460x110

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

yamalube super matic

vespa_px_1977

Bro sekalian, menarik melihat apa yang dilakukan oleh Piaggio Indonesia di Lantai TPT . . . APM yang kerap menghadirkan Produk motor Piaggio Group di market Indonesia dalam status Impor dari Luar negri ini terlihat megajukan TPT ( impor) untuk kesekian Kalinya dari Vespa PX-150 . . . Jikalau Kita ketahui, Vespa PX-150 ini adalah satu produk Skuter manual dengan mesin 150 cc 2 tak yang masih Dijual  . . . Pertanyaannya  . . . Koq Bisa ?

FIX 440X100

MBtech Riders-APR

Seperti Kita ketahui Mulai Agustus 2015 setiap Motor baru yang mau dijual di Market Roda dua Indonesia harus lulus uji emisi euro III . . . dan ini berlaku untuk semua motor baik yang sudah 4 tak maupun masih 2 tak . . . Nah Gimana PX-150 . . . Jika mas bro baca web Piaggio Australia [1] . . . tertera jelas disana ada tulisan : ” Low emission environmentally friendly euro 3 compliant ”   . . . Nah Koq PX150 Bisa? Kenapa Ninja 150R nggak lolos ya ?

silinder-ninja150

TMCblog masih menerka nerka . . . Mungkin ada hubungannya dengan performa ya sob . . . maksutnya Gini, Kan Vespa PX-150 bukan diperuntukan sebagai motor performa, jadi ya, spek performannya juga nggak butuh terlalu kencang, sedangkan Ninja 150R series, kalo nggak kencang maka hilang soul Ninjanya, imho . . . Bisa jadi spek kencang mesin 150 cc dari Ninja 150R lah yang membuatnya sulit lolos euro 3  .  . kalaupun lolos, maka tenaga drop, dan kalo udah gitu, hilang sudah soul dan Performance apeal dari Ninja 150R jadi deh Ninja 150R di pensiunkan dkarena pertimbangan ini . . . . begitukah ? silahkan share opini mas bro sekarang . . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

60 COMMENTS

  1. nggak juga…emang sudah saatnya pensiun dan beralih ke 4tak 150cc seperti KLX & D’Tracker. Lg tren wakAJI.

  2. Mungkin yang membuat kawasaki memilih discontinue si Ninja adalah terlalu banyak perubahan part demi lulus euro 3 yang akan menyunat habis performanya sehingga nama Ninja tdk lagi akan relevan. Seperti knalpot yg harus menggunakan catalytic converter dgn design yg jauh lebih “menyumbat” emisi (cost design CatCon baru gak murah dan mgkin it won’t be worth the money spent), ditambah pula sifat dasar karburator yang susah lulus uji emisi (sepengetahuan saya, cmiiw) yg harus di-jetting kaya bensin di putaran atas agar power yang dihasilkan tetap berlimpah.

    Mungkin kawasaki berminat utk riset mesin 2-tak yg menggunakan direct injection kedepannya?

  3. Vespa 2 tak beneran masih ada yg fresh baru kang??? pasti mahal ini, sistem oli samping apa sudah Auto mix atau kudu mix sendiri?,

    • Ada mas bro aduh kemana aja 😀 new PX150 namanya… Engine tetap 2Tak manual tp Euro 3, 60Jt tuh CBU italy nih bikan vietnam

  4. Bisa aja wak, tp butuh riset dan tambahan teknologi untuk mencapai kadar emisi euro 3. Jd menambah cost produksi dan harga jual nantinya. pernah terjadi di yamaha sejak diberlakukan euro2 terpaksa harus stop produksi mesin kencangnya 135cc 2t konvensional (RX KING).

  5. sebenarnya ninja 2T diturunkan performanya gakpapa yang penting lolos euro 3 dan bisa tetap dijual, soalnya yang saya amati dijalan hampir semua ninja 2T dimodif sama pemiliknya. dan juga vespa itukan merk EURO jadi diloloskan juga sama lembaga EURO.

  6. selain power drop harga juga terkerek naik sepertinya wak ji
    orongorong.com/2015/08/26/kelemahan-honda-vario-150/

  7. Biar RR mono laku kejual, soalnya selama masih ada 150R 2tak jd sepi peminat pdhl digadang2 penerus 150R 😛

  8. Saya tahu jawabannya….karena vespa px 150 gak punya fitur spion lipet tapi kalo ninja 150r ada makanya gak lulus….wkwkwkwkwk

  9. menurut ane sih gpp hrg naik coz emg naik 2tak itu sensasinya beda dan ga akan pernah ditemuin di 4tak…peminatnya jg msh bnyk

  10. ga ush dipikirin ribet” intinya di teknologi.. udh gitu aja.. memang terlalu mahal teknologi itu utk mengejar euro 3, hanya kawasaki aja yg ngotot tetap mw produksi sampai pada akhirnya keok juga… yamaha suzuki sama honda udh dri lama mengakui tingginya cost utk mesin 2 tak bisa lolos standar euro yg semakin lama semakin tinggi..

    kita lihat aja dah nasibnya kawak kedepan nya di indonesia ini setelah 2tak di stop, srkg blm berasa sebulan aja belum genap di stop produksi stok di gudang dealer masih banyak tunggu tahun depan pppfffff

  11. Ah curang padahal mah tetep saja polusi mau euro 3 juga ….si ninja jadi purnawirakan …hmmmm motor kencang its legend super kips

  12. ya mari euro3 dilungkas euro4 percuma kedepan timbul terus perbaikan standar emisi lagi baru daripada dipekso yo mending digantiae sing gampang ngikuti jaman unjung2nyakan profit dan maintenance yang dikejar pabrikan..pabrik juga bkn punya indokok protes wae..eropah ae wes euro 6 wis mikir gimana caranya menekan emisi didunia kene sek mikir balapan 500meter ban cilik gwe ninja..nek pingin tuku gawe koleksi wae yo ra popolah..

  13. Aprilia RS125 bukannya euro 3 ya. CMIIW. Bisa sih bisa. Tp kalo beli motor 100jeti 2 tak kecepatan “standar” 129kpj apa ada yg mau.

    • Aprilia RS125? Wkwkwk 129 apanya gan. Ane angkat tangan tiap ketemu ntu motor. Cc doang itu kecil. Larinya? sebelas dua belas sama yg di moto gp kelas 125 2tak dulu gan.

  14. hem ladang manis bagi ahm ni ninja 150.fu n vixion sdh digebuk.skrg tgl nelurin nsr injeksi ni wes mining, ninjanya sdh pening butuh dana brp biar lolos euroIII

  15. bukan gak bisa, tp costnya gak sebanding. lah trail 100cc 2tak aja baru dilaunching koq. KMI gak siap kl mst jual ninin150 dikisaran 60jutaan. padahal fansnya seneng2 aja koq. drpd kayak sekarang pd upgrade harga ga jelas, mending mahal tp jelas. ya gak nin? eh fanss..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here