440x100

IWB-TMC-Banner-Animated

banner-promos

MX-GP-pangkal-pinang

Bro sekalian, FIX, Indonesia dalam hal ini Pangkal Pinang akan menjadi Tuan rumah salah satu kejuaraan level tertinggi Tingkat Dunia Sepeda motor Yakni MXGP. MXGP itu sudah seperti WSBK di varian motor Trail, motor motor yang berkompetisi juga merupakan motor motor special engine seperti Yamaha YZ450 dan Honda CRF 450 yang dijual bebas di pasaran  . . .

460x110mpx

MBtech-Riders-24feb2016

440x110 6

Kepastian ini disampaikan oleh Giuseppe Luingo selaku President Director Youth Stream, dan juga Ton Skilington selaku FIM/CMS Director setelah melakukan penandatanganan MOU antara Pihal MXGP, FIM , IMI dan dihadiri juga walikota Pangkal Pinang di gelaran MX-GP Thailand 2016 yang lalu.

MX-GP

MotoGP dan WSBK memang punya barrier yang berat yakni masalah sirkuit dan segala perlengkapannya yang harus memenuhi standar FIM .. .  Namun sepertinya MX-GP lebih ringan soal Track out doornya sob sehingga logis kiranya kepastian Penyelenggaraan MX-GP terkesan jauh lebih mudah dibanding MotoGP dan WSBK . .

Lebih dari itu, mudah mudahan juga dengan hadirnya MXGP Indonesia, juga akan menjadi stimulus untuk banyak hal . . . Stimulus yang pertama adalah stimulus ke peningkatan kualitas pebalap Kross Tanah air  . . . indonesia punya banyak pebalap pebalap Kross yang terkenal padahal lhoo

spidi-2

Stimulus yang kedua jelas adalah stimulus untuk market Trail dalam negri yang saat ini boleh dibilang masih sedikit yang bermain dan masih kecil ceruk market yang terbentuk. Dan bukan nggak mungkin juga akan menstimuasi hadirnya varian varian Trail selain KLX dan Cross X  . . . Mungkin CRF dan YZ series dengan kubikasi 150-an cc  ?? kita lihat saja nanti sob  . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

foto : motorexpertz

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

26 COMMENTS

  1. Bner, Wak… Bikers Indonesia akeh sing jago garuk tanah!
    Smga bs jd ajang asah skill skligus unjuk gigi…. Njosss!

  2. sip ajang kelas dunia, mewadahi crosser nasional dan sbg hiburan untur para trabaser yg mulai marak. semoga mrembet digelaran motoGP dan WSBK untuk diadaiin di indinesia.
    pertanyaanya disiarin di TV nasional gak?

  3. Yap… MXGP memang sangat mungkin digelar di indonesia…
    Mungkin sekalian balap mobil Rally WRC juga hadir di indonesia….
    selama blum ada sirkuit aspal yang mumpuni….

  4. MXGP memang lebnih mudah diselenggarakan di Indonesia. Karena sebagian jalan raya kita sudah sekelas sirkuit MXGP, aspal terkelupas penuh lubang dan lumpur. 😀

    Gak usah jauh2 di daerah terpencil, lihat jalanan di daerah Depok, Tangerang, dan Bekasi aja banyak tuh ngoahahaha….

  5. obat sakit hati. karena moto gp batal :-D.
    gk koar koar Moro2 mak benduduk. di pkek MXGP
    sentul koar2. hasilnya nolll… yg korupsi udah antri. hahaahaa. piss

  6. tanpa banyak ba bi bu langsung fix, good lah..

    kalo memang sulit menggelar motogp disini, ya gak usah maksain diri, toh masih banyak olahraga lain bertaraf internasional yg bisa digelar disini dan kita mampu menyelenggarakannya, mxgp ini contohnya.

  7. Karena motocross sirkuitnya lebih mudah dibikin dan relatif cepat bahkan dadakan pun bisa, apalagi kontur tanah di Indonesia sangat mendukung.

  8. Propinsi bangka belitung jaya…gk banyak coment lgsung fix mxgp d pangkalpinang,tepatnya sirkuit pasirpadi..maju terus Indonesia bisa..Gasspoll 1 jam dari rumah bisa nonton live..

  9. syukurlah mx-gp ngga direcoki oleh menpora (a.k.a pemerentah rezim #indonesiahebat)
    jadi bisa langsung fix tanpa gembar-gembor ga perlu dimedia mainstream
    whoaahaaa….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here