460x110_rev (2)

GT125Garuda_460x140

Marq-low

Bro sekalian, FreePractice 3 MotoGP Finale Valencia 2014 merupakan kesempatan terakhir para riders motoGP untuk bisa langsung lolos ke sesi Kualifikasi kedua yang nanti akan menentukan Grid di Start MotoGP valencia esok hari . . . sampai menit terakhir adalah Marc Marquez yang tercepat dengan laptime 1 menit 30,950 detik .  .Namun Laptime ini masih 0,72 lebih lambat detik jaraknnya dari laptime rekor saat sesi latihan tahun lalu yang sebesar 1’30.237 dan dipegang atas Nama Marc Marquez sendiri

banner-mbtech-tmcblog

Setelah Marq . . . hadir Pembalap satelit factory Yamaha yakni Pol Espargaro yang hanya 0,133 detik di belakang Marquez  diikuti Lorenzo, Iannone dan Dovizioso. Motor Honda terbaik setelah Marquez adalah Dani Pedrosa yang 0,368 detik lebih lambat dari Marquez

Lalu Gimana 2 motor baru Yakni Suzuki GSX-RR yang dibesut Randy DePuniet dan Honda RC213V-RS yang digeber Hiroshi Aoyama?

aoyama2

Yap Di FP3 Hiroshi Aoyama berhasil geber RC213V-RS dengan laptime terbaik 1 menit 32,513 detik . . . bila kita lihat progressnnya  . . . Di FP1  1’33.711 dan di FP2 1:33,436 . . . artinnya Aoyama berhasil Improve 1,2 detik dibanding saat ia melakukan lap di FP1 . . . Bicara Top speed, terlihat memang power RC213V -RS di atas rata rata Motor openclass Honda lainnya yakni Honda RCV1000R . . . di FP3 Aoyama berhasil 321.5 km/jam sedangkan dua rider Honda Open Honda RCV1000RR Karel abraham hanya bisa 310,8 km/jam dan Hayden cuma bisa mencapau 308 km/jam . . . memang beda bannget ya spek klep pegas dan pneumatic 😀

Dibanding Forward yamaha, yang merupakan motor M1 dengan spek open class yang digeber aleix espargaro ( top speed 317.6 km/jam)  . . . top speednya beda 4,1  km/jam dengan RC213V-RS lebih cepat . . . terlihat udah kelihatan potensi top speed dari RC213V-RS ini . . . namun ini aneh, dibanding Yamaha Forward, Top speednnya RC213V-RS tinggi, tapi secara lap time Yamaha Forward Alex Espargaro 1’31.389  masih 1,1-an detik lebih cepat dari Honda Aspar Hiroshi aoyama 1’32.513 . . . hmmm ada hal yang belum bisa digali lebih maksimal oleh Aoyama untuk RC213V-RS

Rdp-valencia1

Mengenai Suzuki GSX-RR di FP3, Randy Depuniet cetak Laptime1’32.611 di FP3  . . . jika dibandingkan dengan dua kali kesempatan kemarin : di FP dua  laptime RdP 1 menit 32,799 detik dan di FP1 FP1 dimana laptimennya 1 menit 33,354 detik . . . tetap ada sinyal improove

