TMCBlog.com – Bro sekalian, AKhir pekan kemarin 23 April 2017 Sebanyak 2500 bikers Honda CB150R Streetfire menghadiri Jambore Nasional CB150R StreetFire ke-2 yang berlangsung di Pandaan-Pasuruan Jawa Timur. Para pecinta Honda CB150R StreetFire ini bersilaturahmi sekaligus melakukan aksi kepedulian sosial dengan memberikan bak sampah dan pengumpulan dana korban bencana di wilayah Jawa Timur.

Mengusung tema “Satu Hati, Pesona Indonesia,” Jambore Nasional CB150R StreetFire ke-2 ini digelar oleh Asosiasi StreetFire Indonesia (ASFI) dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Mitra Phinastika Mulia (MPM), main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur. Kegiatan yang dihadiri 96 klub Honda CB150R StreetFire seluruh Indonesia ini berlangsung di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan Jawa Timur pada 23 April 2017.

Acara Jambore ini dimulai dengan aktifitas rolling city,  berawal di Taman Candra Wilwatikta rombongan menuju ke Masjid Cheng Hoo. Dalam gelaran acara ini para bikers melakukan kegiatan sosial dalam hal kepedulian lingkungan dan cagar budaya. Wujud solidaritas seluruh bikers yang hadir dilakukan dengan memberikan bak sampah untuk ditempatkan pada area Masjid Cheng hoo, Pandaan. Setelah itu rombongan rolling city melanjutkan perjalanan menuju area Candi Jawi untuk kembali mendonasikan bak sampah dan melakukan bersih-bersih area Candi.

Aktifitas rolling city dilanjutkan menuju titik akhir yaitu Taman Candra Wilwatikta, sebagai lokasi gelaran Jambore Nasional Honda CB150R StreetFire. Gelaran ini dibuka dengan performa band lokal Jawa Timur dan dilanjutkan dengan perlombaan lintas bikers yang bertujuan untuk memupuk solidaritas antar bikers. Setelah itu Jambore Nasional juga dimeriahkan dengan tarian khas Jawa Timur, Tari Jaranan. Tarian Jaranan merupakan tarian yang telah lahir saat kerajaan kuno Jawa Timur dan dianggap sebagai media komunikasi dengan para leluhur. Sebagai wujud solaridas terhadap sesama, para bikers Honda ini juga melakukan pengumpulan dana untuk korban gempa Nganjuk dan Ponorogo, Jawa Timur.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan ajang silaturahmi dan beragam kegiatan positif yang rutin ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan kepuasan kepada konsumen loyal Honda, khususnya pecinta Honda CB150R StreetFire.

“Melalui kegiatan ini kami ingin turut serta menjaga dan mempererat silahturahmi yang sudah terjalin selama ini di antara sesama komunitas dan klub Honda CB150R StreetFire yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan semangat Satu Hati, kami berharap silahturahmi ini dapat terus berlanjut dan mampu memberikan sumbangsih bagi bangsa,” ujar Indraputra.

ASFI merupakan wadah pecinta Honda CB150R StreetFire yang terbentuk dari berbagai komunitas di Tanah Air dan beranggotakan 1500 orang yang tergabung dalam 96 komunitas Honda CB150R StreetFire. Beberapa klub yang hadir dalam acara ini antara lain berasal dari Sumatera, seperti PHSO Palembang, HOSFEL Lampung, HSCB Batam, HOSFIB Bengkulu, SHSCJ Silampari, Perisai Pekanbaru.

Sementara dari wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat jambore ini dihadiri oleh BSFC dan HCC banten, HOSFOT Tangerang, JOSC , BRISIC dan BESFIC Jakarta, SFRC, HSFBC, BHASIC, dan SFOC Bekasi, DSFI Depok lalu HBSC Bogor, HJSI Jonggol, HSFC Sukabumi, HOSFIC Cianjur, HSFCB Bandung, GHSC Garut, SCOT Tasikmalaya, HSFCC Ciamis, BRHOSC Banjar, SOK Kuningan, PLESTRIC Cirebon, MONSTER Majalengka, STEFIC Indramayu, HOSTREC Subang, HSCP Purwakarta, dan HSFCK Karawang.

