460x110

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

yamalube super matic

Bro sekalian, iseng aja nih . ..  nah sekarang kan lagi rame ramenya nilai tukar Dolar yang memiliki trend nukik naik ke atas . ..   Devisa sendiri adalah semua benda yang bisa digunakan untuk transaksi pembayaran dengan luar negeri yang diterima dan diakui luas oleh dunia internasional. .. . dan Jika mas bro baca baca di wiki atau dimana Pun ada yang dikenal sebagai Pahlawan Devisa . .  Pahlawan devisa dalam arti umum adalah orang-orang yang bekerja di luar negeri dan menyimpan uang dari hasil bekerja dalam bentuk mata uang negara asal, misalnya rupiah jika pekerja tersebut adalah orang Indonesia.  . . . nah itu kan arti Umum, yang dulu mungkin banyak disandang bagi Para pekerja di Luar negeri . . . namun tmcblog rasa , Para Blogger punya cara yang lebih smart sebagai salah satu pahlawan Devisa . . IMHO

FIX 440X100

MBtech Riders-APR

Blogger nggak perlu harus Tinggal di Luar negeri untuk bisa mengeruk Dollar masuk ke negri Kita sendiri . . . Cuma perlu mantengin Komputer Laptop atau dekstop di depan mata, Buat secara Konsisten artikel yang baik, berguna dan menarik untuk dibaca oleh pemirsanya ( tentunya tidak terlalu dollar minded )  . ..  pasang deh iklan Berbayar entah Dari WordAds yang punya earning 3 sampai 5 kali lebih tinggi dari Google Ads atau Google ads itu sendiri . . .  Dan Perbulan Dollar Pun masuk ke negri Indonesia, baik melalui perantara pihak ketiga semisal Paypal atau sebagainya .. . Mirip kan sebenarnya sama Para pekerja di Luar negeri dalam sudat pandang pendapatannya ?

Mengenai apakah blogger bisa punya andil untuk kestabilan nilai tukar Rupiah ? entahlah, kayaknya masih jauh karena biasannya yang berhubungan dengan nilai tukar rupiah bukan ansih merupakan Devisa yang masuk, melainkan Cadangan Devisa yang dimiliki oleh negara dan tmcblog nggak begitu paham dan ahli soal beginian 😀 . . . So Sudah Pantaskan Blogger punya julukan baru sebagai Pahlawan Devisa Yang smart ? Silahkan share Pendapatmu sob, ingat Kita sedang mendiskusikan mengenai peran Blogger sebagai pahlawan devisa, sebuah sudut pandang yang mudah mudahan Positif, jangan diplintir kesana sini yah 😀   . . . Intermezo doang nih diluar ngobrolin Sepeda motor 😀  . . . semoga berguna

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

42 COMMENTS

  1. ya boleh dianggap pahlawan devisa tapi kalo meliput berita motogp ke luar negeri dan harus pake dollar juga piye jal?

    Guest
  2. menurut saia tidak…karna perekonomian stabil atau terpuruk itu tergantung kebijakan dan kinerja pemerintah apakah memiliki strategi yang nampol atau ngompol. #ehh kok jadi ngawur gini…he3

    Guest
  3. tapi sekarang wp melalui wordAds-nya ga menerima lagi/g memasang iklan lagi di bahasa kita Wak, apes tenan aku. Jadi bukan pahlawan devisa lagi, tapi pahlawan tanpa tanda jasa nih wkwkwk…

    Guest
  4. Yang pasti, Om’ tmc kan udah jadi pahlawan devisa yang smart bagi silent reader dunia blogsphere khususnya R2, terlebih artikelnya bermanfaat nambah ilmu wawasan. At least blogger kreatif itu umumnya smart dan keep forever two wheel aja deh Om’ 😀

    Guest
  5. jutaan warga indonesia yang bekerja diluar negripun tidak dapat mengangkat nilai rupiah! menurut saya, tidak ada namanya pahlawan devisa, itu hanya lelucon pemerintah biar TKI lebih semangat dan memiliki kebanggaan dalam bekerja! saya TKI?

    Guest
    • pahlawan devisa masbro. tapi devisa sebagai pendapatan negara. itu dulu. nah! kalo devisa sebagai penguat nilai mata uang indonesia ya contohnya kek wisatan asing ke indonesia (mereka kudu pakai uang rupiah buat transaksi), orang luar negri impor ke indonesia maka transaksi kudu pakai rupiah. maka peredaran rupiah semakin banyak. dan menguat mestinya.

      beda ama tki. tki kan juha hidup di luar negeri. transaksi ya kudu pakai uang asing. jadi ga ada istilah bisa menguatkan nilai rupiah kan.

      Guest
      • tki tiap bulan juga kirim ke indo mas bro.. ampek puluhan juta tiap kepala,, itu juga beli rupiah,,, klo dikalikan berjuta tki?? itung ndiri deh berapa truliun rupiah yang dibeli tki tiap bulannya!!

