TMCBlog.com – Bro Sekalin, Bicara kemungkinan Motor Sport yamaha akan naik menjadi 155 cc jika sobat sekalian pengunjung setia TMCblog maka akan ingat bahwa dari semenjak Februari 2016 tmcblog sudah mengendus sinyal sinyal ini. Bukan apa apa, saat itu tmcblog memperoleh informasi un-offical dari beberapa sumber bahwa ada upaya persiapan produk dengan nama YZF 155 . . . yes . . angka 155 jelas terlihat. Boleh saja beberapa orang baik dari kalangan eksternal maupun internal yamaha kala itu menyangkal . . . dalam hati tmcblog cuma bisa beguman . . lets us see hehehe time will tell . . dan sampai akhirnnya Nggak sampai setahun dari informasi tersebut sempat tmcblog rilis, Rumor bahwa sport 150 cc yamaha telihat semakin kuat memang mengarah ke kubikasi 155 cc SOHC VVA . . nahhh tmcblog pikir solusi Mesin 155 cc SOHC VVA ini adalah solusi kompromistis yang boleh dibilang win win
Yang pertama , Jika Yamaha tetap berada di jalur Valve-train Single Cam , maka ini akan tetap bisa membuat Yamaha bisa terus menancapkan idealisme bahwa Yamaha Anti Ikut ikutan dan tidak terpengaruh atas Pressure ataupun Opini Publik yang berkembang di sport 150 cc bahwa Double Cam adalah solusi terbaik .
Yang kedua jelas jika benar Yamaha Vixion BK8 dan Yamaha R15 BK6 nanti akan 155 cc SOHC VVA . . keberadaan ratusan ribu Konsumen yamaha Vixion tidak terlalu tercederai oleh Pabrikan. Perbedaan valve-train motor mereka tidak terlalu berubah banyak bila dibandingkan dengan Valve-Train dari Motor terbaru nanti .. a.k.a Sang BK6 dan BK8 nanti . . sama sama single cam.
Yang ketiga, adalah dengan menaikkan kubikasi menjadi 155 cc sepertinya disinyalir yamaha berusaha untuk mengejar atau paling tidak menyamai aspek variable performance dari Vixion ( dan kemungkinan R15 nanti ) dengan motor motor kompetitor seperti kita ketahui sekarang bukan hanya Honda yang kuat main di sport 150 cc . . Suzuki hadir dengan GSX-R150 dan GSX-S150 yang emmiliki potensi performa mesin DOHC yang super kencang
yang ke Empat dengan VVA ada beberapa hal yang bisa diperoleh . . yakni menancapkan mindset bahwa Yamaha Vixion dan Yamaha R15 nanti adalah Sosok Pionir, sosok Motor pertama di sport 150 cc yang menggunakan teknologi Variable Valve, dan ini seakan mencoba membuat BK6 dan BK8 nanti sebagai standar baru dari Motor sport 150 cc. Itu adalah value yang diperoleh dari segi teknologi, Value benefit lain adalah dengan VVA sepertinya Vixion dan R15 nanti di posisikan sebagai motor serba bisa . . Bisa diajak irit, bisa juga diajak kencang . . .
Selain itu ciri ciri fisik lain seperti headlamp LED, kemungkinan keyless, kemungkinan ABS atau kenmungkinan suspensi depan USD disinyalir adalah added value lain . . motor sport kelas 150 cc palu gada sob . . Oh ya jika dihimpun informasinya . .disinyalir perbedaan timing produksi antara BK6 dan BK8 hanya dihitung beberapa bulan saja di 2017 nanti . . btw ini hanya opini tmcblog, opini sobat seperti apa ?
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui
- email : taufiknmotorcycle@yahoo.com
- instagram : tmcblog
- telegram chanel : tmcblog
- Facebook TMCBlog
- Twitter Resmi TMCBlog @motoupdate
- blog alternatif ; http://ringpiston.com
- Video Blog : kanal Youtube TMCBlog
- Android App : Google Play Store
- iOS App : App Store
[GTranslate]
yang wajib diperbaiki Bang dari vixion adalah modelnya, semakin ke kini semakin culun 😀
Kalo ane liat model vixion sama cb150 cuma beda tipis , cb lebih terlihat keren di headlamp led, sein pipih kecil tapi terkesan modern, stoplamp bening, ujung mufler kotak w.silver, dan behel tanduk imho new vixion harus memperbaharui hal2 ini, selebihmya dgn mesin 155 vva, shockbreaker punya xabre, plus deltabox yg lebih bagus buat cornering daripada tralis, imho dgn hal2 ini semua ane yakin org akan kembali jatuh hati ke new vixion 155 vva ( asal harganya tetap head to head dgn cb)
SEBSGAI FBH SEJATI.
FIX PENILAIYAN SAYA DG MOTOR AHM.