Sedangkan dari wilayah Jawa Tengah dan DIY dihadiri oleh JOSEFIC Jogja, CBOCS Solo, KLASEFIC Klaten, SRASEFIC Sragen, BOS Boyolali, CRW Wonogiri, MAESTRO Magelang, POSEFIC Purworejo, SEFOW Wonosobo, RISPEC Pemalang, PSK Purbalingga, KSFR Kebumen, HOSIC Cilacap, BARASIC Banjarnegara, HSCT Temanggung, STRICK Karanganyar, STREEC Sukoharjo, RESFIC Rembang, BLASTREEC Blora, PSFOC Purwodadi, PERFEC Pekalongan, STRIWEL Weleri, BOSC Bumiayu, BASIC Purwokerto.

Untuk wilayah Jawa Timur, Jambore ini dimeriahkan oleh kehadiran KCS Surabaya, JSFC Jember, LSFC Lumajang, MSFC Malang, SEBAR Batu, LASIC Lamongan, HSDTR Tuban, CBS Bojonegoro, PROSFIC Probolinggo, CRSP Pandaan, PASSIFIC Pasuruan, DBS Blitar, KSFC Kediri, NCC Nganjuk, STREET Trenggalek, POSTIC Ponorogo, RHSFTA Tulungagung, NSFC Ngawi, MADTREEC Madiun, CBSFCG Gresik, HSSC Sidoarjo, BOSEFIC Bondowoso, HSFCJ Jombang, dan SFMC Mojokerto.

Jambore ini juga dihadiri oleh klub-klub CB150R StreetFire yang berasal dari Indonesia Tengah dan Timur seperti DENSEFIC Denpasar, LCR Lombok, KISS Sumba, KSC Kupang, HSC Samarinda, BOSFICO Bontang, HCC Ternate, HCSC Manado, HSOI Ogan Ilir, MASFIC Makassar, SHSCJ Jayapura, SICT Timika, dan UCCZ Sorong.

30 COMMENTS

    • mmmm ..

      l
      l
      V

      Daripada pusing,
      Yang mau kredit Daihatsu, Nissan dan Datsun sini ane bantu, Datsun angsuran mulai 1,7jt’n nih
      Atau yang mau kredit mobil bekas bisa pilih sendiri unitnya nti ane bantu prosesnya (usia kendaraan maksimal 10 tahun yaa)
      Info lebih lengkap cek di kreditmobildepok.blogspot.com

  1. yang kemarin ribuan motor di dalam sebuh sirkuit kecil. Yang sekarang ribuan motor di jalan umum.
    Mana nih yg benar?

  2. Klotok klotok sebenarnya perlu recal ga?
    Apa buat ciri khas prodak honda, kalau ada quis tebak suara mesin motor, honda paling mudah diketahui.

  3. Kemarin kebetulan turing sendirian dan melintas di Tawangmangu, pas lagi istirahat kebetulan ada ketemu club motor turing plat nomor AD ‘ baca; Solo, disitu ada yang makai xabre, r15, cbr thai, gsx r150, cbr bagong, dan mereka akur2 saja, ngopi bareng dan bergantian jajal masing2 punya motor temen.
    Sama sekali tak mencerminkan para sales yang sedang gontok2 an disini.
    Bahkan ada rombongan turing pakai embit, namun di rombongan juga ada mio nya, mereka enjoy dan akur.

    Ada apa dengan sales2 disini yaa….

    • Kejar target mas kaya gk tau aja msa gk bisa liat betapa honda terlalu jauh dominan dibandingkan yamaha ?????? so nikmati aj bacaan nya seru juga kan liat sales” oon gondok”an ?????????????

  4. Guyon iki wak kaji, rombongan cebong touring, kedengeran suara klotok-klotok rombongan mesin parut kelapa lewat, nah yang aneh malam hari touring pakai cebong dijamin aspal gak kelihatan nyungsep kejurang iso rame-rame lantaran lampu motor bosok gak terang hanya silau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here