Bro sekalian, melalui beberapa sumber unofficial terdengar selentingan rumor bahwa Honda AHM sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan Kompetitor utuk Yamaha NMAX . . . ada pula berdedar dengan Liar bahwa kemungkinan penamaannya akan Honda Forza 150 . ..
Yamaha NMAX dalam pandangan TMCBlog merupakan salah satu Produk Yamaha Yang sukses di 2015 lalu dan kemungkinan akan terus berlanjut ke 2016 ini. DI mulai dengan Peluncuran NMAX ABS yang dibandrol 27 Jutaan terlihat sepertinya Konsumen seperti tersiram dahaganya dalam memilih Skutik Prestis berbody bongsor yang selama ini hanya bisa di maharin dengan pricing yang tinggi dan menyentuh angka 30-an Juta rupiah . . . setelah itu Keluar Yamaha NMAX Non ABS yang dibandrol 24 Jutaan . . .
Saat Keluar, Yamaha NMAX Non ABS, banyak yang mebandingkan plus minus nya dengan Honda Vario 150 versi tertingi . . . namun kalau menurut tmcblog jelas beda dan tidak bisa disamakan antara keduanya karena segmentasinya beda, dan rasanya juga beda . . . Vario masih punya banyak aura praktis dan fungsionalitas sehingga jelas di market Indonesia praktis dan fungsional jelas masih buanyak pangsanya.. . sedangkan NMAX menyodorkan riding feel yang berbeda, kearah riding feel yang lebih elegan, cmiiw
Menurut tmcblog baik Vario dan NMAX seperti yang tidak saling mengancam karena perbedaan segmentasi tersebut. Nah penetrasi NMAX pun boleh dibilang udah kayak kacang goreng . . . Di bogor, ibu ibu ngaterin anak sekolah atau pu kepasar sudah banyak yang kedapatan menggunakan NMAX . . . bahkan saat liburan ke Lombok pekan pekan lalu tmcblog mudah banget melihat NMAX seliweran di Proinsi Nusa tenggara Barat ini .. bahkan sampai ke pelosok mencapai pantai pantai remote seperti pantai tangsi atau sekotong pun NMAX satu dua mudah ditemukan dijalanan . . .
Bohong banget dalam kacamata bisnis kalo AHM tidak melihat penetrasi dan kesuksesan NMAX ini sebagai suatu yang menggiurkan .. . sama menggiurnya seperti saat AHM melihat pangsa pasar Satria FU 150 sehingga sampai sampai Honda menghadirkan Sonic 150R di Indonesia . . . dan Oleh sebab itu, wacana kehadiran Honda Forza 150 yang diproduksi di Plant dalam negri tmcblog anggap sah sah saja, logis dan masih masuk diakal.
Pertanyaannya . . . kenapa Forza ? Alasan Pertama adalah biar nggak overlaping atau bentrok dengan PCX . . . ini jelas salah satu Langkah jitu agar para pengguna dan Konsumen Honda PCX tidak merasa terciderai. Alasan kedua adalah karena boleh dibilang Brand image yang sudah terbentuk dari Nama Forza sudah cukup baik . .. Ya walaupun di Indonesia belum ada produksi atau jualan AHM yang bernama Honda Forza . . . Namun Honda Forza bukanlah Nama yang sama sekali baru.
Spesifikasinya sih jelas belum masuk ke tmcblog, Namun logikannya jika nanti bener Hodna Forza jadi dihadirkan . . .maka mesinnya disinyalir akan berbagi pakai ( Common Part ) dengan mesin 150 cc eSP nya Honda Vario 150. Yap bukan apa apa, yang pertama untuk memotong waktu riset karena nggak perlu harus susah payah riset mesin baru tho . . .
yang kedua Masalah bentuk . . . jelas nggak boleh tanggung tanggung . . . tmcblog melihat tongkrongan Honda Forza 125 di eropa sudah lebih dari cukup untuk berkompetisi dengan yamaha NMAX .. . kasarnya, copy paste bentuk body, sasis dan fitur Honda Forza 125 dan benamkan mesin 150 cc eSP nya Vario dan terakhir , siapkan possitioning harga yang cantik . . . kalo kalau begitu gimana menurut mu mas bro, udah cukup nggak untuk berkompetisi dengan NMAX ? silahkan share opinimu dan semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : [email protected]
- instagram : tmcblog
- whatsapp : +62818103404 ( whatsapp only )
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
- blog alternatif ; http://ringpiston.com
- Video Blog : http://tmcvlog.com
- Android App : Google Play Store
- iOS App : App Store
1
VVA nya itu loh yang berat di lawan.. Kecuali honda ada gimick teknologi baru yang bisa bersaing dgn VVA nya Yamaha
Konsumen indonesia mana pada fasih sih dengan yg namanya vva,hanya orang yg g buta internet/emang orang teknik yg tau bener fungsi vva.
Percuma kita jelasin ke konsumen seberapa besar ngaruhnya vva ke motor matik itu juga sulit,selama vva itu punya yamaha.
Bakal susah di mengerti oleh konsumen.
Jadi intinya sebagus apapun teknologi yang dikeluarkan yamaha tetep jelek dimata komsumen ya mas???
Dan sebaliknya dengan honda ya mas??
This is gimmick marketing honda unggul… Ya mas …
biarpun gak tau apa itu vva..tp fungsinya terasa..
Ya paling cuma sebagian dr konsumen yg melek apa itu vva, yg baca media otomotif/blog, yg ngeh sm fitur2 yg ditawarkan, selebihnya?. Ga usah jauh2, temen sekantor beli nmax karena suka sm modelnya, vva cuma nilai tambah buat dia
bukanya honda punya vtec!
klo beranggap strategi kluarnya NMAX ditiru Honda salah besar, Matic bongsor sebenernya pertama dikenalkan kymco, lalu sym berhubung produk ini kurang pamor, akhirnya Honda men CBUkan PCX, strategi ini dicermati oleh yamaha dgn melokalkan NMAX. klo nanti ahm melokalkan Forza atw apa nama, yaa malah lebih bagus Konsumen ada pilihan mau CBU, lokal, ada…
Yamaha : Always Lead, Not Follow..!!
Honda : Ngikut Mass..!!
*Gabisa liat orang lain jualan laris dikit nih Honda pasti Dia ikut jualan juga 😀
@mang epi bener banget mas mindset honda udah mendarah daging,istilahnya honda kasih gimmick dikit langsung diserap 90 persen oleh konsumen tapi klo yamaha? konsumen denger aja udah ogah,makanya honda kluarin teknologi baru walaupun cuma “itu”,banyak konsumen yg langsung ngerti.
Dan Sebagian besar konsumen yg beli n max karena model juga klihatan mewah.
meong vs mbit season 2!
coming soon, nyiahahahahaha
Kog pada nyalahin gimmick marketing honda,,
Bukankah matic low end,yamaha yg lebih dulu menguasai pasar?
Bahkan sangat melekat dibenak masyarakat mindset matic is mio,,
Tapi sayangnya yamaha terlalu terbuai dgn penguasaanya.
Kemudian matic honda hadir,yg ternyata lbih di sukai masyarakat(yg katanya lbih irit dan nyaman),,
Sbuah mindset terbentuk,pasti bukan hanya faktor cuap2 salesnya,atau bahkan nma besar brand nya bro,tapi jg kwalitas produck yg d tawarkan,,
Klau sales bilang nih motor irit,kenceng,nyaman,tahan lasak tapi kenyatanya boros,memble,dan banyak problem, tentu orang akan kapok,dan malah jadi mindset buruk d masyarakat,,
Orang awam mungkin tidak sepintar anda2 mengenai motor dan engine,tp mereka punya penilaian sendiri mengapa pilih sebuah produck,,
Uang belasan juta coooyy,,mosok gur manggot2 opo jare sales,,
Mok uron rembok
2 masih sepi
IBARAT PENAMBANG EMAS…
SI “Y” YANG BEKERJA NYARI TEMPAT, MENGGALI, KETEMU LUBANG EMAS..