NEW BEAT2016 BUOOSSOOKK.
VARIO110 JOSS…
SONIC BUOSOOKK
GTR150 LUMAYAN.
NCB150 ISTIMEWA.
CBR150 BUOSOOKK.
Smoga CRF150 dan prok berikutnya ditingkatkan kualitas finisingnya.
Malulah Sama HONDA Thailand.
AHM FAKTA. SAYA FBH SEJATI.
Ngah Ngah Ngah
Ngeriiiiiiii
????
pertamak wak..??
Cuma kepikiran aja wak, kalo vixi pake usd, gmn posisioning nya dengan xabre. Trus dr segi harga pun gak bakaln bisa h2h dengan cb150r.
jelas itu yang menarik untuk didiskusikan
apa cukup dengan 155 VVA saja tanpa USD ? . . . atau bikin versi USD sebagai versi tertinggi saja dengan harga diatas/ sama dengan Xabre
Di sebelah bilang gak jadi pake usd, ya mgkn sebagai complimentnya vva 155 sudah wokeh wak (selain refreshment bentuk body jg), yg paham mesin pasti tau ini salah satu jalan yimmi kalo mau head to head dgn cb yg irit itu tanpa merubah jalan pintas ke dohc wak.. lah gimana kalo pake usd? Xabre dan harga gbs dipositioning mepet cb pastinya.. kecuali mau ambil untung dikit ya Wallahua’lam sudah wak..
Mantap wak.. sayang udh gk sabar ambil r15 duluan. haha
Woh usd…?? Gilee…
Yamaha Aerox 155 & XMax 250: http://wp.me/p7LBn5-2gr
Kalo mau mempertahankan nama besar vixion pasti perusahaan melakukan solusi palugada wak,,,
Palugada ..h menanamkan image mesin dohc lebih superior dari sohc , yamaha menjawabnya dgn sohc155 vva buat meruntuhkan image dohc , terus nanti duel di sirkuit… Makin ketahuan dohc h keok lawan sohc 155 vva …selama ini dgn mesin sohc non vva aja vixion, r15, mxking sudah sulit ditaklukkan di sirkuit dan mendominasi race sapubersih podium, apa lagi klo udah pakai sohc155 vva, wiihhh ngeriii
G yakin sohc vva lebih unggul dari dohc.mana ada balap wsbk dan moto gp pakai sohc vva???mikir.semua pakai dohc
Klo mesin motor ente d samain dgn MotoGP & WSBK,, kenapa gk pernah pake balapan d sirkuit,ngapain motor ente cuma d pake d jalanan kampung buat cari rumput,n ngangkut gabah..
Lagian Real DOHC sma DOHC setengah mateng itu beda lho… MotoGP & WSBK DOHCnya gak klothok-klothok kya motor lu,yg bunyinya khas mesin pembajak sawah.
Muehehehee
#CB150R #CBR150 #SONIC150 #SUPRA GTR
Salam DOHC setengah mateng,dan selamat klothok-klothok berjamaah….
Klo R25 yg DOHC tp langsung rompal dan recall berjamaah itu gmn bro?
Mungkin yamaha trauma bikin DOHC tp gagal spt kasus R25 dan MT25, makanya biar aman cukup SOHC turunan matik bencong aja
Hahahaa….
@arvi
Kenapa comment sohc 5 speed bawa2 motogp & wsbk,
Karena s mxking comment bawa2 irs, sedangkan yang dijual yimm kan bukan buat turun di irs, which is buat jalan dikampung & ngangkut gabah….peace ???
Ikutan ah
Kayaknya seru
Kalo r25 bosok knp bsa menang arrc 250?
Kenapa kalo cbr150 (dohc overbore) keok sama r15 d irs? O y iu cbr150 dh keok sblm ancbr150 bertelur y jd g ad alasan krang riset
Monggo dijawab
Komen kayak gini diiyain sajalah..
Di Youtube udah byk kali cbr k45a vs r15 yg menang siapa.. jelas cbr150. Vs fu150 jg menang fu150. Sama2 std. spek irs, arrc, wsbk, sampe motogp ane cuma bisa nonton doang krn sama2 suka motor apapun merknya. Lucu motor produksi massal kok diperdebatkan di sirkuit. Beda spek masbro.. dan utk irs arrc ane salut sm yimmi n kawasaki krn total pabrikan mau biayai full riset. Honda? Gk yakin disini sampe cbr250rr lahir. Ya liat saja nanti. Sekali lagi, yg realistis kalo mau bandingin motor massal std dgn yg udh oprekan disirkuit
Harga Kawasaki Ninja 250 Fi, Yamaha R25, CBR250RR Bulan Desember 2016.
https://riderxdriver.blogspot.co.id/2016/12/harga-honda-cbr250rr-desember-2016.html
https://riderxdriver.blogspot.co.id/2016/12/harga-kawasaki-ninja-250-fi-desember.html
https://riderxdriver.blogspot.co.id/2016/12/harga-yamaha-r25-bulan-desember-2016.html
kalo USD hanya untuk new r15/r155 saja..vixi masih teleskopik..
confirm!!
