GDN-460x110

Banner-YamahaMT25-460x140px_TMC&IWB

460x110 prj

Honda-sonic-150R-teaser-8

Bro sekalian, selama seharian penuh kemarin tmcblog telah beberapa kali mengumbar berbagai foto foto penampakan  Honda CB150R dan Honda sonic 150R . . . sudah bukan spyshot lagi mas bro, entah dari mana sumber tmcblog memperoleh namun disinyalir memang begitulah adanya penampakan Next New Honda CB150R dan Next Brand New Honda Sonic 150R . . . Jujur , Berkat informasi dari banyak rekan rekan pembaca blog sebagai citizen Jurnalis yang tersebar di muka bumi indonesia yang sempat menginformasikannya kepada tmcblog ciri ciri seperti tutup tangki rata, kunci di tangki, lampu healamp, ban besar dan lain lain Untuk Update CB 150R sudah sejak lama menghiasi artikel mengenai upcoming calon Jagoan Mid-Sport AHM ini sob . . . awalnya tmcblog nggak mau terlalu dalam untuk menggantung ekspektasi tinggi seperti headlamp LED dsb . .  namun nyatanya . . . ?? mata kepala sendiri langsung melihat dan langsung kaget . . . ternyata bisikan bisikan yang selama ini masuk ke tmcblog sama sekali bukan isapan jempol belaka . . . terima kasih kepada semua penginfo tmcblog . . . Jelas kalau mau ditanya bagaimana sekilas umumnya tanggapan Para Pengunjung tmcblog mengenai penampakan Calon Produk Honda CB150R dan Sonic 150R ini? Tanpa berfikir panjang tmcblog langsung bilang Sangat Positif . . . hampir diluar ekspektasi

AHM2015-Banner-440x100px

MBtech Riders-APR

berbagai tanggapan spontan yang tmcblog copas langsung dari kolom komentar seperti : ” Langsung rontok imanku, Bisa dedel duwel ini” | ” garis desainnya apik….. merunduk dan terkesan padat kalau di siluet” | ” Walaaaaahhhh gantenge puooooooooolllllllll” | “Wiiich makjleb wak haji, sungguh ini bisa merontokan iman” | ” Yang ditunggu-tunggu Naked Freak akhirnya datang juga !! ” | ” mantappp bngt cb new facelift ya Wak hajii…terimakasih bisa lihat teaser nya”  . . . dan jelas masih banyak lagi hanya sedikit dari ratusan tanggapan positif dari rekan rekan pengunjung tmcblog terhadap penampakan beberapa partnya ini sob . . .

CB150R-atas7

Namun begitu semenjak awal sinyalemen tanggapan negatif Juga muncul seperti karena ternyata New CB150R menggunakan beberapa detail yang mirip dengan detail motor kompetitor …  apakah itu benar adanya, ya faktanya memang begitu sih bro . . . tapi apakah hal tersebut diperbolehkan? boleh atau tidak , legal atau tidak legal ? biarlah jadi bahan diskusi, namun untuk diketahui gaya Amati Tiru dan Modifikasi ( ATM) boleh dibilang sudah dilakukan beberapa kali dan itu lintas varian mau sport mau matik atau yang lain dan tentunya juga Lintas Brand atau merk  . . .

So apakah New CB150R ini cukup bagus ? . . . Kalau untuk penampakannya, tmcblog bilang sih . . . bagus dan cukup ada Update signifikan ! yap effort pabrikan untuk menyenangkan konsumen setiannya tentu harus dihargai  . . . Lampu LED, no Tutup tangki bbm ala stupa, ban besar  . . . jelas sebuah update yang terasa secara kasat mata. Walaupun memang ada beberapa detail pernak pernik yang banyak jadi pertanyaan buat pabrikan untuk motor di gentre Motor sport seperti engine kill switch dan pass beam switch . .. Oke cukup sampai disitu ada sesuatu yang lebih menarik lagi mas bro  . . .

hodna -sonic-150r-teaser

jadi gini . . . saat hadir bocoran pertama soal Honda Sonic 150R . .. ada tulisan Agustus 2015  .,  . yang mungkin artinya sebenarnya itu motor masih lama  . . . dan analisa TPT yang biasa tmcblog lakukan adalah biasannya AHM itu pendaftaran TPT produk tu linear dengan time line Perilisan Produknya . .. dan Boleh dibilang TPT dari Sonic 150R itu lebih dahulu dibanding TPT CB150R . . . so Logikannya berdasarkan kebiasan AHM adalah Disinyalir Honda Sonic 150R akan hadir lebih dahulu dibanding new Honda CB150R . . . so CB150R juga akan hadir di Agustus setelah Sonic 150R? . . . Jujur, tmcblog nggak tahu sampai detail sampai tanggal tanggalnya mas bro . . .