Taufik of BuitenZorg

1    93    Marc MARQUEZ    SPA    Honda    328.0    1’30.950
2    44    Pol ESPARGARO    SPA   Yamaha    325.0    1’31.083
3    99    Jorge LORENZO    SPA    Yamaha    322.7    1’31.146
4    29    Andrea IANNONE    ITA    Ducati    327.7    1’31.148
5    4    Andrea DOVIZIOSO    ITA    Ducati    330.7    1’31.159
6    26    Dani PEDROSA    SPA    Honda    326.8    1’31.259
7    46    Valentino ROSSI    ITA    Yamaha    323.7    1’31.318
8    41    Aleix ESPARGARO    SPA    Forward Yamaha    317.6    1’31.389
9    35    Cal CRUTCHLOW    GBR    Ducati    328.0    1’31.408
10    38    Bradley SMITH    GBR     Yamaha    325.0    1’31.469
11    6    Stefan BRADL    GER    Honda    325.9    1’31.499
12    68    Yonny HERNANDEZ    COL    Ducati    321.4    1’31.859
13    19    Alvaro BAUTISTA    SPA    Honda    325.4    1’32.112
14    51    Michele PIRRO    ITA    Ducati    325.3    1’32.152
15    15    Alex DE ANGELIS    RSM    Forward Yamaha    317.0    1’32.169
16    8    Hector BARBERA    SPA    Ducati    323.8    1’32.374
17    7    Hiroshi AOYAMA    JPN    Honda    321.5    1’32.513
18    17    Karel ABRAHAM    CZE    Honda    310.8    1’32.585
19    69    Nicky HAYDEN    USA    Honda    309.9    1’32.591
20    14    Randy DE PUNIET    FRA    Suzuki    307.1    1’32.611
21    45    Scott REDDING    GBR    Honda    308.3    1’32.626
22    9    Danilo PETRUCCI    ITA   ART    311.1    1’33.375
23    70    Michael LAVERTY    GBR    PBM    309.9    1’33.795
24    63    Mike DI MEGLIO    FRA    Avintia    307.2    1’34.236
25    23    Broc PARKES    AUS     PBM    306.3    1’34.304

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

1 COMMENT

  1. Masa Ĩyąą ¸.•ªªª`°•ąąą sih,RCV yg kompetitif cm punya’ п̥̥ÿ̲̣̣̣̥ȃ markonah

    Itu RCV_nya apa markonahnya yg jozzzz

    Apalagi satelit rcv nyungsep trs2an

    Ngoahahahahahaha

    Guest
  2. Wkwkkwkwkkw

    RCV open yg buat motoGP ɑ̤̥̈̊jª selevel WSBK

    Masa yg versi jalanan dijual 7M

    Masak motor 7M cuma dikamplengin motor harga 300jutaan

    Gk ϑ¡ balapan gk ϑ¡ masspro,sm2 operprett

    Pantes sport honhon nyungsep tak berdaya

    Ngoahahahahaha

    Guest
    • kagak apa2 mending udah berani turun di sirkuit dari pada yang ngaku semprot tapi g berani ngaspal adu gas di sirkuit. sekali turun sirkuit eh malah di bully 3 pabrikan lain :-P.

      ayo kang sebutin semprot maspro yg di bully 3 pabrikan di irs kemarin:-P .

      Guest
    • so you are saying honda is defeated by yamaha,.?
      thats the most retarded comment I ever heard,
      LMFAO totally laugh my fucking ass

      well you are retarded aren’t you?

      Guest
  3. Barusan kemaren di bloge lek iwb R25 punya org bali ada yg cet nya nglotokk ….
    Katanya motor dewa…tp kok wes nglotoookkkk …huuuuuuuuuu.
    Ngoahahahaha

    Guest
  4. MS honda jauh 63persen …37 persen dibagi rata ya ….kasihan amat …taun depan nyungsep deh yamahalah

    Guest
  5. Ane ketar ketir nih ma HRC..
    Harusnya arah pengembangan motor RCV ngikut aja pembalap yg gaya balapnya smooth macam rossi,lorenzo,n dani..
    Jd RCV bisa dpke siapapun pembalapnya termasuk marquest n casey..
    Klopun djdkn tim open msh bisa kompetitif macam yamaha IMHO..
    Salam Satu Hati

    Guest
  6. hirosi ayoyama beda skill dan keberanian dibanding pol espargaro wak…
    buktinya rider sekelas #99, #26 ,#46 aja dilibas, padahal mereka pake motor prototype…

    😀

    sepertinya naklukin rcv gak cuma butuh skill tp harus diimbangin keberanian dan riding style istimewa wak…

    😀

    Guest
  7. kenapa hayden ga dikasih motor yg bagus c?
    bukan nya kemaren ini dia sempet juara dunia ya?
    kenapa ya? maap saya awam neh soal ini

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.