460x110a-okt14

460x131REVSYOURBIKE

new-mio-blue-core-125

Bro sekalian, bisikan yang tmcblog dapat dari beberapa nara sumber menyebutkan bahwa AHM disinyalir akan Aware banget sama mesin Mio 125 cc Blue core Yamaha. Aware Gimana Maksudnnya . . .?

440x100 (7)-nop

banner-mbtech-tmcblog

K44

Jadi Gini, AHM sepertinnya Ngerti apa yang dilakukan Yamaha Kali ini benar benar menyasar ke sesuatu yang kasat mata dan berpotensi Menohok Value dari Varian Honda Beat Mereka. Seperti Kita ketahui kedepan dilihat dari TPT maupun NJKB varian skutik entry-mid Honda  akan menggunakan mesin dengan kubikasi yang tidak jauh berbeda dengan current product yakni 110 c FI,. Perbedaan nyata hanyalah suksesi dari dinamostarter diganti oleh sistem ACG starter yang ujungnya bisa membuat Beat FI dan varian Lainnya mengaplikasikan sistem Idling Stop system . . . Yap  suara bletak dijamin hilang, namun kubikasi tetaplah sama . . . sedangkan Yamaha . . .?

blue-core-imos2014-001 (2)

Sudah Mahfumlah . . . jelas Yamaha akan menghadirkan mesin dengan Kubikasi 125 cc !! secara kasat mata perbedaannya bukan hanya 5 cc doang, tapi ini udah masuk ke perbedaan 15 cc . . . cekdeh artikel sinyalemen spesifikasi terdahulu dari Mio 125 dari kubikasi ini pun terliat jelas power yang dihasilkan Oleh beat 110 cc FI ( belm yang baru) adalah  8,52 PS @8000 rpm sedangkan power dari Next new Mio 125 adalah 9,52 [email protected] rpm . . . udah jelas banget di rpm yang sama (8000 rpm) dengan kompresi mesin yang mirip mirip, power Mio 125 lebih tinggi 1 PS broo dibanding Beat current 110 cc . . . walaupun belum ada hasil uji dari pihal ketiga, potensi Mio 125 menang di performa memang terbuka

Yang lebih serem lagi adalah spek torsinya bro . . . Mio 125 disinyalir akan bisa mengeluarkan torsi 9,6 NM @ 5500 RPM sedangkan bila melihat spek Beat current, torsinnya 8.68 N.m (0,89 kgf.m) / 6.500 rpm . . . yooiii lagi lagi torsi Mio 125 di atas kertas Klaim akan berada di atas Beat FI . . . implikasinnya apa? torsi itu punya hubungan dengan akselerasi dan keiritan  . . .  kalo ngejelasin akselerasi dari torsi pasti udah pada paham yaa . . . kalo irit?

irit lagi irit lagi . . . iritkan nama tengahnya Honda? mau digangu gugat? Ya Yamaha sepertinnya keukeuh pengen menggoyang dominasi Iritnnya Honda . . . minimal mencoba merusak sedikit presepsi  orang bahwa irit = honda.  Lo Suzuki pernah melakukan hal serupa dan nggak sukses? sepertinnya Yamaha Juga sudah belajar dari suzuki dan mencoba sekali lagi mengguankan yang bagus dan menambal lubang lubang kelemahan marketing way nya suzuki .. . kita lihat saja nanti . . . oh ya kenapa juga dari spek torsi kelihatan Mio 125 bisa diajak irit . . .? logikannya gini bro . . .

Lihat itu Spek Torsi Yamaha Mio 125 yang lebih tinggi 1 Nm bahkan diperoleh di torsi yang 1000 rpm lebih rendah dari beat current . . . artinnya apa? . . .

disinyalir nanti di Mio 125 Nggak perlu mlintir gas dalem sampai 6500 rpm untuk mencapai torsi yang sama dengan torsi beat . . . trotel gas tidak terbejek lebih dalem . . . maka kocoran bensin eh semprotan bensin oleh injector bisa diefesienskan . . . hasilnnya Lebih Irit . . . logis sih secara tinjauan teknis . . . hmmm jujur tmcblog bener bener nggak sabaran untuk mencoba unit test Mio 125 ini sob . . . pengen bandingin dengan dua kali pengetsan bbm Mio 125 baik premium dan pertamax tempo hari dengan metoda yang sama . . . apa bener lebih irit ?

