Sunday, 22 December 2024

Next Honda CBR250RR . .. disinyalir akan pakai Suspensi depan Upside Down 37 mm

440x100

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

CBR250RR-3

Bro sekalian, Sinyalemen Persiapan Kemunculan Honda K64A atau yang untuk sementara dikenal di jagad Blogosphere dengan sosok Honda CBR250RR semakin santer, setelah diberitakan akan mulai masuk ke tahap Distribusi ( dan kemungkinan launching ) pada Agustus 2016 ini . .. Satu lagi info parsial tmcblog peroleh bahwa suspensi depan yang akan dipakai Oleh Motor sport Full Fairing dua silinder 250 cc Honda ini mengerucut hampir Fix mengunakan model Upside down . ..

460x110mpx

MBtech-Riders-24feb2016

440x110 6

Bahkan Soal Dimensi dan asal usul dari suspensi Honda ini juga sempat masuk infomrasinya ke tmcblog.  suspensi up side down Ukuran 37 mm adalah angka sementara yang masuk dengan sinyalemen warna kearah GOLD sama seperti artikel beberapa bulan yang lalu.

CBR250RR-47

spidi-2

Jika sobat sekalian belum kebayang segede apa suspensi Up Side Down 37 mm ini, ya paling gampang lihat aja Suspensi upside down yang dipakai oleh Yamaha Xabre . . . Cuma Jika Suspensi USD Xabre menurut informasi YIMM diproduksi oleh Kayaba di China maka untuk USD Honda CBR250RR nanti menurut informasi sementara yang tmcblog peroleh akan diproduksi oleh Pabrikan Showa di Thailand yang di Impor ke Indonesia untuk nantinya dirakit di Pabrik ( Plant 4A) HOnda AHM . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga Berguna sob

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

97 COMMENTS

  1. Hmm..
    CBR250RR ini tentu menarik dan layak ditunggu kehadirannya.

    Tapi setelah pak taufik kemarin bikin artikel Ninja 250 4Cylinder, kayaknya akan sulit bagi CBR250RR ini sukses..

    250cc 4cyl, tentu orang banyak yang tertarik, sensasinya luar biasa, suaranya aduhhhaiii..
    Pasti banyak yang udah bosen dengan mesin 2cyl, lalu market 250cc akan berubah jadi 4cyl..

    Strategi kawasaki ini akan berhasil menurut saya, mau di harga 70-90jt pun pasti orang pada beli.

    Apalagi image kawasaki itu udah motor sport. Saya rasa orang akan rela merogoh koceknya lebih dalam jika perbedaan harga antara CBR250RR sama Ninja 250cc 4cyl tidak terlalu jauh.. Misalkan selisih 10-15jt, pasti pada laku.
    Lah wong yang mampu beli motor 250cc keatas pasti kondisi ekonominya udah sangat bagus..

    Sekali lagi ini menurut opini saya, dan sangat menarik pak Taufik jika kawasaki berani bikin diferensiasi dikelas 250cc, saya ingin lihat pergerakan kawasaki lebih lagi dan Yamaha belum ada update nih utk 250cc nya pak?

    *maap kepanjangan komentarnya*

    • Punya banyak duit nanggung bgt ambil motor mainstream 250cc, harga deket 100 jetian dah banyak moge nangkring harga sgitu, palagi yg seken

      • Tetep aja mas brur judulnya 250 cc walaupun swaranya swing swing swing, kalau harga 70 s/d 90jt, mending naik kelas 650 cc 2 cyl walaupun second sudah moge, dan masih banyak opini lain yg kalau ane jabarin sangat banyak, dan bisa jadi yang beli memang ngebet pengen beli karena 4 cyl nya, karena mau beli 500 cc keatas yg 4 cyl lumayan berat di kantong

