TMCBlog.com – bro sekalian , seperti Kita ketahui BMW telah memperkenalkan paling tidak dua dari varian Motor streetBike Entry level mereka yang menggunakan Mesin 310 cc satu silinder segaris yang bekerjasama dengan TVS di India Yakni BMW G310 R dan BMW G310 GS . .. namu menarik melihat salah seorang Desainer Otomotif yang sering berbagi desainnya di Internet Yakni Oberdan Bezzi yang menyodorkan Ide lain dari Diversifikasi mesin Yang dipakai di G310R . . Yakni Konsep CLassic GS dan Classic racer . . Cekidot deh . .

Untuk gambar di atas yakni Konsep BMW G310GS Classic . . Konsepnya  adalah meng-custom/ mengubah bentukan BMW G310 R menjadi ala ala Motor Penjelajah/ Adventure GS desain Lama/ desain Original alias desain Klasik . . Mesin dan sasis dibiarkan sama alias Common Part dengan BMW G310 . . Namun perbedaan Masif terlihat pada roda roda dan Mufflernya yang menggunakan konsep Scrambler. .  . tangki Classic dengan warna BMW Klasik dipadukan dengan Part kekinian seperti suspensi depan Upside Down tetap terlihat serasi dengan syarat memang suspensinya diberi warna Hitam agar tidak terlalu mencolok . .

Desain Yang di torehkan Oberdan Bezzi Ini cukup Praktis, logis dan layak Produksi kalo menurut tmcblog . . memang sih bmw belum memberikan Signal apapun mengenai Konsep GS Classic di varian Entry level mereka . . namun Ya tetap saja menjadi sebuah pemikiran yang menarik . .

Selain Konsep GS Classic di atas Oberdan bezzi Jga mencoba mendesain sebuah Motor Racer Classic yang mungkin bentuknya lebih menyerupakai desain Cafe racer . . . Inspirasi dari Desain diatas adalah kehadiran varian BMW R NineT Racer yang juga merupakan sosok Classic racer  . Namanya BMW G310CR Classic Racer

Roda dengan jari jari tipe spoke, headlamp Bulat ala senter yang diberi half fairing/ kedok ala ala Bubble Plus buritan ala buntut Tawon sepertinya cukup untuk menjelaskan tema Classic racer . . . kalau mau lebih kental lagi aura Cafe racer, ya tinggal aplikasi Setang ClipOn dengan posisi UnderYoke . . Cuma ya kalo sudut pandangnya Sepeda Motor ala Classic yang fungsional, ya Handlebar upper Yoke bisa jadi Pilihan . ..  Overall  . . . kedua Desain Oberdan bezzi ini keren . . silahkan share Opinimu sob

Taufik Of BuitenZorg

30 COMMENTS

    • lumayan mrip inspektur vijay ya tong??
      ngah..ngah..ngah..
      #kingofms…#kingofteknologi..#supersportR25

  1. Diversifikasi produk dengan main engine & frame yang common meeupakan solusi jitu untuk pasar sport. Tengok saja BMW R Nine T dengan para sibling nya (Cafe racer, Scrambler, Roadster), Yamaha MT (Tracer, Rallycross, XSR) dan bahkan Ducati sudah ada dgn Scrambler yg harganya terjangkau untuk segmen moge.
    Riset design dan kualitas body pasti gak se-lama waktu ngeriset sasis dan mesin.
    Bisa mempercepat BEP produksi tuh dgn strategi begitu. IMHO

    • mau dibuat kyak gmana juga tetep aje motor indihe nehi2 numpak sapi kliru biri biri..
      pilih yang jelas tong..
      nohh..MT-25…
      fitur lengkap,teknologi juara,
      ngah..ngah..ngah..
      #sudahsungkemkah?…#kingofsupersport

    • keren.an MT-25 vrohh..
      teknologi turunan moto gp.
      handling,mesin,agility,fitur semua ada di MT-25..
      ini mah motor indihe tumbar jahe muke kere.
      ngah..ngah..ngah..
      #kingofms…#supersportR25

  2. anda mass prod dan masuk Indonesia Rp.130 juta misal, bakalan menarik nih
    pertamax7.com/2017/05/31/warna-dan-striping-baru-kawasaki-ninja-250-fi-di-indonesia/

  3. keren apanya,model kyak kodok tawuran ama tokek…
    bagusan MT-25 vroohh..
    gagah,teknologi canggih,fitur terdepan..
    bakalan naikin prestise…
    inget supersport,inget yamaha.
    ngah..ngah..ngah..
    #sungkem_dulu

  4. masuk palelu tong..??
    liat noh MT-25,keren gagah,cNggih.
    motor indihe tumbar jahe acha2 nehi2 kyak biri biri..
    terbukti kualitas yamaha terdepan.
    ngah..ngah..ngah
    #sungkem_dulu…#supersportR25…#kingofeksport

  5. kalau mass pro yang classic racer lumayan juga..tp masih nunggu yang gs..kl harganya g jauh dari seri R bisa dipertimbangkan untuk dipinang

  6. Classic tetaplah classic wak aji hmmmm…… simple tp high desain?
    Klau faket gini ahm pasti harga nya mahal kata jimoo..
    Coba yg buat yimm pasti punya bonus recall gk percaya tanya jimooo….
    ?????????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.