460x110-sep

New iwb-tmc

ACC-Mx-440

Bro sekalian, salah satu Motor Jalanan Yang diadopsi dari basis Motor Prototipe MotoGP adalah Honda RC213V-S  . . . SportBike ini kabarnya sudah sampai ke tahap distribusi ke konsumen. nahhh unit produksinya sendiri sudah sekitar 200 unit selesai . . . Nah bagaimana kah proses pembuatannya, beruntung Mr-Bike dari jepang sempat Mempublish Video yang memperlihatkan proses asembling dari sportbike seharga 184 ribu dolar amerika ini  . ..

440x100

MBtech-Riders-nop30

440x110 5

RC213V-S-Assy-4

RC213V-S-Assy-1a

kalau dilihat dari Videonya sih, workshop pembuatannya bukan merupakan ruangan besar seperti layaknya tempat pembuatan Asembling motor produksi massal, tim pembuat/assemblynya pun hanya meruakan team kecil   . . . Lalu secara umum untuk satu motor melibatkan pembuatan yang jauh lebih personal oleh para assemblernya

RC213V-S-Assy-2

RC213V-S-Assy-3

Proses personalisasi bisa terasa saat mas bro simak video diatas, pada point sekitar 1:30 saat salah seorang anggota team yang bertugas di bagian sasis menemukan satu potongan penutup di dekat ujung sasis twinspar ( headstock) tidak pas banget . . . lalu penutup tersebut digerinda secara pribadi . . . aspek handmadenya jeluh lebih terasa walaupun tentu proses pembuatan bahannya butuh kerpesisian dari mesin . . . Cekidot dan semoga Berguna sob . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

28 COMMENTS

  1. Masih kalah cepet sama perakitan motor yaMaho itu wak haji… maklum Motor yaMaho dengan Part import dari india tingal Pasang di Baut.. Beress.. masalah Atos Glodakan, Mesin Ngebul, Mleduk urusan konsumennya.. wkwkwkwkkw
    Lorenso Contohnya kakinya Gosong mesine yaMaho Rhoembeng 1 Mleduk Amsyong……

  2. Honda RC213V-S menggunakan tenaga manusia agar bisa lebih diteliti kekurangannya, kalau dengan mesin pastilah ada yang cacat walau tidak sempurna. Namanya juga ciptaan manusia.

  3. Hmm lebih canggih *kelihatannya* tapi hasilnya?, pastilah adalah beberapa yg cacat dari sekian produksi menggunakan mesin, sedangkan dengan tenaga manusia bisa lebih diminimalisir menurut saya begitu, coba lihat motor-motor eropa yang handmade pasti mantap-mantap semua.

    • Anusia itu tempat nya salah dan lupa, sedang mesin lebih presisi,klo g percaya bila km menggunting kertas dg km motong pake mesin press manaa yg hasilnya lurus?

  4. cieee yang ngambil dr channel orang videonya 😀 ,webmrbike wkwkwkwk….

    #selow aja kang, bercanda jangan dimasukkan ke dalam hati 🙂

  5. itu yang bikin pagar besi / tukang las di dekat rumah kita juga handmade………..pake gerinda pula, kadang malah materialnya bisa cacat………….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here