460x110-maret2

IWB-TMC-Banner

tmc-sukamart-april2

konsumen3

Bro sekalian, ternyata Bukan saja hanya sampai di Dealer untuk unit display product knowledge bagi potential Buyyer . . . bahkan kasus di salatiga New Vixion Advance dengan Livery Movistar sudah sampai di rumah Konsumen yang membelinya . ..

banner-440x100px

MBtech Riders-APR

Yap Info ini tmcblog peroleh dari Bro Nauval Rizkina Yang mengirim Via jejaring sosial Facebook. Paling tidak ada 3 foto yang di kirim oleh Bro nauval yang mengatakan bahwa foto tersebut tersebut adalah foto Motor milik bro Yuna Adhi di Salatiga . . . TMCBlog sendiri masih melayangkan konfirmasi kepada Bro Yuna adhi via Msg Facebook mudah mudahan direspon.

konsumen2

konsumen1

Pada dasarnya YIMM sendiri belum merilis secara resmi ini motor Yamaha Vixion advance ( facelift)  .. .namun fakta nya sudah sampai rumah konsumen . . .  strategy apa lagi nih bro . . .? apa Mungkin YIMM tahu bahwa harus gerak cepat menguasai momentum . ..  secara kita tahu kompetitor Yamaha juga lagi serius mempersiapkan upaya berikutnya untuk membendung Vixion . . . silahkan share opini mu bro . . . semoga berguna

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

66 COMMENTS

  1. Haiyaahh gagal podium 1.
    Mungkin YIMM lgi menghemat biaya Wak haji,,gk perlu launching biar gk keluar uang dengan alasan penjualan sedang lesu,,hehehe.

  2. Bergerak dlm senyap,,,,,,
    Moga shock n Velgx ada perbaikan. Soal perubahan headlamp n spakbor perlu diapresiasi

  3. Takut yg NVL yg lama gak laku kali wak,sebab di dealer2 daerah gresik stock yg lama masih buanyak
    Jadi yg new di jual diam2.

  4. Strategi yg ciamik wak haji.
    Mirip spt kasus sy waktu itu sy pake motor Suzuki Satria F150 Fighter 1 Limited Edition, sblm launching motor sdh parkir dirumah & sy pake riwa riwi. Alhasil jd pusat perhatian deh.

  5. Mungkin ini untuk mencegah adanya kasus susah untuk cash Mas Taufik. Dahulu kala tiap ada produk motor Yamaha terbaru, pada awalnya banyak dealer Yamaha yang reseh dengan tidak mau cash dan harus kredit dengan alasan stok motor barunya masih sedikit.

    Kalo sekarang sebelum launching sudah ada unitnya dan stok cukup banyak maka kebanyakan dealer Yamaha akan susah buat ngasih alasan “harus kredit” sehingga konsumen yang mau beli cash jadi bertambah deh.

    Jadi intinya,
    dahulu = setelah launching ==> distribusi unit masih sedikit ==> harus kredit

    sekarang = distribusi unit masih sedikit ==> setelah launching ==> distribusi mulai lancar ==> kemungkinan “harus kredit” mengecil

    Jadi ibaratnya kalo distribusi sebelum launching itu ibarat booster agar konsumen yang mau cash tapi dipersulit oleh dealer jadi lebih minim kemungkinannya. Ujung2nya penjualan meningkat deh. Itu sih teorinya. Ane dulu pas awal GT125 nongol mau beli cash selalu dipersulit. Kudu inden 2-3 minggu tapi kalo kredit malah bisa langsung boyong ke rumah. Tidak semua dealer Yamaha kayak gitu tapi kebanyakan iya. Makanya YIMM mungkin mulai sadar untuk bisa meminimalisir kehilangan konsumen yang potensial. Atau mungkin bisa juga buat gimmick “baru launching satu bulan sudah terjual sekian unit”.

  6. Lha cuma minor facelift apanya yang percobaan?
    Tuh ntar new cebong yang jadi bahan percobaan. Ngetes motor bukan dikondisi real jalanan cuma disirkuit. Hwehwehwe. Pantesan begitu dibawa stop & go langsung ambrol mesinnya. DNA Moto GP kayak si mm yang udah kehilangan 1 mesin. Hwehwehwe.

