460x110a-okt14

r15goldgifLOOP

melandri-valencia-test

Bro sekalian, akhirnnya teka teki siapa pendamping Alvaro bautista di team aprillia gresini untuk mengendarai Motor Aprilia MotoGP di musim 2015 nanti terjawab, ia adalah Marco melandri, Rider yang pernah riding di motoGP juga tahun tahun lalu dengan Honda, kawasaki dan Yamaha. Kepastian Melandri sebagai tandem Alvaro Bautista secara resmi baru kemarin 10 November 2014, namun tanda tandanya sih sudah semenjak weekend race MotoGP Finale Valencia pekan lalu dimana melandri terlihat mondar mandir di garage Aprilia sirkuit Valencia.

banner-mbtech-tmcblog

Melandri sendiri yang lahir tahun 1982 memulai karir dengan mengendarai mini moto dan memenangkan kejuaraan di italia tahun 1992 dan 1994. Naik ke kelas 125 cc dan menjadi Juara Italia tahun 1997 yang membuatnnya bisa naik ke kelas MotoGP, GP 125 dua tak tahun 1998. Di debut tahun perdananya, Melandri menjadi juara 3, lalu juara dua di tahun 1999. Tahun 2000, melandri naik ke kelas GP250 dengan aprilia dan merupakan permulaan koneksi dan hubungan antara dirinnya dan aprilia. Di kelas GP250 ia menempati tempat ke lima di debut tahun perdanannya, lalu juara 3 tahun 2001 dan menjadi Juara Dunia GP250 tahun 2002 dengan Aprilia.

stat-melandri

Tahun 2003 ia melakukan debut di GP Jepang dan ini adalah langkah awalnnya di MotoGP sampai tahun 2010 dimana ia pernah menjadi runner UpMotoGP di 2005 bersama Honda, total telah memenangkan 22 Race dan naik podium sebanyak 62 kali. Tahun 2011 Melandri pindah ke WSBK dah hasilnnya adalah meraih juara dua di tahun 2011, juara 3 di 2012  ..  . di 4 tahun WSBK, Melandri total memenagkan 19 race dengan 31 podium. Total kebersamaan Melandri dengan Aprilia menghasilkan title sebanyak 54 kali (38 di MotoGP, 7 di Superbike dan 9 di kejuaraan Off road)

aprillia-motoGP-1

Marco melandri akan race dengan Motor yang sama sekali baru, motor ini bahkan sempat di pajang di gelaran EICMA 2014 yang lalu dan untuk Race musim 2015 walaupun status team Aprilia Gresini adlaah team Factory dan team utama pabrikan, namun sepertinya akan menggunakan spek OpenClass dimana akan punya banyak kemudahan seperti kemudahan mengupdate mesin karena mesinnya nggak di sealed, penggunaan ban yang lebih soft dibanding team Factory class,  penggunaan bbm yang lebih banyak dibanding team Factory class dan  penggunaan ECU dari Dorna

Saat di pengetesan perdana kemarin baik Melandri maupun Bautista hadir di akhir akhir pengetsan . . . mereka mencoba beberapa setingan air intake dan mesin baru dengan  pneumatic valve. Hasilnya? Melandri menorehkan laptime 1menit 35.959 detik sedangkan Alvaro bautista 1 menit 34.919 detik . ..  sekitar 4 detik lebih lambat dari pemuncak laptime kemarin Jorge Lorenzo . . . yap ini lah fakta Aprilia, masih banyak yang musti di coba, sehingga banyak memunculkan opini bahwa apakah kepindahan marco melandri ini sedikit gambling dengan motor yang sama sekali baru jadi? sedangkan di WSBK kekuatan Aprillia lebih ‘jadi’ dibanding di MotoGP . . . silahkan share opini mu mas bro . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

53 COMMENTS

    • inget team hayate motogp, yamaha wsbk, bmw wsbk. semuanya bubar saat melandri ada disana, dia pun heran kenapa bisa begitu. mudah-mudahan thn depan peruntungannya beda,

      Guest
  1. melandri dulu di motogp. . .paling bagus naik kawasaki.
    Tp sayang, pas lg keliatan kemajuan melandri. Kawasaki dah cabut duluan.
    Bener ga wk?

    Guest
    • waktu di hayate team post dia di akhir musim adalah 10
      prestasi terbaik melandri di motogp adlaah tahun 2005 dan 2006 dengan motor honda
      di 2005 ia post nya runer up
      di 2006 ia post nya no 4
      cmiiw

      Administrator
  2. nanti motogp ada 2 tv, 1 channel A motogp 1 channel B open clas
    urutanya gini channell A ngesoot #46 #26 #99 #4 dll (#93 dah ngacir di depan)
    channel b khusus ngeshoot si open class…

    Guest
  3. berarti aprilia cabut dari SBK?
    guintoli musim 2015 pindah ke pata Honda…
    melandri rider motogp aprilia..
    sayang banget aprilia kalo keluar dari SBK

    Guest
  4. perasaan di valencia kmren team ioda racing (art) pake motor baru aprilia tembus Q1 1 menit 33 detik sekian, kok bautista malah 1 menit 34 detik…
    di race finis di posisi ke 12..

    Guest
  5. Yg jelas pabrikan,perusahaan,atou apalah…
    namanya, nyarik ORANG yg berpengalaman di bidangnya..
    Bukan begitu pak haji…

    Guest
  6. Menurutku sih karena faktor gengsi juga Wak… Suzuki yang di WSBK gak terlalu hebat aja bisa ikut, masa kita enggak? Mungkin begitu yang ada di benak Aprilia 😀

    Guest
  7. udah banyak yang pake ECU dorna, pabrikan honda gimana nih apa masih ngotot wat out dari GP kalo all team wajib pake ECU dorna.

    Guest
  8. inget team hayate motogp, yamaha wsbk, bmw wsbk. semuanya bubar saat melandri ada disana, dia pun heran kenapa bisa begitu. mudah-mudahan thn depan peruntungannya beda,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.