NAH TRUS SI “H” INI YG PUNYA MODAL LEBIH GEDE, TAU ADA LUBANG EMAS, BARU DEH BEKERJA “SINI SAMA GUE”
alias pengekor ye vrohhh wkwkwkwkwkwk
zlubb
Bisa wak.. Jooooozzz
modiar KOE FBH BARU JG DIBERI NAFAS
pertamax brohh….
kesalip,
patut di tunggu nih
Moga aja beneran wak. Apple to apple
sabodo ya wak sama abs???
nmax yg laris yg abs atau non wak??? kalo yg non sih bener deh, sabodo sama abs…
Lawan yang sepadan
wah ikii
Cakep sih depanya. Entah kenapa kalau lihat body belakang lebih seneng buntutnya nmax..
yg penting jangan php
Cakep sih depanya. Entah kenapa kalau lihat body belakang lebih seneng buntutnya nmax..
Apa ciri khas gitu ya. Honda banyak yg cakep di depan gagal dibuntut. Yamaha gagal banyak di depan cakep di buntut
Berarti seleramu selera klasik / elegan.
Nmax depan futuristik, belakang klasik.
Forza depan belakang futuristik.
Iyo….wajah putus kritik….selera mbahh..
Gua liat pantat soul gt aja ngakak, pe sgitunya desain yamaha SUMPAH
Nunggu sampe brojol wae lah Wak Taufik.. hhh
Strategi ahm yg kayak begini nih yg nyebelin..
Begitu tahu ada produk kompetitor yg laris kayak kacang goreng langsung ingin menghadang dng menciptakan produk (forza atau apa kek) tanpa peduli akan menghancurkan produk sebelumnya (vario 150).
Artinya ahm strateginya follower.
Untung aja menyandang nama HONDA. Kalo nggak, ane jamin lama kelamaan ditinggal sama pelanggan. Lha apa gk sakit hati coba, baru beli motor eh gak lama kemudian muncul produk baru lebih bagus tp harga sama beda tipis doank..
Followers yang lebih bervalue dan yang lebih banyak lakunya ya.
ada juga follower ga laku.
contoh kasus misalnya ketika honda scoopy brojol n laris manis, langsung di follow jadi yamaha fino.
tapi sayang penjualannya ga ikut copy-paste juga.
jangan biasakan sakit hati mas..
modyaar hidupmu…hhhhh
“reireirei on January 12, 2016 at 12:24 am
Strategi ahm yg kayak begini nih yg nyebelin..
Begitu tahu ada produk kompetitor yg laris
kayak kacang goreng langsung ingin
menghadang dng menciptakan produk
(forza atau apa kek) tanpa peduli akan
menghancurkan produk sebelumnya (vario 150).”
==========
segmen pasar Vario beda dengan segmen pasar Forzc PCX, ataupun Nmax.
kalau mau dibandingkan, kasusnya sama saja dengan Vario 110 FI dan Scoopy, walaupun range harga kurang lebih sama, tapi segmen pasar beda, jadi kedua motor itu punya pasar masing2, tidak akan saling ganggu.
Langsung bungkus atu klo beneran forza 125 pke mesin 150 :v jangan lupa karetin 2 :v
Sukuri apa yang ada aja ajalah..
babat semuanya…jgn sisakan !!! dimana ada motor laris yakin disitu pasti ada Honda…
Vixion memang laris Mas-Bero sejak 2007,_
Tapi tahukah kamu, kalo vixion itu masuk ke genre sport murah di-bawah 20jt kala itu, yg sudah dikuasai sama Megapro Primus,,
Vixion berhasil merebut singgasana kelas mid-sport/ low-sport dari si Megapro Primus dengan segala keunggulan yg ditawarkannya,(Pengkabutan Injection, LC4V, rangka deltabox nd monoshock), bisa ajj dulu @hm pasang mesin CS-1 ditambah 25cc ke bodi batangan buat counter vixion, tapi gag semudah itu Mas-Bero, principal gag setuju,
Hingga akhirnya muncul old-CB nd ANCB150,
So__
Vixion itu yg merebut bukan pembuka lahan,,
Pahami itu,,
Kembali ke Nmax,,
Masih yakin Nmax itu pembuka jalan Market Matic Premium,,??
Yg impor PCX itu siapa Mas-Bero,,??
Mbah Satar ea,,??
Pahami dulu cerita di-atas,,
Eeekkkeeekkkeeekkkk,,
Nganu om…kenal yamaha majesty?
Kita ngomong di negara kita tercinta,,
Indonesia ea Mas-Bero,,
Lha emang bener yamaha pertama x masukin majesty jauuhhh sebelum pcx masuk lawannya dulu kymco dink di negara kita indonesia ini mas bero ngoahahahha
Ane inget btul pas lg di surabaya taun 2003 yamaha majesty 125 udah nongol di dealer Bhkan mngkin rilisnya 2003 k bawah..mio aza lom lahir krn bru brojol taun 2004…kalo nouvo muka lele udah ada…jd buat big scooter cc kecil majesty lah pelopornya…
Kalau gak salah yamaha majesty dah masuk lama, tetangga ada yang punya heheheh
Tapi gak tau lewat importir umum atau yamaha yang import di mari
Yamaha yg masukin barengan sama glide 100 matic 2 tak. Masalahnya dl harganya 25 jetian kl g salah hahaha muahal abis.
Yang masukin motor matic duluan yah Yamaha, dulu dengan nouvo, kemudian baru mio, bego loh
kalau ngomongin skutik impor, itu Suzuki Burgman sudah keluyuran di jalan lebih dulu daripada PCX atau Majesty
@klothok,__
Gag usah googling-googling’an,,
Emang faktanya orang awam jg pada tahu matic preium pertama di Indonesia yg banyak pemiliknya itu ya PCX,, baru keluar N-Max lokal yg murah buat bermain dikelas matic premium PCX,,
Okeh Majesty masuk ke Indonesia tahun 2003, terus life-cycle’nya motor itu dimari berapa lama,,??
Yg punya banyak gag,,??
Banyak mana sama PCX nd NMAX,,??
Saya ngomong berdasarkan data di-lapangan Mas-Bero,__
Kmu nyinggung Vicky Prasetyo terus,,
Jadi curiga saya,, kmu itu yg ngefans sma si Vicky Prasetyo ea,,??
Vicky Prasetyo itu artis, boleh dibilang komedian,
Lha saya kan jelas job-description’nya,,
Luchu kmu Thok,,
Tunjukin donk wawasn kmu,
Bukan hobby nyerang personal kalo gag punya ide argumen lagi,,
Fix,_ kmu itu Marjinal Alay gag duwe toto-kromo,,
Eeekkkeeekkkeeekkkk,,
Waktu majesty dijual itu harganya 25 jutaan… Harga 11-12 FXR. Jadi kalo ke kurs sekarang kemungkinan harganya ada di kisaran ninja 250/r25. Jadi bisa dimengerti kenapa populasinya sedikit? PCX nongol setelah generasi mio/beat merajalela jadi ga ada kekhawatiran spare part dan bengkel yang bisa menangani. Di tahun majesty nongol bengkel pinggir jalan sangat awam dengan matic. Gw beli kymco metica di tahun 2005 aja bengkel pinggir jalan bingung sama karbunya. Any question?
Yang kmu sebutin memang benar Mas-Bero Subaru,, ini saya cuman meluruskan, alibi FBY yg menganggap rencana pelokalan PCX/Forza mengikuti(memfollow) kesuksesan NMAX,, kalo dari kacamata bisnis mungkin benar,, NMAX merupakan matic kelas premium yg mudah dimiliki karna statusnya lokal dibanding PCX yg telah eksis lebih dari 7tahun di Indonesia dngn status CBU,
Hypothesisnya,, wajar dan masuk akal jika @hm berniat melokalkan product CBU-nya PCX seperti kasus CBR150,
Yg lagi2 telah dibuka sma Y!!m lewat NMAX,
Apakah 8 tahun eksis status CBU kurang lama buat PCX mengilhami pabrikan lain dengan melokalkan product sejenis yg bisa dijangkau sama ekonomi menengah-kebawah rakyat Indonesia, sebut saja NMAX,,
Justru sebagai konsumen kita senang banyak product murah keren dn berkualitas buatan lokal,,
Kalo FBY mah,,
Tetep Mas-Bero,,
Y@m@#@ itu the first ever every history, menurut mereka juga Soichiro H0&#@ itu buat motor tahun 1955 sedang Genichi Kawagami bikin motor nya tahun 1948,,
Itu yg saya masalahkan Mas-Bero,,
Mereka itu gag sayang sama juragannya bukti MS semakin mengkerut, mereka itu cuma melampiaskan nafsu BC-gag ada data’nya,,
Semoga mereka segera Bertobat,,
Regard,_
ALEX,
Budaya elegant itu ea salah gag mengaku benar, kalah gag mengaku menang,,
Emang kowe’ nd FBY lainnya,,
Ngotot ngeyel terus,,
Salah ea tetep ngeyel,,
Dasar Kaum Marjinal,,
Masa Depan suram Mas-Bero,,
Eeekkkeeekkkeeekkkk,
Yang pas namanya nanti “Vario Rasa Nmax”. Wekekekekekekkk
Namanya mending “VerMax”
?
sangar wak matic nya, sayang g bisa buat angkut galon air sama tabung lpg.. Hahaha
(lagi error)
Sudah pas..nih..kl saingan sama nmax..
