Home Pabrikan Yamaha Tidak ada All New Yamaha YZF-R6 di 2016

Tidak ada All New Yamaha YZF-R6 di 2016

30

Bro sekalian, rumor mengenai pengganti Current yamaha R6 memang bergema di dunia maya, dan bahkan sampai kepada rumor perubahan Format mesinnya dari 4 silinder segaris 600 cc menjadi 3 silinder 675 cc mirip spek MV Agusta F3 namun dengan filosofi CrossPlane CrankShaft. Namun akhirnnya Via MCN (1) yang bersumber dari Jurubicara Yamaha UK  Jeff Turner  : “New Yamaha R6 belum akan ada bahkan ditahun depan (2016) ”

So Seprtinya Yamaha R6 tetap akan hadir dalam Format sekarang semenjak pertama kali dikenalkan di tahun 2008 . .  Namun ada hal yang menarik yang sempat dikupas Oleh MCN sob yakni ..  . ternyata biaya pengembangan Motor race sekelas Supersport 600 cc itu biaya RnD nya nggak jauh beda atau boleh dibilang sama besar dengan biaya pengembangan Superbike 1000 cc . . . nah  .  . btw dengan berita ini ,udah mudahan tidak lagi membuat Galau peminat Yamaha R6 untuk membelinya karena belum ada kemungkinan dalam waktu dekat Yamaha R6 akan diupdate . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

30 COMMENTS

  1. yess…
    R6 memang lebih exotic pake 4silinder…
    kalo dah cukup duit, ane mo iseng beli atu buat nambah koleksi…

    salam susah netral

  2. Ngeri rangkanya patah atau ngeri gearnya rompal?

    Atau ngeri bawa motornya di pantura ketika malam hujan gerimis karena lampu LEDnya gak keliatan sama truk dan bus malam?

  3. Ni motor sebenernya bagus cuma sayang dibandingin sama zx636,cbr 600rr ini motor paling buas tenaga sama handlingnya jadi kurang bersahabat buat learner sama orang yang baru pertama kali iseng beli supersport dan belom pernah pake superbike,masih enak zx636r bisa buat bisa kalem kaya cbr
    #pengalaman user

  4. setuju sama mas Rangga diatas. buas pisan si R6, lebih smooth CBR600 soal power delivery nya. Kalo trek lurus ZX6 yg juara.

    Mungkin krna si cbr belom diupdate besar2an jadi nya Yamaha santai2 aja sama current R6

  5. katanya nanti akan menggunakan mesin 3 silinder ya wak?
    orongorong.com/2015/09/05/bajaj-pulsar-200ns-pakai-baju-r6-keren-banget/

  6. Design masih oke lah ga kemakan jaman, tapi tolong Yamaha fitur2nya ditambah biar gak kalah sama kompetitor, ZX 636 aja udah ABS, Traction control, power mode. Minimal ABS deh, masa kalah sama R25..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version