460x110a-okt14

r15goldgifLOOP

IMG_8346

Bro sekalian, Persis setelah FP1 Moto2 Shell Advance Asia Talent Cup mulai berlangsung, tmcblog sempat bertemu dengan Wilmar Hammar, Muklada Sarapuech dari Thailand, dan Juga Ayumu Sasaki saat Mreka di Pitlane bersiap untuk FreePractice 1 Shell Advance Asia Talent Cup 2014 Seri Motegi jepang . . . . Namun Yaa namanya Juga sirkuitnya anak anak jepang . . . dari Free Practice 1 ini udah ketahuan banget siapa yang memimpin . ..  ya akamsi alias anak kampung sini . . . Tercatat Yuta ate berhasil menjadi yang tercepat dengan laptime diatas Honda NSF 250R ATC 2 menit 03,181 detik dikuti oleh Kaito Toba dan Ryo Mizuno . . . Di tempat ke empat barulah ada Pembalap Nonjepang yakni Nakarin dan Shafiq Rasol yang di Sepang kemarin sempat naik podium

440x100 (3)-sep17

banner-mbtech-tmcblog

ATC-JPN-Results-Full-FP1

Piye Wilmar Hammar? Laptime willy hanya 2 menit 07,449 detik  . . . masih lebih lambat 3,6 detik dibanding Date . . . analisanya gimana hammar? hmmm coba lihat deh data berikut

FP1-willy

gambar diatas adalah laptime pembalap Indonesia di FP1 ATC Motegi ini  . . . terlihat Hammar bisa konsisten di angka 2:07-2:08 . . . dengan laptime tercepat sektor 1 di 32,547 detik, di sektor dua 24,763 detik, sektor 3 33,692 detik dan sektor 4 36,201 detik  . ..plus fastest speed 194,7 km/jam di salah satu straight Motegi ini . . . bandingkan dengan data dua teratas dan Rasol berikut ini :

FP1-date

Yuta date Di sektor 1 bisa secepat 31,645 detik . . . hampir 0,9 detik lebih cepat dari willy, alu di sektor 2 adalah 24,09 detik . . . 0,6 detik lebih cepat dari willy, sektor 3 laptimennya 32,775 detik  . . . iini juga 0,9 detik lebih cepat dari willy, dan di sektor 4 Date memperoleh laptime 35,109 . .. ini 1,1 detik lebih cepat dari willy dengan topspeed 195,9 km/jam . . . Terlihat memang Willy masih pacenya masih berada di bawah  . . . mudah mudhaan kita bisa lihat adanya perkembangan di sesi sesi berikutnya

IMG_8163

Top speed NFS 250R ATC di FP 1 ini adalah Ayumu sasaki dengan torehan 200 km/jam . . . bandingkan dengan top speed motogp yang menyentuh 304 km/jam oleh dovi tadi pagi dan Moto3 215,5 oleh Alex rins tadi . . . hmmm bener bener kenceng walaupun kelas Kadet . ..  ingat ini bukan spedometer, tapi pake timer nya Dorna . . . hmm what do you think?

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

1 COMMENT

  1. cc nya aja cm 1/4 dari motogp mas,,
    jadi kalo beda sampe 100km/jm c ok lah,, 😀
    btw kalo diadain di sentul jg,,
    yakin d akamsi sentul bisa kalah ma dari jepang,,
    bukan jelekin,, tapi gatau kenapa yaa,,
    entah kurang latihan,, atw kurang awal belajar balap,,
    atw mungkin kurang greget.. cmiiw

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.