USD & KENCANG ITU HARGA MATI
Tpi harga tetep di bawah 33jt
yamaha menjawab image superior dohc dgn sohc155 vva buat meruntuhkan image dohc , terus nanti duel di sirkuit… Makin ketahuan dohc h keok lawan sohc 155 vva …selama ini dgn mesin sohc non vva aja vixion, r15, mxking sudah sulit ditaklukkan di sirkuit dan mendominasi race sapubersih podium, apa lagi klo udah pakai sohc155 vva, wiihhh ngeriii
Untuk sang fairingnya
G kebayang balap moto gp pakai sohc vva???bisa diover lap
Di motogp itu ga boleh pake vvt.
Otomatis pd pake dohc.
Msh inget h.jazz lbh superior dr tante nyaris.
Karena Yamaha ga bisa bikin mesin DOHC bro, comfirm..
Coba2 bikin mesin FOHC langsung rompal dan recall berjamaah.
Yamaha jd trauma bikin DOHC tp gagal spt kasus R25 dan MT25, makanya biar aman cukup SOHC turunan matik bencong aja
Hahahaa….
Common part mesin pastinya sesama :
N-Max
Tricity
Aerox 155
V-Ixion 2017 ?
Xabre 2017 ?
Byson 2017 ?
MX king 2017 ?
Biasa nya kalau wak haji tmcblog sudah mengeluarkan oponi pribadi soal motor. Ga bakalan melenceng jauh dengan kenyataan dan sepertinya wak haji taufik niswan. Tahu betul proyek nya yimm. Contoh kasus opini soal mio m3 yg akhirnya di ubah jadi mio z.
Mantap wak haji
vva apa itu…heee
vva tetangganya wa
ayo rebut kembali ….
Yamaha jangan terlalu idealis juga dalam mempertahankan kelemahan klan vixion yang sudah tidak perlu disebutkan. Titik.
minerpah 150cc udah USD wak
R125 masih 125 cc juga udah USD 😀
Titip masikan pak haji, HARUS 6 SPEED!!!!
Imho ga perlu 6 speed krn berarti nafas gearnya pendek2 capedeh bentar2 opergigi. Nah spt mxking ane 5 speed tapi gear 5 hampir nggak pernah kesentuh di jalan raya, lha krn nafas gearnya panjang bener, gear 3 aja bisa 85-90 kpj , pas liat ke spion itu tadi motor2 yg mau ngejar pada kemana yak gak keliatan lagi di spion mxking ane
saya pikir make sense 6 speed
Cukup 4 speed aja,toh mesin masih sohc kayak matic dan bebek???
kurang menarik kalau masih sohc pasti ada loyonya ditarikan atas, entah kenapa YIMM nambah satu biji chamshaft dan manjangin rantai kamrat saja susah
Imho ane yakin sebagian besar konsumen bakal puas dgn ww solution tetep sohc + vva 155 , ane suka karakter mesin sohc yg lebih gesit dan responsif dan lebih stabil buat hi speed cornering , ngapain harus rubah karakter ke dohc yg cuma unggul di top gear, emangnya di jalan raya bisa sering2 mengail top speed? ..safety first anak, bini, ortu menunggu dirumah
Dagelan apalagi ini,sport sohc vva???
Jujur designnya Vixion itu everlasting bgt. Old Vixion, NVL, atau NVA masih ttp enak diliatnya walau udh banyak motor baru dijalan.
Old CB 150 dan NCB juga bagus dan fresh designnya. Seneng kalo ktm dijalan
Mesin kemungkinan besar memang seperti itu, maka yg perlu dilakukan agar konsumen mjd “wow” adalah desain dan fitur (usd, abs, keyless ignition, led, almu swingarm) dan harga harus wajar
Usd, abs, keyless ignition, led, almu swingarm itu masalah gampang
Tapi kalau d minta harga wajar
Harga wajar maksudnya harga current?
Nah itu dia masalahnya
Agak sulit
Wkwkwkwkw
Wak mau tanya, kenapa yamaha kalau keluarin produk motor selalu cc nya di atas kompetitor ya, apakah mesin yamaha selemah itukah lawan dengan kompetitor ber cc sama, contoh tiger dng scorpio, supra 110 dgn vega 115, mio dgn beat, supra x125 dgn jupiter mx 135 dan masih banyak yg lainnya. Mohon pencerahan biar nanti FBY, FBH, FBK dan FBS gak gebuk gebukan wak.