Namun jikalau memang benar agustus . . . artinya masih cukup lama  . . . lebih dari sebulan . . . lho kenapa move bocoran bisa jauh jauh hari gini keluarnya ? hmmm menjelang Lebaran nih mas bro, katanya sih, ada banyak peredaran uang di sekitar lebaran karena ada THR lah, gajian lah , bonus lah dan sebagainya . . . Produk Kompetitor sebenarnya Juga nggak kalah bagus dan kompetitif dari segi kualitas , nah apakah move  ini adalah sebagai Upaya untuk menahan orang untuk menunggu produk Honda? kata kasarnya, menahan duit agar tidak dibelanjakan untuk beli/ bayar DP motor lain ? bisa ya bisa juga tidak . . . namun ada lagi yang ditakutkan lagi . . . yakni bahaya latent  fenomena Konsumen swing ( cmiiw-mudah mudahan kosa katanya tepat) atau perpindahan konsumen dari satu brand ke brand lain

Buat Fans boy atau die harder fans brand, tidaklah mudah untuk pindah brand hanya karena update beberapa hal . . . namun di jajaran konsumen ada juga yang disebuat swing voters eh swing consumers . . . orang orang ini adalah orang orang yang murni mau membeli produk Motor karena motor tersebut punya Value lebih dari Produk lain tanpa banyak terpengaruh ikatan emosional dengan Brand . . . pokoke motor mana yang lebih value itu lah yang akan saya pilih, entah berapa jumlahnya . . . dan tmcblog memperkirakan di era informasi yang cukup terbuka seperti saat ini, model model konsumen smart yang berfikir, menilai plus minus serta melakukan riset kecil ke Blog blog atau ke media lain sebelum memutuskan motor apa yang mau ia beli adalah cukup banyak . . . so, Apakah Menurutmu Calon New Honda CB150R dan Sonic 150R Bisa jadi Bahaya Laten KONSUMEN SWING Bagi Kompetitor?  silahkan dikunyahkunyah dan didiskusikan sob . . . semoga berguna

Taufik of Buitenzorg

MVAI-Banner-1

Baca juga tematis CB150R – Sonic 150R leaks :

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

169 COMMENTS

    • AHM pinter naruh jadwal launching setelah lebaran.
      Kalau sekarang udah dilaunching ntar pada dibawa mudik, takut ada apa-apa motor inreyen kok dibawa mudik. Mengurangi komplain dari konsumen.

  1. Yang jelek cuma cakram depannya pake single caliper..kalau motor kejar kecepatan harusnya minimal 2 dong..

  2. klo fans boy fu150 mah ga tergoda, paling volume penjualan fu150 terkoreksi dikit. yang beli sonic, ya pembeli baru atau malah pindahan dari motor bebek dan atau matic. fu150 tuh sleek dan simple, sonic 150r terlalu canggih.

  3. buang aja tuh embel embel DOHC AhM cuma jual doang nama DOHC. Payah alamat diasepi FU dan CbSf. Dohc kok redline cuma 10000.

  4. konsumen swing dari bahasa apa itu mas?
    baru pernah denger,, istilah dari mana gt..
    btw mungkin banyak value nya,,
    tapi harga nya gmn tuh?

  5. yamaha jg udah siap2 ngespon tuh, akhir tahun bakal mbrojolin New MX King 175cc dengan model ayago. Kita buktikan ini memang jalan kita!!!!

  6. kalau menurut ane sndiri lebih prefer ke cb pak haji. kalau sonic dah urusan anak 15-23 tahun lah saya ga ikutan. kayaknya kalau yang cb buat touring mantap itu…

    demikian dengan suzuki kenapa import sport entry level dari India ya? apa ada kaitannya dengan rencana 5 tahun mendatang?

    goozir.com…suzuki-jepang-import-sport-entry-level-dari-india-ada-apa-gerangan.html

  7. nanya serius nih wak haji.

    apakah mesin sama dengan Sonic 150 wak? soalnya di lihat di bocoran gambar limit mesin cuma di 10K.

  8. FBH : Nih motor ku udah keren kan?

    FBY : Wuih Motor mu udah tambah keren aje..

    FBH : Motor mu gimana kabarnya?

    FBY : Motor ku Jelek Desain sama Mesin nih..

    FBH : Owh keluarga SInchan itu ya?

    FBY : Iye bro kan YMIM setara KW CINA..

    Salam SOHC OperSirup

    Dagakkkkk

    ekekekekek

    • Hahaha…..
      FBH : ini motor dohc lho…

      FBY: dohc tp 10rb kok redline???