Nahhh, menurut analisa TMCBlog, untuk sementara Honda akan uji dulu melawan 125 cc nya Mio Series dengan mesin 110 cc plus ACG starter . . . mencoba sekaligus wait and see, kalo memang membahayakan, jangan kaget kalo nanti beat juga akan beropsi 125 cc kedepan . . . logis karena Skutik entry level adalah tulang punggung kapital pabrikan besar kayak AHM dan YIMM . . . harus di bela mati matian . . .  disalam dari Pulau Bali . .

Taufik of BuitenZorg

100 COMMENTS

  1. Sejak mio J udh ketauan kalo pelan dibawah 40kmpj mio j bisa lebih irit dari beat fi tapi kalo diatas 40kmpj bea fi lebih irit.. Ini yg di perbaiki yamaha pada mio 125 stidaknya pda 60 kmpj keiritan mereka bisa sama..

    Guest
  2. Wkwkwkwkwkwkwk

    Sport n bebek udah digenggam yamehek

    Skrg tinggal metik murah meriah

    Siap2 honhon bangkrut n kacung2 honhon jd gelandangan

    Ngoahahahahahaah

    Guest
    • cung . lu ngimpi ye ? bangunnnn… bebek sdah dkuasai yamaha ? atas dasar apa ? yamaha bisa ungguli penjualan bebek honda cuman bulan oct saja itu pun cman yamaha jupiter mx cman beda berapa ratus unit. lha yg 9 blan sbelumnya honda yg pegang cung. total penjualan bebek dri jan – oct masih honda yg pegang.
      kalo sport oke lah yamaha raja nya.

      Guest
  3. Rasanya kalau menerka angka fuel consumption tanpa test dgn standar baku,adalah terlalu prematur. Pada dasarnya yang ingin diraih dari FC yang baik adalah efisiensi volumetrik. Seperti kita ketahui,secara teoritis,motor bakar hanya bisa mencapai 40% efisiensi energi gerak yg dihasilkan dari setiap satuan bahan bakar yang dibakar,sebagian besar menjadi panas dan energi lainnya. Aktualnya,angka 30% sudah menjadi angka sakti yang bisa diperoleh. Keiritan yang kita rasakan sudah sangat dipengaruhi oleh habit pengendara dalam memperlakukan throttle. Ini yang harus disesuaikan oleh pabrikan ketika melakukan development. Akan tetapi hasilnya tidak akan pernah sama antara 1 pengendara dengan yang lainnya.
    Contoh : civic 1.8 dengan civic 2.0 yang mempunyai konfigurasi engine sama dan konstruksi body kurang lebih sama.civic 1.8 akan lebih boros jika dipakai dipakai berakselerasi dibanding civic 2.0. Tetapi untuk penggunaan yang lebih smooth,civic 2.0 akan lebih boros.
    Konsep berpikir kita fuel consumption adalah dihitung berdasarkan km/l. Akan lebih tepat jika yang dilihat adalah energi gerak yang dihasilkan dibnding bahan bakar yang terpakai.
    Disinilah letak strategi yang harus dipelajari pabrikan. Disesuaikan dengan habit pengendara pada umumnya,walaupun pada akhirnya tetap akan mengecewakan sebagian konsumen karena memiliki habit yang berbeda dibanding konsumen lain pada umumnya.
    *salah satu motor paling irit menurut saya pribadi adalah RC213V. Energi yang dihasilkan sangat besar jika dibandingkan dengan bahan bakar yang dikonsumsi.

    Guest
  4. Honda – honda kalo melengkapi fitur ACG yo sekalian indling stopnya..masa pasang ACG hanya untuk ngurangi suara bletak dor tok..

