Bro sekalian, dalam beberapa hari terakhir ini tmcblog pasang Radar tentang gerak gerik terakhir Persiapan Kehadiran dua peluru awal yang akan dihadirkan di semester kedua 2015 ini Yakni All new Honda sonic 150R dan New major Change Honda CB150R SF. Dan gerak gerik itu berupa Training training Front Line People Khusus segmen Sport hampir diseluruh jaringan Main dealernya. . tunggu . . . Perlu di garis bawahi Front Line People Khusus Segmen Sport . .. wih ini nih yang menarik sob
Jadi Gini hasil ulikan yang tmcblog korek korek dari beberapa nara sumber mengatakan bahwa Memang Tujuan AHM kali ini adalah MENANG Di semua SEGMEN sehingga mau nggak mau harus All Out baik di produknya maupun di gaya Marketingnya. Nah salah satu Yang bikin AHM Gregetan bukan kepalang karena satu satunya segmen yang belum bisa digenggam adalah segmen sport . . . Selama ini boleh dibilang AHM seperti masih setengah hati mengarap segmentasi Sport. mungkin Honda berharap kejadian overtake Beat atas Mio bisa terulang di segmen sport dengan gaya marketing yang sama, menggerogoti secara perlahan . .. tapi sob, karakter market Sport Khususnya MID sport 150 cc sepertinya berbeda banget dengan karakter market Skutik entry level. Lagi pula terlalu banyak energi terbuang.
Menggerogoti perlahan Pasar Yamaha Vixion telah terbukti selama 3 Tahun terakhir dilakukan namun hasilnya ? . . . malah membiarkan Vixion semakin berkembang karenaHonda CB150R boleh dibilang hanya memberikan Value Temporer dan terkesan nanggung . . Coba Lihat, memang tidak salah Juga kalau dibilang Current Honda CB150R itu secara desain ( note desain ya, jangan imbas kemana mana seperti mesin dll ) masih kalah satu generasi dengan Yamaha Vixion . . . pas Honda CB150R lahir dengan dimensi yang sama dengan Old Vixion 3C1, Vixion malah berubah menjadi sosok yang lebih ciamik . . . body lebih besar, lebih moge look, ban besar seakan memberikan cermin bahwa Keunggulan DOHC dan cakram belakang generasi pertama Honda CB150R masih kurang nampol. kalau tmcblog bilang sih sebenarnya, secara strategy AHM agak kecele saat membuat Generasi pertama CB150R . . . mas bro boleh tidak sependapat 😀
Oleh karena itu di Produk paling mutakhir ini . . . Lgikanya Honda haruslah All Out . . . harus berfikir tidak hanya satu step kedepan . . . karena kalau hanya naikin satu dua step ke depan hanya akan menyamakan generasi Honda CB150R dengan Yamaha Vixion . . . Honda harus minimal berfikir dan membuat Produk Honda CB150R lebih advance minimal hantam kromo 3 step generasi kedepan. Bro bisa banyangkan Jika Vixion hanya naik satu step kedepan dengan perubahan mesin yang ramah lingkungan, headlamp dan shroud, maka Honda Dengan Honda CB150Rtidak hanya harus menyamakan step Vixion ini . . . namun harus memberikan Value lebih . . . harus 3 step forward . . . Bro bisa Lihat di bocoran spesifikasi Produk Honda CB150R kemarin . . . hmmm benar benar beda banget kan sama spek Honda CB150R current
menurut TMCBlog, Boleh jadi saat ini momentum nya cukup pas untuk Mencoba menggoyang Yamaha Vixion . . . Update terakhir Yamaha Vixion masih menghadirkan facelift yang boleh dibilang memperbaiki beberapa hal hal yang kurang elok dilihat di Vixion generasi kedua, namun secara Overall body masih boleh dibilang secara kasat mata . .. sama . . . Namun Honda dengan Honda CB150R jika dilihat dari beberapa bocoran yang hadir pertama kali di bologosphere via tmcblog memperlihatkan ancaman Next Honda CB150R yang secara kesan memang lebih forward . . .
Honda CB150R menggunakan speedometer Full digital dan headlamp plus tail lamp LED adalah beberapa hal kasat mata yang mungkin akan dijadikan senjata Value AHM di New Major Change dan akan dibanding bandingkan dengan kompetitornya dan sudah pasti . ..
Namun apakah akan ada efeknya tentu adalah Pengguna Current Honda CB150R yang secara Produk boleh dibilang kalah dibandingkan Calon CB150R terbaru ini sob? jujur , pasti bakalan ada lah . . . apalagi boleh dibilang penetrasi Honda CB150R itu lumayan gede walaupun belum bisa menjungkalkan Vixion artinya yaaa . . . sorry to say akan ada banyak pengguna Honda CB150R yang langsung merasa motornya agak inferior githu mas bro . . . tapi itu juga banyak terjadi di kasus kasus sebelumnya . . . jaman sekarang kalau kita beli sesuatu yang ada kemungkinan pegembangan dan memiliki tingkat kompetisi sangat ketat di market memang harus bersiap menghadapi kemungkinan seperti ini . . . oleh karena itu mungkin solusinya adalah belilah Produk berdasarkan Needs bukan wants 😀
Ini baru part 1 . . yang hanya membicarakan produk . . . bagaimana info moving terakhir AHM untk mempersiapkan jajaran garda terdepan front Line Peoplenya? akan ada cerita khusus disana sob di part part selanjutnya . . plus juga seperti apa kemungkinan strategy defensif yang mungkin akan dan sebaiknya di ambil oleh Yamaha menghadapi bahaya latent ini . . . next Artikel Insya Allah . . . untuk sementara silahkan dikunyah kunyah dulu . . . dan share Pendapatmu
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : taufiknmotorcycle@yahoo.com
- android App : TMCBlog @ google Play
- instagram : tmcblog
- whatsapp : +62818103404
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
- Video Blog : http://tmcvlog.com
joss
Wahhhh
Mekanikny jg lgi dipnggil training dibandung
Masiiiihhh aj ad yg pgn ngetes2 adu cpt… Ente pikir jln raya bwt balapan..