Imho klo ente jeli dan sering baca artikel dimari bakal melihat fenomena keunggulan mesin yamaha, lha itu mesin udah gen 7 tahun yll , tapi kuat buat diupgrade ke spek balap, dan mendominasi race padahal lawan2 udah pake dohc buat ngelawan pasukan sohc racing yamaha spt, r15, mx king, r25 tapi ora berkutik…. Naaahhh pertanyaannya : kalo dgn spek mesin dohc Gen terbaru merk lain masih gagal membendung dominasi yamaha, lhaa berani ora mrk pakai spek sohc basis verza buat menekuk yamaha racing 150? (Ora jawab rapopo sing penting mikirr mendalam)
setau ane ga ada supra yg cc nya 110 kecuali blade, dan antara beat sama mio lahirnya duluan mana? dulu juga v-ixion vs megapro cc nya gedean mana hayooo? rx king vs ninja? f1zr vs satria? kalo punya pandangan jangan dibutain merk gan
@willy
mungkin maksudnya
Revo vs Vega +5
BeAt vs Mio +15
Supra vs MX +10
btw komentar Anda lucu karena membandingkan motor beda generasi, bahkan bdengan 2 tak.
Betul wak, menurut saya Yamaha jangan terpancing dengan kompetitor yang menggembar-gemborkan DOHC untuk sport 150cc nya karena dengan VVA saja membuat Yamaha mempunyai jatidiri sendiri alias tidak ikut-ikutan apa kata pasar, karena kalau dari segi performa nyatanya tidak kerasa jauh banget perbedaan SOHC dan DOHC untuk kelas 150cc
Justru Yamaha harus memperkuat marketing tentang VVA yang bisa mendapatkan irit dan kencang sesuai kebutuhan
Yang jadi pertanyaan saya sekarang adalah, bagaimana dengan nasib Xabre wak? Dengan facelift V-ixion yang disebut-sebut penambahan fitur seperti Usd, LED headlamp, keyless berapa harga yang akan dipatok oleh Yamaha? Karena kalau dibawah xabre pasti mati itu Xabre
Dan juga masukan lagi, lebih baik produk line up sport terbagi 2 saja fairing dan naked, contoh suzuki ada GSX-150R dan GSX-150S jangan ada produk nanggung seperti Xabre yang posisinya entah disimpan dimana, sayang aja image Yamaha
Kalo Palu gada Di vixie, nilai tambah Xabre apa dong wak?
model yang beda, minor fighter dan . . Nama yang kayak pedang 😀
Kekurangan xabre sehingga kurang laris adalah hanya masalah harga yg dipatok overprice, imho jika yimm berani turunin harga otr xabre 2 jt, ane yakin penjualan xabre bakal linear dgn nmax abs, dan new vixion 155 vva …daripada beli cb150 mending beli xabre yg lebih ganteng
Xabre itu emang segmented banget dengan harga yg over
Harusnya minimal 200cc baru itu woowwww ya walaupun bukan di desain untuk kencang.
Tpi entah knapa sering lihat juga di jalanan. Mungkin perlahan tpi pasti xabre akan boming jika diiringi dengan perkembangan yg wow juga.klo itu terserah yamaha saja.
Setuju bgt xabre over priced…
Body oke (selera sih)
Engine biasa aja
Stay di angka 27-28jt bisa kenceng nih jualannya, mepetin sama pikson lah…,
tapi tak taulah kalau nanti ada major change lalu price up 2jt.an buat pigson, r15 & sabrina
Bisa dpt rejeki nomplok honda ?
Jadi, namanya bukan R15?
YZF 155 apakah R15 atau dua produk yg berbeda?
bentar bentar, itu nama internal, nama jualan bisa jadi beda nanti yaaa
Yzf r 150 + 5 itu namanya?
155cc vva, usd, keiless, led light. Harga minta dibawah xabre. Permintaan konsumen bikin mumet yamaha.
YZF 155 apakah R15 atau dua produk yg berbeda?
ademm..coment nya skrng mkin dewasa.. sipp lanjutkan berdiskusi..
saya juga senang nih, share opini, jangan share emosi ya
Kyknya Anda benar, vixion/R15 ga laku akhir2 ini krn konsumen nunggu all new nya.
Berarti era teknologi vvt akan mulai masuk ke segmen mesin speda motor..
Jd penasaran teknologi vvt jenis apa yg akan dipake h, s & lainnya ke mesin spd motor mereka..
Cerdas bgt wak haji ini..
Thanks pencerahannya..
trus yg jadi masalah, mau d jual brapa wak ji? new vixi kalo lebih dri 30jt orang juga bkaln mikir..
nah itu dia, bakalan menarik . . mudah mudahan bisa jadi hal yang suprise ya 😀
Ada 2 type Vixion 155 vva 6 speed tipe standar harga 26jt an, vixion 155 vva 6 speed tipe abs + usd+keyless harga diatas xabre jadi xabre g kemakan..
