honda-vario-440x100

Crah-Bar-CB150R-003

Bro sekalian, All new Honda CB150R StreetFire  yang sudah menggunakan mesin baru Plus kelengkapan update lainnya seperti headlamp LED, dan Ban dengan ukuran lebar boleh dibilang baru digunakan di Kegiatan The 10th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2016 . Pada gelaran setahun sebelumnya yakni 2015 adalah generasi pertama Honda CB150R  yang digunakan . . . Nah di sosok Honda CB150R yang baru ini tmcblog tertarik sama desain Crash Bar yang digunakan sob  . . menarik karena eyecathing, menggunakan warna Merah yang kontras dengan warna mesin dan Sasis dari CB150R Standar Yang digunakan .  . Nah kayak apa detail dari Crash-barnya,? silahkan simak foto fotonya di artikel ini sob . . . Mudah Mudahan memberi Inspirasi buat yang UKM ataupun rekan rekan Komunitas yang suka turing.

440x100_tirei

cengkareng-shop

Crah-Bar-CB150R-001

Pada dasarnya Crash Bar yang didesain di motor Honda CB150R ini mirip dengan apa yang dilakukan pada motor motor kontest safety riding lainnya seprtyi Honda CB400SF dan Honda NC750. Letaknya berada dibawah Crasnk case, menjorok ke arah luar karena tugasnya adalah sebagai penyangga dan pelindung  dari Body/ sasis bila motor terjatuh

Crah-Bar-CB150R-003

Seperti Bro bisa lihat , Crash bar ni dipasang di kedua sisi yakni kanan dan kiri. Joint/ gabungan antara Crash bar tersebut dengan bagian motor pun beda beda. Bagian atas misalnya bergabung dengan sasis  tralis pada CB150R. Sedangkan bagian bawahnya bergabung dengan stay/ braket tambahan yang berasal dari hanger alumunium.

Crah-Bar-CB150R-005

Bagian belakangnya dari Crash bar ini dihubungkan dengan crank Case dalam yang juga pemegang mesin ke sasis .. .

Crah-Bar-CB150R-020

Ada 3 tonjolan pada ujung Crashbar yang dilapisi oleh semacam cap Karet/ Plastik yang berfungsi sebagai peredam  . . gambar diatas adalah Bentuk Crash bar kiri jika dilihat dari arah belakang agak miring

Crah-Bar-CB150R-019

gambar diatas adalah Bentuk Crash bar kanan jika dilihat dari arah belakang agak miring

Crah-Bar-CB150R-015

gambar di atas adalah Bentuk Crash bar kanan jika dilihat dari arah depan

Crah-Bar-CB150R-016

gambar diatas adalah Bentuk Crash bar kiri jika dilihat dari arah depan

Crah-Bar-CB150R-014

Oh ya dibagian atas knalpot juga ditambahkan satu crash bar/ slider untuk melindungi body dari Muffelr

Crah-Bar-CB150R-022

Jadi seperti ini jika dilihat tegak lurus dari arah belakang, terlihat secara umum Crash bar depan sebenarnya tidak terlalu melebihi lebar dari Body motor jika patokanya adalah Muffler. namun Crash bar belakang memang melebihi body motor untuk lebih jelasknya silahkan sobat simak di galeri foto berikut ini

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

36 COMMENTS

  1. Jelek banget wak, makin keliatan alay nya..

    kok perintilan gini dibuat artikel sih wak, gantian dong jangan hon*da mulu yang dibuat artikel nya…contoh misalnya dari produsen selain jepang yaa Bajaj lahh, soalnya kan maw keluar P200 versi fairing gaharr..minimal P200NS lah lebih digali kehebatannya.

    Salam 3 busi

    Guest
  2. Sepertinya desain crash bar itu lebih pas di cb lama, terlihat dudukan sisi bawah menjulur sampai dibuatkan tambahan plat

    Guest
  3. Wak haji kalo konsumen mau crash bar kaya gitu bisa gak wak pesen si dealer ato ahass ??
    Biar pnp langsung sama motor konsumen..hehe

    Guest
  4. berapa duit tuh 1 set?
    kalo buat cbr thai ada ga mas?
    btw pasti kena tilang lagi d kalo uda booming nih

    Guest
  5. katanya septi reding wak..kog spion malah dicopot..???
    gk septi dong…klo diterapkn dijlan rya..?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.