Ndlosor muodar ente..
Honda emang terkesan nanggung wak urus sport, coba dilihat disain metiknya bener2 agresif, lah sport kok ngga tau arahnya kmn disainnya, serba nanggung, tapi ane harapkan dengan plan khusus sport akan mengubah wajah sport honda kedepannya, karena kalo nggak ya cuma buang2 modal aja
Nah itu dia, ngerinya nanti kawasaki main di kelas 150 dengan disain yang serba oke, apalagi pake nama ninja, klo ga maksimal honda bakal stagnan
Kalau seandainya honda mau jadi kompetitor kawasaki, sudah dari dulu kawasaki bisa gulung tikar, apa yang terjadi kalau dulu nsr dipasarkan untuk saingan ninja seperti cb vs vixion?
Mikir…
Buat agan abu, klo masalah nsr sih kan kenyataannya nggak ada jadi ya mending nggak dibawa ke diskusi, ane juga salah satu orang yang ngarep banget honda jual nsr apalagi yang sp di sini, tapi mungkin bisa sangat overpriced. honda pernah kok berniat saingan sama kawasaki, ya tapi kan tau sendiri, ngelawan keinginan pasar dengan ngeluarin cbr 1 silinder, sekarang barulah kabarnya akan ngeluarin cbr 2 silinder, itupun gatau nanti di sisi disain gimana dan seperti yang kita tau r25 yang diatas kertas speknya lebih dari ninjapun belum bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal, masih banyak yg lebih milih ninja . Pr honda tinggal gimana dia mau ngasih kelebihan nggak di motor barunya nanti, tinggal mau atau tidak
Panjanggggg..artikel nya
Harus gitu dong .. Honda.. Maju terus
Suziku juga jgn mau ketinggalan. FXR nya mana?????
mantapp kang.ditunggu bulan depan.ora sabar ngenteni.
injeksi honda paling mutakhir.kala servis!tanpa boot injeksi,tanpa diagnosik toll,tinggal diputer-puter pake obeng,mengandalkan feeling,di kota dan di desa sama saja.nggak ada prestijnya!
yoi bro.. bner itu.. tpi kok ttp laris ya hadeh… teknologi sederhana tapi sparprtnya mahal
Ngekor selalu di ekor
biasanya
Oh tidak bisa, yg mau disalip lewat tol gravel coyy
modiarr tenan kowe fbh,,
penunggang cbsf di buat culun sama ahm sendiri padahal blom ada 3 taon brojol
sudah ada dyno new cb dn cb 150 current (cbsf) belum wak (tentunya yg independen)? sama pengen ngajak adu cepat new cb150 sma cb150 current, 100m, 200m, 400m, 800m, 1 km sama2 standaran dengan rider independen dn bobot rider harus sama
artikel pengantar sahur mantap wak.
klas 150cc emang yg paling ketat, siapa yg allout dia yg memimpin penjualan. imbasnya konsumen diuntungkan dg teknologi terbaru skaligus konsumen bingung cos pasti br beli motor gak lama kluar teknologi terbaru.
Hmm..jadi intinya gini ya wak, kita sebagai konsumen jd sedikit bingung, bingung,bingung dan menunggu… contoh disaat konsumen mau beli suatu produk secara logika pasti jg akan mikir “klo sy bli ni motor, bakalan ada lg ga ni next generasinya nggak ya?? Hmm pasti lbh keren deh..dan bla..blaa..blaa..nungguu akhirnya ga beli2 antara bingung dan menunggu.. wak jujur sy tipikal org gitu, apa ada jg bikers selaen sy pny pola pikir gtu??? Soalnya perkembangan roda bisnis jaman skrg laen dgn dlu..bayangkan dlu motor era 90’s update berapa puluh tahun sekali, laen dgn skrg bikin konsumen pening..pucing deh pala bebiii
Sekarang sepeda motor kayak ponsel aja. Gonta ganti model tiap tahun
lha khn wak haji udah bilang by what u need don’t what u want
klo what u need seh bakalan gak kepengaruh meski model baru muncul kaya apa jg, hp jg sama klo cm buat tlp m sms ngapain bli yg canggih en mahal jd mubazir sedangkan nilai jual semakin menurun, ngapain matiin 1 kecoa dengan bom cukup diinjek pake sendal 🙂
Sebenernya emang diset gitu wak haji antara produk HONDA dan YAMAHA, kan dilihat nasionalime perusahan jepang ga saling membunuh malah saling membangun dan saling berkberkembang ya seperti juga masalah roda 4 tpi beda dg produk elektronik dikarenakan banyak negara negara lain yg bermain. Kalo di metic honda jor joran dan yamaha setengah hati di lihat dari fitur2 dan untuk sport yamaha berusaha all out…nih pesan buat fanboy2 pekok ga berpendikan noh cari informasi filosofi perusahan negara jepang, klo bisa comen2 yg mutu, bermanfaat dan mencerdaskan anak bangsa…
sip..
jangan sampai direbut pangsa pasar motor dan mobil oleh negara lain..
sebenernya yg kurang adalah jiwa nasionalisme dan dukungan dari pemerintah
banyak khn orang R&D perusahaan itu yg orang lokal palung jepangnya cm seberapa, vendor jg lokal semua kebanyakan kenapa gak bisa sendiri bkin motor klo resource sudah ad, karena orang disini lbh suka embel”/cap dr luar, padahal komponennya buatan orang lokal jg almost
persaingan ketat yg memanjakan konsumen dan bikin ayan SALES YAhomo !