        Ini opini ane, gak taudah yang lain

        • ingat ya orang yg mampu atau ekonominya agak naik gengsi donk beli yg 2nd apalagi harga 80/90 jtaan second palingan dapatnya 650cc 2 cylinder(maaf apalagi itu mengarah k er6n/ninja 650 yg menurut saya model nya kurang bagus)jadi klo memang ninja ngluarin 250 4cylinder di jamin laku keras dan di pastikan saya pasti beli walau harga di atas 80 jtan

        • Ya elah mas brur, masak orang lain tahu motor yg di naikin belinya second atau baru heheheh

          Kalaupun orang lihat kilometernya juga rata masih sedikit, di pakainya pun gak tiap hari

    • akhirnya banyak pilihan toh,urusan honda atau kawak even yamaha yg menang penjualan untuk user only ga ngefek toh,suka !!! bungkus

    • Kalau ane sih gak masalah mau tuh made in china, vietkong, hawaii ke yg penting memenuhi standard keamanan.

      Jgn sinis ma china lah wong loe aja gawe ma orng china wkwkwkwk

      • Nah jadi konsumen cerdas lah bung. Emang pas loe beli gak di check dulu tuh barang. Masalahnya tuh disini banyakan BC, di check/megang barangnya aja belum eh udh sebut2 barang jelek. Gimana mau tau tuh barang bagus atau engga check/pegang aja belum wkwkwkwk. Hebat banget ya tau barang bagus tanpa dicheck dulu wkwkwkwk

        • Barang kalo ga ada merek, artinya pesanan di bawah standar. Jadi kalo gampang protol, tuh vendor ga kena imbasnya. Mereka gak akan ngaku buatan mereka. Salam BIKER.

  2. Halah, satpam aja bisa beli Ninja.

    Ane sih pengen tau aja berapa selisih harganya. Selama dibawah Ninja 300 ane rasa wajar, khususnya jika hanya selisih 5-10 jt vs 2 silinder.

    Bila ane jd AHM sih ga terlalu khawatir, suara 2 silinder sudah cukup bagi sebagian orang yg ingin beda. Asalkan desainnya bagus, hahaha.

  3. Beda dengan market 150cc yg terus tumbuh, market 250cc nyaris stag dalam tiga tahun terakhir… Kunci untuk memenangkan kelas ini ” Jangan bikin motor setengah2! Desain, performa, fiture, kualitas material, dan build quality harus poll… harga beda 2-5 juta dg kompetitor buat konsumen gak masalah !!!

  4. hadehhhh printilan tanpa gambar bosen bgt!!!
    mending kyk kawak….tiba2 lsg launching!!!

    plg2 di php in ma @hm lg…mtr byk masalah kyk cebong150…..
    desain katrok bpk2…prototipny seh keren pas diproduksi…hueeekkkk….jelek…..!!!

    • Anda perlu periksa mata.. mngkn anda sudah katarak! Dan kalo msalah php dari motor concept trs tau2 pas nongol katro.. itu kisah R25 bgt!

    • Kata ane sih bisa. Semua pabrikan jga bisa. Cman masalahnya pasti ke downgrade kualitas bro. Murah yaa pasti ada kualitas yg jadi korban

  5. Ane bilang juga ape… motor produksi yaMaho 80% Partnya Import dari India sama cina… itupun dengan kwalitas spek di bawah Standard..

    Dengan begitu banyaknya kasus Sock yaMaho Patah Pateng Pecotot keluar Pernya toeng toeng… makae pabrikan gk berani kasih embel embel merk produknya.. kl patah lagi pasti pabrikan y namae jelek… padahal Pabrikan bkin sesuai pesenan yaMaho di bawah standard buat yaMaho bisa menekan Harga jualnya…

    yo Pantesan motor yaMaho semua Glodakan broo

  6. Cina sdh bisa bikin jet tempur, pesawat komersil, kereta cepat. Ulak alik, mobil motor, smartphone yg byk dipakai buat ejek2 produk cina,..
    Pertanyaan nya yg suka ngejek produk cina, bisa apa, sdh bikin apa ? Silakan jawab…