      FBH : yg penting kan dohc….

      Salam dohc abal abal

      Sala Lelet kayak siput sawah

      Kekekekkekek…..

      Dasar fbh pekok

  9. y Pake Motor Somplak, Lelelt Aka Ngeden, Gheal gheol Buoros Pisan Ostosmastis Langsung Dbuang ke Lapindo gae Sumpel…..

  10. menurut saya jurus menunda konsumen pilih brand lain ini udah berjalan dan saya yakin banyak pemirsa yg sudah mau menunggu,tp konsumen yg cerdas pasti nunggu hingga rilis dulu spy ketauan detail spek ama impresi riding dari para jurnalis,org lain atau kalau mau lbh sreg ya nyobain sendiri,jadi konsumen smart pasti akan wait and see…bersabarlah supaya gak beli kucing dalam kacung eh karung

  11. tergantung fakta nyata tingkat kegantengannya mas…kalau bener bner ganteng ya banyak yg pindah ke lain hati…kalau ternyata cuma biasa saja ya…ya biasa saja….

  12. ane beli motor yang penting pas di hati, walau lemot sekalipun. wkwkwkwkwk
    orongorong.com/2014/12/12/sound-booster-menjadikan-suara-motor-anda-jadi-mirip-motor-balap/

  13. pastinya wak….
    saya punya duid 25 juta….ada dua pilihan ? NVA dan CB150R
    CB menawarkan DOHC 6 speed
    NVA menawarkan…keiritan , dan , kemudahan
    meskipun ane gak begitu suka sama gaya politik AHM
    ane akan pilih CB…
    mesin lebih advance, speed lebih banyak….masalaha keiritan mah so-so lah

  14. swinger consumers mungkin lebih tepat disebut konsumen cerdas wak, karena mereka betul2 menghargai value for money, gak cuma fanatik buta dan sesat

  15. Haha.. Bahaya laten ky komunis ya wak?
    Menurut mereka (fbh n pengguna setia) motor honda ya jelas wak, itu kelihatan Wah, perubahan yg signifikan, bagus. Tp masih ga ada apa2nya wak dibanding NVA.. Percaya deh wak, ini motor ga bisa melawan NVA, dan dijamin digebuk balik sebelum berkembang. Berlaku jg di SoNiCe nya, bakalan digebuk balik ma Satria..

  16. dulu sinchan di jelek2in rpm mentok 10rb

    lah ini turun n juga mentok 10rb..

    dulu byson dijelek2in mesin nya square n KOPONG

    lah ini sama2 square n KOPONG

    lee lee DUNGU’ amat jd desainer ampe jiplak gityuuu

    apalagi fbh si standar janda

    jiahahahaha

  17. Ahm cuma jual embel embel DOHC. DOHC dan overbore stroke pendek biasanya satu kesatuan. Percuma dohc limiter cuma 10000 rpm diketawain FU :p . Aneh menurutku knp harus dibenturkan juga spek mesinnya. Harusnya tetap dijalan aja. Cb jual speed New Vixion jual tampang.

  18. Berarti calon pembelinya adl komulasi dari fans boy + swing konsumen…+ momentum cashflow saat lebaran… wah panen besar nih

  19. Kalo ane kayanya mau mantau dulu deh wak haji sampe tahun depan. sampe cicilan scoopy fi esp ane lunas. maklum masih 10x lg. hahahhaaha..

    skalian mantau sisi durabilitasnya antara si NVA vs All New CB150R. akankah ada isu2 miring lagi seperti mesin klothok2, tanki bocor, dll lah. hehe..

    Hatur nuhun wak haji.. spyshootnya bikin galau.. harus pinter2 nahan hawa nafsu buat beli motor baru lg.. hahhahahaha

  20. dari spek mesin si sonic yang katenya square, bakalan rame dipake tuk kenceng2an. apalagi part pabrikan tuk bore-up rame tersedia. mau supply bahan bakar dari karbu sampe injeksi juga ada.

  21. kayaknya justru user baru deh, soalnya mesin turunan fxr udah disegani dimarih, ibarat r25 nggoda ninja peluang move on nya dikit

  22. mungkin ‘customer swing’ atau ‘consumer swing’ wak..
    inilah berkah adanya kompetitor yg bagus. jadi konsumen tidak dicekoki dengan produk yg begitu-begitu saja

  23. New CB150R cuma jual embel
    embel DOHC. DOHC dan
    overbore stroke pendek
    biasanya satu kesatuan.
    Percuma dohc limiter cuma
    10000 rpm diketawain FU dan Old CBsf :p
    . Aneh menurutku knp
    harus dibenturkan juga
    spek mesinnya. Harusnya
    tetap dijalan aja. Cb jual
    speed New Vixion jual
    tampang.