Setuju saya
Klo memang LED memberatkan ongkos produksi pkai bohlam saja
Lagian jauh lebih nyaman bohlam ketimbang LED. jauhh, jauhh sekaliii
Dan murah tentunya
Xabre itu ibarat aerok 125 cc yg kemudian jd aerok 155cc. . Hanya utk menguatkan image produk dan nama kepasaran.
Sama dgn xabre 150. .yg cm menguatkan image dulu dipasaran.
Nah. . Sembari nunggu tiger mbrojol.
Dan disitulah xabre jd 200cc head to head dgn tiger.
Bener kan wak?
Siiip..itu hidden agenda trio jepang buat bendung ktm bro..biar duke 200 g dtaruh dbwah 30jt..liat aja xabre, thunder dan sfa nanti direntang 180-200cc dengan keunikan masing2 akan lahir diharga mepet duke 200
Sebenarnya trio jepun amat takut sama ktm alias bajaj
Terutama kalo rusak gantinya bisa dimanapun apalagi saat darurat didaerah terpencil bolam lebih unggul
Opini TMCblog selalu benar dan akurat
Ya nggak juga mas 😀
Sudah saya duga wak kalo xabre launching indo, pasti vixi dilema untuk mengganti part mesin jadi DOHC, karena jika pakai DOHC XABRE benar benar mati ini aja udah sekarat,. VVA / DOHC, mengapa tidak keduanya????
Usd ( mungkin next vixion ada 2 versi layaknya aerox yg banyak versine std non usd, vixi+ pake usd)
Gara gara xabre yamha tanggung
Saya pengguna NVL 13, merasa kalo vixion masih sohc maka nggak akan wauw
Kesalahan Yamaha adalah dipenamaan yang tidak solid!
Harusnya xabre = Vixion X, hingga Vixion King
Penguatan brand Vixion yang diserang CB150.
Semua Matik kecil harusnya digunakan untuk menguatkan brand MIO
Mio M3, Mio Z, Mio GT sekarang terasa rancu dan saling serang.
Untuk seri R dah oke.
Seri max juga dah oke.
Sebenernya membawa brand aerox juga cukup butuh effort yang lebih besar, kenapa tidak menguatkan brand Nouvo aja?!
atau mungkin pake nama International yang sudah pnya modal Brand Image seperti MT15 ?
Mindset sudah terlanjur kuat,dan konsumen sudah pintar memilh jg deh kayak nya,bahwa skrang DOHC yg jd pilihan.
Konsumen mayoritas menginginkan mesin dohc d banding sohc. Banyak konsumen yg kecewa karena yamaha terlalu keras kpala mempertahankan kelemahanya.
Solar… Jossss
nanti dohc honda bakal kalah performa sama sohc yimm,,apa ngg malu tuh???
DOHC udah terlalu biasa, kalo klep variabel, bahkan di motor besar pun belum semua pakai, so ini terobosan jitu, dan kedengeran lebih canggih (dan memang iya canggih) daripada sekedar mesin 4 tak 150cc DOHC yg sejak tahun 2000an awal dulu sudah ada
kl vixion pake USD, trus nasib xabre gimana wak. sama jg yimm dengan sengaja ngebunuh xabre yg masih berjuang mencari konsumennya.
Wak punya grafik performa mesin VVA? bisa dibandingkan sementara dengan performa sport 150cc yang ada…
Maksudnya mesin NMAX
saya pikir kalo pun ada , akan berbeda dengan mesin Vixion nanti]terlebih mesin NMAX masih celentang dan mesin Vixion nanti berdiri
mmm. . .kalo pake mesin ini mending yimm maen di kelas blue ocean misal adventure bike, trail bike or cruiser bike. . .
coz kalo utk tumbangkan cb 150 pake mesin ini susah pak de. . .
semoag di pertimbangkan. . .
eman kalo mesin gak dohc. kalo apple to apple ya bakal lebih keren kalo jenis mesin sama biar kerasa banget plus plus plus lainnya. belum tau efek realnya krn blm seliweran di jalan tp kemunculan aerox155 udah cukup membuka mata tentang lebih value mana secara head to head dg kompetitor sih.
sama saja mobil honda jazz pake mesin SOHC VVTi…..
Jazz SOHC i-VTEC Toyota yg VVT-i ?
Ya itu tamparan keras bwt Honda,tp sapa tahu d feslip ganti mesin DOHC overbore,apalgi kalo sampai benar2 Vixion bsa merbt kembali MS !
klo misal YIMM bner bikin r15 sama vixi secanggih itu otomatis Xabre jga harus upgrade dong wak?? secara skrg aja walaupun Xabre tampang udh keren mesin turunan vixi tetep aja kurang laku
gimana kalo Next Xabre : 155 cc SOHC, VVA, Keyles, ABS ?
kalo bisa sohc over bore
ya memang harus seperti itu jika memang ingin mempertahankan arti sebuah brand. Tentang nama sebuah produk yang sudah melekat di hati para fans nya.