    • Bener banget bro. Yg ane heranin nih orng si Bruud bc china2, wong dia sendiri gawe ma orng china wkwkwk. Otak dokol ya gini ini

      • jangan bawa2 masalah orang cina ama tionghoa disini nyet…
        inget gak dulu 98 orang2 cina dimari ngaku pribumi gara2 takut di abisin? ato kabur ke singapur bawa2 harta, anak sama bini! sampe ada yg ganti kewarganegaraan disana.
        kalo elu atau mereka ngaku pribumi tinggalin status tuh cina, lagian disini gak ngomongin perorangan tapi negara produsen.
        ngaku pribumi tapi jijik sama pribumi sampe darah keturunannya gak boleh dicampur sama pribumi (kecuali tionghoa miskin ye)
        minum obat anti lupa sono buat nglawan lupa.
        udah jangan bahas2 gituan di dunia otomotif nyet..

  7. Ane heran aja nih sama fbh membandingkan usd xabre buatan kayaba dan usd cbr buatan showa…emang lu tau apa tentang apa kayaba ?kayaba itu berdiri thn1919 memiliki 34 pabrik dan 62 kantor pemasaran dan tersebar di 21 negara.,masih meragukan kwalitas kayaba??….hati2 bro kalau ngomong kalau ga ngerti apa2…lah lu jadi sales honda aja gaji awalmu cuma 500 ribu cuma tamatan smu sok ngerti banget….miris banget liat kalian ….

    • Yah apa bedanya sama fby bro? Sales yamaha slalu Nge bc trs msalah cb/cbr 150 pake pipa paralon.. banggain deltabox.. trs R25 pakek sasis apa? Ninja H2R pake sasis apa? Sama2 hati2 lah klo ngomong..

  8. Info terbaru Yamaha India, menghentikan produksi tiga varian motornya karena semakin hari penjualannya semakin merosot di India. Ketiga produk yang dihentikan produksinya adalah Fazer, FZ-S (di Indonesia dikenal dengan nama Byson) serta satu skutik yaitu Ray Scooter

  9. Maklum is bruud itu sales goblok dan tolol….dia ga tau kalau merek kayaba itu berdiri di thn 1919 dan memiliki 34 perusahaan kantor pemasaran 62 di 21 negara…..masih meragukan kwalitas kayaba bro bruud tolol ?????gaji lu aja 500 rb sebulan belagak sok pinter……

  10. Dilansir dari Dailyroabox, bukan kali ini saja Yamaha India menyuntik mati produknya. Sepanjang tahun 2015 kemarin, pabrikan garputala ini sudah melakukan hal serupa terhadap 5 motor produksinya yakni SZ-S, YBR 125, YBR 110, SZ-RR, dan SS 125. Dengan bertambahnya 3 varian motor lagi, maka hal ini menambah panjang daftar motor Yamaha yang disuntik mati di India.

  11. Hahahaha… nickname @Bruud koment nya seperti orang ngomong2 sendiri aKa orang gila hahahaha…
    sama seperti hal nya dengan nickname @Matius dulu hahahaha…

  12. Kang taufik ini saran saja. kenapa nickname Bruud gak di karungin aja ya. Semenjak ane baca2 komen2nya kok gak bermutu ya malah aneh2 dan banyakin BC. Sebagai pengunjung sih saya ngerasa risih dan ga nyaman ya. Artikel kang taufik udh bagus eh komentarnya malah gak bermutu contoh si Bruuud ini.
    Maaf ya kang taufik soalnya sayang aja artikel kang taufik yg menurut saya udh bagus tercederai sama komen2 yg gak bermutu. Terimakasih kang taufik

      • Biarin sensi juga toh tujuan ane biar blog ini makin maju dengan diskusi cerdas. Bukan cman BC-an dan jas jes jos crat cret crot doang.
        Jadiin Blog sebagai media pencerahan Otomotif.

