja bisa gag valid satu sama lain, apa lagi yang beginian doank,,
    come on guys, jangan terpecah belah lah…

  102. dijalanan R15 (rongsok15) dibully CBR150R… di rpm 12.000 R15 semakin loyo (ngedrop) CBR150R semakin garng (kencang)…bagi FBY yg ngk terima coba kejar CBR …

  103. hadeuuh tadinya udh minat cbr lokal, tapi pas liat video @motorbeam.com di atas jadi ill-feel 😀
    tapi emg saya gak sreg sih sm cbr lokal pake teralis, kurang gagah gitu loh, mungkin saya harus pilih R15 😀
    meskipun gak sreg sama SOHC-nya coz DOHC suka dianggap SUPERIOR

  104. Biasalah barisan sakit hati………salam gigit jari……kwkkw
    Data diatas ja, udah dibilang motor yg di tes cm cbr lokal yg gres kluar dari pabrik. Ga da yg jamin motor yg laennya dah dioprek yg punya atau belum (kan bukan gres dari pabrik)……
    kalo bandingin dr drag juga kan tergantung jokinya hebat atau gak..

    Yah intinya saya lebih suka liat dan nyoba langsung kedua motornya. walau boleh minjem temen yang udah punya duluan. abis test drive, Pilihan jatuhnya ke CBR 150R lokal. Body jelas lebih moge, nyaman, tarikannya lebih ok pula (digeber ampe red line 11000++Rpm juga lebih mantep dibanding r15) dan udah DOHC lg. Sayangnya R15 itu dipakenya masih terlalu kerasa vixionnya, jadi g da bedanya. Tinggal Vixion kasih fairing ja selesai. tangkinya imut2 lg. Monggo dicoba ja, daripada adu argumen abang-abang sekalian. Kalo irit – iritan bbm itu tergantung yang make sih..hahaha

    Ini argumen saya, kalo ada yg beda. Ya itu terserah anda, karna saya dah nyoba sendiri. haha..

  105. Yah bro msih aja ngbahas msalah kya bginian masing2 punya keunikn dan klebihnnya, tp tetep lbih jos ninja gw lah.. hahaaaa… sblum gw mgang cbr drumah udh ada R15 dan ninja 250 jagoan gw tp krn rasa pnasaran pngen punya pabrikan rakitan lokal akhirnya gw beli cbr lokal dan ternyata dugaan gw salah yg awalnya gw benci sama honda krn itu jd smkin pnasaran pngen nyobain duduk diatas jokny… dan trnyata jagoan gw kalah sama lokal yg kalian benci itu mesin Dohc yg luar biasa jgn skali2 remehkan rakitan lokal, dr body gw akuin r15 lbih ramping dan gw sngat cinta bgt sma bntuk r15, kekurangannya cma dlhat dri dpan jlek tp klo dri smping tp markotop tp knyamnan n kcepatan gw acungin bwt cbr lokal krn bntuk bodynya mrakyat, bsa dpke bwt org tua maupun ank muda, gw tes bwt beli beras jga trnyata cbr mampu dibnding r15, nene2 ngliat bntutnya aja udh ngeri tkut jtoh.. haha…. jd gw udh tau krkter r15 dan CBR lokal kya apa krn gw punya kdua motor itu.. pria itu kn punya slera.. wlawpun pgangan gw ninja 250 yg gk ada matinya tp tetep gw jga cinta dengan cbr 250rr terbaru 2016, krn gw pernah nyoba mtor tmn gw yg udh trun dluan sangat luar biasa tendangan mesinnya… apa gw harus jual ninja tuk beli cbr
    250rr ini…. dan udah gw cba adu di sentul yg sirquitnya blok2 lbih nyaman cbr 250 new trnyata ninja klah tendangan tp untuk trek lurus blom nyoba….. smoga aja ninja menang, klo smpe kalah gw sakit hati… ini balap real tenpa modif mesin…

  106. Bodoh ,, SOHC mana mungkin bisa menang lawan DOHC , motor leesu aja so dipuji . SOHC itu mesin jadul dan single overHead , DOHC itu mesin terbaru dan Double Overhead . Ini postingan BODOH .. LIAT YOUTUBE R15 selalu ditunggingin sama CBR ,apalagi 2016 mesinnya OverStroke Tambah jauh hahahahahaha bodoh , gw udah pernah beli R15 2015 gw jual lagi pas CBR nongol . R15 lesu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here