        Guest
    • kalo gitu peredaran rupiah meningkat. bagus. tapi jelas gak ngaruh buat menguatkan nilai mata rupiah. kan kalah banyak oleh transaksi yang pake uang asing. secara transaksi itu tiap jam bukan bulanan kek tki. ya kan.

      Guest
  6. bisa tapi ga secara langsing terasa. karena devisa sebagai pendapatan negara hanya dirasakan jika uang masuk ke BI 🙂

    kalo mastaufik belum cairin duitnya, ya masih di dunia digital duitnya 🙂

    Guest
  7. Belum wak, karena iklan lokal semua maka yg bayarin org lokal jg..
    Malah adsense dan WordPress yg dapat komisi 😉

    Guest
  8. Ngak pengaruh mau devisanya banyak/sedikit, hampir semua negara maju & berkembang kena imbas. “Terkoreksi nilai mata uangnya terhadap dolar” itu fakta!!
    Itu karena amerika membatasi peredaran dolar diseluruh dunia.
    Jika semua kebutuhan bisa kita dipenuhi didalam negri dan mengurangi ketergantungan import. Yang jadi bloger, jd petani, peternak, nelayan, buruh pabrik elektronik, tekstil, otomotif, baja, konstruksi, pertambangan, farmasi, kesehatan dll. Ente berusaha & bekerja, pemerintah membackup terpenuhinya kebutuhan dalam negri serta mengurangi ketergantungan import ente semua sebenarnya pahlawan negara.
    Liat noh china mata uang yuan turun malah amerika kebingungan, disuruh naikin. Diserbu produk cina yg murah, produknya sendiri kelihatan overpress.
    Persetan dengan dolar kita ngak butuh… Xixixixixixixi

    Guest
  9. kalau pendapatan dari google adsense kyknya bukan pahlawan devisa lagi wak

    khususnya yang main blog indo, kan para pengiklan juga mbayar ke google, dan artinya dollar yang kita dapat dari pengiklan lokal juga

    kecuali kalau main blog bule

    Guest
  10. Menurut fifauzi sih, belum layak disebut pahlawan sebagaimana para TKI di luar negeri. Alasannya :
    – Kerja cuma nulis, masih di Indonesia. Resiko pekerjaan nyaris nol
    – Kalau ditotal seluruh income blogger seIndonesia, ga sampe 1% dari total gaji TKI.
    – Khusus blogger roda dua tanah air, sebagian besar kontennya cuma copas blog2 besar. Beda dgn blog fifauzi yg kontennya berkarakter.

    Guest
  11. Salut untuk mas Taufik untuk pemikiran yg bisa jauh kesana.
    Sekecil apapun kontribusi kita untuk pembangunan negara, itu jauh lebih baik daripada kita berkontribusi untuk merobohkan negara.

    Salam hormatku untuk anda mas Taufik .

    Dari saya seorang TKI .

    Guest
  12. selamat bagi para blogger, aku menyusul
    orongorong.com/2015/08/28/mau-di-banderol-berapa-next-suzuki-satria-fu-yang-183hp-itu/

    Guest
  13. bener juga kalo bisa mendapatkan dana dari luar negeri.. lebih bagus lagi kalo blogger mempromosikan produk2 lokal… cintailah ploduk2 indo.. ne.. sia.. 😀

    Guest
  14. Slamat wak,sampean jadi pahlawan…
    Bentar lagi jadi nama jalan TMCBlog kali yak,ato jadi gambar di uang kertas 20rebuan,hahaha…
    Becanda wak…

    Guest
  15. Pak topik jozzzz

    “Jangan ϑ¡ plintir kesana kemari yah”

    Pak topik secara tidak langsung menggampaaarrrr blogger2 ternakan honhon

    Ngoahahahahaa

    Guest
  16. Emang layak Wak Haji, blogger juga di sebut pahlawan devisa, karna semua manusia itu perlu informasi, jadi otomatis orang luar pun bisa menyerap informasi dari para blogger, dan secara tidak langgsung telah menjadi pemasukan buat devisa negara di bidang telekomunikasi/ internet. Tp benar ga ya aku ngomong he he he maklum aku wong deso n katro kurang pengetahuan.
    #sambil nangis

    Guest
  17. btw klo boleh tau, pendapatan dr iklan sampe berapa dollar perbulannya masbro? penasaran banget… (maaf klo terlalu vulgar pertanyaannya habis penasaran sih) 😀

    Guest
  18. Maxud lo LEBIH smart apa ?
    Lo merasa LEBIH smart ?
    Ingat….jgn sombong !
    Mantan presiden NKRI juga bekerja secara fisik di luar negeri dan beliau tidak pernah berkata atau menuliskan ‘LEBIH’ smart.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.