  7. Spertinya agar masyarakat tdak membandingkan dngn produk baru Honda (CB Facelift). Dengn ini seolah-olah Yamaha tdak mengeluarkan produk baru.
    Krna klo dilaunching besar2an, besar kmungkinan konsumen akn bertanya, “ko’ cumn ini perubahannya. Gk signifikan. Mending beli Honda aja ah yg katanya bnyk berubah dan DOHC”.

  8. wk hji ajah ga tau. .apalg yg coment.
    Tp saya tau, ,itu namay tiktak GERILYA. .
    Menyerang dulu ke konsumen,,setelah ditangan konsumen baru deh luncing. . Ekh? Apa mungkin memang ga ada LAUNCING??

  9. Mungkin biar terlihat gak indent wa. Apalagi warna yamaha sering gonta ganti yang membuat konsumen bingung,sekarang beli baru tapi 3 bulan lagi udah ganti striping. Honda dengan strateginya yang launching produk baru tanpa harus inden,sehingga pembeli juga puas

  10. Nah lho, ane pesen dari 3 minggu lalu di dealer daerah ane smp sekarang katanya barang masih belum ada kang, padahal label dealernya dealer paling gede di Jateng, gimana tuh kang??

  11. mungkin spy konsumen ga perlu menunggu lama dan launching hanya untuk mengetahui apa aja keunggulan dibanding nvl….

  12. Kl itu memang gaya Sales dailer y*m*h* di daerah dan salah satu korban nya ya gue pas mau beli *15 nga boleh cash harus credit dan ada tambahan biaya adm lagi… sampe gue batalin..

  13. Strategy yang sangat kentara:

    – Ga mau kecolongan dengan hadirnya momentum cbsf facelift yang berefek migrasinya konsumen ‘baru’ yang tersadarkan antara sohc dan dohc, ini realita!
    – Memanage konsumen loyal
    – Implikasi semakin merengseknya progress grafik sport kompetitor
    – ‘Jurus baru’ merespon cepat adalah sebagai bagian koreksi services sebelumnya, hitung-hitung menyicil distribusi prelaunching
    – Menggoyang atau usaha mengcounter attack tsunami pemberitaan cbsf facelift
    – Respon cepat terhadap issue ‘muka shincan’ dan juga ‘ngebul’ supaya tidak bereskalasi
    – Kombinasi: Usaha Last Final/No Option dan Grogi, untuk mempertahankan ‘kue terakhir’ yang ceruknya semakin tergrogoti

    Tontonan yang menarik 😀

  14. strategynya keren dan cepat, cuma grand strategy yamaha kedepan sudah terbaca lawan, indikatornya ms yang makin ancor….

  15. uenakkkk tenan blum loncing sudah dapat beli,,,sedangkan di kota medan harus tunggu 2 bulan lagi baru dapat di beli pixion adpan nya ( info dr salah satu dealer terbesar kota Medan via tel ),,,,cuapek tunggu nya ,,tunggu 2 bulan lagi bagusan sekalian tunggu honda cb150 R

    entar pixion di salip lagi sama CB150R Baru pening lagi

  16. Wajar bang….kan udah pesen jauh2 hari, n barang stok ada…ngapain pake ditunggu launcing….yg ga wajar klo ga pesan dikirim barang….n salah sendiri launcingnya pake dilama2in….konsumen pasti seneng ikut jump start…belun pada punya dah nyemplak duluan….bangga deh…teruskan yamaha…jangan bikin konsumen kecewa ky saya..naik cbsf lemot…ga ada bangganya babar blas…

  17. strategi untuk mengecoh ahm,habis lebaran nvl major change kluar….setelah new cb 150r,,,,alhasil cb 150r jadi memble lagi

  18. sedikit galau dg nva, gk apalah april kmaren ane baru beli nvl.
    heheee..

    fahrur92.blogspot.in/2015/05/akhirnya-si-black-nevil-turun-juga-dari.html?m=1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here