460x110

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

yamalube super matic

avanza-grand-2015-6

Bro sekalian, balik kita belajar membahas Roda empat  . . . awal Agustus 2015 Toyota dan Daihatsu  kembali merilis produk Kembarnya Yakni Toyota Grand Avanza dan Daihatsu Great Xenia . . . Namun disini tmcblog nggak au membahas detail dari kedua produk ini sob, tmcblog cuma mau membahas inovasi bagus yang dihadirkan Daihatsu untuk edukasi Product Knowledge . . . Mereka memajang edisi Simulasi Mock Up Knock Down plus cutting engine dari Daihatsu Great Xenia di Arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 . . . cekidot deh videonya berikut ini . ..

banner-440x110genJuara

MBtech Riders-APR

Berikut ini Videonya sob :

Jalau dilihat konsepnya sih sepertinya tidak baru, namun tetap saja cukupp membuat orang mengerti apa saja yang baru dari Daihatsu Great Xenia ini . . . Jujur kalau tanpa simulasi mock Up Knock Down Kayak di atas, tmcblog melihat , nggak ada yang berubah dari Mobil ini . . . ya githu githu doang, ganti grill depan, ganti headlamp, pernak pernik lampu belakang, body, sekilas sih sama . . . cuma ternyata ada yang Baru

avanza-grand-2015-4

engine-dual-vvti-3

engine-dual-vvti-2

Area Cutting engine di depan menampilkan Teknologi Baru Dual VVTi untuk mesin 4 silindernya dimana sekarang  Bukan hanya Variabel bukaan Klep IN saja yang bisa diatur, melainkan Variable Bukaan Out/ Exhaus juga bisa di atur timingnya . ..  Fitur ini  pertama kali dihadirkan toyota tahun 1998  di Mesin Toyota RS200 Altezza dan 17 tahun kemudian akhirnya bisa disematkan di Mobil masal kayak Daihatsu Great Xenia

avanza-grand-2015-3

avanza-grand-2015-2

Lalu Bro sekalian pada video bisa melihat seperti apa sasis dari Daihatsu Great Xenia ini, lalu jangan lupa ada update di segi keamanan dengan hadirnya cros Bar pada ke empat pintu yang ditujukan untuk meningkatkan keamanan alias unsur safety mobil dari benturan samping . . . penasaran lebih lanjut ? silahkan simak videonya sob .  . Mungkin kedepan ada ya pabrikan Motor yang bisa membuat simulasi Mock Up Knock down serupa untuk edukasi . . . silahkan dikunyah kunyah, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

34 COMMENTS

  1. Wah wak haji TYPO lagi nih 😀
    17 tahun kemudian akhirnya bisa disematkan di Mobil masal kayak Toyota Great Xenia

    TOYOTA GREAT XENIA

    malah kayak fby yg NGAKU-NGAKU yamaha alphard ato yamaha avanza. Ekekeke

  2. tetep aja plat bodynya kaleng krupuxx, senggol dikit penyoknya dalem,,, hedeh semoga group astra merevisi sluruh produknya klo msh mau bersaing dgn kompetitor

  3. Asli yang desain jelek banget
    Terlalu maksa desain toyota yg sekarang ada disedan jadi dipindah ke papanjah ya jadi gini. Klo yg veloz gpp lah walau masih tetep jelek tapi yg tipe dibawahnya buruk rupa semua. Lebih bagis desain mobilio
    Eh tapi ini toyota berarti pasti selalu laku

  4. gila nih mobil..engine baru dual VVT-i dengan fitur body kaleng rombeng (tifis banget coy) seperti pada mobil GrandMAX senggol sitik langsung penyok…oiya ini kan mobil yg tergabung dalam group astra jadiii pazti laku.. Astra gitu vroOh,

  5. nanya wak. .penting bgt. .mhn dijwb.
    Apa xenia ato avanza kalo timing nya putuz aman(mksdy ky suzuki carry timing belt putuz aman walo lupa menyetater)
    kalo grand max? Gmna wk.
    Mau beli mobil? Tp pengin yg timing belt nya putuz. .mesin msh aman.

  6. Setelah melenggang berdua tanpa pesaing, akhirnya dua mobil astra avanza-xenia mulai berbenah. Dulu upgrade signifikan hanya ganti bentuk spoiler depan, dengan body kaleng dan mesin yg itu2 saja.

    Syukurlah ada suzuki Ertiga, honda Mobilio, dll yang menyadarkan konsumen bahwa masih ada mobil keluarga selain buatan astra yg punya mesin lebih canggih & irit, fitur lebih lengkap, dan harga lebih masuk akal.

  7. jujur baru tau, side impact bar atau mereka sebut cross bar yang notabene sudah disematkan oleh mobil2 lawas baru ada di generasi kaleng avcen sekarang. ngeri……

  8. Xenia avanza itu durabilitynya ampun dah… Mobil 5 taun aja udah ra genah….
    50k km udah beda bgt feelnya sama pas beli baru…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.