460x110-maret2

blog-460x120-alt

tmc-sukamart-april2

CB150X

Bro sekalian, entah kenapa Hanya Honda SFA yang di boyong kemana mana keliling dunia, Baik di Indonesia pertama kali pada IMOS 2014, Lalu sempat di dua gelaran Motorshow Tokyo dan Osaka kalo nggak salah dan terakhir di Bangkok Motorshow . . . dia negara terakhir adalah dua negara yang juga cukup penting buat Honda. Jepang adalah negara asal Brand Honda, dan Bangkok Juga merupakan ibukota salah satu pusat RnD Honda di Dunia . ..  kepana Honda Konsern banget sama SFA ? apakah ini pengganti Tiger? entah kenapa TMCBlog jadi kepikiran olahan potoshop CB150X yang dulusempat tmcblog buat secara amatiran 😀

440X100-hondamotorshow1

MBtech Riders-APR

CB500X-04-1200x716

Kalo menurut tmcblog dengan mesin 150 cc DOHC Liquid Cooled, sepertinnya SFA lebih diposisikan menjadi sebuah Mainan Baru AHM ( Baca segmentasi baru) yakni Cruiser Adventure. JIka di Kelas Motor besar, AHM beberapa saat yang lalu baru aja terlihat melakukan Moving mendaftarkan TPT varian Adventure dari Sport dua silinder 500 cc nya yakni Honda CB500X . . .

honda-sfa-concept-a-001

AHM Punya kebiasaan berstrategy Flagship, Sebagai contoh AHM jual Secara CBU PCX untuk menelurkan berbagai Produk generatif Murah meriah dan terjangkau dari PCX  . . . mention it Vario 125, sampai yang teakhir Vario 150 . . . Nah bisa jadi SFA Ini merupakan produk generatif dari Honda CB500X . . . Jika dalam bentuk Konsep Kita mengenalknya sebagai Honda SFA, Kenapa Nggak dalam bentuk Motor produksi massal nya dinamakan Honda CB150X . . . atau seragam dengan gaya penulisan Varian Motor besarnya . . . CB150X . . . nama Yang lumayan Nggak bro?

SFA150-19

Mengenai spesfiskasi dari Sinyalemen Honda CB150X . . . Mungkin tidak seheboh Motor Konsepnya Honda SFA . . . suspensi depan kalo menurut tmcblog masih menganut suspensi teleskopik biasanya . . . wong CB500X aja cuma teleskopik . . . Kalo soal Ban, disinyalir besar karena Next Honda CB150R SF juga dirumorkan punya ban yang juga besar . . .

Berapa sumber secara unofficial juga mengatakan bahwa AHM memang sedang dalam persiapan Project Motor yang menggunakan Basis Honda SFA ini sob . ..  bisa jadi setelah Plant 4A rampung ( agustus 2015 ). ..  selain project Sport 250 cc dua silinder, CB150X ini juga masuk List . . . perang di segmen sport masih menarik nih kedepan . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

47 COMMENTS

  1. dengan catatan tidak semuluk muluk itu
    pertamax7.wordpress.com/2015/04/12/power-all-new-yamaha-jupiter-mx-king-150-tembus-185-hp-di-tabloid-otomotif-salah-ketik-nih/

  2. Nunggu all out saja ….sfa boleh lah dengan beberapa penyesuaian gak usah neko – neko …….ya kalau masih ngasal di kualitas …mah saya masih beli produk sebelah .

  3. klu iye cb150x konsep SFA……. baru bener….. niat bersaing sama kompetitor…. klu kaya gini kan seru jadinya….. jaman udah berubah jangan lagi melakukan pembodohan …… lawan penjajahan politik ekonomi pembodohan di indo… dengan tidak membeli barang hanya berdasar pada BRAND yang di cintai…. belilah yang bener-bener membuat kita lebih maju….

  4. Mungkinkah knalpotnya akan ttep sprti itu misal di produksi massal wak? Harusnya model bs ttep sm, jgn smpe tadinya knalpot undertail brubah jd satu di samping, jd ilang kesan hitech nya. Klo usd diganti teleskopik msh okelah…tp single sided swing arm jg brharap ttp diprtahankan jg.

  5. Judule mission impossible wak..pertaruhan AHM ada di cb150 gen II, klo nanti cb150 gen II brojol gak sprti yg d gembar gemborkan maka dijamin AHM bakal makin nyungseb d kompetisi sprot..cz banyak yg kecewa n cuma d kasih motor asal jadi…

  6. Dulu saya juga berpendapat bahwa CB150X khusus dibuat untuk menjadi pelengkap lini 150cc DOHC yg saat ini hanya ada versi naked dan fairing. Strategi keroyokan ala mereka memang sangat efektif.

    Untuk pelafalan nama, pasti AHM sudah memikirkan nama yg mudah diucap, mudah diingat dan cukup familiar di telinga kita. Kalau hanya CB150X saja, rasanya kurang menjual.

    USD dan mono arm mungkin akan dijadikan versi spesial, atau untuk CB250X mungkin?. Mengingat rumor yg beredar bahwa next CBR250RR akan menggunakan part yg eksotis tersebut.

  7. Yang tidak kalah penting lagi, mau ditaruh di rentang harga berapa CB150X ini. Misalkan dibanderol 2 – 3 juta lebih murah dari new CB150SF facelift mungkin akan sangat gurih, akan tetapi berpotensi mengganggu pasaran varian lainnya.

    Walaupun segmennya cukup berbeda, eksistensi KLX 150 mungkin bisa terusik. Mengingat dari segi harga dan performa yg mungkin lebih mumpuni, serta kebiasaan kita yg hobi memodifikasi sesuai keinginan.

  8. “Kalo soal Ban, disinyalir besar karena Next Honda CB150R SF juga dirumorkan punya ban yang juga besar . . .”
    menganalisa tulisan kang H. Taufik yg seperti ini yakin bukan karangan atau project memang benar adanya semoga ga seperti CB500X desainnya tetep seperti concept

  9. telorin aja semua biar seru, kan emg niatnya buat ngejungkal kompetitor di segmen sport, mirip2 yg pntg bnyk varian 😀

  10. Secara desain untyk produk massal mending pake CX-01. bisa Sedikit ngimbangi desain maut MT125 yg boleh jadi bakal diaplikasikan ke All New NVL. Kalau ini bagusnya cuma di arm yg antik sama desain tralisnnya yg bukan lg kerangkeng mode on, cucoknya dipake buat ganti Tiger aja

  11. Sround tangki, part aluminium di tengah rangka pengapit swing arm belakang yamaha MT07 banget.
    “Tutup mesin bawah” yamaha MT125 banget.
    buritan yamaha New Vixion banget.

    Apa yang gaya hondanya?
    jiplaknya.. hahahha

  12. mengingat kondisi jalanan di negeri ini, maka dibutuhkan motor yang “anti jatuh” seperti KLX series tapi tetap nyaman. Imho, SFA adalah motor yg tepat.

  13. Sround tangki, part aluminium di tengah rangka pengapit swing arm belakang yamaha MT07 banget.
    “Tutup mesin bawah” yamaha MT125 banget.
    buritan yamaha New Vixion banget.

    Apa yang gaya hondanya?
    jiplaknya.. hahahha
    Haaa..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here