Spertinya..ahm ambisi luar biasa..kl da produk kompetitor masih da yg lbih unggul lngsung sikat..ckck.sangarlah
Tp kurang kreatiflah…kalo ada segment pasar orang lain yg lg rame direbut jg..ato memang males cari pasar sendiri..trs nunggu segment pasar apa yg lg rame….
Dikasih AirBlade125 juga dah bikin Nmax meredup.
Airblade beda rasa gan..
Kalo pasang cm pasang mesin vario 150 kayanya masih unggul nmax yg berteknologi vva.
Forza brojol, yamaha bakal ngluarin tmax gak ya? Hehehe..
Lebih dari cukup
Nmax & Forza .. Nmax Vs Forza ..
Walah….ulangan kasus kesuksesan Mio waktu doeloe, yang dihabisi sama Beat..
(divoting wae apakah “ending” nya terulang/tidak)
“Bohong banget dalam kacamata bisnis kalo AHM tidak melihat penetrasi dan kesuksesan NMAX ini sebagai suatu yang menggiurkan .. . sama menggiurnya seperti saat AHM melihat pangsa pasar Satria FU 150 sehingga sampai sampai Honda menghadirkan Sonic 150R di Indonesia . . .”
=========================
Setuju banget dengan statement ini. Dalam waktu dekat target berikutnya MX King dulu dengan Super Blade-nya.
Bener atas ane.. VVA-nya itu lhoo.. Ntar Brand H mau lawan pake Apa ..?
Kalo vva blm bsa dilawan.. Kemungkinan tambahan fitur Honda Smart Key, spt PCX 125, CBS, ISS, dan Answer Back,.
Emang hebatnya VVA apaan sih?? Serius nih pertanyaannya..
Yg ava nya kambing cuma bisa BC, ngga ngerti apa yg dia BC. Wkwkw
Kasian
Punya mobil honda jadul? Ada “kick” saat RPM tertentu yang bikin mobil tambah laju. Kurang lebih seperti itu sensasi VVA. Kalau honda sekarang udah ga asik vtecnya.. Gw ga ngomongin vvti soalnya ga senge “kick” vtec dan vva
ambil 1 wak.. tp pengen kualitas import..
Setuuujuuuuuu
highly recommended
Vva masih dianggap tekno kelas dewa? Pada lupa ya, ntu contoh kasus waktu Yamaha mendewa2kn forged piston diasil, honda mencompare dgn esp iss… terbukti mana yg lbh value bagi konsumen?
Apapun, waspada lebih baik.. bulan madu skrg waktunya pendek. Kita liat yg paling dekat jupi mx versus bebop supra 150 mendatang, yg mengulang kesuksesan Sonia vs fu150…
Inget bro, ms vixion bln des ternyata tiarap lagi…
Jelas kan kesimpulannya?
Salam, penunggang mbit medical..
Gimmick masyarakat masih belom terbuai sama diASil cylinder and forged piston, VVA … Padahal kompetitor tanpa ESP, ISS sudah pada halus suaranya … Wkwkwkw
Kalau motor ya honda … Wkwkwkwk ???
Dari Desain masih bagusan Forza ketimbang N max…
Dari segi Desain masih bagus forza ..dari kompetitor..
Manteppp nii forza kalo bener hadir bisa bersaing ni sama N max
ngekor lagi dah AHM.tiap YIMM bikin segmen baru pasti AHM ngekor.sekalinya bikin segmen baru gatot(cs1)
Dah pernah nyentil ini.. cm berat forza 125 versi eropa 160kgan.. apa tak keberatan? nmax berapa ya?
atau sekalian lokalin Honda Integra?
Semkin seru agaknya kalo betulan.. era matic menggila euy..
mas teknologi vva untuk akselari dan kencang saja.klo cuma itu vario pun bisa dittingkatkan kencangnya.dan teknologi iss gak bisa didapat di nmax.
iss itu hanya untuk mematikan mesin disaat motor berhenti statis selama 3 detik. fungsinya hanya untuk “mengirit benain”
tidak ada hubungannya dengan kecepatan dan akselerasi.
paham? saya hanya memberi info, bukan untuk membodohi / menggoblok gobloki anda.
Wkwkwk tanpa ISS Nmax sudah irit man … Mau irit”an ??? Mau ngedrag juga ayo mau irit juga ayo … Semua ada di Nmax …
Pesaing N-Max tidak untuk 2016 ini Mas-Bero,,
Wait nd See dulu,,
Just like usual,,
Masih digodok,,
2016 ini Lagi fokus ke sport garuk-tanah murah nd berkualitas nd the top K64A aka CBR250RR,,
Maret kalo gag April,
All New K45G aka All New CBR150, yg smiliar headlamp sama All New CBR500,
Harga naik 1jta dari yg lama,,
Eeekkkeeekkkeeekkkk,,
opo mau ngeluarin crf mas alex? klx mahal mau gasruk tanah aja bnyak part yg harus di ganti podo ae sisan tuku kawasaki kx apa ktm ready to race
Dibawah harga ANCB150 nanti CRF150 mesin verza estimasi 23jt,,
Fix,_ ban udah tahu dan On the road,,
cakram belakang,,
Ditunggu ea,, semester kedua,,
Agustus – Oktober pastikan ente’ nyiapin duit yg gag sedikit Mas-Bero,,
Kudeta akan dilakukan di kelas 250cc,,,
yg jelas harga under 60jt, usd made by showa, rear arm gag kotak kayak NinFi, full Led, power 35HP,,
Siapkan tabungan kalian,,..
Eeekkkeeekkkeeekkkk,,
Honda oportunis sejati.
Begitulah honda…
Kenapa gak dari dulu aja pcx dilokalin?takut ya jadi first mover?
Yg bikin NMax unggul dibanding lawan menurut saya mesin VVA nya kang
vva vs esp-iss
ya jelas lebih bermanfaat esp-iss
kalah lagi dah yamaha
Buat apa ESP dan ISS ??
Kompetitor tanpa itu sudah irit … Mau pelan oke mau kebut”an oke …. ?
Ngapain sih om ngebut2 segala?? Safety om safety..
forza bknnya sohc 4klep yaaaagh???? mungkin gak plek dg Vario cylheadnya nanti…bsa saja pakai unicam buat hadang VVA nmax…tapiiii….ahh sudahlah dikasih mesin Vario body bongsor konsumen juga seneng apalagi MURAH…….
follower sejati
kalau ane tetep kagak bakal beli… spare part nya bleeeghh… honda cuma mikir jualan.. apa2 pake inden spare part.. yang ready fast moving doang..
Waaah ngikut lg. Lht aslinya nmax depan belakang samping bagus banget. kalo pcx depan lebar n rame banget, belakang jelek wagu ky spancy, samping lumayan. Intinya secara keseluruhan nmax desainnya pas banget n mengalir. Pcx desainnya ga pas. Kalo porja keluar, kalo lihat gaya2nya lawannya xmax nih.
Dan xmax desain menang telak lawan porja..
hehehe mantabs wak
masalahnya banyak keluarga besar pecinta honda (beli motor type apapun pasti honda),
akhirnya selingkuh juga beli N-Max
ayo honda buruan sebelum makin banyak yg berpaling
Bukan selingkuh ommmm….konsumen itu suka suka pilih apa, buat apa fanatik merk
AHM nyontek trus apa nggak takut dimarahin pak guru? 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
Soal ngopy,honda Indonesia pasti bisa
Honda tak mau menjadi pioneer, hanya mau jadi follower. Memang jadi follower lebih enak, tinggal lihat produk competitor yang laku trus buat copiannya dan ini didukung mindset masyarakat apapun yg dibuat Honda pasti lebih irit (ini jargon yg paling hebat dan memang terbukti) dan lebih unggul (kalau yg ini ane ragu).
