460x110

IWB-TMC-NAKEDVOLUTION

yamalube super matic

BE1-TPT

Bro sekalian, Seperti yang sudah terlebih dahulu tmcblog hadirkan updatenya . . . Yamaha Indonesia telah mendaftarkan satu Kode Produk baru di TPT kementrian perindustrian yakni Yamaha BE1. Yamaha BE1 pun sudah ketahuan hasilnya adalah Notifikasi PRODUKSI sebanyak 70.500 unit motor berkubikasi 124,9 cc . . . dari Jumlah produksinya, ini bukanlah Varian entry level  dan bukan nya di segmentasi MID level . . .  cek aja, Soul GT yang berada diatas Mio M3 aja Notif produksinya di 248 ribu unit . ..  lha ini 70 ribu unit . . .?? kalo tmcblog sih dengan angka ini tebakan mengarah ke segmen skutik Hi-end 125 cc Liquid Cooled atau boleh dibilang, bisa jadi Yamaha BE1 ini adalah Next Yamaha Xeon RC Series dan dari Kubikasinya 124,9 cc . .. Nah terakhir tmcblog memperoleh bocoran dikit bahwa ada sinyalemen bahwa yamaha BE1 ini akan dikasih nama Yamaha Aerox yang sebenarnya bukan nama baru lagi di segmen skutik Global yamaha ..  . namun apakah akan sama dengan yamaha Aerox yang sudah dahulu banyak tersebar di belahan dunia lain? berikut ini adalah sedikit bisikan Ciri Ciri Fisik Next Yamaha Aerox 125 ( Yamaha BE1 ) yang tmcblog himpun dari hasil korek korek tmcblog :

FIX 440X100

MBtech Riders-APR

Menurut Sumber tmcblog, Yamaha BE1/ Yamaha Aerox nanti akan punya ciri ciri :

  • Di sisi Body samping ada tulisan Aerox 125
  • Mesin Liquid Cooled , menurut informan TMCblog ada tulisan ” Liquid Cooled ” dan ” racing performance ” di sisi samping
  • memiliki Logo tersendiri seperti berbentuk Segitiga
  • Sekilas Panel dan Cover front mirip Aerox Eropa
  • lampu Headlamp LED seperti Soul GT namun tanpa bagian ‘dagu’ sehingga headlamp LED nya menyerupai Hurup V
  • Suspensi depan sekilas mirip USD namun info ini belum fix
  • Body belakang Mirip Soul GT namun sedikit lebih pendek
  • kemungkinan ada versi Livery Movistar MotoGP

Yap dengan hadirnya vario 125-vario 150 yang sudah mengunakan Lampu headlamp LED memang mau nggak mau Xeon Series harus juga berbenah . . . Minimal mengikuti perkembangan trend Skutik dan Motor di Indoensia yang sepertinya Headlamp LED sudah bukan hal yang sangat wah lagi. Namun jelas, Jika memang mau kembali berada di segmen 125 cc melawan vario 125 LED . ..  maka Next Xeon ini ( yamaha Aerox ) harus punya diferensiasi dan value Yang Kuat . .. dan mengenai Diferensiasi ini lah yang tmcblog masih belum banyak mengetahuinya . ..  hmmm mudah mudahan saja yamaha Indoensia akan bikin kejutan mengenai value dari Yamaha Aerox 125 LC blue Core nanti . .  silahkan dikunyah kunyah dahulu sob, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

68 COMMENTS

  1. Semoga Finishing dan kwalitas material build-nya sama kaya yang di eropa.

    Sepertinya ini strategi YIMM untuk konsumen yang menginginkan NUOVO Series, jadi di hadirkan Skutik Aerox.

    Guest
  2. dimensi mudahan dibesarkan, biar org berbody tinggi besar bisa pakai, terbukti Nmax diminati. berharap shok nya jangan keras.

    Guest
  3. Fitur wajib matic yakampreeett

    Velg geal geol
    Cvt ringtone tikus
    Body bantet kek darmo
    Boros
    Knalpot nembak jedar jedor kek tanjidooorr

    Guest
  4. Hehehe…
    Susah payah buat bangun ni ye….