  13. 34. Tricky – March 5, 2016
    Hahahaha… nickname @Bruud koment nya seperti orang ngomong2 sendiri aKa orang gila hahahaha…
    sama seperti hal nya dengan nickname @Matius dulu hahahaha…

    ———————————————–

    Eh biarpun begitu si Bruud itu ada benarnya jg loh, biarpun orgnya sering koslet sendiri tapi apa yg dia blg itu jg kdg mmg sesuai fakta loh….. gk seperti yg lain yg beceannya kadang sering ngawur dan ngelantur…… hmmmmm.

  14. 36. kim18 – March 5, 2016
    Kang taufik ini saran saja. kenapa nickname Bruud gak di karungin aja ya. Semenjak ane baca2 komen2nya kok gak bermutu ya malah aneh2 dan banyakin BC. Sebagai pengunjung sih saya ngerasa risih dan ga nyaman ya. Artikel kang taufik udh bagus eh komentarnya malah gak bermutu contoh si Bruuud ini.
    Maaf ya kang taufik soalnya sayang aja artikel kang taufik yg menurut saya udh bagus tercederai sama komen2 yg gak bermutu. Terimakasih kang taufik

    ———————————‘—————————-

    Betol setuju bero,,, sekalian jg yg nick Mbah Darmo dan kawan2nya yg laen biar aman tentram… drpd kerjaan mereka saling sahut menyahut kerjaannya bikin nyampah aja. Bhahajahahaha

  15. @Mas Gero&Juragan Merchon
    Ya selera mas, menurut pandangan saya, kelas 250cc masih jadi primadona sendiri..
    Pertimbangannya mungkin ini ya ;

    1. Pajak ga semahal moge diatas 250cc
    2. Masih bisa fun dijalanan, mau digas full juga ya masih berani dikit lah dibanding diatas 250cc hehehe
    3. Buat daily use (pergi pulang kantor/kampus) masih oke
    4. Biaya service/spare part ga semahal moge diatas 250cc

    @Mas Giu :
    Justru menurut saya orang yang bisa kredit motor itu artinya dia sudah mapan, dan tahu bahwa kapastias keuangan yang dia akan keluarkan untuk membayar kreditan motor udah kesimpen (artinya keuangannya gak goyang/duitnya bisa diputer)

    Banyak orang kaya beli mobil aja masih kredit kok 🙂
    Bukan berarti orang yang beli cash itu kondisi keuangannya dibawah lho ya..
    Point saya adalah yang tadi saya jelaskan diatas..

    Lagipula itu kan kalau memang betul mas ninja keluarin 250cc 4cyl..
    Mungkin bisa jadi, mungkin juga tidak..

    Tapi setelah saya melihat kemarin kawasaki dengan pedenya keluarin Z125 yang notaben lhoo itu 125cc mesinnya tapi harganya 30jtan?

    Kawasaki berani, atau menurut saya mereka gila, tapi mereka mau bilang kalau “Guee ini raja sport lhoo”

    Opini saya juga kok ini, benar atau tidaknya ninja keluar yang 4cyl.. kita tunggu saja 🙂

  16. Oh saya komen panjang lebar bukan sales, tim swat H atau FB-FBan lhoo..
    Cuma menarik saja sama issue-issue yang berkembang saat ini..

    Tadinya silent reader jadi pengen ikut nimbrung hehehe 🙂

  17. pantesan Sinchan kena poldur dikit aja velg langsung ambyar dan shock lansung mleyot ga karuan

    ternyata buatan china ya…

  18. 42. Debat cerdaasss – March 5, 2016
    @Mas Gero&Juragan Merchon
    Ya selera mas, menurut pandangan saya, kelas 250cc masih jadi primadona sendiri..
    Pertimbangannya mungkin ini ya ;

    1. Pajak ga semahal moge diatas 250cc
    2. Masih bisa fun dijalanan, mau digas full juga ya masih berani dikit lah dibanding diatas 250cc hehehe
    3. Buat daily use (pergi pulang kantor/kampus) masih oke
    4. Biaya service/spare part ga semahal moge diatas 250cc

