440x100

FWB-TMCBLOG

smith

Bro sekalian, Buntut dari ditariknya alokasi dua jenis ban belakang Michelin yang dipakai selama jumat-sabtu oleh pebalap MotoGP selama FP dan Kualifikasi menyebabkan hari ahad ini seharusnya Jam 9 Pagi waktu termas de rio Hondo para pebalap harusnya kebagian mencoba ban baru yang disebut Michelin sebagai the extra “special” rear compound  . . . namun karena kondisi Track yang basah menyebabkan dibatalkannya FP5 ini . ..

460x110mpx

440x110 6

Ya seharusnya memang tidak ada FP5 ini sob dari jadwal awal week End race di GP Argentina 2016 ini . . . Namun karena Tracknya juga basah, jadi nggak ada gunanya juga nyobain Ban Slick model baru yang dibagikan 4 ban tiap pebalap ini . . . . Maslaah nggak hanya selesai sampai di sana  . . . Problem akan lumayan mencuat apabila di Sesi warm up mulai 10 :40 waktu termas untuk kelas MotoGP diadakan dalam keadaan Track Basah dimana Pebalap tentu akan menggunakan Ban Michelin Power Rain . . .

Lalu apa yang terjadi jika saat Race  5 jam yang akan datang Kondisi Track kering ? tentu itulah satu satunya waktu dimana pebalap mencoba Ban baru mereka . .  menggunakan Ban yang sama sekali nggak ada datanya di Race tentu akan membuat Race menarik dan Rada gambling . . . team pasti nggak punya data untuk setingan suspensi yang sesuai dengan karakter ban. Kalau sudah begitu Pebalap Tinggal berdoa saja bahwa karakter Ban baru ini nggak terlalu jauh berbeda dengan ban Slick yang telah mereka gunakan sepanjang Jumat dan sabtu kemarin.

spidi-2

Race kali ini boleh dibilang cukup uncertainly . ..  Kita sulit menebak kondisi apa yang nanti akan mendera para pebalap MotoGP saat Race Time . . .  terlebih lagi bila saat Race yang akan dilaksanakan Hari senin jam 02:00 dini hari waktu Jakarta nanti kondisi Track berubah ubah . . . sepertinya akan hadir juga kejadian Flag to Flag dan kemungkinan juga kali pertama pebalap akan menggunakan Ban Intermediate . . . kalau sudah gini, mental pebalap akan teruji . . . siapa pebalap paling smart dan paling bermental baja! Kita tunggu saja saatnya sob . . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

24 COMMENTS

  1. Mungkin bisa diakali dengan sighting lap diperbanyak, jadi 5 lap gitu.. lalu race nya dikurangi 5 lap.. supaya pembalap bisa coba dulu at least

    Guest
  2. Semua gara-gara michelin. Nggak profesional banget nih pabrik ban.keselamatan para pembalap dipertaruhkan.udah kyk road race pasar senggol aja. Hadeeeeh.

    Guest
    • Kayanya bridgestone sudah tidak mau lagi sebagai penyuplai ban.. biayanya besar lho bro..
      Kan harus ada penggantinya

      Guest
  3. seperti ai bilang bakal seru…semua kereset dari nol…asyyik nih,,apakah ada yang ngacir duluan dengan resiko ban tergerus duluan, or main aman dan genjot di lap2 terakhir….bener2 skill dan strategi. Ecu sama, Software sama, dan ban sama pula…

    Guest
  4. Nah balapan kayak gini yang bikin seru… serba unpredicted… moga2 ga membosankan lah nontonnya jam 02.00 dini hari je…

    Guest
  5. Kl wup dry n race dry, balapan normal dgn ban option tyre

    Kl wup wet n race dry, balapan dgn ban alokasi semula 20 lap dgn flag2flag d lap 9,10,11

    Kalo race full wet, normal dgn ban basah

    Kalo race dimulai wet kemudian jd dry, akan ada red flag jika menurur rd ga aman

    Sumber motogp.com

    Guest
  6. wah bisa banyak yang jatuh dan muncul pembalap yang tak diduga menang
    harus hati-hati dan ga egois apalagi terlalu agresif

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.