  24. jika produk ini terbukti bagus dan reliabel, customer swing sangat mungkin terjadi. akan terlihat setelah setahun kemudian

  25. swang swing suang suing, ribet amat bahasamu wak, bagi konsumen umum ini baru teaser loh, yo sabar wes kita tunggu kemunculan gambarnya secara full dan baru bisa dilogiskan-logiskan perkiraanmu itu berdasarkan respon dan permintaan.

  26. jangan terlalu kemakan koment wak?ntar batal
    Kan pada blm liat asliy.
    Dulu cb 150 jg pd heboh komen fansboy nya. .tp ya kebelakangy biasa2 saja.
    Sekarang yg tetep laku tetep MATIK segment.
    Dan saya lbh percaya . .VERZA FACELIT lah yg lbh laku.
    Bookmark ya .

  27. ane fby yg suka swing, sempet naksir cibier mono sempak sayang harga ga masuk… sorry to say, kasus kali ini najis tralala… gada harga diri model ditabrakin banget, inget ya GA ADA HARGA DIRI

  28. Dengan bocoran spek yang ada, khususnya limiter Sonic 150R 9.500 RPM, rasa-rasanya gak mungkin pengguna/calon pengguna fu akan berpaling ke Sonic 150R. Heran gue, Honda koq nanggung amat sih bikin motor..katanya mau ngerebut dominasi kompetitor, tapi produknya nanggung. hadehhh

  29. Hahahaaaseeemm.. Minat bgt nih ma cibi.. K45 sya klah ganteng jadinya… Dari pelk,ttup tangki engsel,headlam led dan stoplamp led lancip pula..spidonya keren.. Yaaa sudahlaah.moga ada rejeki 😀

  30. diluar ekspektasi=diluar harapan
    sesuai ekspektasi= sesuai harapan
    melebihi ekspektasi= melebihi harapan.

  31. Kalau menurut saya di lihat dri kacamata

    sebagai FBY : Ini vixion KW dan all out banget buat ngrebut pasar vixion dari konci kontak di tangki argonomi pengendara terlihat niru vixion whellbase yang mendekati sepertinya dan ban gambot sehingga enggine maping berubah mengejar putaran bawah sampe menengah karena mesin cb lawas banyak kekurangan di sektor itu karena penjualan vixion yg sebulan sampe 25 ribu Ngahaem Sampe panas
    terlihat sekali

    kalau dr pandangan secara umung

    Value nya lebih banyak terus beberapa orang beranggapan mindset DOHC lebih superior dari DOHC ini bisa jadi kelebihan Spedo full digital

    selain itu lampu LED dan disain tidak berpengaruh terlalu jauh

  32. Yg g ngerti mesin g ush belagu ngomong rpm bla2…tu fu bs tereak lbh tinggi jls aj krn msh karbu dioprek jg gmpng g ky injeksi yg ribed…justru klo mw dliat tu ntar fu yg ud injeksi,,msh gmpng g tu fu dioprek??…klo bandingin tu jgn liat skilas tp liat faktor lainny jg jd bs bandingin apple to apple

  33. bahaya laten itu biasanya korupsi, kalo di motor biasanya kualitas beberapa part suka ada yang dikorupsi. nah dari situ biasanya buat bahan BC.

    jadi bahaya laten menurut ane adalah kualitas dan BC. hihihi

  34. jngn harap seorang mbah darmo bisa jungkalin jutaan konsumen honda di indonesia cuma gara” bc gtu doang, emng org indonesia bisa dibegoin ….
    HUAAAAAAAAAAAAAAA

  35. Apakah Spidonya bisa ngobrol ngobrol kayak merk sebelah Wak haji..??
    HAI BRO… BRO MAU KEMANA BRO..??? MAU NGEBUT BRO…. NGEBUT DMNA BRO..?? DI SIRKUIT BROO.. AWAS RPM 8000 NGEBUL BROO. BERGETAR GETAR BRO..

  36. dari mx
    iklan ko ngalahin roket, itu iklan buat anak” x ya sangat ga masuk akal di pemikiran org dewasa… namanya juga YAMAHMUD melampaui OTAAAKKKK… hhhhaaaiiiiiiiihhhaaaaiiii

  37. Gak berayun karena belum lunas…..klo udah lunas juga gak wak….klo honda cycle model nya cepet….liat maticnya….sementara cycle keuangan buat beli motor baru buat saya 3-4 tahun lah wak….tapi yakin buat pemain baru pasti tergoda….

  38. Kata mungkin tetap ada sepanjang valuenya jauh dibanding kompetitor. Tapi kalo cm beda2 tipis,konsumen loyal tetap tidak goyah.