Lihat & belajar dari seterunya, bagaimana hasil pengaruh dan kekuatan brand/tipe begitu mempengaruhi hasil penjualan sebuah produk.
Contohnya, Honda dengan supra, beat, dan tiger. Honda mengerti bagaimana memanfaatkan pengaruh nama produk tersebut untuk mempengaruhi konsumen setianya.
Jadi, apapun perubahan & peningkatan vixion, Yamaha harus tetap memakai nama besar vixion.
155cc SOHC VVA, dengan power diatas kompetitor beratnya, meskipun mungkin masih dibawah GSX nya suzuki, blue core technology yg bisa membuat lebih irit 1-5 km/liter dari kompetitor, desain body yg sharp & edgy (mirip pesawat tempur F35), LED headlight, bahkan headlihgt all new soul GT cukup bagus, selain itu untuk membantu common parts, keyless, ABS (Answer Back System), Starter SMG, selisih harga 500rb-700rb dari Vixion yang sekarang, mungkin sudah cukup untuk membuat new Yamaha Vixion merebut tahta raja sport 150cc lagi.
Sekedar ungkapan dari seorang pemerhati pasar roda dua di Indonesia. Tanpa maksud untuk condong membela salah satu merk. Karena saya masih punya 3 merk motor berbeda yg saya sebutkan diatas.
termakasih share opininya sob
Ini bukan opini tapi sudah bocor sejak lama…!
Kaboooooooor
jangan kabur kamuh 😀
yeach bagus begitu menjadi pioner lebih bagus dr pd cuma ATM (amati tiru modifikasi) walaupun penjualan kalah tp yg jelas bentuk harus lebih mantap no 1 mesin no 2 orang indonesia lebih condong ke tampilan
Penasaran sekali
Akaankah yamaha berani pasang power setara suzuki ?????
Dg power yg paling rendah aja banyak yg ngebul dan haus oli,apalagi dibuat power setara suzuki???simpulin sendiri
komen disini kalo kritik yamaha pasti lgsg modeterasi
siapa bilang hooy 😀
trus alesannya apa, ada banner githu? 😀
bukan masalah kripik yamimi ,, kalau komen pertama atau kedua pasti salah satunya ketangkep jaring loh …
tapi rapo² asal ga kasar pasti di lepasin , wak haji kan nelayan yang baik ..ekekeke
eemmm tanya ga di jawab juga sama wak haji , piye jal ???
awaku ga bc loh ..
catet wak , velg ,sok usd xabre …
wes ngono wae salam common part …
Konflik antar komuitas V-Ixion, serius. https://riderxdriver.blogspot.co.id/2016/12/konflik-karena-arogansi-antar-club.html
Yamaha anti ikut ikutan??bukan anti wak,bikin dohc terlalu banyak memakan dana.toh jualan sohc dibalut body yg bagus dah moncer.walau perlahan konsumen dah mulai paham keunggulan dohc di segmen sport.ibarat 2 silinder vs 1 silinder???
R25 tralis.. ente g ngakuin.
YAMAHA USD glodakan g ada merk..
Deltabox kropos pos pos pos.. FAKTA cuk.. hazuu koen hora tau ngaku..
Ngebul itu Pasti.
Oli bensin lebih boros itu Pasti.
FIX HARGA 27Jeti.. FBY g bakal mampu beli..
155cc vva di motor sport akan lebih leluasa untuk mensetting power n torsinya
Baru,mungkin vva akan di duetkan dgn dohc pd mesin R25
Begitu mnurut saya wak
Kita tunggu saja sama2
Mesin matic n max diaplikasi ke sport,sohc vva.ibarat sport 250cc 1 silinder???
@sohc 5 speed
Berlebihan ente,, nmax mesin rebah kn, lagian tech vva n vtec Honda tujuannya sama, efesiensi BBM dan tenaga,, ?
G kebayang moto gp pakai sohc 5 speed,sport wajib dohc.ingat sohc yimm dg bbm yg lebih boros masih kalah power dari dohc honda yg lebih irit bbm.sulit memang bikin dohc 150cc sampai mochin aja g bisa bikin???
Menurut bisikan org dealer vixion nanti masih sohc+,vva+led+USD+keyless……katanya sih power mepet dg Suzuki gxs 150 tp di atas Honda CB…..modelnya all new…..bilangnya sih ganteng dg sentuhan motor ala Eropa desainnya…..
Parah bgt motor sport mesin sohc,g kebayang moto 2,moto 3,moto gp dan wsbk pakai sohc.irit kencang dohc honda,boros kencang dohc suzuki,boros lemot SOHC yimm???
Mumpung komennya adem2 nih…ikut sumbang opini ya wak, yaa semoga ada internal yimm yg mampir kesini..