    @Mas Giu :
    Justru menurut saya orang yang bisa kredit motor itu artinya dia sudah mapan, dan tahu bahwa kapastias keuangan yang dia akan keluarkan untuk membayar kreditan motor udah kesimpen (artinya keuangannya gak goyang/duitnya bisa diputer)

    Banyak orang kaya beli mobil aja masih kredit kok 🙂
    Bukan berarti orang yang beli cash itu kondisi keuangannya dibawah lho ya..
    Point saya adalah yang tadi saya jelaskan diatas..

    Lagipula itu kan kalau memang betul mas ninja keluarin 250cc 4cyl..
    Mungkin bisa jadi, mungkin juga tidak..

    Tapi setelah saya melihat kemarin kawasaki dengan pedenya keluarin Z125 yang notaben lhoo itu 125cc mesinnya tapi harganya 30jtan?

    Kawasaki berani, atau menurut saya mereka gila, tapi mereka mau bilang kalau “Guee ini raja sport lhoo”

    Opini saya juga kok ini, benar atau tidaknya ninja keluar yang 4cyl.. kita tunggu saja 🙂

    ————————————————————–

    Ibaratnya antara Gengsi dan Passion

  19. kenapa pake barang cina merasa hina..
    maen” ke jepang makanya biar wawasan luas, di negara jepang sendiri pabrikan hampir rata” pake produk cina.. 1 alasan karena cina berani meniru produk orang lain, dengan harga jual murah.. selama masih memenuhi standard oprasional kenapa engga.. gak percaya cek sendiri di indonesia apakah pabrikan jepang anti produk cina…
    made in japan itu cm idea.. reality nya dibikin oleh mesin” cina…

  20. 31. danie realita saja – March 5, 2016
    Ane heran aja nih sama fbh membandingkan usd xabre buatan kayaba & usd cbr buatan showa, emg tau apa ttg kayaba? kayaba berdiri thn1919 memiliki 34 pabrik & 62 kantor pmasaran, tersebar di 21 negara, msh ragu kwalitas kayaba? hati2 bro kalau ngomong , bla bla bla

    gua saranin si dani browse dgn keyword kayaba industry (karena kalau kayaba doang yg muncul kurang relevan), lalu browse jg dgn keyword Showa corp. hasilnya Sbagai berikut :
    ~ Kayaba Industry Co., Ltd. is a Japanese, Tokyo-based automotive company.main products include shock absorbers, air suspensions, power steering systems, hydraulic pumps, motors, cylinders, & valves. -Wikipedia-
    Stock price: 7242 Founded: November 25, 1948

    SHOWA:
    Showa Corporation is a manufacturer of high-performance automotive, motorcycle & outboard suspension systems … Saitama in Japan. The company was founded in 1938 as Showa Aircraft Precision Works. Wikipedia
    Stock price: 7274 Founded: October 28, 1938

    showa lebih awal 10 tahun, harga saham lebih tinggi showa, dan ada divisa showa yg ngurus aircraft, similar to honda, ada yg bisa mbuat mobil & jet segala.
    see,, kata dani tahun 1919? dafuq. korupsi tahun nya brapa banyak si dani, dari 1948 ke 1919 selisih banyak,
    batine ke okehan si dani lhe cerito cuk.

    begitulah akibatnya jk trlalu mnjadi si babi buta bela yahama, ngibul cerdas dikit nape? ngibul yg kira2 ga bisa dgn mudah di counter attack oleh mr nobody macem ane yg hanya bermodal search engine. sambil ngeludahin muka pembela yahama.