Akhirnya Honda kurang “kreatif” dan terkesan hanya ikut-ikutan alias ATM meski sebenarnya sudah punya produk serupa namun takut menjadi yg pertama memasarkannya di Indonesia.
Soal mindset,,
Mindset tentang “honda” jg gk melulu bagus bro, honda jg berkali d jungkalkan yamaha dan kompetitor lain.
Contoh megapro yg demikian kuatnya dr segi MS waktu itu,berhasil di banting vixion dgn segala kelebihanya,,
SupraX yg begitu larisnya bertahun2,tumbang juga oleh jupiter Z yg tmpil lebih ciamik(termasuk ane sumbang sebiji).
Jdi menurut saya,ini cm hukum pasar bro,mna yg lbih baik pasti lebih di sukai,,
Soal debat “siapa yg pertama”,menurutku sebagai “konsumen” itu tidak penting!
Kalau gk percaya,monggo d survey d jalanan!!
Buwehehehehe
kalau jupiter z kayaknya masih belum gan supra x tetep masih lebih banyak dari jupiter z wis to bisa di buktikan supra series totalan seluruh nkri dibanding jupiter
Siiipp, banyak pilihan…..tantang dompetmu
Hayooo honda minta bantuin kymco lagii seperti jaman duluu biar bisa mengungguli n-max hihii
lihat hasil riset pabrikan tetangga dahulu, baru ikut2 kemudian
AHM Style
Forza lahir di indonesia r15 jilid 4 ini wak..
S7…futuristik nih motor
Jngan bicara soal bagus”an motormana yg lebih bagus, tp yamaha sadar diri aja
Lah cuma 2 plant mau lawan 5 plant
Kapasitas produksi honda lebih memungkinkan untuk menjungkalkan penjualan smua segmen motor
…
Mantap, klo forza ada dilakukan komparasi dengan NMAX. Dari tampilan, mesin, fiture. Ya mesin vario 150 kurang nampol, paling bilang forza motor nyaman bukan buat kebut”an. Alibi kalah topspeed. Fiture ya klo double disk bagus. Tampilan ya yang muncul terakhir harus lebih bagus forza. Makanya vario 125 aja, di thailand ja vario 125, yang 150cc tuh PCX. Ga dijual vario 150cc di thailand. Masa ga paham” tiap hari baca blog di internet
setuju nih Forza.. asikkk.. wah apa mungkin ini matic Honda K81 itu wak????
BISA GA YA KIRA2 HONDA YANG BUKA PANGSA PASAR PERTAMA??
Kalo honda bisaaa….klo AHM mana bisaaa……mknya di mari lbh baik jngn pake brand honda deh ganti aja jd AHM aja
forza juve
Kalo Forza dikeluarin maka Yamaha masih punya tandingan yang sepadan yaitu XMAX 125 (kalo dimari bisa kali jadi 150cc)
http://cdn.yamaha-motor.eu/product_assets/2016/XMAX125/950-75/2016-Yamaha-XMAX-125-ABS-EU-Matt-Grey-Studio-001.jpg
abis liat desain Forza terus liat desain XMAX, desain Forza malah keliatan “kentang”, subjektif sih sebenernya
kalo ente jeli sebenarnya yg buka pasar maxi skuter ahm duluan melalui pcx.. seperti halnya cbr cbu yg diikuti r15.. disini yamaho yg jadi folower kecuali 1 buka pasar matic
Yamaha majesty om. Tahun 2003 CMIIW
PCX sebelom lahir … Majesty udah nongkrong di mari .. Bareng Matic Kymco … Habis itu Nouvo, Mio, mbeat dll
47. oonda – January 12, 2016
Waaah ngikut lg. Lht aslinya nmax depan belakang samping bagus banget. kalo pcx depan lebar n rame banget, belakang jelek wagu ky spancy, samping lumayan. Intinya secara keseluruhan nmax desainnya pas banget n mengalir. Pcx desainnya ga pas. Kalo porja keluar, kalo lihat gaya2nya lawannya xmax nih.
Dan xmax desain menang telak lawan porja..
============================
Nah ane setuju banget ma ente bro. memang subjektif sih tapi buat ane desain pcx 150 itu memang wagu. desain depan okelah tampil mewah elegan, diadu ma nmax, nmax dijamin kalah tapi pintarnya Yamaha adalah di keserasian desain. Desain depannya sudah elegan, maka dibagian buntutnya juga didesain elegan dan itu pas banget sama bagian. Sementara PCX 150, bagian buntutnya itu malah ga terasa elegannya, cenderung mau ke sporty tapi masih setengah2. Akhirnya rusak deh keunggulan desain depan yang mewah dengan keserasian desainnya NMAX. Ditambah lagi faktor money of value NMAX yang sangat baik. Jadi tak perlu heran kalo NMAX laris manis tanjung kimpul walaupun harganya mahal. Bisa kali Yamaha bikin versi 125cc tnp abs ma cakram belakang buat gempur Pak Rio Cepe Gocap.
Ane juga setuju bahwa lawan sepadan Forza itu bukanlah NMAX tapi XMAX. Desainnya Forza itu futuristik sporty, NMAX cenderung elegan mewah. lawan sepadan NMAX ya PCX150. jadi ya lawan sepadan Forza ya lebih ke XMAX.
pesaing sejati
Ngikuuuut ….. lagi-lagi ngikuuut …. kapan sih ente berani jadi pioneer. Memberi sesuatu yang baru dan beda ke konsumen Indonesia? Katanya besar, katanya penguasa pasar… kok konsumen dijejelin matic cantolan kantong kresek terus! Itulah AHM !!!
Lalu di mana salahnya?
Yakin merk kebanggaan anda bukan follower?
“Saling kill” bukankah itu bagus untuk konsumen,sang pemegang pasar gk di biarkan tidur nyenyak,terus di usik,dan ujung2nya pabrikan di paksa adu inovasi dan teknologi,,
Jika anda konsumen,pasti anda seneng jika pabrikan berkompetisi seperti ini,,
Entahlah kalau sales salah satu merk,,hehe
Just kidding
Kalo basisnya PCX bisa dipertimbangkan… Kalo basisnya Vario. Walahhh ya mikir” ekekek
Sbenernya PCX kalo digembor”in bikin strategi image branding kya Ninja 250 ya bisa kok.. Nggak hrs ngotot dgn Nmax. Wah PCX siap” tambah sepi nih
AHM sang follower, ahm ya bukan honda..mending di indonesia jngn pake merk honda deh pake merk AHM aja, lebih pantess.
kemungkinan yamaha jg bakal ngeluarin xmax bwt jaga demand matic premiummya
Sampek lumuten nungguin….
CBR250RR aja gak kelar2 new product. Forza125 dg mesin vario 150? Mau kapan releasenya? 2050? Sori hip hip hura big maticnya dah lewat.. Yang lain dah move on.
Vote AirBlade dulu sebelum Forza, buang jauh mindset dek nggak rata nggak disuka konsumen.
Masalahnya harganya mau berapa nih Mas Taufik? Di UK saja harga Forza 125 sentuh £4 099, sedangkan NMAX 125 hanya £ 2,699. Lawan sejati NMAX memang PCX 125 karena desain dan harganya sama. Tapi sayangnya PCX 125 jelas kalah fitur dan teknologi bila diadu dengan NMAX 125.
Jadi bisa saja Forza masuk ke Indonesia dan dilokalkan tapi kemungkinan besar harga di atas Rp 30 juta bahkan bisa saja sentuh Rp 40 juta. Lebih logis bila PCX dilokalkan tapi bila tak ada pembaharuan maka jelas walaupun kemungkinan harganya sama dengan NMAX tapi jelas kalah fitur dan teknologi.
http://www.oprekmotore.com/2015/12/17-honda-pcx-150-lokal-akan-rilis-berdekatan-dengan-cbr250rr.html
Kalopun Forza bener2 masuk maka Yamaha masih punya peluru yang bernama XMAX. Harga nya saja hanya £ 3,799. Punya desain yang lebih khas (sporty futuristik) dan fitur yang setingkat di atas Forza.
Satu2nya jalan kalo menurut ane lebih baik Honda siapkan peluru yang benar2 baru.
sebenarnya apa yang mebuat mas bro beropini bahwa forza harus diatas 30 juta ?
dan kenapa Nggak bisa di bawah 30 juta kalau dilokalkan ?
coba ingat kasus CBR150R ketika CBU harganya hampir 40 juta, namun ketika dilokalkan nggak sampai 30 juta . . .
lahh podo podo terbuat dari besi nya mooo…
deltambox dibentuk mendoan dowo
teralis bentuk pipa ledeng
pas,, ayu jangan kelamaan n max melenggang sendiri tuh
hmmmmm…..berarti pas dengan namanya yamaha semakin di depan…yg lain ikut….hahaha
muncul saingan semoga nmax 155 poles dikit BOKONG, kerna menurut saya cm bokong nmax155 yg bikin ah,,,, lampunya itu loh,,,, model lampunya si juga udah bagus,, cuma ah,,, poles les,,,
Kira” pake i-vtec gak wak,, biar sohc superior gitu?!
https://www.youtube.com/watch?v=qx-X3rDQ-ac
Ngakakkkk
n-mak bakalan modiaar tenan … dgn segudang fitur value forza 125 cc keci bikin wah .. handling stop sistem, buritan lebih sporti tajem kyk new vario 150 dan lampu sein di spion yg bisa di tekuk tekuk bikin ngileeer … taroh harga n-mak non abs laris manis kie wak …
HANDLING STOP SISTEM.
teknologi baru yahh..
baru denger soalnya.
mohon pencerahan. 😀
Wkwkwkw istilah lagi handling Stop System .. ( saat berbelok handling akan berhenti dong ) .. Alhasil pembawa motor nyungsep wkwkwk
kalo kata embekha mah headlamp.nya kayak gapura kelurahan wak wkwkwkwkwkwk
Lo buta merk ya brooo….
Tuh scorpio gak bakalan ada kalau tiger gak ada, tuh vixion gak bakalan ada kalau megapro gak ada, tuh fino gak bakalan ada kalau scoopy gak ada, tuh nmax gak bakalan ada kalau pcx gak ada….etc
Sama halnya dimana ada alfamart disitu ada indomart.
ini bisnis bro.
Kalo Forza pake mesin Vario 150 ya nggak imbang sama Nmax… Tapi itu bagi orang yang tahu… Tapi sebenernya tetap bisa dirasakan oleh pengguna orang awam… Tarikannya, manuvernyan, kencangnya jelas menang Nmax… Paling2 nanti Forza hanya dibuat bantingannya lebih lembut sama bentuk yang bisa jadi lebih menarik itu saja… karena keluar belakangan maka Honda tentu berusaha memenuhi apa maunya konsumen… Tetapi memang harus diakui bahwa teknologi VVA nya Yamaha Nmax memang dua langkah lebih maju dari Honda…
mahonda emang pengekor sejati,pengkopi sejati.n miskin inovasi gak kaya yamaha
harus produk local klo mau bersaing dengan nmax
pemenang Moster Energi AMA Supercross.. goozir.com
Forza itu motor cakep bin ganteng
Kalo menurut ane wak,mending honda melompat jauh sekalian aja,buka market baru dengan menghadirkan skutik 250cc 2 SILINDER sekalian.jangan mengganggu market NMAX.karena ane yakin,biker mapan berusia 40 tahunan itu pengen punya motor dengan sensasi 2SILINDER yg stereo tp dengan riding position nyaman dan kepraktisan ala matic
to Naufal
megrapro sama vixion beda klan kaleee
lah kalo liat di mari mah emang PCX yang duluan tapi kalo situ mau pinteran dikit duluan mana Majesty sama PCX di mari…
suka nggak suka emang sudah tertanam bahwasanya emang Honda itu follower sejati…entah miskin inovasi atau nggak berani masuk ke ceruk yang belum pernah ada, contoh gamblang liat aja kasus MIO ,VIXION, Ninja 250 twin…
kesuksesan mereka terus dengan mudah diikuti bahasa kasaranya copas oleh Honda,
sebagian BLogger bilang sih nggak mirip kok masing2 produk
mau tau nasib produk originalnya Honda..liat aja nasib MegaPro dan CS1…
IMHO, mungkin ga masalah ga pake VVA, tapi harga lebih murah 1-2 juta dan mesin di set lagi biar kluar tenaga setara NMAX.
21 jutaan?? Lahh vario entar terkepret dong
21 jutaan?? Lahh vario entar terkepret dong. Wong pake mesin vario kok
87. arsana773 – January 12, 2016
Kalo menurut ane wak,mending honda melompat jauh sekalian aja,buka market baru dengan
—————————————————–
sejak kasus SIM dipecah pecah…udah gak napsu beli yg 250 CC lg…ribetttttt
areb d bandrol piro? mikirrrr
Wajarlah kalau Yamaha kasih Tag Line ” Semakin Didepan” karena bukan follower
ini kabar baik sekali,
kalau forza 150 benar2 terlahir di indonesia saya berharap seat heightnya lebih bersahabat! ya pas seperti postur bang Haji dah! karna postur saya juga segitu.
saya batal neli nmax karena rasanya wagu kaki njinjit! dak enak (maklum postur pas!)
mudah2an headlamp Forza 150 lebih keren dari nmax!
nambung maneh!
gagal move on vrooh
kalo sampek beneran diproduksi lokal forza 150 kasihan yg udah beli PCX 150….
Kudungaren komen2 ente pade ga terlalu panas dimata dan panas di ati?
Ada apakah gerangan pemirsa??
Ntahpah ane sbg masyarakat awam cm nerimo wae, cuma bisa saran, buat ahm, vva? Apa sih itu? Kata org itu teknologi mirip v-tecnya honda mobil?
Knp g diaplikasikan ke motor?
Katanya pabrikan serba ada, enteng dong klo buat teknologi baru?
Siap-siap aja Yamaha sebelum Forza brojol, produksi Nmax yang banyak supaya konsumen gak perlu indent. Ingat kue-mu udah aday yang mau minta.
Body mirip vario cbs 110 carbu
kang koq nmax g dibandingkan sama pcx mas..he2..beda market ya?beda segmen ya?beda apa lagi kang?
kang koq nmax g dibandingkan sama pcx kang..he2..beda market ya?beda segmen ya?beda apa lagi kang?
beda harga pastilah
Masih susah broo, ngga segampang itu, VVA kudu ada tandinganya, wajib hukum nya biar ada nilai plusnya , org pasti mikir drpda beli forza harga lebih mahal tpi jeroan sama kyk vario, ya mending pilih varionya, 11-12 megapro sama verza kasusnya, secara desain juga menurutku forza 125 kurang joss, buritanya kurang elegan
harusnya bisa menempel NMAX kalo pake forza 150
—
http://otomags.com/index.php/2016/01/11/apakah-penggunaan-nama-yang-kurang-tepat-bisa-mempengaruhi-lakunya-sebuah-produk/
http://otomags.com/index.php/2016/01/11/beli-motor-dapat-asuransi-untuk-seluruh-keluarga/
gimana sih honda ne. dah punya pcx sama vario 150 masi mo nelurin baru lg. terlalu banyak produk bikin susah cari sparepart nya trutama bagian body. kayak ane di ungaran mo ganti busi sama dek beat di ahas kosong terus..
Ngahaem LAMBAN
beda ga tampilan forza ma pcx?
nanti pcx lebih mahal tapi lebih jadul lagi,,
Bukannya Forza itu diatasnya PCX? apa nggak lebih mahal?
https://kupasmotor.wordpress.com/2016/01/07/alasan-mengapa-review-pengirit-bensin-oleh-popular-mechanic-tidak-bisa-dipercaya/
Ada issnya ga akang ?
Bingung jadi Nabung buat beli cb150 apa ini kang ?
Ngekorrr lagiii…dan rakuss..
punten wak,ni prtama kali gw coment,bis gerah liat coment2 provokasi yg ga mutu.jelekin ini jelekin itu.slow aja,klu lu* suka honda ya jgn jelekin yamaha, trus sbaliknya klu lu* suka yamaha jgn jelekin honda.mang lu pikir lu siapa bisa ngejudge.mungkin lu*pd lupa kali ya,stiap prusahaan baik honda/yamaha mmbuat produk itu mlewati tahapan yg sgt panjang & ga smudah mulut lu*brbicara.nah drpd saling buli mnding kita ksih saran,tu lbh baik.#REVOLUSI_MENTAL
Forza mbrojol..gantian Tmax nongol..
Arrrgggghhhh pada ngoceh aja low, pada punya duit enggak low bwt beli,,,,, seneng beli gak seneng jangan barang lom dibuat aja udh pd ribut, bagusan ini jelekan itu, udh ada insinyurnya tong low gak usah pd debat….banyak2 kin dosa aja terutama si bruud tuh….banyak bachoottt pengangguran yak kerjaannya coment molo…
Lumayan bagus, tapi jujur mesin ESP Hongda itu nggak bisa diajak buat liar. Vartech 150 aja masih rada ngos-ngosan ini gimana dipasangin ke body yang jauh lebih bongsor daripada NMAX ini?