Vixion 155 sohc + vva, langkah yg bener dari yamaha, vixion terkenal dengan torque yg enak buat harian, ciri khas dari sohc overstroke.
Lampu2 led depan belakang…untuk sein nya kalo emang mau led juga, tolong dong agak diperbesar sedikit aja dari cb yg imut2 itu…ato sein yg sekarang aja dipake, masih enak dilihat orang dibelakang, kelihatan dgn jelas…
Mau dikasih usd, mau dihargai berapa vixion, mugkin gen barunya akan dikasih swing arm banana saja seperti xabre dan R15, lumayan lah…kalo emang mau buat dua varian dari vixi, varian atasnya kasih semua kelebihan dan fitur yg ada di motor yamaha sekarang, harga diatas xabre dibawah R15…ato kasih semua fitur itu di R15
Paling penting ini naked sport, kenyamanan untuk riding harian..pakai jok vixi yg sekarang aja, dan jgn pake split seat seperti xabre dan gsx s150, susah wak buat dibawa mudik…hehe..
Vixion vs cb150r,cbr150 vs r15,mx vs sonic sama2 standart keluar dari dealer power dan top speed unggul mana???bbm irit mn?
Motor honda type apa yg diuji,jangan2 verza.akuin aja sohc yamaha kalah power dan top speed dari dohc honda.g percaya tes sendiri atau tanya temen,jika g percaya pihak independen macam tabloid otomotif dan bloger???yamaha aja g mau kasih striping bertuliskan sohc 5 speed.
Honda pingin sohc yamaha???mikir,sohc tuh mainan honda sejak 60an.bukannya yamaha yg pingin dohc 150 tapi gagal,bikin 250cc recall,moto gp mleduk???
Sport vixi sohc g lebih dari verza dan suzuki thunder???
justru: dengan tetap menggunakan 155cc SOHC, agar tidak mencederai ratusan ribu pengguna vixion sebelumnya, adalah
pernyataan/proklamasi secara faktual tentang inferioritas SOHC di hadapan DOHC.
fact is fact.
laler ijo yang gak terima silakan baca lagi alinea ketiga artikel ini.
@sohc 5 speed
Semua motor yg ente sebutin lahir belakangan,,, beda nya ga telalu jauh,, so tak terlalu istimewa,,,,
lagi nunggu nih wak , sekarang masih setia sama NVL , mau beli cb150 nanggung , klo Yamaha ada Vixion baru, semoga ramalan wak haji bener….
Untuk mnandingi 150cc dohc abal”, haruskah upgrade 155cc plus vva, bukannya itu dah 4 valve sama” dg dohc abal” sblh,.nanti mlh lbh boros lagi
PemBC kok malah bnyak yg pindah kesini ya?!
@sohc
2 Valve & 4 Valve ko sama, sadar Om,?
Wis pokoke tek tunggu kang…boyong maring ngumah
SOHC HANDAL VS DOHC KEMAYU SIAP TEMPUR !!!
Realitanya begitu..
SOHC VVA 155, dr segi power pasti lebih unggul dari DOHC RRA 150, tapi alangkah smart nya jika pake DOHC VVA 155 over bore, sebab VVA akan lebih optimal saat maen di RPM tinggi, dan yg pasti menjadi PIONER yg melewati teknologi beberapa point di atas kompetitor dan sekaligus menampar DOHC RRA nya milik Ahm yg bermain secara square …
Tapi semua hanya pihak YIMM yg memiliki hasil research yg lebih value… Aku mah apa atuh cm mekanik abal”
Untuk harian jangan pakai shock depan USD, selain menambah cost juga terlalu rigid bila digunakan harian, kecuali jalan aspal indonesia mulus2.
Apakah teknologi VVA vixion 2017 nanti bisa dicangkokkan ke vixion lainnya (NVL dan NVA)? PNP atau ada ubahan? Saya berharap bahwa teknologi VVA vixion 2017 bisa dicangkokkan ke NVL dan NVA pnp atau dengan sedikit ubahan
Kalo mbak Vixie upgrade ke 155cc +USD pasti Mas Xabre juga kudu naek kelas…tarohlah tambah ABS +keyless or sekalian pakai ride by wire….
Ane sih liatnya Xabre itu bukan buat protek Vixie tp sbg sarana penguat imej saja, sekaligus iklan USD…dan sepertinya blm ada masalah dgn USDnya tuh, dan bisa diturunin ke produk2 lainnya
Hal yg sama berlaku sama mesin matic 155 cc VVa NMax, yg turun ke seri lainnya.
Kalo masalah mesin SoHC itu sih durability yg sdh teruji..