  21. Telik sandi apaan jika foto motornya bareng wak Taufik sudah dijembreng di bagian atas ?

    Disinyalir tmcblog sudah punya semua foto detailnya, tapi dikeluarin dikit2 biar greget. 😀

  22. 54. JustNoBody – March 5, 2016
    31. danie realita saja – March 5, 2016

    gua saranin si dani browse dgn keyword kayaba industry (karena kalau kayaba doang yg muncul kurang relevan), lalu browse jg dgn keyword Showa corp. hasilnya Sbagai berikut :
    ~ Kayaba Industry Co., Ltd. is a Japanese, Tokyo-based automotive company.main products include shock absorbers, air suspensions, power steering systems, hydraulic pumps, motors, cylinders, & valves. -Wikipedia-
    Stock price: 7242 Founded: November 25, 1948

    SHOWA:
    Showa Corporation is a manufacturer of high-performance automotive, motorcycle & outboard suspension systems … Saitama in Japan. The company was founded in 1938 as Showa Aircraft Precision Works. Wikipedia
    Stock price: 7274 Founded: October 28, 1938

    showa lebih awal 10 tahun, harga saham lebih tinggi showa, dan ada divisa showa yg ngurus aircraft, similar to honda, ada yg bisa mbuat mobil & jet segala.
    see,, kata dani tahun 1919? dafuq. korupsi tahun nya brapa banyak si dani, dari 1948 ke 1919 selisih banyak,
    batine ke okehan si dani lhe cerito cuk.

    begitulah akibatnya jk trlalu mnjadi si babi buta bela yahama, ngibul cerdas dikit nape? ngibul yg kira2 ga bisa dgn mudah di counter attack oleh mr nobody macem ane yg hanya bermodal search engine. sambil ngeludahin muka pembela yahama.
    =====

    Maap bukan mau membela Dani.
    Tapi apa yg di informasikan dia betul kok,
    Kayaba FOUNDED 1919 as Kayaba Research Center
    ESTABLISHED March 10, 1935, as Kayaba Manufacturing Co., Ltd
    INCORPORATED November 25, 1948, as Kayaba Industry Co., Ltd.
    Infonya jangan cek di wikipedia dunk, cek langsung ke website Kayaba kan bisa?
    http://www.kyb.co.jp/english/company/information.html

    Showa? Betul baru kebentuk tahun 1938..

    Tapi yaa kalau mau dibilang bagusan mana? Sama2 bagus ah hehehe

    • Wihh nah nah kaya gini dong komenya kan saling memberi pencerahan. Gak asal saling ejek gak jelas. Lanjutkan mas Debat cerdaasss

  23. Temen ane di karawang Dah dapet undangan kok buat test ni motor…ane langsung aja suruh dia tanya fitur fitur yg pernah dibahas dimari

  24. Kalo beli mini supersport 250cc yang pake ABS worth it gak sih Wak..?

    Mayan kalo harga selisih 5juta

    #konsumen motor selisih 5 juta dipikir banget loh, beda sama konsumen mobil, 5juta mah kecil

  25. motor 50Jt keatas hannya buat orang yang g butuh duit.
    berapa pendapatan anda?, saya aja masih mikir” buat beli motor diatas 50Jt. padahal dengan dana 50Jt anda bisa mendapatkan penghasilan per tahun sekitar 60Jt.

    Rinciannya seperti ini : 35Jt untuk sewa lahan Pertanian per tahun.
    #15Jt untuk biaya oprasional selama 3bulan (upah kerja, pupuk dll)
    #keuntungan bersih tiap panen per 3 bulan kurang lebih 45-60 Jt

    • Orang yang gini otaknya jalan. Uang diputarkan jadi modal lebih baik dibanding dikonsumsi, kalo profit bolehlah ya dikonsumsi sewajarnya hehehe 😀

    • Nah berarti motor ini gak cocok dengan bro. Toh yg bener beli motor ini pasti udh mikir2. Kecuali ya yg konsumtif banget maksain ampe kredit padahal pendapatan gak seberapa

  26. ga laku di indonesia …mudah mudahan export nya bisa bagus..kaya motor rjigo tetangga nya mgahaem…hahahahah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP