460x110-indent-now

 

TMCBlog.com – Bro sekalian, Pebalap Repsol Honda Yang akan hadir di jakarta, Marc Marquez mengakhiri test PraMusim Sepang secara akumulatif berada di Posisi 3 tercepat dan secara hari ke Tiga ia menjadi tercepat kedua di bawah Maverick Vinales. TMCBlog dan Para Jurnalis peliput MotoGP kembali memperoleh kesempatan Debrief pasca Race dengan Marc Maquez di akhir Hari ketiga . . . ada sekitar 15 menit sesi ini dan Pertanyaan Pertama kepada Marc adalah apakah dengan hasil yang ia capai di Sepang ini apakah membuatnya merasa siap untuk test berikutnya di Phillip Island . . . Lalu bagaimana tanggapan Marc Marquez ? berikut ini lengkapnya bro . . .

MBtech - TMC sep16

Marc mengatakan bahwa di Philip Island Mereka akan menghabiskan 3 hari dengan melakukan step by step mencoba sesuatu Part baru. Namun Yang terpenting menurut Marquez adalah Dirinya dan RC213V bisa hadir Konstan di Test Sepang ini, selain marquez juga mengakui bahwa elektronik tetap menjadi masalah yang belum 100% terpecahkan. Marc Mengakui Bahwa RC213V memiliki beberapa masalah besar dan Kecil. Di Philip ISland Marc Mengatakan ia dan team akan berusaha menyelesaikan masslah besarnya, sedangkan Masalah kecil akan dicoba dipecahkan sirkuit demi sirkuit.

Saat ditanya apakah RC213V yang lama terlalu Powerful ? Marc Menyanggahnya sampbil berkata ” tidak, masih ada motor pabrikan lain yang lebih powerfull dari RC213V ”  . .  Marc Marquez mengatakan bahwa Timnya mendapatkan perubahan besar dalam masalah Penyaluran torsi, Wheeli, Akselerasi keluar tikungan, dan lain lain dalam 3 hari Test di Sepang. Dan yang terpenting Marc Menambahkan bahwa team memperoleh tambahan informasi mengenai mesin dan mengetahui lebih tepat dimana letak masalah dari RC213V. Dan tentunya menurut Marc Honda akan membawa Informasi ini lepas test sepang langsung ke Jepang.

Kembali lagi Marc Marquez membandingkan dengan test pramusim sepang tahun lalu ( 2016) dimana saat itu ia merasa lebih jauh gapnya dengan pebalap tercepat saat itu, strugglenya terlalu besar. Saat test pramusim sepang tahun 2016 Repsol Honda tidak mengetahui masalah dari Motor, namun di test pramusim sepang tahun 2017 ini Honda mengetahui point masalahnya.

Dengan Awreness yang tinggi,  Marc Marquez mengatakan harus menunggu hasil test di Sirkuit Lain karena menurutnya Sirkuit sepang sangatlah special, dalam hal temperatur, kelembaban dan lain lain . . . ia throwback tahun 2015 dimana saai itu Marc Menorehkan Laptime Sangat cepat, namun dalam kenyataannya Di sirkuit lain Honda RC213V Struggle.

Di test sepang 2017 ini Marc Marquez selalu menggunakan dua motor  . . satu spek tahun lalu dimana mesinnya ( disinyalir masih ) screamer-Backward Rotating Crankshaft dan satu lagi dengan Muffler panjang sepertinya merupakan Motor dengan mesin 2017 lengkap dengan sinyalemen Backward Rotating Crankshaft dan tentunya Karakter firing order yang berbeda ( biasa kita diskusikan perpindahan dari Screamer ke Bigbang – namun Honda /HRC/ jajaran team repsol honda tidak pernah mau menjelaskan dengan pasti )

Pertanyaan terakhir adalah saat diminta mengbandingkan antara Mesin baru dengan dengan mesin lama . . . ahaaa Marc mangawali jawaban dengan helaan nafas yang panjang, sepertinya ia tahu bahwa ia geregetan ingin kasih tahu mesin baru yang mana mesin lama yang mana, namun HRC sepertinya tidak memperbolehkannya . . .

Marc Marquez mengatakan bahwa perbedaan Laptimennya boleh dibilang nggak terlalu signifikan  . . Marquez mengatakan very very similiar . . namun Soal Feeling, marquez menjelaskan bahwa dimotor lama ia seperti sudah berada pada batasnya dan sulit untuk mengerti dimana bisa lebih improove lagi . . sedangkan di mesin yang baru Marquez mengatakan bahwa Ia memperoleh torsi lebih banyak dan marquez beropini sepertinya Repsol honda lebih punya margin untuk bisa lebih baik lagi di mesin yang baru tanpa menunjukan mana Yang mesin lama dan mana yang mesin baru . .

Namun Jika sobat semua bisa mantengain atau ngepoin depan garasi Repsol honda seperti yang tmcblog dan Sobat Jurnalis David Emmet dari Motomatters di atas atau mantengin Live streamingnya pasti Ngeh bahwa Marc marquez dan Dani pedrosa menggunakan dua Motor yang kayaknya mirip namun Mufflernya berbeda ..