    Yang pasti ga bakalan bisa menyentuh angka penjualan vario series …

    Salam 30%…
    😛 😛

    Guest
  5. xeon tamat. bikin produk baru mungkin lebih baik dari pada meng-upgrade xeon.
    atau mungkin filosofi aerox berbeda dg xeon. nyaman dan irit. belum pernah yamaha bikin matic kecil yg nyaman.

    Guest
  6. terlalu banyak produk metik yamaha, smua tipikal sama, shock keras. xeon sdh seharusnya dipunahkan. penjualan terlalu standar.

    Guest
  7. 45. chrisye – September 1, 2015
    terlalu banyak produk metik yamaha, smua tipikal sama, shock keras. xeon sdh seharusnya dipunahkan. penjualan terlalu standar.
    ——————–

    Setuju. Metik Yamaha terlalu campur aduk tanpa segmen jelas. Sebagian malah saling makan dengan model yg lain. Kalau Aerox ini cirinya nanti persis yg ditulis wak haji, kayaknya bakalan saling makan sama all new Soul GT.

    Yamaha harus belajar membuat segmen matik yg jelas dan terpisah seperti honda. Di sinilah cerdiknya ahaem sehingga mampu menumbangkan tahta metik Yamaha. Selama YIMM belum bisa menangani jalur model metik ini, jangan mimpi bisa memenangkan persaingan dengan Honda.

    Satu lagi, konsumen teriak2 minta model kayak Nouvo SX, tapi YIMM sepertinya budeg dan terus berskperimen dengan model2 metik high level berbody bantet macam Xeon series. Lihat tuh Vario 125/150, bodynya beda sama Beat sehingga differensiasinya jelas.

    Tidak seperti halnya Mio series hingga Xeon series yg bodynya sama2 bantet sehingga konsumen tidak ada plihan selain ke merk Honda yg menyediakan semua lini body metik. YIMM bakal terus jadi pecundang metik selama point ini tidak berubah.

    Guest
  8. Matik ymh terlalu banyak:
    mio, mio sporty, mio teen, mio m3, mio gt, soul gt, xeon, xeon rc, nmax, nmax abs tp rata2 jadi penunggu gudang.

    Guest
  9. kalau seperti aerox yang sudah ada, itu diluar selera di indonesia…mungkin karena itulah produksnya dikit. menurut gw si sangat menarik aerox, nyentrik dan keren aja…sebenernya sealiran dng xride dan soul gt yg sekarang agak nyeleneh dan g mainstream, gak akan semua org suka..segmented. beda sama ahm yg alirannya mainstream semua org akan bisa suka karena modelnya nyari aman dan cenderung akan membosankan tapi pasti lebih laku. aerox gini lbh ke motor kedua atau motor hobi, gw yakin yamaha tau hal ky gini. klo pribadi si saya lbh suka model2 yamaha, kalau honda modelnya gak ada wow faktor..semua aman..saking amannya jadi membosankan. keep going yamaha tapi tau konsekwensinya kaaan…mungkin gak bakal laku banget.

    Guest
  10. Kalo mo bikin skutik baru mbok ya bikin yg full fungsional n bawah jok bagasi semua, contoh sdh ada tinggal contek n modif.

    Guest
  11. yimm budek budek budek budek budek
    metik tu yg fungsional.,shok jgn keras bin atos
    sekali kejedot lubang orang bakalan kapok

    Guest
  12. kalo cm beda liquid-cooled rasanaya kurang…sebaiknya sekalian 4v jg, kan sdh ada tuh mesin blue-core vva (4v) 125 cc 🙂
    tanpa RDB jg ok yg penting pricing msh dirange 20jtan…

    Guest
  13. fby PASTI HARUS SIAPKAN uANG EKSTRA SEBELUM MEMBOYONG MOTOR yaMaho.. muli dari dana beli sok penganti sok Atos mak glodakan, tiap bulan dana service pelk gheol, 6 bulan ganti CVT berdecit nyit nyit nyit… Belum Lagi Buorosnya aka Ngeden… Mak gemblung itu Motor yaMaho….

    Guest
  14. Disinyalir kuat yaMaho BhantEt One ini setelah di test di parkiran depan pabrik yaMaho akan segera di kirim ke Gudang Bantar Gebang seperti Metik metik yaMaho laennya macem Grand PinokiO y gk jadi Lounching karena udah ketauan gk bakalan laku.. Tantang Gudang Bantar Gebangmu Maho.. wkwkwkwkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.