    Guest
  5. Mio 115 kalah sama beat 110. Yamaha melarikan mionya ke 125, nanti pasti honda juga mau kalah dan bakalan ada beat 125. Yamaha kembali melarikan diri kali ini ke 150. Honda pun mengejar yamaha ke 150. Saking takutnya yamaha akhitnya kabur lagi ke 250, honda apalagi akhirnya honda pun menyusul.
    Jadi saya ucapkan selamat kepada FBH dan FBY(mungkin) nanti skutik andalannya(Beat dan mio) jadi 250cc. Beat 250cc dan mio 250cc yang bisa(calon) ngasepin ninja 250 fi hanya dengan metik low end

    Guest
    • ujung-ujungnya jadi overspek, overweight dan overkill…matic 250cc buat komuter gak kepake tenaganya, macet dimana-mana, baru ngegas dah ngerem lagi, bukannya irit malah BUOROSSS…NGOAHAHAHAHHH…

      Guest
  6. Semoga ada perbaikan pada sektor kaki-kaki,velg lebar dan ban gambot,headlamp LED,stoplamp LED,kapasitas tanki bahan bakar minimal 6 liter.

    Guest
  7. Pengin tahu kwalitas matic yimm soalnya saya belum pernah beli cuma ngerasain punya teman kayanya produk yang kemarin kurang mantap,ga tahu coba yang blue core

    Guest
    • “YMJET-FI itu kan teknologi. Kalau ini (Blue
      Core) lebih pada filosofi. Filosofi bekerja itu
      menggunakan Blue Core. Maksudnya adalah
      mencapai titik tertinggi di dunia enginering. Jadi
      siapa yang bisa buat motor irit, fun, power-nya
      gede,” kata M Abidin.
      “Blue core ini bukan cuma pada engine, tetapi
      juga pada body dan lain-lain. Blue core ini
      adalah titik tertinggi sampai ada kata-kata,
      setetes pun, kami akan perhitungkan,
      titik tertinggi dunia enginering yang bukan
      hanya pada mesin tapi body dll. apakah ban
      cungkringnya di sebut titik tertinggi ? ukuran
      brapa ban nya kalau di titik terendah… yamaha-
      _-

      Guest
    • gak usah meden2 ni pak.. konsumen metik itu gak ngejar kencang banget tp nyaman.. honda cukup irit.. nyaman dari pada produk yahahaha.. kyknya gak bgtu ngaruh sama penjualan beat dg hadirnya mio 125

      Guest
  8. Menurut saya tdk sepenuhnya begitu wak haji,setiap pabrikan pasti melakukan hal serupa apabila kompetitor mengeluarkan produk baru,wajar ketika mereka mempelajari dan hati2 sambil menyempurnakan produk sendiri..dan para fb jg jgn berharap pabrikan bangkrut,karena baik y,h,s,maupun k disana banyak org yg menggantungkan hidup mereka dari bekerja,,jd jgn sampe bangkrut

    Guest
  9. lah,,, ngapain beat dibuat 125 cc. khan vario 125 mau diapakan, jangan latah gitu dong, ntar senjata makan tuan. kedepan disinyalir vario 125 ada dua varian, begitu juga ada vario 150 cc + pcx150, apa sih orientasinya, mumet ndase.

    Guest
  10. Wooow manstap wak… Tuh si Mio Blue core nya Yamaha, nanti Honda bikin tandingan Core bletak i 3. Hahahahahahah

    Guest
  11. Honda pastinya tetep di 110cc, common part honda itu yg bikin lifetimenya panjang, kw kw an pasti banyak itu mesin ya, kalau body mbuh karena skrg perbahan body cepet.
    Liat mesin suzuki yg plg rajin update, trus sama yamaha termasuk sering ganti….
    Balik ke user skrg butuhnya apa, jangan kemakan sales di dealer hehehe, info diinternet sdh kaya apa..