    Kita perlu melihat wujud aslinya dulu,coz foto kadang tak seindah aslinya. Pernak-pernik semacam speedo full digital,lampu led, saya rasa tidak begitu menggoda Wak. Yang paling berpengaruh adalah total design plus power.

  39. mesin over stroke cb 150,ngejar suksessor sang tiger yang mantep buat turing dan enak buat kebut + irittt…mantep lah honda,

    sonic 150,ngejar power bawah di keadaan kota macet + iritt..

  40. Dlm kapasitas manusia (beda lah klo brbicara kehendak tuhan, itu transendental) sy bisa meMASTIkan; PASTI terjadi konsumen swing.
    Logikanya dari 100% konsumen (tua-muda, di kota-desa, pmbaca blog oto-bukan, dsb) mungkin die harder fans brand-nya >5%, yg nyari info ke media >10%, sisanya orang bijak yg memilih yg trbaik, tanpa mendewakan brand …

  41. cape baca fanboys hina2an ….lu mau bacot sampe berbusa juga ngak ngaruh sama yang mau beli …..yang punya uang akan menggunakan uangnya untuk beli sesuai dengan seleranya …kalo motor yamha bagus ya dia beli yamaha , kalo honda bagus yah dia beli honda , kalo suzuki bagus yah dia beli suzuki …. kenapa lu musti utang budi sama brand ? mang tuh brand perusahaan bapak moyang lu wkwkw aya aya wae nih ..ini suara hati swing konsumen

  42. klo jd kelinci percobaan dari produk baru, saya sih ogah om,,soalnya pernah ngalami,,mending nunggu setahun klo mau beli produk baru

  43. kalo kata ane. model nya ngk everlasting.. ngk punya identitas.. walaupun lebih value,, ibaratkan kalo gadget.. itu X*omi , kagak punya identitas

  44. Udah lag ga usah ngomong jiplak2an, ente ga pada malu cunggg….?
    sempak bercahaya dijiplak…!
    tanduk/antena wifi dijiplak jg…!
    sasis kandang ayam tp ehh malah dijiplak ma ember25 yg katanya ninja killer tp debuan di gudang…!
    trus apa kurang jelas metik buoocorr125 jelas2 jiplak Mbeat…!
    yg bilang jiplak2an mukanya ketutup sampah jd ga tau maluuu hihihihi

  45. Yang penting konsumenya berjiwa nasionalisme gak kepentok di merek…
    Kabooorr
    Awak dewe ra mudeng
    Wakakak

  46. Jiplakan tp lebih keren ya cungg…? aneh aja jiplakan tp lebih keren dari yg dijiplak. wuakakakak

  47. apakah soknya segede gaban kayak garpu sendok sebelah juga ada fitur kena polisi tidur patah n pernya pateng pecotot wak Haji…????

  48. Jiplak beda ama Inspirasi bro..jiplak tu kalo Lo mirip bener..kalo ene udah hmpir nyempurnaiin..so
    motor2 di indo anti mainstream juga disainer nya
    150vs150

  49. Kalau ane sih tetap menunggu thn depan setelah motor skrg lunas…….soalnya dengar2 yamaha akan brojolin motor sport full fairing dan naked 200 cc untuk lokal dan export dan yamaha perlahan akan meninggalkan 150 cc untuk vixion series nanti mesin SOHC 150 cc akan diwariskan ke sport entry levelnya……dan,apa lagi gosip MT15 akan brojol pake DOHC juga…..dan kabarnya vixion akan naik kasta jadi 180 cc………dr pada galau menjelang lebaran lebih baik menunggu gebrakan yamaha

  50. Setuju Wak Haji Taufik…..
    Honda Sonic 150R dan Honda New CB150R bener2 menjadi ancaman serius & bahaya laten yg sangat-sangat perlu diwaspadai bagi kompetitor.
    Saya sendiri konsumen Swing (lintas brand), saya menilainya dr sudut pandang yg netral.

  51. semoga tidak mengecewakan.., dari dulu pengin motor sport 150cc. pilihan viksen tp persneling 5 biji. cebenya yg kemarin juga kurang keren.

  52. Klo merujuk pada pemilu lalu.. ada yg namanya swing voter..
    Sekarang untuk konsumen, namanya mungkin swing consumer.. (italic karena bahasa inggris).

    CMIIW 😀

  53. Tergantung value nya gimana, yg pasti konsumen cerdas akan bener2 riset…makin cerdas makin lama risetnya…bener2 sabar dan nggak memberi makan keinginnannya segampang itu.