Kenapa harus dirubah jadi square-overstroke?
kalo gak jadi square, mana bisa narik ban yang upgrade 130/70. itu kata jujur nya.
Intinya sih buat efisiensi. Hanya dengan bahan bakar minimal tapi tenaga maksimal.
Jaman dulu bebek 100-110cc saja overbore. Kini dituntut naik kubikasi, tapi gimana caranya naik kubikasi tapi tetap irit untuk sebuah sepedamotor masal yang dipakai harian.
Walaupun orang tertentu inginnya motor itu kencang, tapi kenyataan motor masal adalah transport harian, bukan untuk keperluan balap.
Ga juga, noh K45 overbore.. Ban lebih gede dari R15, tetap aja superior.
itulah yang menjadi misteri, mungkin karena honda ingin ‘semua dapat’ alias palu gada
Kira2 Msh sempat tdk ya dipasangin value lainnya semisal pass beam, kill engine ato tech lainnya di new cb sampai saatnya launching (ngarep.com)!! Spy tambah joss all out kill kompetitor
tunggu tanggal mainny
rebut…
Gerilya
ahm gregetan jdi ‘ngamuk ini critannya
nggu analisa part 2
menurut ane.. cb150r curent tetep punya kans tersendiri.. sama seperti old vixi.. karena selera konsumen beda2.. karena belum tentu produk baru lebih disukai dari yang lama.. secara body new CB150R boleh all new.. tp mungkin disektor mesin ada ubahan.. yang belum tentu lebih baik dari yang lama.. urusan ban gambot.. banyak kok pengguna CB150 yang udah memodifikasinya.. dan nampak gagah.. berlaku sama halnya dngan vixi lama yang pake ban gambot.. keren juga..
dengan value yg begitu besar dgn harga yg sama jls bakalan mlipir ke yg new cb 150, ongkos modif lebih besar yg old cb drpd new cb, kl kompresi 11,3 : 1 jelas material gak mungkin setengah” klo downgrade siap” ambrol tuh
Untung saya ga beli motor sport baru tigy jadul aja udah cukup,pengin tapi saya mau diganti sama kendaraan yang udah menemaniku hampir 15 tahun
Lg bca cerbung ceritanya… Msh brp episode lg kah?
Momentum perbaikan sport pd kelas 150cc, dan merambah pd kelas lainnya. Jgn hny yg mid end sj.
Setelah keluar cbr major change,Bung Taufik baru berani mengakui kl cbr current itu modelnya sdh ndeso. Hehe….
Cb bray..
Sip… semoga ahm lebih baik.
test drive wak…
belom loncing, apa yg mo ditest wkwkwkwk
bener wak honda nanggung,
1.mesin nanggung 4 valve, 2 RRA, dohc ,overstroke, sedangkan vixy 4 valve,2 RRA sohc overstroke. Ini jelas menang vixy ,karena mesin jadi lebih ringan memutar single camshaft di tambah stroke yg lebih panjang membuat kaya akan torsi.
Truk kalau masalah power bisa di lihat siapa yg red line lebih tinggi,atau dg mata telanjang material apa yg dipakai utk mengakomodasi redline tsb,di vixy jelas ada perpaduan antara diasil dan forged piston.
2. Rangka vixy udah delta box walau dari besi tapi perimeternya udah sama dg deltabox versi motogp.
Cmiiw aja ya
setau ane..diasil asli itu buat balap n harga mahal…kalo untuk produk harian..kayaknya nggak mungkin full diasil…memang ada yg awet sih…tp banyak juga setahun dah ngebul….tanpa diasilpun malah bisa lebih awet…misal jupi burhan…vega ….scorpio…dll….
yg jadi gk efisien knp harus pake rocker arm, klo power 11 12 DOHCny jdi kliatan nanggung plus limiter sm kyk SOHC hahaha
ingat kompresi cb m nva beda bgt, dsini nva masih bs nambah power, tp y gak sesimple kenyataannya seh, tp emg sasaran honda adalah feature soal power bakalan 11-12 lah kena regulasi masalahnya
Siap2 mahkota sport YIMM di curi sama sport AHM karena ulah sales2 di setiap dealer2 Yamaha yang gak membolehkan beli secara tunai di harus kan pembelian secara kredit.