Sorry opini ane sok tau
Yg saya pikir malah Scorpio 250 reborn wakakak
klo vixion vva + usd xabre , yamaha sulit jualan motor sport wak. motor harga 30 keatas sedikit marketnya.
kemungkinan all new vixion 155 + vva body berubah tanpa USD
kebiasaan Yamaha kubikasi gak brani head to head,slalu diatas.Mungkin gak pede n takut kalah
Klw mau jd standar sport 150cc bikin aja 155 cc DOHC VVA.. Ga usah kagok klw mw menang yam.. ? saran mantan fan vixion 2009
Wak, tolong para fans anj*ng segera dibasmi terutama yg suka nebeng komen pertamax..
Saya suka baca blog ini karena informasinya yg lengkap, bukan karena baca BC-an peliharaan ATPM..
hmm keren.
baca nick ane saja.. gk usah bertele tele
Nggak nanya ???
pokoknya kalo nggak SOHC, bukan vixion namanya.
saya. pengguna produk honda. tp saya di buat jengkel sama cb150r. bunyi. kasar sudah bolak balik ke ahas.
saya pengguna setia produk honda tp di buat jengkel sama cb150r. suara dari mesin kasar. tak tak tak. sudah bolak balik ke ahas. padahal motor baru 6 bulan.
apakah karena power saat ini ngga bejaban dengan power cb150, solusinya naikin cc ?
Kira2 masih ngebul, aus oli dan ngeden ga ya?
Yamaha terkenal material yg murahan, cuma jualan cat tebel doank buat nutupin material yg ringkih
harga pigson kembali terjun bebas wak … hehe .. lumayan yg punya kantong pas pasan ngidam motor batangan pigson bs jd sbuah pilihan ..
ketika artikel data aisi ms sport bulanan, sudah tidak lagi menarik untuk fby…..
Opini kang taufik..josss…
Dr dulu si garputala…emng jd pembeda kl buat produk…wlpun g bgtu laku efeknya…
klo masih 1 silinder mo SOHC pa DOHC sama aja,kecuali 2 silinder/lebih.
apa lagi wali SOHC tapi pakai 4 Valve.
beda dong dengan SOHC Verza..
jadi ketahuan pemahamannya soal mesin.
Bkannya Vixion g laku karena nmax y?
Kl tercederai ya enggak lah wak..itu sohc udh hampir 1 dekade,wajar lah kl upgrade ke dohc
opini atw bocor alus nih? :p
pokoknya SOHC harga mati
DOHC SOHC kan beda tipis klu buat harian. emangnya 1 silinder sama 2 silinder? apa lagi 1 silinder dijual seharga 2 silinder. itu yg bikin nyesek, istilahnya tercederai oleh pabrikan. karena sekarang keluar 2 silinder, yg 1 silinder di obral
Seperti biasa, ujung2nya memperdebatkan SOHC vs DOHC. memang benar, mesin dengan memakai DOHC mampu memperoleh power yg besar pada rpm yg tinggi, namun torsinya kalah pada putaran rendah. sedangkan SOHC mampu memperoleh torsi yg kuat pada putaran rendah, namun powernya tidak maksimal jika rpm nya pada putaran tinggi.
masing2 punya keunggulan berdasarkan Medan jalan yg dilalui. kalau daerah pegunungan, tentu SOHC lebih unggul. sedangkan utk jalanan datar jarang ada tikungan, jelas DOHC unggul telak. diatas kertas SOHC lebih irit daripada DOHC (tergantung teknologi pabrikan, karena bisa jadi DOHC dibuat irit).
tergantung kebutuhan Wak. mau pakai motor mesin SOHC atau DOHC. kalau sy di Sulawesi yg banyak jalan pegunungan tentu pilih SOHC.
mindset yg sering terpikir, kalau SOHC (1 camshaft 2 klep) padahal ada lho SOHC dengan 4 klep (cari di google kalau gk percaya). teknologi ini sudah dipakai pada NVL/NVA, MX150/King dan R15 tapi sayangnya performanya belum memuaskan.
maka Yamaha melahirkan teknologi SOHC VVA biar torsinya kuat pada rpm rendah dan powernya maksimal pada rpm tinggi.
tambahan Wak, ane keluar kota pakai Jupiter z1 lewat jalan pegunungan ditantang Satria F150 (2012). secara spesifikasi Jupiter ane bakalan kalah sama mesin kencangnya Satria. joki sama2 gila, ban ane sampe ngedrift salah sedikit masuk jurang. berkat chasis dgn mesin yg responsif, si Satria kesulitan nguber. kesimpulanya apa? Satria kurang cocok dipakai pada Medan seperti itu, bobotnya lebih berat. mesin DOHC tidak mampu mencapai rpm dimana putranya akan menghasilkan power dari mesinya. meskipun sewaktu sama2 membuka throtle Satria selalu kencang, tapi tidak terlalu signifikan sama Jupiter ane. jadi tergantung kebutuhan wak. basi ngomongin DOHC unggul segala-galanya.
Comment:yg pnting gw suka honda one heart….