Dan kalo AHM jual di harga 25-26 jt, apa kabar para pembeli PCX yang harus menebus motor mereka seharga 39-an JT…
Selain itu Rumor Yamaha XMAX 250 tahun ini juga mengalir deras, misalnya XMAX 250 dijual antara 35-37 JT, kayanya khans AHM buat bersaing di maxi scooter emang udah dead end….
Ekekkekeke baru rumor biasa sales sebelah udah kojel” sampe” harus memasang harga diatas produk pujaannya… kalo harga head to head jelas ancur lgsg produk pujaan’y suka tidak suka nilai jual nmax adlh harga dan desainnya… bukan vva’y… trbukti yg non abs lbh laku drpd abs dan jg berimbas ke penjualan nva.sudah tidak ush kojel” para sales nanti jg pabrikan sesembahan mu akan bisa buka market baru kan katanya pioneer jd tdk ush panik sampe kojel”.ekekekkekekekekekek nguuuuuukkkkkk
masa mesinya sm vario? ESP sih oke bolehlah buat lawan VVA… tp masih tetep 2valve(klep) agak susah tuh lawan yg 4valve, kecuali kalo honda bs buat 2valve yg ber-power… 🙂
user PCX pasti terciderai, mesin dan fitur lebih oke harga lebih murah (syarat utk lawan nmax)…
Kalau penantang nmax lahir 2017 bisa kalah telak seperti kasus cb 150 …. Baru launching sudah di all new lagi….. Tapi nmax juga kalau hanya mengandalkan fitur yg saat ini ada di nmax buat bertarung di 2017 bisa kalah telak seperti kasus mio…. Intinya persaingan semakin bertambah tahun semakin mengerucut ke
EFISIENSI BAHAN BAKAR
KENYAMANAN
DAN SETERUSNYA
INTINYA PELIT TEKNOLOGI DAN INOVASI AKAN KALAH DALAM PERSAINGAN
ngeri bosss desainnya, kesan skutik eropanya bener2 kuat nih
MotoGP 2017, Stoner-Lorenzo satu tim di Ducati?
https://revvingruby.wordpress.com/2016/01/11/motogp-2017-stoner-lorenzo-satu-tim-di-ducati/
Padahal forza kastanya lebih tinggi dari PCX masa dijual lebih murah….? Kecuali Forza2an buat lawan Nmax mending namanya diganti aja jadi ECX atau BCX atau Fortis biar mirip tapi tetep beda 😀
tetep pilih honda daripada yamaha,
padahal montor ini dieropah udah banyak…kok indonesia baru sekarang…trus wak yg duluan ngluarin model kayak gini tu siapa wak….jangan2 kymko…
Betul matik ya Kymco
kalau ngomongin skutik impor, itu Suzuki Burgman sudah keluyuran di jalan lebih dulu daripada PCX atau Majesty
yamaha semakin kojel2,,kesian amat yak mao dagang apa lagi,, gerobak aje kali,, gerobak roda tiga
Vario killer, akan membunuh sodaranya sendiri / honda akan bunuh diri
bener sih n max laris banget, dsini juga gampang d temuin wak,,
naksir berat 😀
Ini nih yg ane tunggu..
Asli premium.. Bukan cuma body yg digambotin
Mksdnya hond premium mampunya beli bensin premium biar mesin cepat klothok2 ya bro
Wah. Bener nih wak?? Nunda dulu deh utk boyong Nmax .. Forza lbh keren kaya nya tampilan nya..
Ntar klo ada Xmax. Honda ngeluarin apa wak??
ngeriii…..
honda sekarang image nya kayak produk2 cina..yg selalu meniru…
Maxi skuter kalo ga salah pelopornya ya ISI. Sky wave 250 thn 2000 bareng FXR sudah mengaspal di sini. cmiiw
ah elah..pada ributin vva….
pasang dohc spongebob squarepants di forza juga klenger tuh nmax nantinya….
pada alay, concern nya ngebut…coba kritisi hal lain…abs, jok yg lembut, shock yg nyaman…answerback, immobilizer, idling stop, duh…banyak fitur yg lbh pantes di bahas selain soal ngebut doang… ini matic coy, mau ngebut noh ada muke lele, syempak, sama fogging pistun…
Percuma teknologi yg di berikan masih kalah sama teknologi konvensional tanpa ISS … Wkwkwkw
udah terima aja sh klo Hon-OON plagiat, iri sama tetangga jualan laris
wow…ngahaem.. rumor nya mau gabungin Forza 125 + mesin vario 150 iss+ esp, lwan NMAX 150 vva….sadisss…seru…seruuu
analisa wak haji JUOSSS GANDOSS…harga kisaran 27-30 an ya wak haji…
Gntengan honda forza kemana mana wak haji .
Passss bgt
ane ttp pilih vvti drpd isp iss. demen ngaciiir ga mikirin irit hehe
Klo susah jangan punya motor, irit aja yang diributin..low seneng beli gak seneng jangan jelek2kin,
lawan spadan, klo bisa velg samain aj pk 13 tp lebarrrrrrrrrrrrr
104. indonesiadamai – January 12, 2016
punten wak,ni prtama kali gw coment,bis gerah liat coment2 provokasi yg ga mutu.jelekin ini jelekin itu.slow aja,klu lu* suka honda ya jgn jelekin yamaha, trus sbaliknya klu lu* suka yamaha jgn jelekin honda.mang lu pikir lu siapa bisa ngejudge.mungkin lu*pd lupa kali ya,stiap prusahaan baik honda/yamaha mmbuat produk itu mlewati tahapan yg sgt panjang & ga smudah mulut lu*brbicara.nah drpd saling buli mnding kita ksih saran,tu lbh baik.#REVOLUSI_MENTAL
**********((*************((
Wiw salut ane atas komen nt,, double thumbs up. Udh 2016 para fansboy blekok buta merk blm bisa move on. Ekekekekekek…..Inget REVOLUSI MENTAL choy…
Gue se7 ame ni orang commentnya sungguh bijaksana n ruar biasa (Y)
Aduhh kasian si nyemex pada numpuk di gudang kalo forza sampe nongol 😀
*- sampean tu guoblok ya bro, bener bener buta merk.
vixion keluar itu karena yimm melihat megapro laris manis dan hanya ada megapro dikelas tersebut sedangkan fitur fitur yang baru dan canggih di vixion itu adalah diferensiasi produk, kalau sama aja kayak megapro ya belum tentu selaris selama ini. Contohnya scorpio yang ngandelin cc lebih besar dari tiger, pasarannya mbelesek kayak soknya.wkwkkwkwkw
*- Majesty tuh motor yamaha ya bro? Dah pernah masuk indonesia ya? Dulu lakunya berapa bro ? wkwkwkwkwkwk
Yimm membuat nmax itu karena melihat pasar pcx yang gak ada saingan melenggang sendirian. Pioneer????
R15 juga ngikut cbr, tapi sayang ahm sigap dan gak butuh waktu lama buat bantai R15.
*- Cbr ngikutin Ninja 250???? Bukannya R25 ya yang ngikutin Ninja? wkwkwkwkwkwk
*- Kenapa gak lo sebutin yang fino ngikutin scoopy ya???
Kalau saya sih seneng seneng aja ada beberapa produk disegmen yang sama dari pabrikan berbeda sebagai perbandingan kita saat membeli sebuah produk dan adanya kompetisi untuk memberikan produk yang berkualitas dengan harga yang terjangkau tentunya.
Kalau anda????
Itulah FBY Mas-Bero_ Naufal,,
Kmu jangan kaget,
Otak dan congor mereka Marjinal,,
ini fakta lho Mas-Bero,,
Main jg di warung tetangga,
Si Komentator Kualifikasi MotoGP,
Eeekkkeeekkkeeekkkk,,,
hahaha…ngomong2in duluan itu bagai ayam duluan atau telur duluan…fansboy pasti gak mau kalah……
kalo ada forza…mungkin nmax shocknya dibkin lebih lembut…bagus lah kalo ada kompetisi….
bener kata masbro diatas…
“REVOLUSI MENTAL!”
