Home Pabrikan Honda Video Official Penjelasan teknis Produk New Honda CB150R dan New Honda Sonic...

Video Official Penjelasan teknis Produk New Honda CB150R dan New Honda Sonic 150R

33

Bro sekalian, setelah Video Strategy Marketing dan Video Konsep Produk, kali ini akan tmcblog jembreng secara Full Video Official Penjelasan teknis Produk Honda CB150R dan Honda Sonic 150R yang disampaikan Oleh Pak Endro Sutarno dari Bagian techhical Service Training AHM . . . cekidot deh  . . lumayan menarik kalo menurut tmcblog . . .


Di Video berdurasi 17 Menit ini Pak Endro menjelaskan segala Aspek teknis mengenai keterbaruan / Update yang dibenamkan di Honda CB150R dan Honda Sonic 150R . . salah satu SLide yang dipresentasikan adalah slide pada gambar pertama yang menjelaakan bahwa Konfigurasi Mesin yang Mendekati Square . . . selama ini ada beberapa pengunjung blog mengira hanya tmcblog yang mengatakan bahwa itu mesin dengan konfigurasi yang mendekati square sehingga nggak heran ada banyak prasangka diantara kita wkwkwkwk . . . so sekarang sudah jelas  . . . secara Official AHM pun menulis konfigurasi mesinnya berkarakter Mendekati Square  . ..  so .. .  no more argue yaaa 😀 lanjuuut

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=rrS_1D3BJA4&w=440&h=385]

link Ponsel

Di Video dan di gambar gambar jepretan presentasi pada artike ini pun bro bisa simak bahwa dari sisi engine, Honda CB150R boleh dibilang baru banget, dan buanyak banget perbedaaan dengan Honda CB150R generasi pertama  . . . sehingga kalo boleh dibilang, akan besar biayanya apabila kita mau mengupdate plug and play mesin CB150R baru ke Motor CB150R generasi pertama . . . asli sangat berbeda . . . mungkin kalo boleh dibilang hanya sasis doang yang sama sob . . .

Dan janganlah pula kaget kalo banyak presentasi yang diberikan oleh Pak Endro ini boleh dibilang, nggak jauh berbeda dari leaked info pra launching yang serpihannya banyak mampir di blog yang mas bro baca ini . . . boleh dibilang hampir menedekati akurat . . ., silahkan disimak Videonya sob . . .mudah mudahan berguna bagi semua fihak, ya teman teman blogger yang nggak sempat datang ke Venue, rekan rekan pembaca blog, dan bahkan mungkin pabrikan kompetitor yang memiliki produk yang berkompetisi dengan CB150R dan Sonic 150R . . setelah ini masih akan ada banyak lagi Video Video lain seperti Impresi fisik, dan Video test ride . .  so jangan bosen yaaa 😀  .

Taufik of BuitenZorg

Baca Tematis Artikel CB150R StreetFire -Honda Sonic launching/Pasca Launching yang lain :

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

33 COMMENTS

  1. tunggu taun depan belinya wak …. pengalaman AHM riset durability ada di tangan end user, siapa tau ada recall … klo 1-2 tahun lolos uji dan tangapan market ok baru beli

  2. Mau ngomong apa juga yang jelas udah kebukti sonic 150r keok sama fu. Gak sesuai sama ekspektasi, koar2nya aja segambreng

  3. pengen menyandingkan Sonic 150R dengan Nova Sonic 2001 dan 2004 serta CBR K45 di garasi..

    dulu pernah punya FU 2004 non electric starter,mayan deh nemenin 3 tahunan sebelum akhirnya mulai rewel,diantaranya pegangan kem retak sehingga oli merembes dari tutup head..sekarang ex FU sy ini udah ganti pemilik sampe 2x,terakhir nongol di OLX udah laku lagi..

    CB 150 2013 juga pernah punya..
    CBR 2006 dan 2010 sudah pernah punya..

    jadi udah pernah ngerasain DOHC nya Suzuki sama DOHC nya Honda.. next jajal mesin #generasijuara

    gak usah BC-BC an kalo belum pernah coba semuanya

  4. wak haji, request tentang perkiraan update R6 utk 2016 dong. Denger2 banyak yg yakin akan ada update utk produk tsb. Saya sendiri berharap akan ada update desain baru jadi gak muka lele lagi, dan ada kontrol traksi serta pilihan maping performance….

  5. Mesin baru CB150 memang near….. near SOHC. 😀

    Real DOHC mengejar putaran atas, ‘near SOHC’ mengejar torsi bawah dan melupakan putaran atas. Grafik dyno di artikel sebelum2nya sudah berbicara gamblang.

    Ujung2nya sebetulnya ini pernyataan pengakuan tidak langsung keunggulan SOHC 4 valves pada :
    – torsi
    – irit BBM
    – lebih simple, perawatan lebih mudah.
    Bagaimana mau simple kalau mau buka mesin dikit aja musti buka2 dulu teralis kandang ayam? Ngoahahahaha….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version