TMCBlog.com – Bro sekalian, Satu yang bikin tmcblog kepo saat pertama kali meliput gelaran MXGP dengan kapasitas sebagai Jurnalis/ media adalah ingin membandingkan seberapa beda tingkat kemudahan akses dari Paddock MXGP bila dibandingkan dua Paddock Yang gelarannya pernah tmcblog liput dengan kapasitas yang sama Yakni MotoGP dan WSBK . . Tentu saja, langkah pertama adalah mencari dimana letak dari Lokasi Garasi ( Garage Paddock ) Para pebalap . . . Letaknya ternyata berada di Stadion Baik di dalam ( team Luar negri/ team inti )  dan diluar stadion ( team lokal/ team lain ) . Yang berada di dalam stadion, letaknya asli berada di dalam stadion bola Basket, dan tribun Penontonnnya yang mengitari area dalam stadion tersebuta dalah area yang bisa diakses bebas oleh Pengunjung atau siapa saja yang memiliki akses Paddock. . .

Hal ini jelas menarik karena pengunjung umum bisa melihat bagaimana behind the scene seperti apa team bekerja mempersiapkan Motor Mulai dari membersihkan motor yang sudah dipakai dengan semprotan air bertekanan, sampai menyeting kembali motor motor guna persiapan latihan/ race.

Buat Jurnalis/ Media bahwkan lebih istimewa lagi yakni aksesnya bisa masuk ke dalam stadionnya, tempat dimana paddock Garage team berada . . . dan ini lah yang tmcblog sebut sebagai “Lebih Bersahabat dan membumi” dalam Judul artikel . ..  sampai sampai kalo cma pengen selfie dengan mekanik, atau pebalap pun bisa hehehe . . . Pebalap di dalam Trackpun terlihat santai . . . sering tmcblog melihat pebalap tenar di cabang motorsport ini seperti Cairolli dari KTM, Gasjer dari HRC maupun Febvre dari Yamaha Mudah telihat santai mondar mandir di Paddock . . .

Melihat Cara Kerja dari mekanik di dalam Paddock, SOP, kecintaan terhadap pekerjaan dan kedisiplinannya memang ternyata tidak jauh berbeda dengan cabang motorsport lainnya seperti MotoGP dan WSBK walaupun mungkin memang perbedaan di tingkat teknologi mungkin saja terjadi . . . tanpa banyak Kata  silahkan sobat simak beberapa hasil jepretan tmcblog di dalam Paddock MXGP Indonesia ini di galeri bawah ini . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

15 COMMENTS

  1. Yami ama suzi make kyaba, hondut ama kawi make showa, ktm ama husqy pake wp,
    Gk da yg ake ohlins yaa, ato ohlins kurang terkenal di MX gp?

    Guest
  2. Kalo di luar negri garasi padok mxgp apa begini juga wak haji, di dlm gedung campur hampir tanpa sekat gitu kaya gak ada rahasia2an setingan motor.

    Guest
    • siap, secara umum speknya adalah motor special engine 450 cc yang dijual bebas namun seperti juga WSBK tentu pakai racing Kit

      Administrator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.