    Tapi entah juga apa faktor benturan design yg frontal..atau bahasa sopannya “tiruan super tapi tetep KW” juga BISA MERONTOKKAN HARGA DIRI konsumen2 INA yg priyayi utk beli barang2 KW ‘super’? Toh konsumen INA juga unik…agak susah diprediksi…menurut sy.

    😀
    Salam 20 detik yaa

  54. Yang diuntungkan Konsumen..
    Konsumen sebenarnya simpel banget..
    Harga terjangkau, Kualitas mendunia, Design tidak culun..it’s OK

    Saya berani bilang, bahwa setelah peluncuran ini, Market Share Honda melonjak tajam menjadi 90% !

  55. @jaos : HARGA DIRI?? konsumen INA??. Lah anda sendiri sbg orang INA kenapa berbicara tentang harga diri anda sendiri, hahaha. Harga diri anda sendiri ditaruh dimana, anda sendiri mati matian ngebelain produk produk yang nyata nyata adalah produk negara luar yang tidak ada bedanya dengan yang anda jelek jelekan itu. Ibaratnya anda itu seperti makan kotoran anda sendiri. Tapi sudahlah saya tau anda itu orang paling tercerdas dari semua manusia cerdas dimuka bumi. Seperti yang anda bilang toh konsumen INA jg unik dan susah diprediksi mirip kayak anda. Hohoho

  56. SAYA TERMASUK SWING VOTERS…. GARA GARA YAMAHA GA MENGHARGAI KONSUMEN DENGAN BAYAR CASH KAYA SAYA… UDA GITU KLO MAU UPPING BARU BARANG DI KASIH…

  57. @jaos : karna anda cerdas jadi telaah dan liat baik baik dulu koment saya diatas, baru kembali memberi argumen. hahaha

    • Wew…sy memang cerdas…makanya males telaah komen kowe yg jaka sembung pekok atau sopannya…nggak nyambung krn pekok. Hahaha

      Lagian..tuh udah ada yg support kowe dgn nulis ‘cerdas’…sama2 jaka sembung pekok. Hehe..

      😀
      Salam 20 detik yaa

  58. Honda/yamaha/ Suzuki/ Kawasaki/ dll = 11,6/11,5/11,4/11,4 ..artinya semua itu beda tipis sekarang tapilan dan fitur mana yg lebih memberi nilai. Yg pasti semua masih menjajah kita, jadi jangan lah terlalu mendewakan itu semua. monggo beli yg anda suka.

  59. Nah betul, jangan hanya gara gara fanatisme yang berlebih sampai harus menjual yang katanya harga diri. Semuanya cukup disesuaikan dengan kebutuhan dan juga kemampuan. Paling penting adalah rasa mensyukuri.

    • Betul banget masbero…fbh jual diri eh..ga punya harga diri dgn barang2 tiruan KW hanya karena fanatik merk. Ga tau bersukur…makanya belum lunas kredit beat atau barusan lunas kredit…eh udah pengen jual lagi dan beli motor tiruan termutakhir.

      Muter2 di situ aja…maksudku muter2 di kelas cc kecil doang…atau bahasa sopannya MENTOK DI 150cc.

      😀
      Salam 20 detik yaa

  60. Disinyalir yamaha sedang meriset engine >150 buat jaga” klu vixion lengser tahta.. Kaya mio vs mbit
    Klu ane mending sonic deh… Badan kecil lebih proporsional klu pake mtor kcil..

  61. Selamat buat AHM deeh. emang jujur dari gambar2 yang bertebaran bentuk si CB ini manteppp poool. mudah-mudahan nanti pas launching aslinya sebagus gambarnya.

    Tapi menurut opini ane pribadi, sebagai sebuah brand yang mendunia, apapun itu, harus tetap memiliki visi dan filosofi yang kuat dan tertanam erat di setiap produknya. Jadi agak sedih juga sekarang banyak brand yang saling makan n saling sikut tanpa mengindahkan filosofi dari brand itu sendiri.

    Swing consumer? sangat mungkin wak haji, apalagi kalo itu new user dan gampang galau.

    Kalo ane mah males ikut-ikutan. ane tetep setia sama si OLD VIXY 2009 yang sangat handal. mau tahun ke 6 ini baru kemaren ganti bohlam lampu utama.hehehe.

    salam biker bro sis

  62. Kalo ane sendiri pasti pilih si Cibi, mesin udah DOHC, 6 speed. Si Cibi di RPM tinggi mesin masih alus, jadi kalo mesinya di’unlmiter mesin masih aman dan makin jozzz gandos.
    Lha kalo si Sincan RPM tinggi aja mesin udah kasar. Gimana kalo mesinya di’unlimiter. Wualahhh bisa goyang dumang tuh mesin. Ekekekekek…

  63. gw kasihan lihat FBH sudah bangga bilang FU killer atau Mx Killer.. seharusnya pada ngaca dulu.. jgn berkoar-koar banggain produk yg belum terbukti.. PDHAL KELUAR PRODUK GAGAL.. sperti CS1 dulu. wkwkwk.. gua mau bilang ,, dulu waktu honda keluarin CB150 sampai si sport murah verza.. bilang optimis kalahin penjualan Vixion,.. buktinya?? sampai skrg CB sma verza samapai mencret salesnya gak bisa lawan penjualan vixion.. jd kemakan tuh ludah yg sudah lu ludahin,,.. lbh baik diam.. buktiin dlu..

