460x110-indent-now

tricstar Racing

TMCBlog.com – Bro seklaian, Takehiro Yamoto Juara AP250 ARRC 2015 Bikin kepo aja karena di status Laman Facebooknya ia meneruskan postingan resmi Tacstar Racing megenai sosok Honda CBR250RR yang mereka develop  . . . hmmm jadi 2017 Tricstar bakalan Pakai CBR250RR ? entahlah Namun terlihat ada beberapa perubahan terutama di  agian front cowlnya yang sudah pakai RAM AIR – yang untuk Motor standarnya berada di saping kiri dan kanan bawah fairing – namun untuk Versi custom Racenya sepertinya menyatu dan ini pindah ke bagian depan tengah Front Fairing , Nahhh kepo akan foto foto detail ubahan dan  seeperti apa hasil Pengeetesan  ? Cekidot sob

MBtech - TMC sep16

Yap Honda CBR250RR menggunakan jalur RAM AIRnya diubah dan knalpot slipon ditest di awal dan ditest langsung oleh Takehiro Yamamoto dii Suzuka circuit dan laptime yang diperoleh adalah : “By the end of the day the wet part was much dry and eventually it was 1 minute 39 seconds 4. (For reference, the best time of Ninja 250 on the west course is 1 minute 36 seconds 5. ” Yap Dengan CBR250RR yang baru di develop, Yamamoto torehkan 1:39,4 sedangkan best dirinya dengan Ninja 250 di bagian barat dari Suzuka adalah 1:36,5  . . .

Di hari berikutnya CBR250RR yang sama dengan RAM Air di depan diberikan muffler full system.  Dan menurut tricstar laptime langsung menajam 1:38 dan 1:37 . . . sampai di akhir perngetesan, laptime Yamamoto memperoleh 1:36,9  . . widiiihhh

dari dua foto trondolan diatas jika di komparasikan dengan versi standar dari CBR250RR

Terlihat memang ubahan yang dilakukan Tricstar adalah :

  • Pengubahan Jalur RAM AIR
  • Perubahan Front Cowl
  • Perubahan Fairing belakang jadi tidak terlalu menukik
  • Perubahan Full System Gas Buang
🙄 lubang RAM AIR CBR250RR standar
jalur standar RAM AIR CBR250RR yang ditekuk ke bawah

Ubahan RAM AIR yang dilakukan Tricstar adalah memotong desain leher angsa yang pada versi standarnya menuju ke arah bawah menjadi langsung kedepan dengan kelokan yang sepertinya dibuat lebih landai dan tidak 90 derajat. Kelokan Jalur udara RAM AIR yang menekuk terllau tajam akan ‘membunuh’ potensi power  besar dari Honda CBR250RR ini.

klakson masih dipertahankan 😀

Detail leher knalpot

Terlihat Fairing samping dibuat belum ada kisi kisi udaranya

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

77 COMMENTS

    • Air Ram diganti besar karena untuk keperluan balap,makin besar makin padat udara makin besar tenaga TAPI makin cepat kotor box filter,tapi ini balap,habis race langsung bongkar, beda kalo buat harian, lubang air ram cukup kecil ,fungsional dapat tapi gak terlalu cepat kotor box filter jadi maintenance lebih jarang… sayang air ram NEW R15 masih cuma gaya,belum fungsi

      Guest
    • MOTOR NO.1
      ~~~~~~~~~
      adalah motor yang dirancang INSINYUR honda, bukan yang dirancang AKUNTAN astra…
      ~
      Dalam merancang Insinyur berfikir efektif bagaimana membuat kualitas (output) sebesar mungkin
      ~
      Dalam merancang Akuntan berfikir efisien bagaimana membuat modal (input) sekecil mungkin
      ~
      Ketika motor rancangan akuntan tetap laku pastilah karena tak ada persaingan yang ketat… dan terjadilah “ketidak adilan” antara harga dan kualitas…
      ~
      Terimakasih Yamaha,menghadirkan Vixion 2007 teknologi liquid cooled injeksi deltabox 4 klep monoshok namun tetap terjangkau yang menampar Akuntan Astra  hingga meningkatkan (walau masih setengah2) teknologi GL sampai muncul CB/R, terimaksih Yamaha menghadirkan R15 with Variable valve technology ,semoga Akuntan Astra makin sadar untuk meningkat teknologi tanpa ragu plus harga tetap terjangkau… sport CBR 250 RR dan matic honda teknologi sudah cukup baik , tp sayang makin lama makin mahal karena mungkin sang pesaing blm memberikan “persaingan sepadan”…
      ~~
      Saya pelanggan motor Honda Indonesia,dan bersyukur dngn adanya persaingan dari Yamaha…
      Karena persaingan y sehat penting untuk kemajuan bersama…
      ~
      Salam santun biker Indonesia…

      Guest
    • Artikel yg panjang,tapi intinya honda masih yg terbaik dan lebih mendapat kepercayaan konsumen dg ms lebih 70%,dan itu dari tahun ke tahun loh..konsumen lebih paham lah mana produk yg lebih berkualitas,bukan jas jes jos dg part racing disirkuit,sementara yg dijual kekonsumen spek lemot dan inferior??????