Y I M M s u w e 2 B U O S O K . c o m
needs and wants..setuju wak..
secara garis desain CB150R Peslif memang mirip lek dgn NVL/NVA. Dan yg baru beli CB150R pasti akan kcewa berat karna ada next gen yg lbih ciamik meski mirip. Kbr terbaru PCX CBU akan dilokalkan yah krna PCX Inferior dan overprice(bg yg smart)
kita dibikin punya sifat konsumtif oleh jepun.. liat aja refreshing produk tiap taun ada.. jenis pilihan berbagai macam.. berati kita dibikin puyeng n galau dg tiap adanya produk baru yg keluar.. seolah2 produk yg udah kita beli gak update.. jadi kita mesti beli lagi buat update.. itulah strategi mereka buat bikin kita jadi orang indo yg konsumtif.. mereka merk sesama jepun yg punya nasionalisme tinggi gak mungkin saling membunuh.. mereka ingin membunuh target yaitu KITA…
Sebenarnya mereka jepang bersatu untuk beruntung.. Dan kita indonesia cuma bengong gak sadar industri pemasok rejeki besar sedang dicaplok
Minimal saham AHM ada orang Indonesia yang punya, beda dengan YIMM semua milik jepun… Keuntungan ke sono semua…
Iya bro ericx bener banget. Persaingan mereka untuk mengalahkan bangsa kita
almost part dari lokal, kenapa kita gak bkin motor sendiri?SDM lokal jg lebih banyak dr jepun’nya, sebenerna kita sudah mampu, masalahnya adalah orang sini masih seneng pake barang dgn cap luar, en support pemerintah masih kurang
SDM emang lokal lebih banyak, tapi perusahaan punya siapa, grup apa, saham siapa, negara siapa… tuh buktinya Vi*r mo order part lokal sampe ngemis2 ga dikasih
Sadar woii..jangan kebanyakan mimpi di siang bolong.
Lho habis komen ini langsung ke warung naik motor Honda.
Bikin aja sono motor sendiri.
Akui aja Indonesia gak bisa bikin motor. Gak usah sok nasionalis lah.
Di tunggu terus wak . . .
H-5
Semangat 😉
bahas stragtegi gini yang bikin ane demen sama blog wak haji hehe
Mantap, tapi kalo semuanya Honda jadi bosen juga wak hehe |Review B PRO 5 Action Kamera! https://motosphere.wordpress.com/2015/07/11/review-brica-b-pro-5-action-kamera-pas-di-kantong/
yang penting generasi awal udah overbore, masih open loop pula. jadi buat oprek ringan aja udah nampol tenaganya.
-plus performa dr nva tapi kompresi tinggi, iya boleh sesekali diisi ron88 tapi org yg ngerti pasti ga rela motor kentjangnya dikotori timbal premium
-plus design dr nva tapi seat height skrg mirip P200NS
-fitur imbang dr nva. cb no passbeam, no safety switch, rpm digital, cat tipis VS nva no led, body tipis, kaki2 lebih kecil
-minus trustworthy dr nva, user cb yg uptodate pada jual rugi tuh, keputusan tepat sblm new cb rilis dan harga bakal lebih drop.
KESIMPULAN
Konsumen dibuat pusing bro, motor sport ya yamaha tapi lebih mantep honda. Saya sbg user P200NS kpd calon user new cb mengucapkan mari jinjit bareng di traffic light dan mari antri pertamax/shell super bareng
Ini saatnya yimm berbenah. Kl tdk mau ditinggal konsumennya. Sering kali yimm pandang enteng konsumen. Contoh terakhir byson yg msh pake rem tromol. Bagus buat konsumen yg akan semakin diuntungkan dgn banyaknya pilihan.
saya yakin di Vixi, setelah nanti beneran ( kalo bener) New CB ini bisa beri efek luarbisa ke market, Yamaha Nggak akan pasang waktu lebh lama untuk fight back
Mudah2an semua ATPM roda2 dari jepang mengembangkan kendaraan berbasis tenaga listrik biar jauuh lebih advance..
saya yakin akan tercapai somewhere di perjalanan 5 tahun kedpan
Kalau mau all out menurt ane wa selaku penyemplak cb lama.perbaiki dulu kualitas cat.daleman mesin.sma matrialnya.minimal diatas yamaha.law mau all out.vitur pas beem sma engine killer pun harus ada kalau mau di lirik konsumen.secara ane pasang di cb lama pake punya tiger.karna penting….
Harapan ane wa jangan bikin sakit hati pengguna cb lama setidaknya partnya yang baru bisa di psang ma cb lama.sma part cb lama ga susah nyarinya.
#jadi curhat
itu betul menurutku, kulitas kualitas juga harus naik
namun diparalelkan juga dengan kenaikan kadar bautificationnnya kata si Vic*y 😀
Dengan mayor change spt di atas, brapa duit yg mesti dkluarkan konsumen.itk cb150r? Klo selisihnya trlalu jauh dgn vixion ya ngga kan trlalu ngefek coz org indo kan sensitif dgn harga.
itu dia kita belum bisa ngomongin value nih soale bandrol belum di ketok palu walaupun rumornya di 25,5 jutaan
Jujur CB150 itu berantakan desainnya,,,
Terutama di frame karena menggunakan teralis terlalu turun,,,
Kalo NVA pakai engine DOHC,,,
Habis sudah nasib CB150,,,
-IMHO-
jangan dibocorin dulu itu analisa aku jilid yang kesekian 😀
wah wak haji kyk ny udh tau banyak nih next vixion ya hahaha
Wahhhh,,,
Disinyalir Wak haji dah dapet selentingan NVA DOHC iki,,,
Jangan-jangan TPT BG7 itu bener-bener DOHC engine,,,??