KEMAREN W BALAPAN SAMA VARIO,,,,W PAKAI N MAX…………GILAAA BROOOO NGACIR BGETTT NMAX NYA……NAH VARIO….SAMPE KASIAN LIATNYA KAYAK SIPUTTYYY
131. wisnu3ds – January 12, 2016
hahaha…ngomong2in duluan itu bagai ayam duluan atau telur duluan…fansboy pasti gak mau kalah……
kalo ada forza…mungkin nmax shocknya dibkin lebih lembut…bagus lah kalo ada kompetisi….
bener kata masbro diatas…
“REVOLUSI MENTAL!”
***************************
Betul,, Udh kyak anak2 TK/SD choy gk pernah habis ributnya,,, ngiekekekekek.
forza mantab mudamudahan AHM ga php 🙂
Klu mnurut analisa ane nih wak haji,, lebih tepatnya dirumorkan untuk menghadang XmaX,, klu untuk menyaingi Nmax rasanya udh ada Pcx yg akan dilokalkan basic produksinya cuma mungkin ada sedikit perubahan di area mesin utk menyaingi Nmax…
Ya begitulah sifat astra, modal nya unlimited, bahkan jualan rugi demi caplok MS kompetitor pun mereka lakuin, luarrrr biasaaaa bukan?
Semoga aja kendaraan roda dua 10 tahun yang akan datang g dimonopoli AHM, bakal balik ke zaman GL-MAX nantinya kalo kompetitor nya gulung tikar
104. indonesiadamai – January 12, 2016
——————————————————
Mental …mentallll……palelo mental
Saatnya beli pcx…
Review pemakaian Mifi Smartfren M2Y: http://wp.me/p1eQhG-1ul
kemana wae AHM?
http://ongolongol.com/2015/04/16/seperti-inikah-bentuk-all-new-cb1000r-2016/
sebenarnya honda bukan takut jadi pionir, cuma ga mau all out..itu yang menyebalkan kita sebagai konsumen..selama masih laku yah dikasih yg gitu2x aja
artikel mengenai produk honda memang luar biasa,, maklum raksasa di indo..ibarat pohon banyak buahnya..gara2 banyak buahnya..monyet pada nimbrung dah dipohon makannin nuahmya biar tuh pohon ga ada buahnya lagi…wkwkwkwkwkw
honda ttp pilihan masyarakat dari semua kalangan dan nama besar honda susah di gantikan
dan model metik nya yg gak neko neko itu yg di sukai masyarakat
coba liat yimm modelnya yg keluar pakem metik
konsumen tertentu yg mau beli
dan orang beli motor pasti mikir harga jual jg
Mikir harga jual … Ya udah beli pake 6 bulan jual lagi … Berapa harga jualnya ???
Apakah masih di rentang harga beli attau turun jauh ???
Harga jual yang pertama dilihat jeroannya … Masih bagus atau udah jelek … Soal tampilan no 2
Saya bukan fansboy ya mas iwan, tapi Saya lebih prefer design Forza hehe..
Dan pengalaman matic dirumah ada Matic kedua merk, honda lebih sering dipake karena beberapa alasan.
Temen ada yg punya Nmax, jujur saya tertarik dengan riding sensation nya bahkan sempet kepikiran ikut beli. Tapi kurang suka di aspek tertentu. PR niih buat Yamaha.. Ayo bikin lebih keren lagi 😀
segerakan om
tapi winshieldnya terlalu tinggi, resiko ujan trus kena tanah.. ga ada wippernya x_x
masalah vva atau dobel disk ga masalah
wong pcx yang telak kalah teknologi sm nmax masih ada yg pesen..
brarti yg pesen pcx gaptek teknologi
yimm itu pintar cari peluang,dengan menciptakan skutik elegan yg bisa ditebus dgn harga tidak terlalu mahal, mungkin berkaca pada skutik tipe sejenis merk lain yg dijual mahal karena CBU
Wah kalau bang haji yang buat artikel pasti terpantau langsung 2 pabrikan raksasa jepun, siap2 release aja ni forza.. genderang perang ditabuh
Forza sekelas nmax? Ngimpi.
Di eropa lawannya nmax ya pcx, forza lawannya majesty.
Cobak situ liat harga pcx ama forza. Mau dihargain berapa forza?
Kalo mau lawan nmax ya cuman pcx doang yg ada.
mayoritas konsumen tidak peduli dengan VVA, ABS, eSP, dan sejenisnya
mereka cuma peduli motor yg harganya masuk akal, bensin irit, fiturnya sesuai kebutuhan mereka (misal bagasi gede, jok/suspensi empuk dll), after sales service terjamin, dan syukur2 nilai jual kembali baik.
btw, semoga benar Forza rakitan lokal nantinya bakal mengadopsi mesin Vario secara utuh,
karena selain spare part dan after sales service terjamin, mesin juga punya kick starter (satu fitur yg hilang dari PCX dan Nmax)
cuma pake baju forza, mesinnya yach variyem 150.
toh org beli nmax ngak semua beli karena ada abs ama vva,
wong mereke beli biar keliatan gengsinya naek,
matig gede khan identik dgn org gedean
forza lokal kapasitas bagasi mesti gede,
buat nutupin kekurangan vva,
org beli matik gede juga bukan buta kebut-kebutan,
kebanyeken buat kerja, muter komple k ama belanja.
bukan buta ngebut di cirkuit
mantep
Ngak ngak ngak … forza lahir tmax 150 lahir .. Mesin DOHC wkwkwkwk ….
taktunggu brojole…. i.a. takboyong siji…amiiin…
gak usah pcx ga usah forza, telalu tinggi, dijejerin variyem 150 aja nmax kayak produk dari jaman batu, headlamp variyem futuristis, agresif, tajam keren, lha headlamp nmax dangak dangak ke atas persis selera bapak bapak, bulet bulet gak jelas kayak ciri design 2000an awal, hello?…… eits padahal ada yang alergi selera bapak bapak???
bagusan ini dr pd pcx
wah gak bakal bisa nyalip. lha wong power aja nmax jauh d atas vario150… top speed jg nmax unggul jauh. lha kok d sandingke, bisa njomplang dong berat d nmax… secara nmax unggul jauh dari honda. kan honda tebeng smuanya kelas keder2…. buat kenceng dikit keder smua bodynya… jujur aja
si tompel tdk tahu kualitas tuh… ha ha… biarin aja… si tompel pasti tk punya motor honda makane bisa muji, pasti dia naiknya yamaha yg sdh dia rasain feeling berkendaranya, tdk keder bodynya, enak selap selip n tdk kaku, tp bilang honda enak padahal dia sendiri motornya yamaha… si tompel suka ngikut ngikut omongan orah tuh
ngeri beli motor ymha, kualitas material nya gampang rontok, membahayakan keselamatan.
jangan pertaruhkan nyawa anda karena harga yang lebih murah.
Lht gambar forza bkn ngiler,moga cepet lahir disini..
Dan akhir dari jiplakan itu bikin sales y ?kojel”…..,
Ngoahahahaha
@bellatoys
sekarang aku gak pake motor om, 2010-2011 pake byson sekarang dipake adik kuliah, malah sekarang aku pake SUV merek S buatan tahun 2007, yang aku bicarakan kan design, bukan topspeed bukan power, aku bilang fby tak suka design bapak bapak, apa lacur sekarang nmax design bapak bapak, pant*t/buritan tepos, ga ada efek wow, sekali liat headlamp nya langsung bosen, cuma menang size (atau power seperti yang kau bilang) aja, that’s it and that’s all. sekali lagi aku bicara design…. justru variyem yang design anak muda, tajam agresif futuristis….
harga berapa ya kira-kira? mesin sama dengan vario 150..strategi ahm boleh juga, tapi masi ragu bakal laris kal harga diatas nmax
bodo a,et kata fb yg penting orz ilup u
74. tolet teblum – January 12, 2016
============================
Reply
Taufik – January 12, 2016
sebenarnya apa yang mebuat mas bro beropini bahwa forza harus diatas 30 juta ?
dan kenapa Nggak bisa di bawah 30 juta kalau dilokalkan ?
coba ingat kasus CBR150R ketika CBU harganya hampir 40 juta, namun ketika dilokalkan nggak sampai 30 juta . . .
==============================
maaf nih Mas, ane balesnya begini cuz kalo pake fitur “reply”, ditempat ane ga bs langsung pada akun yang dituju.