  64. CB150R kan launching Desember tapi baru distribusi pada Januari 2013

    woooyyyyy
    kok ga ada yang pada nyadar kalo baru 2 tahun tapi sudah major change?

    apa cuma ane aja nih yang nyadar?
    dulu mio j langsung pada bece tapi yang ini kagak
    sungguh aneh tapi nyata

  65. Kalo benar2 10000rpm limiternya maka kemungkinan besar strateginya mau ATM antara MX King dengan Vixion, dan kalo benar2 10000rpm udah mulai redline maka ane bakalan bilang……..

    “DOHC KOK 10000rpm UDAH MULAI REDLINE? KATANYA DOHC ITU GANAS DI ATAS?TAPI KOK 10000RPM UDAH MULAI REDLINE?APA BEDANYA SAMA SOHC SEBELAH YANG 10000RPM UDAH MULAI REDLINE? YANG SEBELUMNYA AJA 11000RPM BARU REDLINE”

    Siap2 deh mikirin alasan dari sekarang yang masih kemakan paradigma

    “DOHC ganas di ATAS dan SOHC ganas di BAWAH”

    beberapa bulan ke depan akan ada pemujaan terhadap mesin overstroke bin long stroke setelah bertahun2 lamanya memBANGGA2kan mesin overbore bin short stroke dan menJELEK2kan mesin overstroke bin long stroke

    hati2 jilat ludah sendiri karena sudah beberapa hari terakhir ini ada gejalanya

  66. Yang bikin red lin tinggi atau rendah bukanya tergantung karakter mesin overbore atau overstroke ya?. Kalo DOHC atau SOHC kan cuma camsaft pengatur timing klep aja kan gan?.
    DOHC overbore : red line tinggi
    DOHC square : red line menengah
    DOHC overstroke (kalo ada :p) : bisa jadi red line rendah

    Vixion redline 10K (red line menengah) itu karena overstroke yang hampir mendekati square (cek aja DxS’nya), jd yo wajar kalo dipepetin redline 10K. Coba kalo overstrokenya bener2 tulen. Bisa jadi redlinenya rendah 9Kan.
    Piss
    Salam roda dua

  67. Menurut saya tidak, secara ini produk masih trial dan eror. Tunggu tiga tahun kedepan. Kalo oke, kagak klotok klotok atawa kresek krekek. Berarti oke. #wong ngetesnya aja ngumpet kok

  68. Klo dilihat dari komen2 di atas

    ADA KEPANIKAN YG LUAR BIASA DARI KUBU YAMAHA

    Tercermin dari komen2 Fansboysnya..

    tapi wajarlah, persaingan emang seperti itu

    Apalagi mereka bener2 menggantungkan hidup-matinya dari yamaha…

    Lihat motor2 yamaha rakitan tahun 2013 yg masih pada numpuk di gudang, tentu bikin stress yamaha

    apalagi ini akan hadir lagi 2 jagoan Honda yg sangat2 superior dibandingkan produk2 Yamaha

    jadi klo ada kepanikan ya ane sih maklum

    yg penting harus bisa menyikapinya

    perbagus produk2nya biar bisa bersaing dgn produk2 Honda yg sangat2 superior ini

    Jgn sampai produk dgn kualitas seadanya spt mesin gampang ngebul, oli rembes, komstir oblak, velg peyang, monosshok ambles dan penyakit2 yamaha yg ga bisa disebutin satu persatu itu segera di atasi…

    Klo produk2nya bisa selevel dgn kualitas Honda ane rasa konsumen juga bakala mau lagi beli produk2 yamaha lagi..

    Tapi klo kualitasnya masih abal2 spt sekarang ya tinggal tunggu nasib aja…

    Tinggal berharap keajaiban datang aja…

  69. https://m.youtube.com/watch?v=wEiMLGLg6BE

    Coba liat yutub diatas…..mungkin blm bs jadi hasil yang fixed, disamping faktor rider, kondisi motor dll…..hanya saja saya rasa ini cukup mewakili…..

    FBH vs FBY vs FBFU saya blang FBFU soalnya yg diandalin suzuki cuman FU…hehehe…..

