460x110a-okt14

bajay-supersport15

Bro sekalian, artikel tengahmalam ini kita isi dengan hal yang ringan ringan saja, adalah bro karas bastomi yang ngetag-tmcblog satu video youtube tentang upaya Colin Furze menghadirkan tuk tuk/ Bajay tempur yang terinspirasi dari Game Far Cry 4. Nah pengen tuk tuknnya power full, maka ia pun mengganti mesin 150 cc tuk tuk/ bajay dengan mesin yang lebih powerfull juga yakni mesin Honda CBR600RR tahun lawas bertenaga 100 hp . . . widiih cekidot dah

banner-mbtech-tmcblog

bajay-supersport1

pertama tama colin membonkat body belakang dari bajay / tuk tuk

bajay-supersport2

bersiap mengangkat mesin 150 cc nya sob

bajay-supersport3

Nah diangkat dah tuh mesin 150 cc si tuk tuk

bajay-supersport4

mesin CBR600RR berdaya maksimum 100 hp disiapkan

bajay-supersport5

mesin berhasil di coplok

bajay-supersport6

gelondongan mesin 600 cc diletakkan di bawah sasis tuk tuk

bajay-supersport7

dengan beberapa pelat besi tambahan akhirnnya msin bisa di tempel di sasis stuk tuk, tentu posisi nya lebih ketengah dibanding posisi mesin originalnnya

bajay-supersport8

Yoi persiapan rem hidroliknnya sob

bajay-supersport9

sistem koplingnya juga disiapkan . . . 6 percepatan nih

bajay-supersport10

bajay-supersport11

sistem kaki kaki dan ban OEM tuk tuk / bajay di lepas

bajay-supersport12

sebagai gantinnya disiapkan poros roda baru dengan bearing dan ban dari mobil golf

bajay-supersport13

jadi deh tuh tuk tuk bermesin CBR600RR

bajay-supersport14

mesin dimasukkan, tapi ada yang nongol di tengah euuy

bajay-supersport15

body belakang dilas kembali . . . selengkapnnya bisa mas bro sis lihat di link youtube berikut ini :

sayang belum ada video test ride nya hehhe, btw kreatif banget ya si colin Furze . . . semoga menginspirasi

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

42 COMMENTS

  1. keren….kreatif……
    tapi ane bayangin mesin powerful beloknya kya gimana tuh….
    pokoknya…..hanya tuhan yang tahu…hehehe

    Guest
  2. Itu bajaj wak haji, klo yg dimaksud tuk2 (thailand) mesinnya memang sekitar 600cc, bentuk mesinya kaya mesin suzuki carry/daihatsu. Dua bulan lalu saya ke bangkok, waktu naik kendaraan ini saya sempet tanya ttg mesin tuk2 sama teman disana.

    Guest
  3. Satu yang ane salut modifnya: teliti, detil, rapih, dan yang terpenting SAFETY..

    Belum banyak modifikator yang mementingkan safety dan kerapihan.

    Contoh tadi di videonya masalah kabel, dikasih konektor. Kalo umumnya di tempat kita: kupas-sambung langsung-tutup pake isolasi kabel (T_T) masih mending pake isolasi bakar, ini pake isolasi kabel doank….

    Trus kabel2 dari kokpit panel2 spidometer saya liat masuk lubang yang dibikin baru. Tahu nggak lubangnya tadi dikasih pengaman karet. Kalo di kita mah ada beberapa mekanik yang nggak kepikiran sampe situ.

    Tantangannya memang disitu bagaimana memodif yang: RAPIH dan SAFETY.. itu tantangan besar karena butuh ketelatenan mekanik.

    Guest
  4. wak haji ,, iki video lanjutane,,,, jyaannn buanter tenan iku bajaj nggawe mesin CBR 600…. iso burnout pisan koyo cak markez… ngepot2 nganti spin 360 yo iso…. tobat tenannn….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.