460x110-sep

Indonesia-road-racing-championship

iridium

R1S

Bro sekalian, Yamaha Baru saja merilis Versi Budget dari Yamaha R1  . . . Namanya adalah Yamaha YZF-R1S . . . dan sepertinya ini juga yang akan menjadi salah satu motor yang akan dipajang di ajang Tokyo Motorshow akhir bulan ini. Yamaha R1S bolehlah disebut sebagai versi Budget atau versi ‘lebih terjangkauny’a dari yamaha R1 . .  Mohon note, terjangkaunya dari Yamaha R1  . .  ya teteap saja harganya masuk ratusan Juta rupiah kalu di kurs ke Rupiah sih bro heheh, karena di luar negri harganya hanya lebih rendah 2000 dollar amerika atau mungkin hampir 30 juta rupiah saja dari R1 standar  . . . nah apa spek yang diturunkan dari Yamaha R1 sehingga membuat Yamaha R1S bisa lebih rendah harganya ?

banner-440x100-v110

MBtech Riders-APR

  • Conrod dan Leher knalpot dari Baja | R1 mengunakan Titanium
  • Velg dari alumunium | R1 Menggunakan Magnesium
  • Cover engine dari Alumunium | R1 Menggunakan Magnesium
  • Tanpa Quick Shifter | R1 menggunakan Quick Shifter

Karena penggantian bebeapa bahan logam pada Yamaha R1S . . maka Bobot dari Yamaha R1S pun menjadi sekitar 4 kg lebih berat dibanding Yamaha R1 Standar . . . namun kalau masalah Elektronik, Yamaha R1S sekalipun tetap dibenamkan sisten elektronik cerdas termasuk inertial measurement unit (IMU . . . Namun jangan Khawatir, nggak bakalan ada stiker S pada body sehingga sekilas nggak ada perbedaan dengan R1 Standar.

Akankah masuk Indonesia ? hmmm melihat Superbike 1000 cc masih menjadi barang yang sangat mewah, dan karakter dari Konsumen kelas premium di Indonesia yang unik dimana tidak jarang lebih mementingkan Prestige  dari suatu produk, imho. .  terlebih perbedaannya ‘cuma’ 30 jutaan  apakah kemungkinan R1S akan dilirik? silahkan share opini mu sob . . .

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

68 COMMENTS

  1. Tetap masih bagusan R1s ketimbang CBR1000RR kalau mau beli superbike buat iseng.

    Body lebih bagus, mesin lebih dahsyat, teknologi lebih canggih, fitur lebih unggul. Motor kelas juara Suzuka 8 hours yg gak bikin celaka pengendaranya gara2 kabel gas nyangkut.

  2. bahan2 yg diganti seharga 30juta ga mas?
    kalo ternyata downgrade nya seharga 50juta c,,
    mending langsung beli yg r1,,
    kalo ada duit mah,, kan tinggal nabung dikit lagi,,
    sayang banget itu jd ga lengkap,,

  3. R1S, s nya itu mgkn sunatan so harganya lbh terjangkau dibanding R1. Tp ttp blm terjangkau buat saya Wak Haji, hehehe….

  4. orang kaya disini, jangankan cuman selisih 30jt. lamborghini pun di import langsung tanpa peduli pajak cukainya(belum lg pajak jalannya)

  5. mirip kayak jupiter mx 150 & mx king 150 jadinya
    perbedaannya gak signifikan, konsumen pasti lebih memilih yg versi standar.

  6. Ada komen dari FBY semalem di artikel warung sebelah, dan saya membalas salah satu komen FBY berikut,
    ==================================

    asoy on October 6, 2015 at 2:19 pm
    jika AHM berbah jadi Honda Indonesia Motor Manufacturing( HIMM ) alias semua QC di kontrol Honda jepang ane baru bisa yakin dgn kwalitas produk Honda lokal….kalau masih ASTRA….NGGAK DEH…. krupuk….

    ====================================

    Reply
    ALEX on October 6, 2015 at 6:21 pm
    Hahahaha,,,

    yg komen di atas ane’ terindikasi korban habis kontrak @#m/Astra-group , jdi dia sok tau segalanya sepak-terjang pabrikan,,
    Bahkan soal kebijakan bisnis pun dia sok tahu,,

    kk kk kk kk,,,
    FBY – FBY kapan kalian jdi pintar,,
    Mas Bero,, mas Bero,,
    Jangan hanya terpaku sama doktrin si Kanjeng Momon,

    Saya mau nanya nieh,,
    Terus kenapa di Thailand namanya AP. H0&[email protected] THAILAND CORP. bukan H0&[email protected] Thailand Motor Manufacturing,,???

    Terus kenapa soal kualitas masih bagus AP.H0&[email protected] Thai, daripada semua pabrikan jepun di Indonesia,,???

    Ada yg bisa jawab,???

    Wak Haji jga boleh,
    Biar tambah wawasan buat pembaca semua,,

    #Terima-Kasih

    • honhon cuma menang nama doank,build qualitynya jelek,si alex mau nutup2in lawong kacungnya ngahaem..ekekekekeekeekekkek
      sory ye gue bukan orang tuek yg berpikiran mongtor itu wajib honda.
      tnpa dinaungi astra entah kya apa nasibnya ngahaem…ahihihihi

  7. Kalo yang beli bener2 orang kaya bukan yang masih mikir ngeluarin duit segitu hanya buat gaya ya kemungkinan besar milih r1 nya, nanggung banget cuman selisih 30 jeti kalo niatnya emang beli motor mahal 30 jt kan bukan jml yg besar.

  8. ayo FBY tuh R1 udah di bikin paket murah tipe S . silahkan di beli jangan cuma ngakunya kaya tapi cuma di bacot ajah ..

    #FBY kejet kejet koyo LELE di getok CBR

  9. kasta terendah dibikin rendah lagi ??? ape ga gila tuh …. ape kata tuan Satar ??? ibarat jongosnya jongos nih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.