Bukan “harus” Mas tapi ragu harganya bisa di bawah Rp 30 juta. hehehe…masa Mas Taufik lupa, pada dasarnya harga CBR150R dengan R15 itu berdekatan. Di Indonesia harga CBR150R bisa sentuh Rp 40 juta itu karena statusnya masih CBU. Jadi wajar bila harganya membengkak menjadi Rp 40 juta, bahkan kabarnya itu sudah mendapatkan subsidi dari AHM. R15 juga kalo ngga dilokalkan bisa sentuh Rp 45 juta. Itu versi harga salah satu IU.
Sama seperti NMAX 125 dan PCX 125, harga di luar negeri (ane ambil contoh di UK), punya harga jual yang sama, yaitu di £ 2,699 (walaupun sebenarnya PCXnya belum ABS). Jadi sebenarnya di Indonesia harganya bisa berdekatan tapi berhubung PCX statusnya CBU, maka kasusnya mirip R15 dengan CBR150R. Tapi kalopun dilokalkan, PCX nampaknya masih akan kesulitan untuk menandingi keserasian desain NMAX. Belum lagi fitur dan teknologinya.
Nah, Forza di UK kan sentuh angka £4 099, yang artinya sudah dari awalnya ini Forza kelasnya memang di atas PCX. Asumsikan PCX dan NMAX yang sudah pada lokal dijual dengan harga Rp 28 juta, lalu Forza yang di UK saja harganya lebih mahal dari PCX dan NMAX akan dihargai berapa bila dijual di Indonesia dan sudah lokal?
dari penjelasan yang panjang dan berbelit di atas maka ane buat rangkumannya
di UK
Harga NMAX ABS = harga PCX non ABS
Harga Forza > harga PCX dan NMAX
di Indonesia Harga PCX non ABS > harga NMAX ABS karena PCX statusnya impor
Kalo dilokalkan kemungkinan
harga PCX non ABS = harga NMAX ABS
Lalu kalo Forza dilokalkan akan dijual pada harga berapa?mengingat di UK
Harga Forza > harga PCX dan NMAX
Bisa saja harga Forza di bawah Rp 30 juta tapi bagian mana yang mau dikorbankan agar harga jual bisa turun? Bisa saja sih sebenarnya jika Honda mau hanya sedikit mengambil keuntungan, demi merusak prestasi gemilang NMAX di Indonesia. Tapi apa mau Honda begitu? Menurut ane sih bisa saja karena tinggal pakai “subsidi silang” (dalam hal keuntungan). Atau mungkin Honda akan menerapkan suatu kejutan sehingga Forza bisa dikenakan harga jual di bawah Rp 30 juta.
Jangan2 Mas Taufik sudah dapat “terawangan” nih mengenai spek Forza sehingga bisa dijual di bawah Rp 30 juta. hehehe…bocorin dunk Mas.
asyik, harga 23jt mantab nich
http://ongolongol.com/2016/01/12/bahaya-menyeberang-jalan-sambil-mainan-hp/
Klo belom ABS belom masuk wak.. Klo mau masuk hon hon hrus pke inovasi yg selama ini blm ada d matic mereka
Kalo masuk indonesia gak yakin fiturnya bakal tetep, pasti di kurangin fiturnya buat nekan harga jual
rada lucu sih kalo melihat komen soal satu produsen mengekor produsen lain, trus apabila yg diikutin aka “first mover” kalah sama yg follower, para “suporternya” pada sewot, wkwkwk.
klo si follower selalu bisa melampaui si “first mover” bukankah ini tandanya strategi bisnis si follower ini selalu berhasil ya?. kalo bisa memanfaatkan pesaing untuk tes pasar kenapa harus resiko untuk membuka pasar baru??.
sepertinya ini udah keuntungan tersendiri bagi si market leader, dan bagi pabrikan lain ya memang satu2nya jalan adalah buka pasar baru (lihat contoh sukses KMI, atau SIS dengan Ayagonya dlu, atau yg relevan dalam artikel ini ya kisah sukses YIMM dengan NMAXnya), karena untuk bentrok dengan si market leader resiko bisnisnya justru lebih besar.
terlepas dari produsen apapun, gw sebagai konsumen malah seneng klo kompetisi antar pabrikan sesengit sekarang. kapan lagi bisa punya pilihan produk yang beragam. and buat yg bentar lagi mau komen sirik soal “konsumen yg tersakiti karena baru beli motor trus keluar model barunya”, oi lo beli motor tujuan buat investasi?, kalo mau begitu lo cari aja tuh tunggangan yang namanya ANTAM LM 150gr, dijamin harganya nahan dari awal beli sampe dijual lagi
sales Yamaha baru berita gini ja udah ketar ketir….kasihan kasihan kasihan……
mantep nih, adalagi pilihanya, tinggal nyari duitnya lagi buat beli, baru beli nmax, klo keluar forza, fitur comfrtable dan value dengan design yg kaya gitu bolehlah diboyong lagi…..
Lebih tertarik tambah Kontrakan Dan beli tanah …
intinya ya konsumen yang dimudahkan dengan makin banyak pilihan n harga yang kompetitif (*murahnya) moga bener bisa dilokalkan, n harga bis mepet seperti kasus cbr 150 lokal yang dibawah harga R15 walau kurang value, paling gak walau tanpa vva tampang si forza lebih menawan dimata gw…. n kalau harga mepet 24, bakalan gw piangn deh… tapi kayaknya bakalan masih lama banget ini :/
Sebenarnya forza keluar malah itu menjadi keutungan konsumen jadi pilihan banyak. Ane sendiripun juga suka banyak pilihan sebenarnya yamaha bisa kok ms.nya naik kalau denger suara konsumen yakin bisa.
Yg jelas NMAX lebih nyaman dan club NMAX udah tersebar diseluruh Indonesia bahkan sampai ke Eropa terbukti lebih irit 50% bahan bakarnya… YAMAHA SEMAKIN DIDEPAN… Yoossss…!!!!!
Jangan ini ahm, ini terlalu bagus!!!
Dari segi bentuk keren ini wak, jauh lebih tajam dari Nmax tapi aura elegannya juga berasa,, paket komplit ini dari segi fisik..
apalagi kalau fitur bagasi superguedeee di Forza 125 nya hadir juga, wah, bener2 fungsional banget tuh motor.. gag bisa di pungkiri bagasi adalah satu hal yg juga sangat penting dalam dunia roda dua
Ketahuan kl ga punya nmax
Pernah di bahas di warunge iwb
jangankan di lombok di TIMIKA PAPUA aja buanyak …!”populasi NMAX…!”
Gue Berharap besar agar Honda mengerluarkan Forza 150 dgn harga nga beda jauh dgn NMax, secara disain dan fitur honda jauh lebih bagus kebanding Nmax.
Tapi kl harga beda jauh ya.. percuma..
Lumayan ini jika FORZA muncul, Semoga kluaran pertama tidak ada trouble. suara ngorok seperti parioh
Beli ah….
Masih kurang kalo cuma 2 valve pcx 150
Kayak kasus old cb150r sf nanggung jadi bulan2 an
Ahm malah gag untung
Niat irit males riset
sales war detected
Kira2 bulan apa forza hadir di aurabaya….. dan berapa harganya…..
Tolong dibalas
gak ada kata2 yg panjang buat honda kecuali YAHUD HONDA FORZA..
Honda pada akhirnya cuma bisa jadi follower Yamaha… malas riset, dan modelnya monoton. Jaringan bengkelnya banyak tapi kualitas mekaniknya memble, mutu produk nya pun menurun (mungkin kalap takut kehabisan kue). Baru 6 bulan pake NMP langsung jual alasan simple, tanki bensin sering kemasukan air alhasil motor sering mberebet n mogok. Sekarang mo keluar Forza?…MALAS! takut ketipu lagi, mending NMAX kemana-mana
Yang penting harga jual kembali tinggi jon ! Gausah ribut mana yang paling bagus sama yang duluan datang ! Selera masing-masing itu jon ! Kaya anak kecil aja jon ributin hal kaya gituan!
Saya sudah menunggu kapan keluarnya ni motor…
Kapan ni keluarnya sdah tdk sabar
Iya mesin halus,kenyamanan dan irit honda juaranya.. gk bisa d pungkiri.. bersaing dengah kelas yg sama baru kelihatan juara yg sesungguhnya.. angka penjulaan jadi jurinya…setuju?
kalo bulan depan nongol di Jkt Fair , sy mo lgs inden , terlihat spion lebih keren dibanding Y , ga tau yah kualitas mesin nya ?