460x110-sep

Indonesia-road-racing-championship

iridium

spacy-50-82-4

Bro sekalian, awalnya TMCBlog kira Nama Honda Spacy asli dinamakan oleh AHM ( Honda Indonesia ) yang mulai dijual di market indonesia tahun 2011 . . . Namun ternyata itu salah . . . Nama Honda Spacy Sudah terlebih dahulu digunakan oleh Honda Jepang di skutik yang mereka buat 29 tahun sebelumnya , atau tepatnya Tahun 1982 . . . Yap sat itu Honda Jepang menamakan Honda Spacy 50 . .. tmcblog kebetulan melihatnya di Museum Honda Collection Hall saat gelaran MotoGP Motegi 2015 yang lalu

banner-440x100-v110

MBtech Riders-APR

spacy-50-82

Honda Spacy sekarang dikenal dengan modelnya yang lebih mengarah ke fungsional dengan dek rata dan lebar plus bagasi underseat yang luas . . . Nah ternyata Spacy 50 jaman dulupun emmang sudah di seting demikian bro . . . dek depan nya lebar dan rata Plus bagasinya luas  . ..  Namun bukan bagasi under seat . . . lucunya, Bagasi Spacy 50 berada di balik tebeng depan . . . unik nih

spacy-50-82-2

Yap itu bro bisa lihat di depan ada lubang kunci dan jika dibuka  . . . akan seperti ini

img_2

Nahhh, namun mesinnya masih 50 cc 4 tak yang bisa diajak irit sampai 150 km/liter saat dipakai dengan kecepatan 30 km/jam konstan kata Honda (1) . .. Nahhh sekian deh Falshback Sejarah beberapa Motor sob . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

60 COMMENTS

  1. Awas sebelah gak terima lho Wak, kata mereka, merekalah yg pertama bikin motor metik. Trs itu bs 150 km/l tar di blg speedo kibul2 jg lho

    Guest
  2. Mantep wak.. Reportnya lanjutin wak. Bosen di sebelah artikelnya motogepeh trus.. Ngejar hits x.. ane demen d warung ini bnr2 netral. Gak kayak sebelah.. Dulu netral. Tp sekarang koq .. Ya gitu dah..

    Guest
  3. Jaman sgitu udh bsa di bilang desain futuristik…
    (Klo sekarng mah nyebutnya retro futuristik kalinya..)
    Seneng deh liat desain kendaraan dri masa ke masa…
    Jdi ndk asal bacot, wah ini duluan…itu duluan…

    Guest
  4. suer wak kirain tadi ane pikir tu motor di bungkus kardus,eh setelah liat gerombolan fotonya ternyata tu front shieldnya ama buritannya si spaci.wkwkwkkwk

    Guest
  5. uiirit bener..150km/ltr..tp kapan nyampe nya klo cuma kecepatan 30km/jam.ekkk..lumayan lah..bosen artikel motogp..

    Guest
  6. lah ini baru faham. saat blogger lain membahas motogp yg gak tau jluntrungannya mboh mereka dukung sapa wak haji tetep enjoy bahasane sejarah. sip sip

    Guest
  7. semoga sehat selalu wak haji..di tunggu artikelnya..selalu netral wak haji…tetap jadi bloger mandiri..salam dari banyumas

    Guest
  8. blog no 1 ini

    siiip wak terus memberikan informasi yg bermanfaat
    ga usah ngejar hits…
    semua orang juga tau ini blog paling neutral
    ga condong me pabrikan tertentu or pembalap tertentu…
    thanks wak…

    Guest
  9. ciye2 kayaknya ada yang ga terima wak..merasa pioner, kenyataanya…tau sendirilah kawan2..eh malah coment bentuk/modelnya (come on men..29 tahun yang lalu itu model)…hahahaha

    Guest
  10. Mungkin produsen motor di indonesia perlu mempertimbangkan motor matic dibawah 100cc. Buat santai n irit mutar2 sekitar rmh. Klo jarak jauh baru sport

    Guest
  11. nah.. seharusnya arah matic itu ke fungsionalitas dan keiritan..
    bukan malah ke arah sport dan dipake cewek ngebut nubruk2..

    Guest
  12. jgn motogp wak sampe deket2 valencia…..masih kecewa…..nih kalo di perbaharui kayanya seru yah…basic desainnya gini aja…masih kotak…lampu ngumpet!…duh pengen bikin desain lagi niiih jadinya….

    Guest
  13. Sayang sekali..kenapa motor ini gak dijual di indonesia dulu..

    tahun segitu honda malah jualan motor motor cub,sport nanggung…
    j
    adi nya ada yang ngaku ngaku klo metic,merk sebelah yang duluan..

    coba klo dulu masuk indonesai..bisa jadi salah satu koleksi motor

    honda-ku nambah,……..

    klo bli dari sono sekarang..harganya kayak AGYA ntar…ra kuwat tuku…

    Guest
  14. tuh kan, namanya motor matic itu buat belanja emak2
    bukan buat pecicilan di jalan raya …..
    apalagi sok diprotolin… halah… nggak banget…

    kabur ah… hihihihihihihiii

    Guest
  15. Wow…kayak skutik mainan aja tuh mbahe Spacy. Waktu di dealer KJM Mrican Kediri aq ditawari salesgirl Honda Vario 125. Tapi sayang gak nemu Vario 125 warna merah disitu, malah ada Spacy merah. Akhinya beli deh tuh Spacy sampe sekarang. Mesin bandel, bensin uirit rit, tarikan lumayan ngacir. bwt nyalip 2-3 truk trailer oke. Di bypass masih ngacir 101 km/jam (speedometer). Yach..modele emg montok semok, but I love it very muuuachh !!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.