    Guest
  12. ciee ciee fanshemale homo yakampret lg berbunga bunga pasir,krna matik kolor ijo nya mau nongol

    merapat ya cyyiinn,siap nunggangi metik geal geol ala yakamfret

    disinyalir bokong fanshemale homo berjenggot tambah semok nih,,

    #lirik fby jenggotan yang lg pake rok mini plus sendal jepit

    akakakkkkk

    Guest
  13. Punya dana berapa bos , mau lawan pabrikan kaya aka AHM ???
    Jangan ngimpi bos lah , itu iler pada netes !! bangun bangun ..heu heu

    Guest
    • Membaca komen sampeyan, sy jd berdoa semoga YIMM bener2 mengalahkan AHM dlm segala hal khususnya dlm hal MS, laba & kualitas produk.. Agar kita semua sadar bahwa Tuhan itu ada dan lbh berkuasa dibandingkan makhluknya (dana, aset, budget dll yg merujuk kpd kesombongan).. Aamiinn..

      Guest
  14. penguna motor metik bukan hanya laki tapi juga perempuan yang mungkin lebih mengutamakan design dari pada spec.kalau saya jadi honda dari pada perang spec yang tidak ada habisnya saya akan turunkan harga beat lama supaya lebih murah dari mio baru.

    Guest
  15. tapi emang denger2 dari orang dalem ahm cikarang ada beat 125,, lengkap dari versi standar, cbs, dan cbs iss… udah ada prototypenya juga yang katanya lebih waw dari versi yang sekarang ada

    tapi yang bikin gak percayanya, entar mau ditaruh dimana harganya itu beat 125, secara beat yang sekarang aja yang cbs otr jakarta udah 14,5 juta,, kalo harga dipasang di atas vario 110 fi sama scoopy fi emang masuk akal secara kubikasi lebih besar, tapi secara nggak langsung melumpuhkan vartech 125 yang versi murahnya 16,1 juta

    coba deh wak telisik2 ke ahm cikarang, tapi yang plant 3A nya soalnya katanya progress motor baru dialihkan semua kesana, termasuk vario150 sama vario125 led

    Guest
  16. Ini pasti Matik Smprotnya tante fby berjenggot..wkwwk…
    ayo tante2 fby,,dibeli…dibeli..matik rasa semprot Quad coro rasa pentium 1 wkwwk

    Guest
  17. Untuk kapasitas sama yg bertorsi lebih besar lebih irit masuk akal.contoh CS1 VS Supra 125.tapi “beda kapasitas” aturan itu ndak berlaku.contoh Verza VS Revo atau PCX 150 VS BeAt.Supra VS Revo.

    Guest
  18. Kenapa mesin berkapasitas kecil selalu lebih unggul konsumsi BBMnya?karena mesin kapasitas kecil komponen bergeraknya ringan/kecil: Piston,Stang,KrukAs,Klep+per,Noken As,Transmisi+kopling dll +bobot keseluruhan.

    Guest
  19. Coba kita injak kickstater motor.tambah besar kapasitas mesin biar kompresi sama yg berkapasitas lebih besar memiliki tahanan lebih besar.Mesin Kapasitas Besar cuma menawarkan kenyamanan berkendaraan karena lebih bertenaga,bukan lebih efisien/irit.

    Guest
  20. 125cc memang cocok buat pasar Indonesia yg biasanya motor dipakai buat segala keperluan mulai dari jalan santai, angkut-angkut sampai mudik

    kalo 110cc biasanya cuma irit saat dipakai santai harian, tapi saat dipakai angkut2 dan mudik jarak jauh di RPM tinggi mesin jadi teriak dan boros bbm

    ini yg di sadari yamaha dari mio 125
    dengan 125cc yang disetel irit, power tetap didapat buat jarak jauh, dan torsi yg disetel besar di RPM rendah buat keperluan santai dan angkut-angkut, akhirnya mau dipakai santai atau mudik tetap bisa irit

    Guest
  21. Kalau ngahaem sudah meramu mesin 125 yang bisa irit,ceritanya akan kembali seperti 115cc mio dibanding 110 beat yang sekarang. 125 cc oonda pasti akan tetap lebih unggul dalam segala aspek dibanding 125cc nya yakampret.