Satu muffler yang mirip musim lalu ( foto atas ) , satu lagi menggunakan right side Muffler dengan panjang leher End Muffler yang Panjang  ( foto bawah ). . Kayaknya yang terakhir ini lah Motor dengan Mesin berkarakter ( firing order Baru / big bang ) tersebut .  . . Kita kepoin nanti di hasil Philip Island yaaa . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

51 COMMENTS

    • Wak Haji, baca d otomotifnet best lap marquez no.3 kok pake ban medium?
      Padahal vinales & iannone best lapnya pake ban soft.
      Atau marquez msh nyembunyiin sesuatu supaya gak terlihat cepat di test Sepang ini Wak haji?

      Guest
    • Tuh marquez lagi di AHM,dg MS 70% itu bukti kepercayaan konsumen,dan itu dari tahun ke tahun.masa dibilang jelek.yg bagus yg bagaimana,atau yg MS dibawah 25%??
      Mikir?????

      Guest
    • Kalo untuk ban mah kayaknya tergantung temperatur dan kelembaban trek sirkuit klo gk salah, dibantu juga sama insinyur michelin dan mekanis untuk memilih ban yg tepat buat turun ke trek, jadi relatiflah, bisa jadi marqueznya yg cepat, mtornya yang cepat, ato yg lain slah pilih ban, ya tanyain aja kali ya.

      Guest
  1. Race pace under lap record MM vs time attack ala MV, struggle MM vs paket komplit MV?
    Silahkan di simpulkan sndiri peluangnya,
    Wkwkwkw

    Guest
  2. Dengan championship sofware, RCV udh mentok, krna pure krkter enginenya gk bisa di kontorol ama sofware yg skrg, jelass dengan mengubah konfg engine, smuanya bisa lebih baik, kasar kata, mengubah karkter asli motor supaya lebih smooth, sama yg dilakukan ducati,

    Guest
  3. Menarik juga wak haji kalo dilihat bentuk fairing motor honda ga ada sirip dalam kayak motor kompetitor. Apakah honda sdh memecahkan masalah wheelie tanpa harus menggunakan sirip dlm fairing?

    Guest
  4. 8. Moge – February 2, 2017

    Race pace under lap record MM vs time attack ala MV, struggle MM vs paket komplit MV?
    Silahkan di simpulkan sndiri peluangnya,
    >>
    mau ngomong berbusa kayak apa juga,
    I still bet on mm 93,

    Guest
  5. Kayaknya sih ada yg desembunyiin ya om…?? Baca di otomotifnet…marc posisi 3 pake ban medium..sedangkan vinales n ianone pake ban lunak…..

    Guest
  6. CBR 150 OTR 34 jt

    No USD 37mm
    No Underyoke
    No Deltabox
    No Alumunium Banana Swing Arm
    No shifting timing light yang akan memberitahu sudah waktunya oper gigi
    No “assist dan slipper clutch system”.
    No Hazzard
    No Bubble Windshield (ngak pelit kayak NCBR150 yg windshield seuprit)
    No VVA technology (mirip Vtec di Jazz)
    No. Ban Gambot 140 dengan Velg 4 inch belakang
    Power cuma 17ps torsi 13,5 Nm (paling inferior dikelasnya)
    Muka Gepeng
    Model bodi Cungkring
    Posisi terbaik IRS 150 2016 No. 14

    Fix yang beli CBR150 setelah New R15 lahir hanya fansboy buta merek yang doyan produk AHM yang overprice

    Salam Sakit Hati

    Guest
  7. Struggle aja knceng banget bahkan jurdun.. Gimana kalo ketemu motor yg udah enak kaya yamaha dan ducati yg sekarang.. Ampun dah

    Guest
  8. Big Bang????? Oh boyband Korea yg personilnya G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Seungri, & Daesung itu kan 😀

    BANG! BANG! BANG!
    Bbangya Bbangya Bbangya :v

    Guest
  9. diatas kayanya komennya itu2 aja

    cbr bukannya 33,4 otr jakarta yah

    mo beli cbr atau R15 sih urusan mereka yah yg punya duit, gak bisa menghakimi,

    yah bebas lah orang jualan masing2 gayanya…

    Guest
  10. Ternyata HRC masih aja merendah neh wak critanya…wak sempet lirik pemakaian ban dan data seberapa bisa irit ban buat mesin 2017? Hehehe…ayo wak Haji pasti kepo sekepo keponya nih…xixixixi

    Guest
  11. knalpot moto gp langsung nyambung ya gada silincernya, nah buat yg motornya pengen kenceng kaya motogp cabut aja tuh silincernya dijamin kuenceng… wrong wrong wrong…

    Guest
  12. kata marc mesin baru torsinya melimpah,masuk akal sih utk yg bermesin baru knalpotnya dpanjangin cz torsi udh mumpuni
    gt ya wak?

    Guest
  13. Gak ada yg harus dikepoin wakji kalaupun kepo itu cuman pada hal wakji ngeliput gak pas test philip island?…. Kita berdoa semoga wakji bnyak rezeki n sehat trus lalu terbang kesana deh amiiin.

    Guest
  14. Om haji, kenapa ya bentuk air ram motor marquez beda dgn motor honda yg lain?apa emang motor dia beda sendiri? Bahkan dgn pedrosa aja beda.

    Saya perhatikan dr tahun lalu, eh yg katanya skrg motor 2017 masih beda sendiri juga.

    Guest
  15. Ngeri..dg mesin yg belum optimal dah no 2,ban pakai medium lagi.apalagi pakai ban soft dan mesin dah ketemu setingan yg tepat.
    ????

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.