460x110-sep

Indonesia-road-racing-championship

iridium

Honda-cbr500r-002

Bro sekalian, CBR400R adalah salah satu yang dipajang di Booth Honda Tokyo Motor show 2015 .  . Seperti Kita ketahui Honda secara Global telah mengumumkan versi terbaru dari Honda CBR500/400 dan DI tokyo Big sight , Tokyo Motor show 2015 Sosok CBR 400R versi Custom plug and play nya pun hadir . . . Yap Plug and play beberapa part asesoris performa seperti Muffler moriwaki  . . . Cekidot deh

banner-440x100-v110

MBtech Riders-APR

Namun sebelum itu mari kita lihat dan bandingkan dulu foto studio dari CBR400/500R versi pertama dengan versi update ini sob :

CBR400R-2

Boleh dibilang hampir seluruh body rombak total bahkan sampai hal signifikan seperti spatbor belakang menggantung plus Muffler pun di ganti yang  memperkuat sisi Pemusatan Massa/ bobot dari Motor dan juga memiliki suara yang lebih renyah menurut klaim honda . .. Namun soal Mesin dan sasis, Honda masih mempertahankan part yang sebelumnya, belum ada perubahan signifikan

CBR400R-7

Untuk diketahui suspensi depan CBR400R/500R yang baru sudah ada setingan preload nya  . . .

Honda-cbr500r-028

lalu dari mesin Feel perpindahan gigi yang lebih smooth,sayang nggak ada penjelasn , sepeti apa update yang dilakukan honda, apakah hanya mengganti jenis dari Kaset/ kampas Kopling atau hal yang lain  . . . seperti  seamles gearbox ?? hhehehehe ngayal terlalu tinggi 😀

Honda-cbr500r-011

tuas rem depan yang adjustable dengan Rem yang sudah ABS ,  fuel Cap rata yang lebih tinggi sehingga membuat lebh nyaman saat mengisi bahan bakar . . OKe mari kita lihat Headlampnya lagi  . ..

Honda-cbr500r-003

Honda-cbr500r-018

Honda-cbr500r-019

Yoi, agresif tapi sopan mungkin itu yang bisa tmcblog tangkap dari impresi headlampnya . . . yap ebih sopan . . . bahkan lebih sopan sedikit dibanding headlamp yang di desain Honda untuk Vario 125/150 imho

Honda-cbr500r-014

Honda-cbr500r-012

Yap pada versi yang dipertontonkan di tms2015 . . . spatbor belakangnya sudah di custom menjadi sangat kecil . . . namun sejatinya juga rear fender/ spatbor belakang CBR500R/400R sudah diupdate dengan model Menggantung .  . Plus sebuah seat cowl  . . . patut dicatat juga rear grip tidak terlihat di Versi terbaru CBR400R / CBR 500R . . . Masih penasaran ? silahkan cekidot galeri foto di bawah dan juga tentunya video amatir yang tmcblog ambil langsung dari Tokyo Motor show 2015  . . .

So apakah TPT yang terbaru yang di daftarkan AHM adalah CBR500R versi terbaru ? kita simak saja sob perkembangannya . .. karena yang sekarang ini adalah TPT uji tipe, bisa jadi Awal 2016 CBR500R terbaru baru dirilis Oleh AHM . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoag berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

31 COMMENTS

  1. Rancu ya wak beli yg 500cc di Kira 400cc beli yg 400cc di Kira 250cc bli yg 250cc di Kira 500cc
    Ya dsainya begitu” ja
    Palingan yg 250cc nanti jga ga jauh” Dari cbr500/400 facelift itu

  2. yang komeng nya bilang desain merk A gitu2 aja berarti buta desai merk B, C, dll…
    mungkin Honda terlalu byk promosi, jadi orang2 akhir nya lbh byk tau desain motor2 Honda, komennya akhir nya bilang “desain” gitu2 aja, padahal kalo tau, merek lain pun baik Y, S dan K juga bentuk nya mirip2 semua antar kelas… lah KTM yg dr 125 smpe 390cc bentuk nya sama persis semua ga di komeng…. ketauan bener BC nya jd nya..
    ga perlu lah BC-BC, nikmati aja yg ada, klo mampu beli, klo ga mampu jangan hina…

  3. Buntutnya kerenan yg 500 cc, mudah2 yg 250 nga mirip ini tapi mirip prototif yg sangar.
    Awas lho AHM yg 250 disainnya harus sama dgn prototif kl nga bakal disapu sama Yamaha dan kawasaki dan mungkin juga suzuki yg siap all out.

  4. Tangki tinggi lagi, motor sport touring ini sih. Kalau mau laku bikin cbr 250/300 full sport, tangki rendah. Kalau akang taufik bilang tangki tinggi bikin nyaman isi bensin, apa pengaruhnya?? Justru gak murni sport tuh motor. R1M, Panigalle, F3, F4 adalah bbrp motor murni sport dgn tangki rendah seperti motor motogp.

  5. Wak Haji, kenapa Top speed motor ini dibatasi 180 km/jam ya?Ntar bisa dibalap Ninja 250R F yg saya lihat di Youtube Top Speednya 190an km/jam dong.

  6. keren,, cm keliatan panjang aja kalo dari samping,,
    kalo dari depan gt bagus banget..
    sporty ga seperti biasa,, hehe,, good

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.