Wah kayaknya vixion bakal update di rangka n swing arm nih he he. Siapa tau nanti deltaboxnya di ganti yg jadi lebih yahud..
kalo menurut ane ini sih drama lama sejak tiger, megapro dan old cbr 150 yg dulu di overtake sama scorpio, vixi and byson..cuma ymha kurang teliti masalah market..terbukti mio yg dulu menguasai di segi metik..kerebut honda dgn beatnya..malah mencari garapan sport dan melepaskan metik..dan sebaliknya honda melepas sportnya dgn setengah hati..seperti tiger yg mau diovertake scorpio..cuma scorpio gagal padahal cc lebih besar 2o cc..tp di segmen 150 baru lah cbr old dan megapro mulai kegerus dgn kehadiran vxi sama byson dgn harga yg jauh lebih kompetitif dan tampilan lebih..namanya zona nyaman, ya honda dgn metiknya..walaupun coba2 merebut kembali dgn cb150 old namun kurang greget..eh kemunculan mio dgn tampang beat dan iming2 teknologi baru dan nmax..mungkin sinyal2 metik honda mau digoyangkn lg oleh ymaha..eh honda malah buat new cb dan sonic..weh2..drama motor terus beranjut..wkwkwk
kalo menurut ane ini sih drama lama sejak tiger, megapro dan old cbr 150 yg dulu di overtake sama scorpio, vixi and byson..cuma ymha kurang teliti masalah market..terbukti mio yg dulu menguasai di segi metik..kerebut honda dgn beatnya..ymaha malah mencari garapan sport dan melepaskan metik..dan sebaliknya honda melepas sportnya dgn setengah hati..seperti tiger yg mau diovertake scorpio..cuma scorpio gagal padahal cc lebih besar 2o cc..tp di segmen 150 baru lah cbr old dan megapro mulai kegerus dgn kehadiran vxi sama byson dgn harga yg jauh lebih kompetitif dan tampilan lebih..namanya zona nyaman, ya honda dgn metiknya..walaupun coba2 merebut kembali dgn cb150 old namun kurang greget..eh kemunculan mio dgn tampang beat dan iming2 teknologi baru dan nmax..mungkin sinyal2 metik honda mau digoyangkn lg oleh ymaha..eh honda malah buat new cb dan sonic..weh2..drama motor terus beranjut..wkwkwk
tuker tukeran ngono yo ?
betul itu kang .. org saya aja pengen nuker CBR lokal saya jadi CB nih rasa nya. ya karna fitur2 yg dtawarin itu 😀
Bisa mungkin terjadi bro..
Tp disaat motor 150cc dpt semua fitur itu, mungkin motor moge udah ga pake ban, alias hover pake mesin jet…
Berkhayal dipagi hari….
Saya cukup pake burhan aja. yg penting puntir gas motor jalan, tekan rem motor berenti, indikator waras.
yg mau bli motor baru monggo,,,tp inget, hampir smua motor baru mengalami downgrade bahan baku. kd menurutku lebih value motor lawas.
soal desain fresh utk mtor baru, paling 1th udah bosen liatnya. sama2 bosen, mending motor lawas yg sangat value
hehehe
mari beli motor seken, biar deler motor baru pada gak laku
hahahahaaaaa
bahaya laten justru ada di sonice tinggal leb ekekekekeke segmen bebek dimasukin ke sport, BG7 harus cepetan brojol nih biar gak tumbang
Pokok nya tunggu aja tgl 04-Agustus-2014,,, ups…
betul honda harus bisa maju 3 step ke depan kalau mau menang, tapi untuk maju 3 step kedepan kan belum ada contohnya bang?
mantap kang artikelnya… 50:50
ini baru artikel mendidik…..
apaan bikin artikel penggiringan opini saja.. seakan membela sebuah produk….
haram lah halal lah……
bener bro… artikel yg netral dan memberikan sudut pandang yg pas.. bukan artikel memihak dan menyalahkan yg memancing komentar adu domba
Desaign, Bolehlah dibilang Cakep.
Mesin Rubah ya,Beda sm Yg awal…?
Pertanyaannya…. Bahan/Material Logam dr mesin baru ini lbh Andal dan Panjang umur ga? Tau sendiri kan Klo produksi AHM.. kualitasnya sdkt dibwh harapan& part lbh cpt minta ganti dibanding Merk Sblh.
Semoga Semua Mjd Lbh Baik.
Kayaknya sih butuh 1,5 tahun lagi nunggu dohc si vixy ya wak?
Dan gerak gerik itu berupa Training training Front Line People Khusus segmen Sport hampir diseluruh jaringan Main dealernya. . tunggu . . . Perlu di garis bawahi Front Line People Khusus Segmen Sport . .. wih ini nih yang menarik sob
————————-
Bisa dibaca ahaem bakalan all out bece habis2an kompetitor.
Sales bakalan makin jelek2in SOHC merk sebelah, padahal si all new CB mesinnya semakin dimirip2kan karakternya dengan mesin SOHC yg jelas lebih unggul di kelas kecil 150cc.
– DOHC koq limiternya 10.000 RPM ?
– Overstroke apa overbore ?
Kelihatan Ahaem kesulitan menghadapi ban yg semakin gambot seperti vixion, terpaksa mengejar torsi seperti SOHC tapi akibatnya top speed dan putaran atas DOHC dikorbankan.