    Pusing2 ribut…..g da untg… Bikin degradasi otak lu pada….

  70. Anda sudah pernah punya motor kedua merk?

    Bagaimana dengan perawatannya?

    Jangan subjectife lah…..krn anda fans honda lalu menjelek2an merk lain….masih banyak faktor lainnya…

    Saya udah pernah punya scorpio, jupiter mx, honda supra x dan trakhir vario 125 ini…….

    Saya suka motor dan terus terang perawatan saya rutin,
    Contoh soal shoock ambless di scorpio….mnurut saya itu sudah diperbaiki di vixion dan mx,

    Kemudian mesin klotok2 itu saya g pernah ngrasain di motor yg prnh saya punya

    Velg peyang saya g pernah ngalamin, walaupun udah berkali2 ndlosor pake scorpio n yamaha bahkan tabrakan dngn motor honda…malah tuh velg honda hancur.

    Oli rembes….saya pernah ngakamin dan memang faktor umur…soalnya scorpio saya udah 5th umurnya

    Honda apa kekurangannya, saya complain, kenapa dijemur dikit warna motor gampang pudar? Kualitas paintingnya gimana?
    Trus knapa di bagian panel speedo slalu klotok2…..

    Smua punya kekurangan dan kelebihan,…….kita harus bijak….

    • Saya juga ada motor yamaha dan honda. tapi soal cat pudar di honda, Saya gak pernah mengalami. Tinggal perawatan saja sih. Kalo gak dirawat semua merk menurut sama akan pudar IMHO

  71. Hahaha, cm bisa senyum dan kasian aja buat u bro jaos. Asal jgn kelamaan aja mendengkinya biar gak kliatan banget jati dirimu yang sesungguhnya.

  72. Ekonomi ktany agk lesu tp Ahm brani nantangin biar brusaha lbh kras lg…
    Bgus.

    Brbenah ato smkin amblesss.

  73. siap2 jd klinci percobaan tgl logika di harga dl,kl dgn perubahan bgni cm beda tipis dgn cebong lama dan nxion new hemmm..hahaha..tgl nunggu mn yg rompal kltok2,rangka putus dan siap2 nanya harga spidonya ready ga,trs hrgnya brp?

  74. “Yang lain juara kelas, juara olah raga, gue juara di hati dia”,ini iklan paling Pekok, ngajarin abg jadi alay, anak aye kalo mikir kayak gini aye gampar.

  75. Ternyata prediksiku benar, nasib sport sebelah akan berakhir tahun ini. Buat produk kok setengah2. Belum tau kali kalo konsumen Indo sangat demanding.
    They never learn after launching si Kebo.

  76. swing consumers . . . orang orang ini adalah orang orang yang murni mau membeli produk Motor karena motor tersebut punya Value lebih dari Produk lain tanpa banyak terpengaruh ikatan emosional dengan Brand . . . pokoke motor mana yang lebih value itu lah yang akan saya pilih..

    ini posisi saya skarang, smentara nunggu neviewnya dr om taufik..:)

  77. konsumen swing…

    bisa jadi wakji…
    orang sini kan maunya lebaran ga cuma pake baju baru, kalo bisa motor, boil baru… tandanya dia udah maju dibidang ekonomi….
    yang aneh ahm kok malah setelah lebaran baru keluarin produknya… bisa bisa ga satu hati lagi nih ma honda, apalagi gosip yg beredar new cb jiplak nva, bisa bisa malah ngambil nva… hehehe….
    mindset bisa jadi seperti ini : motor honda cb yg baru mirip nva, pasti krn nva bagus makanya ditiru….

    hahaha…. salam susah netral.

  78. bner kang.. saya aja rasa nya mau nuker motor CBR150R saya nih . ganti jd CB150R yg ganteng itu . ngiri sama LED n lain2 nya. 😀

  79. Buat apa sih motor kenceng2? Emang mau ngebut dimana? Dohc lah sohc lah overbore overstroke, yg penting nyaman aja dipake. Saya pribadi sih beli motor buat pake harian, bukan buat balap. Jadi main aman aja ngambil yg udah punya nama, mikirin amat redline, topspeed, dll. Klo mau kenceng beli yg 1000cc lah, 150cc kok minta kenceng wakakak

  80. Model lumayan bagus sih,,tp sayang honda terkesan ga bsa bikin model baru /sebagai trendsetter yg keren..garis desain model/ciri khas aslinya malah ga laku
    Malah meliht desain tetangga diakal2lin sedikit/dimodifikasi jdlah cbsf new cb. Tankinya itu loh keliatan sekali nvl nya
    Kaya ga bisa bikin fresh desain dari ht nuraninya sendiri .honda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here