460x110

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

yamalube super matic

peugeot-django-016

Bro sekalian, seperti kita ketahui di pembukaan IIMS, PT Garasindo secara resmi merilis 3 varian skutiknya sob . ..  nah salah satu yang menarik perhatian tmcblog adalah skutik dengan tongkrongan retro/ Klasik yakni Peugeot Django 150 . . .  Yap dari jauh, Skutik peogeot Django memiliki retro apeal yang kental kalo menurut tmcblog, bagian belakangnya panjang sob . ..  mengingatkan pada skuter lawas Peugeot S57C .  . namun bedanya , jika dulu S57C bodynya logam seperti Vespa, nah Django sekarang full Plastik sob . . . cekidot lebih dalam lagi deh

banner-440x110genJuara

MBtech Riders-APR

Peugeot S 57 C 02

Oke kita sudah melihat ya basis ide dari desain Peugeot Django yakni Peugeot S57C . . . nah bagaimana sekarang SKuter ini yang kembali hadir mulai tahun 2014 ? Yap retro apeal yang dibumbui oleh beberapa Hal Modern seperti

peugeot-django-020

Panel meter menawan, bulat telur dengan  infikator dan penunjuk speed yang menggunakan jarum analog dipadu informasi MID Digital LCD Monochrome dengan Backlight berwarna Biru …  dan hadir juga indikator led bulet bulet di dashboard, hmmm retro baanget sih . . . di Dashboard kiri ada SBC  . . . apaan Tuh SBC ?

peugeot-django-014

SBC adalah kepanjangan dari Sincro Braking System  . . . sebuah sistem pengereman terintegrasi yang memberikan distribusi presure pengereman pada sistem rem hidrolik depan dan belakang secara simultan  . . . hmmm mungkin mirip dengan sistem Combi Brake systemnya honda ya 😀 Rem depan dan belakang Cakram Sob  ..  .kalipernya bertulisakan Peugeot .. . mentereng

peugeot-django-003

Skuter Peugeot Djanggo dibekali mesin 150 cc satu silinder FI

peugeot-django-005

Joknya terbagi dua depan dan belakang terpisah dan Independen

peugeot-django-006

menarik melihat konsol bagasi depannya yanga da dua kiri dan kanan. Jika dibuka bentuknya seperti sayap kupu kupu  . . .

peugeot-django-018

di konsol box sebelah kiri ada lubang pengisian bbm, rapih juga tempatnya

peugeot-django-007

Di konsol box depan sebelah kanan ada port power lighter yang bisa dimanfaatkan untuk nge-charge- gadget seperti ponsel maupun GPS . .

peugeot-django-010

di versi Django tertinggi yakni allure terdapat flyscreen kecil di depan . . . h ya menurut peugeot Peugeot django menggunakan sistem lampu All LED

peugeot-django-013

peugeot-django-001

Bro bisa lihat lampu sen, DRL ditengah dekat logo Peugeot dan lampu stop semuanya LED

peugeot-django-002

Lihat deh gambar diatas yang tmcblog ambil secara candid . . . ada calon konsumen sedang becakap cakap dengan Sales Promotion Girl, scenenya asik banget seakan akan menggambarkan kehidupan sosial anak anak muda yang demen hangout . . .  terlihat memang Peugeot Django merupakan skutik life style yang asik banget buat hangout, tidak mainstream dan unik . ..  dengan harga antara 34,9 sampai 37,9 Juta rupiah untuk skutik 150 cc . . . memanglah tidak murah . . . namun kesan ekslusifnya memang dapet sob . ..  lawan Skutik ini cukup luas mulai dri Yamaha NMAX, Honda PCX 150, dan varian Piaggio vespa 150 cc . . .  semoga Berguna

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

35 COMMENTS

  1. Jadi kepengen motor kayak gini..tapi masih ragu sama spare part nya..apa lagi kalo yang di luar pulau jawa gini…

  2. Kalau kata sunda ” Harga Mah Moal Ngabobodo “.

    Wak, request.
    Tolong di tanyakan sama pihak Peugeot masalah Part & Service gimana?

  3. Matic Japan bisa meniru bentuk Joknya.terlihat bakal nyaman dikendarai,walau biaya produksi akan naik.Jok yg enak sebenarnya memiliki nilai jual juga.coba aja lihat orang diPameran Motor.Pasti joknya yg ditekan2.

  4. Type yg joknya single seater kelihatan retro dan mantap banget, bahkan melebihi sebagian model piaggio sendiri.

    Satu hal yg bakal mengurangi daya tarik Django ini cuma soal 3S-nya, body plastik kelihatannya bukan concern utama peminatnya.

  5. Ane ada sedikit pertanyaan mewakili orang jakarte wak Haji… kl JaKerte banjir apakah motor ini Bisa Ngambang di air…??? secara kasat mata ko bentuknya kayak perahu karet team SAR.. makasih banyak Wak haji….

  6. Harga segitu emang gk masalah buat y berduit. apalagi y rumahnya di Jakerte men. jadi pas Jakerte lagi Musim Banjir n kebetulan itu motor bobrok gk ada sparepartnya masih bisa di gunakan sebagai tambahan tumpukan Karung penghalang air Banjir men… Maknyus pokoknya..

  7. denger2 kata temen yg nanya ke SPGnya, harga type Allure ( paling tinggi ) 58jt kan? seriusan? mundur saya sih, klo cuma 40an sih berani laah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.