Jiplak lagi…. jiplak lagi…..
mantab wak
sekelas 150 square dohc aja udah cukup. Klo dibuat overbore alamat r25 aja KO. lirik cb200 el diablo cc 200. Power 39 diroda. Monyor2 kui. Apalagi Cuma vixi sama mamek. hahaha. Di pancal aja pake DOHC square engine udah kaing2. Hueekekek.
sekelas 150 square dohc aja udah cukup. Klo dibuat overbore alamat r25 aja KO. lirik cb200 el diablo cc 200. Power 39 diroda. Monyor2 kui. Apalagi Cuma vixi sama mamek. hahaha. Di pancal aja pake DOHC square engine udah kaing2. Hueekekek.
……
NVA si sport abal2,
model culunn,
teknologi jadoel..
SOHC RPM 8000 ngebulll,
material kualitas murahan..
Merk emang ga bohong…
FBY haram naik motor 4tak. Karena jiplak honda dari 2tak sekarang ikut2an jual 4tak. Huahahaha
FBY burik…wkwk
CR yg berimplikasi bhwa dia akan nenggak RON 92 ke atas, nah itu yg sdikit mengkhawatirkan
Semoga -pertalite plus- muncul dan bisa labih memuaskan dahaga si all new cibi
pertalite cuman skitar 90-92 kabarnya, prtalite plus mungkin skitar 93-94
:p
Yups, ane sepakat sama Mas Taufik. AHM kecele saat mengembangkan CB150R current. Entah kenapa tapi ane ngebacanya AHM terlalu fokus sama old Vixi. Dan kalo tidak salah memang basis AHM mengembangkan CB150R itu berdasarkan old vixi. AHM tidak menjiplak ataupun mencontek atau apalah apalah karena AHM lebih ke mengikuti. Ga salah sih sebenarnya karena para pedagang pasti bakalan begitu. Contohnya aja kayak gadget.
Yang salah justru dari AHMnya sendiri yang tidak memperhitungkan LIFE CYCLE V-Ixion. “Nongol” tahun 2007, facelift di umur 3 tahun, Major change di umur 5 tahun. Mungkin bukannya tidak memperhitungkan tapi salah memperhitungkan. Mungkin dikiranya Yamaha belum akan Major Change pada umur 5 tahun sehingga AHM lebih fokus ATM old V-ixion. Intinya mungkin disaat pengembangan CB150R current ya bikin produk harus head to head sama old V-ixion. Toh nama besar HONDA juga bakalan membantu seperti pada kasus BeAT. Mungkin ya begitu pemikiran AHM.
Namun, Yamaha juga belajar dari kesalahan matik entry levelnya, yaitu Mio. Kelamaan dapat Major Change plus desainnya yang alamak jang ditambah dengan rivalnya punya desain yang jauh lebih kompak dan serasi, maka hancurlah kerajaan Mio. Belajar dari situ maka Yamaha mempersiapkan Major Change dari Old Vixion dari jauh jauh hari dan itulah yang salah diperhitungkan oleh AHM.
NVL muncul dan malah tetap laris, tentunya NVL bakalan jadi sasaran empuk buat dijadikan basis pengembangan motor rival. AHM tidak menjiplak ataupun mencontek ataupun meniru tapi lebih ke mengikuti seperti yang terjadi ketika pengemangan CB150R Current. Mata ane sehat dan sepenglihatan ane memang ada kok aura desain NVL pada New CB150R. memang pada bagian itu sudah ada di motor lainnya, tapi anehnya kenapa ngga dari dulu dipakai? Kenapa baru sekarang dipakainya? Itulah bukti bahwa memang NVL itu dijadikan basis pengembangan untuk New CB150R. Tapi untuk fanatikannya pasti akan berusaha memutar balikkan fakta dan berusaha untuk menggiring opini yang rada sesat kepada pengunjung yang masih awam.
Sama seperti Mas Taufik, ini baru analisa ane untuk pengembangan desain. Dari sini aja udah ketahuan kok bahwa AHM memang mengikuti strategi Yamaha. Apalagi bila bahas pengembangan mesin, pada artikel lalu ane udah share analisa ane. Dari situ makin akan ketahun kok. Nanti ane share lagi deh kalo Mas Taufik udah mulai bahas ke mesinnya.
Jadi intinya ya AHM tidak menjiplak ataupun mencontek ataupun meniru tapi AHM lebih ke mengikuti
65. mobilfby – July 12, 2015
CR yg berimplikasi bhwa dia akan nenggak RON 92 ke atas, nah itu yg sdikit mengkhawatirkan
Semoga -pertalite plus- muncul dan bisa labih memuaskan dahaga si all new cibi
pertalite cuman skitar 90-92 kabarnya, prtalite plus mungkin skitar 93-94
:p
============================
Kenapa harus khawatir bro? CB150R current yang CR nya 11:1 saja dibilang premium ready sama petingginya apalagi ini yang cuma naik jadi 11,3:1? Kemungkinan Premium Ready ya bakalan bisa terjadi lagi
bca comen disini enak#.. pada ngrti. pada pendidikan.. gak kaya warung sebelah, yg cuma perang bacot yg gk ada manfaat nya..
Honda selalu mencederai hati konsumennya model terlalu jauh berbeda dan siapa yang dirugikan? Ya anda pemakai cb150R. Beda dengan Yamaha prinsip model masih bisa digunakan dimodel berikutnya nvl dan advance masih ada yg bisa tukar guling. Secara kenyaman mutlak menang nvl shokbreker lebih empuk dan nyaman untuk harian dibanding cb150.