    Guest
  22. Kebiasaan HonHon, lihat dulu prospek lawan, berpotensikah untuk ditumbangkan?Kalau IYA, keluarkan produk yang sejenis, dengan value yang kurang lebih sama, toh HonHon sudah punya nama besar, coba liat contoh produk dimana HonHon jadi pelopornya, CBR250 satu silinder….gimana hasilnya dan dibandingkan Honhon jadi follower, BeAT n CB150R….any though? pastinya yg pertama amburadul, yang kedua sukses besar dan yang ketiga lumayan sukses….
    memang tidak serta merta semudah membalik telapak tangan, tapi begitulah yang kita lihat selama ini…..dan sepertinya Memang Yamaha yang punya nyali untuk menantang Honda, dan sepertinya sukses sebelum era Beat brojol…

    Guest
    • Dalam hal persaingan bisnis itu wajar…
      coba diingat.RevoAT sm Lexam!!
      mio bluecore lampu posisiny dmn!?
      mirip ga sm beat karbu???

      Guest
  23. Aware, sangat pasti lah.
    Tapi jangan dilupakan bahwa ni pabrikan jago banget lho strategi “bantingannya”.
    Rentetan kocekan mereka, mulai ketika mesin pcx diobral jadi vario125, terus megapro diolah jadi verza, mesin supra 125 dihibahkan buat blade, cbr150 lokal, berikutnya mungkin pcx150, dst dst…
    YIMM perlu startegi super jitu dan sangat matang buat numbangkan dominasi matic honda,. salah-salah bisa jadi bundler dan justru mengorbankan produk sendiri yang sudah ada.

    Guest
  24. Kali ini dikeroyok Yamaha dan Suzuki soal keiritan mindset HONDA = IRIT akan runtuh, Bro!!! Honda akan bertahan dengan “MENGGESER” DARI IRIT KE SMART & NYAMAN. Makanya sudah banyak fanboys yang teriak-teriak “Nyaman dengan Fitur Seabreg”

    Guest
  25. Yamaha New Mio Blue Core adalah terobosan baru dari yamaha yang efisien, bertenaga dan handal……. Hanya dengan berat kosong 88 kg dan torsi maksimum 9.6 Nm/5.500 rpm dan mesin baru blue core akan membuat motor ini Optimis..!!!

    Guest
  26. yamaha beat… wakakakkaaka… mulai kayak china nih yahomo… nyerah ya…hahahah… motor jelek dan boros… nvl yang di jargonkan irit… uasem… borosss…. nyari 1 liter 30 km,. susahh… asem… tak dol sing murah ae.. mek laku 13 jt.. hadeuhhhh… rugi poll… mending jukuk versa nek ngene, asemm

    Guest
  27. berdarah2 kalo ky gt c,, ckck..
    tapi pengguna baru beli motor beat 110cc,,
    eh tiba2 keluar yg 125cc,,
    harga ga beda jauh,, lagi2 dikecewakan..

    Guest
  28. Gimana Honda gak ngeri !!!

    Belum apa2 sudah Blue Core

    Kalau di ganti Dual Core lebih kenceng.

    Apalagi pakai Core 2 Duo dan Core 2 Quad tambah kenceng

    Terakhir Yahamham mungkin pakai Octa Core , langsung nyungsep 😀

    Hahahahahahahahahaha……………………

    Guest
  29. pengguna metic emang gak ngejar speed atopun akselerasi, tapi ngejar nyaman dan iriiiiit…
    makanya yamaha berusaha nubruk keiritan honda, tapi dengan cara khas yamaha=naikin torsi!

    strategi keiritan mesin keduanya beda:
    honda pake fitur ACG+ISS+PGMFI, paket ampuh iritnya yg sudah diakui keiritannya..
    yamaha pake filosofi bluecore, every drop for every moment, torsi&daya diperhitungkan sampe ruwet meski cuma setetes bensin..

    jadi keduanya bakalan irit deh, dengan cara yang berbeda..
    fbh dan fby gak usah bakar2an!
    cuma anak kecil yg suka jelek2in produk laen..!

    Guest
  30. ternyata keinginan saya pingin beat mesin 125cc dijawab yamaha dgn bodi sekecil beat tp mesin sdh 125 cc, selamat buat Yamaha semoga sukses

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.