      Guest
    • inovasi update teknologi oke sj…
      cmn ciri khas pabrikn jngn smpek ilang..
      cntoh suzuki dan ymha yg sportbike nya model ttp khas mereka….

      Guest
    • Ya silahkan dilihat mana yg desain disukai mana yg monoton gitu aja..
      Selera kembali ke konsumen, mana yg disukai..??

      Guest
    • Ya setuju..selera itu milik konsumen..yg bisa tau keinginan dan kebutuhan konsumen (kebanyakan) itu yg untung..mo sekeren apapun mo secanggih apaun klo tidak menggugah konsumen untuk beli ya percuma..mo dibilang bodo mo dibilang kudet, tetep,konsumen beli motor yg mereka mau dan butuhkan..dan indikatornya cm 1..LAKU

      Guest
  1. Wak gambar peetama masih enak dilihat selanjutnya kok aneh wak apa karena race oriented tapi kalo balapan fairing di copot kok gimana gitu?!?!?!

    Guest
  2. Racikannya trickkstar nih, mantap dah!! gue mau jadi test ridernya, gue test PP dari rumah ke tmpt kerja ane..

    Guest
  3. Whatt?? Blom pake radiator segede gaban, lap timenya selisih 0.4 sama best lap nya dia sndiri pake ninja!! Wkwkwkw
    Simpulin sendiri aja

    Guest
    • Mbah r25 kok cuma laku 100 unit bulan desember dan cbr 1849 unit dibulan yg sama????

      ??????
      Efek dollar zimbabwe kah$$$$$

      Guest
    • @jimo untuk saat ini sy setuju dgn pendapst anda r155 power tmbus 19hp lebih. Mudah2an ini jadi tamparan ahm buat cbr k45g nya. R155 saja stroke lbh panjang 1 mm brani kasih limiter engine 11.500rpm (which is over 21m/s lho piston speednya{PS}). Sedangkan cbr cuman 10.500 udah dicekik (PS blm 21m/s). Sy pengguna k45a.

      Guest
    • yaa sana tinggl d rubah overbore si cbr..
      biar gmpng nyeting naekin piston speed..
      maklumin sj knp cbr skr gk berani?? material mesin masih kuno..blm diasil ato nikasil..

      masak klh ma yg overstroke bisa spt km blg berani maen d rentang tinggi.

      Guest
  4. momcong depan niru m1 ma r1…ckck..yg orisinil dr mtr ini cm velg ban doank..bntut?? kyk pnigale..

    lbh suka design cbr jomblo..itu br honda

    Guest
    • Yg miris r25 bisa laku nov 131,des 100 unit
      Cbr250rr nov laku 849 unit,des 1849 unit

      Mau alasan apa coba???

      ??????

      Guest
    • knytaan bgtu kok..mass pro design lbh jelek ..itu bodywork d modif biar sip..
      windshield udh gede gk kyk mas pro.yg mngil gk bisa blh angin.

      beda yaa dg suzuki ymha…bkin fairing yaa sesuai tujuannya..wat belah angin .bkn untuk gayaa

      Guest
    • Pak sadar tuh berjiwa sales yg smart wak ji jadi antara sadar dan nggak sadar jiwa nyalesnya gabisa dibendung.

      Guest
  5. pak taufik, dari sejak sesi tes valencia, berita tentang perkembangan motor lebih banyak susu, yama dan duca….ngomong-ngomong honda anteng banget bikin motor buat balap gak sih?? udah lempar handukkah?? atau udah mentok mau apa lagi sejak teknologinya di kebiri??

    Guest
  6. r25 msih terbnyk d grid bkti potensi mesin tngguh…..bkn d congor sles doank…gk pduli tim mn yg pke.

    ngomongin air ram cbr..itu knp d modif lg?? yg ori ngumpet d fairing bawah krg gede????gk ngefek kah yg ori??

    Guest
  7. musim pertama mungkin ga bisa langsung juara,,,dulu R25 aja musim pertama di ARRC diasapin CBR single silinder dulu….

    Guest
  8. Awas nanti nasib lagi kayak taun kemarin. Mrongos2 .
    Ga pernah podium .
    Hahahaha kenapa gak pake knalpot tumpuk2 kan bagus buat balapan .

    Guest
  9. Pokoknya jangan pakek mesin prototipe kayak merek sebelah harus ahm….kalah menang bangga pakek produksi ahm.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.