AHM maunya sekali dayung, dua pabrikan terlampulaui nih 😀 alert Vixi & F150
Rifz – July 12, 2015
Jangan salah mas bro, keunggulan dohc dengan busi di tengah, dan sudut valve sempit bisa mengakomodasi lift valve tinggi, jelas power lebih nampol
Terlihat power lebih gede cb dari nva, dan sonic dari mxking
====================
Bukan hanya lift yang bisa lebih tinggi cuz SOHC aja juga bisa bro dibuat tinggi. Yang paling utama adalah jalur flow bisa jadi lebih landai sehingga campuran BBM dengan udara bisa lebih cepat dan lancar masuk ke ruang bakar.
Udah ada yang ukur kok pakai alat flowbench. Nah sayangnya adalah keunggulan DOHC ini malah disesatkan oleh para oknum sehingga tak jarang ada yang kemakan paradigma “DOHC ganas di atas dan SOHC ganas di bawah”.
68. gedang goyeng – July 12, 2015
bca comen disini enak#.. pada ngrti. pada pendidikan.. gak kaya warung sebelah, yg cuma perang bacot yg gk ada manfaat nya..
=================
wah ternyata bukan cuma ane aja yang berpikiran demikian, disana aja ane kasih saran buat yang punya warung…eehhhh…komen ane baru nongol sebentar, langsung ilang.
Disini juga ada kok bro yang bacotnya udah kayak codot ngincer buah tapi jauh lebih sedikit dibandingkan warung sebelah. Bahkan ada codot dimari yang udah ane getokin, ga bisa bales malah bisanya cuma ngejek2 doank. Yasudah dibiarin aja codotnya.
Amit sewu mas2 komentator, jngan sibuk debat aja, bulan puasa, xixixi
Power/torsi on crank ataupun power/torsi on wheel gk hanya dipengaruhi dohc sohc, overbore square long stroke. Bnyak faktor lainx. yg penting efisiensi trcapai. Smua faktor dikombinasikn dn dihitung. Msok yo cuma hitung managemen katup dn jenis silindernya aja.
OOT dikit ye,
Yamaha
-OV awal bulet, power sekian narik velg+ban ukuran sekian >> laris
-OV gen runcing ~ sbgmn di atas >> laris jg
-NVL power nambah dikit, velg blakang di gedein
(trade off ukuran ban+velg nmbah, output power jg nmbah) > laris
-current ada NVA, engine 11-12 mx king
(anggep saja current demand lagi stagnan)
sayang nya 4 gen itu trcederai kasus velg injek lobang lalu,,,..dan engine rakus oli, hirev berasap. padahal forged & diasil
berarti itu velg cuman nambah gede, tapi ga nambah kuat.
nah skrng Honda
-cibi lama, cungkring (blm bs saingin pnjualan OV bulet +ov runcing)
-cibi versi gnti striping msh cungkring (ada NVL brojol nasib sda)
-all new Cibi (Nva brojol ganti tampang), cibi re construct engine, re design, velg blakang nambah ukuran.
dan so far kasus velg peyang ga sbanyak merk sebelah.
jadi nantikan saja apakah velg lebar di cibi hanya nambah lebar, tp ga nambah kuat sprti trjadi di sebelah, atau emang bner2 value.
sehingga long stroke emng tujuannya bneran buat narik velg berbahan bagus.
Udah 11-12 lah sama bagus nya NVA n New CB150R. Tinggal 3S nya aja.
Yamaha unggul di kemudahan online parts n transparansi harga parts. Honda masih perlu ngejar soal ini.
Pokok e harus boleh beli cash dgn antrian normal, bukan pake duit siluman untuk mempercepat inden.
aku delok ae lah ra melu melu
pengalaman mudik kemarin nih
http://www.goozir.com/2015/07/mudik-bekasi-banyumas-h-6.html
Wah kemana aja ne wak haji, selama tiga tahun ini. Kok baru komentar cbsf mirip vixion.Dari dulu juga CBSF mirip vixion gen pertama , kan rame diblog2 otomotif.hehehe
70. tolet teblum – July 12, 2015
68. gedang goyeng – July 12, 2015
bca comen disini enak#.. pada ngrti. pada pendidikan.. gak kaya warung sebelah, yg cuma perang bacot yg gk ada manfaat nya..
=================
wah ternyata bukan cuma ane aja yang berpikiran demikian, disana aja ane kasih saran buat yang punya warung…eehhhh…komen ane baru nongol sebentar, langsung ilang.
Disini juga ada kok bro yang bacotnya udah kayak codot ngincer buah tapi jauh lebih sedikit dibandingkan warung sebelah. Bahkan ada codot dimari yang udah ane getokin, ga bisa bales malah bisanya cuma ngejek2 doank. Yasudah dibiarin aja codotnya.
==================
Mungkin biar rating blognya naik
Mantap nh ahm sudah mulai total.
Numpang sharing aplikasi android untuk merawat motor matic di Google play Gan
https://play.google.com/store/apps/details?id=rifel.appliction.servisberkalamotormatic
B7G….varian sport yamaha plus dohc. Next stepnya brojolin model mt125 tapi cc150 + led. Begitu next storynya….
39 dk diroda dng mesin 200cc boreupan cebong
ngalamat njeblug dipake harian
buehahahahaha
Wak taufik warung ini adem bener hari ini bikin betah baca komen2 selanjutnya, banyak yang share pendapat dan opini, bikin pengetahuan tambah banyak nih. Joss lah artikel ini
Klu mau ngomongin atau maksain urusan jiplak menjiplak, seharusnya ilmu seseorang itu harus lebih diperluas.
apa headlamp jiplak pulsar 200 ? gak salah ?
makanya tau motor tuh jangan cuma 250cc ke bawah,,,ndeso,,
tuh headlamp mirip moge honda cb 1000 produksi dari tahun 2008,
yang jiplak bajaj apa honda ?
ngakak dulu tong..
Behahahahhaah
Di mata nya ondah itu sampaah broh
Di matanya fbh itu boodoh penyembah merk..
Cukup senyum ajaa liat komen nya kek gt ….mau lebaran coyy…..
“Salam SEMPAKIN DIDEPAN. …………………JURANG”
Honda memang mantap deh …
Seandainya CB ga ada mungkin desain VIXION pasti akan seperti itu2 aja dengan ban cungkring dan rem tromol
Kalaupun nanti Yamaha membuat new model dengan engine DOHC itu juga karena hadirnya all new CB
jadi menurut saya kita sebagai konsumen akan diuntungkan dengan banyak dan bervariasinya model motor efek dari persaingan ini
Sukses deh buat HONDA…
kalo bg7 itu yamaha mt150 dohc,gmn konsumen nva….? apa gak lbh kecewa ya….?
atau dibuat rentan harga lbh mahal plus ganti arm r15 bodi mt125…..?
penasaran harga cb150 sf baru apa diatas nva,atau dibawah nva….?
Jd penasaran nunggu produk 150cc KMI ky apa. Sgl kekurangan d vixion+cb di sempurnakan kwski dgn cr bijak tak berlebihan. Nm bsr sport kwski dah lengket coy..
ga begitu tertarik… wkwkwkwk…
Tentang ring piston motor: http://wp.me/p1eQhG-1h1
SPY NYA SLH…HHEEE… BSK TGL 13 PEMUATAN SONIC 150…
Pendapatku ya cuma satu. Jalanan tuambah muacet.
Intiny klo perubahan buat jd lbh baik yg diuntungkan bknny konsumen??klo ane tipikal org yg klo mw beli brg tu liat ap valueny tu brg,,nah klo dpt brg yg valueny bs kasi lbh&merk oke pula knp g dbeli??pastiny bnyk jg konsumen yg puny jln pikiran ky ane…klo fansboy&sales mah taee klaut aj biar modyaarrrr
Keren nih All New Honda Vixion
kita dibikin punya sifat konsumtif oleh jepun.. liat aja refreshing produk tiap taun ada.. jenis pilihan berbagai macam.. berati kita dibikin puyeng n galau dg tiap adanya produk baru yg keluar.. seolah2 produk yg udah kita beli gak update.. jadi kita mesti beli lagi buat update.. itulah strategi mereka buat bikin kita jadi orang indo yg konsumtif.. mereka merk sesama jepun yg punya nasionalisme tinggi gak mungkin saling membunuh.. mereka ingin membunuh target yaitu KITA…
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
Setuju Bro Kita Di Bikin Supaya Beli Mulu ..Dan Cara PAndang MAnusia INdonesia Itu Aneh APA2 yang dari luar negri di anggap keren dan sampe lupa kita itu bisa bikin motor sendiri tapi dengan model aneh ya pasti ga laku ,,,
Asal Kalian Tau Banyak Prodak Indonesia Yang Mendunia Tapi Tetep Ajah Kita Ga Tau Kalau Kita Bisa…, Tinggal Pemerintah Mau Mendukung Perkembangan OTOMOTIF dalam Negri apa Cuman Dapat Komisi Dari Produsen Otomotif …
Padahal apa sih yang ga ada di indonesia dari Emas sampe berlian dari Gas, minyak, panas bumi,,,Sayang Belum Ada Manusia Di Indonesia Yang JUJUR , BERANI, MEMIKIRKAN BANGSA RAKYAT ,DAN GA PERNAH TAKUT KECUALI SAMA TUHAN, BISA MENSEJAHTRAKAN RAKYAT,
jgn cm motor baru aja,,
servis nya jg dibagusin,,
kemaren baru dari beres ahm di siliwangi tuh,,
kerja nya buru2,, pasang body nya ga bener,,
ganti oli cepet banget,,
ga ditunggu sampe oli lama nya keluar semua,,
kebetulan ga liat,, jadi suudzon nih,,
beneran diganti ga tuh oli ya? -_-
Behelnya mirip TVS ku….jangan jangan tail lamp nya jg niru tvs ku yg jg dah LED….kunci diatas tangki mirip new v ixion….speedometer mungkin sedikit beda tp speedometer tvs ku jg sdh digital smua….signal saat service oli tvsku ada, nggak tau punya honda ada nggak ya?…saat rantai putus mesin bisa mati sendiri jg, nggak tau honda kayak gitu nggak ya?…handle rem belakang sporti nggak ya?…riding position tvsku untuk turing nyaman…nggak tahu nih punya honda….harga jelas akan naik lg dibanding type sebelumnya…
fby pemuja yanghomo yg buodoh,,
semakin di depan jurang kehancuran,
hahaha
alhamdulilllah komennya adem-adem.
sedih… baru komen ternyata atas saya nyampah..
Iya kang boleh dibilang kang.
siap2 NVA numpuk di gudang alias kagak laku
Kapan Industri Lokal kita yg bener2x original Made in Indonesia, pure merk Lokal “Kuda Lumping Motor Sport” bisa jadi Raja di Negerinya sendiri? miris bener, Industri Otomotif di Indonesia.. Masih Dijajah Oleh Brand and Management Luar Negeri!!!