Home Pabrikan Suzuki Penampakan facelift Suzuki NEX 2017 yang elegan . . Sepertinya suzuki akan...

Penampakan facelift Suzuki NEX 2017 yang elegan . . Sepertinya suzuki akan terapkan strategy baru di segmen skutik entry level !

102

TMCBlog.com – Bro sekalian, sepertinya suzuki Mulai bangkit kembali untuk mencoba recovery bukan hanya di segmen mid-hi end namun juga di segmen Entry level . .  hal ini diperkuat oleh penampakan motor motor skutik mirip Suzuki NEX yang baru baru saja dikirimkan pengunjung tmcblog bro Rizky Hidayanto ( thks banget mas bro )  . . Cekidot deh

Bro Rizki memberitahukan ke tmcblog ” Assalamualaikum wr wb. Selamat siang Wak Haji, perkenalkan sy Rizky dari Jogja (salah satu silent reader tmcblog.com). Mau berbagi info sabtu pagi kemarin sewaktu berkunjung ke dealer Suzuki Indojaya Slem#n-Jogja ada 2 unit Suzuki Nex dengan warna exclusive Hitam Doff dan Coklat Doff yang nangkring di sebuah pickup (gambar terlampir). Saat konfirmasi ke bagian sales marketingnya apakah unit tersebut diproduksi ulang/ baru, dia jawab “baru dtg kemarin itu mas”. Dan setelah sy liat2 di dealer tdk ada unit nex yang lain. Mungkin ada hubungannya dengan produk reborn/ produk baru yg akan dirilis di PRJ besok

Setelah tmcblog perhatikan  . . memang dari bentuknya mendekati suzuki NEX yang cukup lama hilang dari peredaran Skutik entry level . ..  dan warna yang disandang di dua motor tersebut cukup elegan yakni tema motor motor premium Hitam doff dan Coklat Doff . .. warna warna yang biasannya disandang untuk motor kelas / segmen medium ke atas . . .

Tidak ada banyak striping striping diaplikasikan ke NEX baru ini, hanya ada beberapa detail nuansa Chrome embos seperti tulisan NEX di body belakang dan lambang ” S ” suzuki di sisi body samping . . . kalo boleh tmcblog menebak, Sepertinya suzuki mencoba strategy berbeda / diferensiasi untuk bisa menembus pangsa pasar skutik entry level . .

Walau dengan produk lama , namun suzuki mencoba menawarkan sense mewah pada Motor skutik entry level  . . dan hal ini hampir jarang dilakukan kompetitor lainnya . . mengenai harga ? belum tahu nih, akan lebih menarik jika nanti skutik Suzuki NEX ber-sense ‘mewah / premium ‘ ini dihargai sama dengan skutik skuik standar lainnya . ..

update, dari blog aikenadhe (  http://aikenadhe.blogspot.co.id/2017/06/suzuki-nex-lahir-kembali-lebih-kalem.html?m=1 ) diperoleh foto foto Suzuki NEX MY 2017 yang lebih full lagi mas bro cekidot foto atas dan bawah ini

Dan ternyata ada 3 pilihan warna nih dari http://bakulkangkungjpr1.com

apakah pekan ini di PRJ akan hadir ? Kita tunggu saja nanti sob . . silahkan dikunyah kunyah, semoag berguna

taufik of BuitenZorg

102 COMMENTS

    • Suzuki biar dikata ini itu tapi kayaknya jujur, coba merek sebelah y dan h habis disidang di denda 12 sampe 15 miliar

  1. Dibanding mbit asli enakan nex tarikan suspensi jok dll
    Cuma sayang merknya suzuki kalo honda nex pasti laku keras , irit ya iritan nex kemana mana asli dah

    • ya udah..klo enakan nex …dibeli brohh…jg cm muji2 tok…. jas jes jos tp …belinya mbit!!
      belinya sekalian selusin….. trus sodara lou..beli selusin …temen lou beli selusin…. trus lou kampanye pake toa…nex lbh jos drpd mbit.. .. biar dealernya sijuki ga bangkrut tutup!!

      wkkkkwkkkk…………

    • Bener, next halus, kalau di Makassar seh byk Wara Wiri, tp di Jakarta & Banjarmasin, Banjarbaru koq jarang yah?

    • Lucu baca komen kobay,lanjutkan sebagai wakil mbah darmo.mbah darmo frustasi mo komen diblognya iwan banyak ranjau,aku juga kurang sreg komen disana sekarang

    • ya udah bay, ga usah beli suzuki, rempong bener jadi orang. beli sono mbit, kelar urusan. care amat sama sijuki.

  2. Pilihan terbaik untuk skutik di kelas 110cc s/d 115cc.

    Coba yang fanatik sama Honda BeAT boleh di coba Next atau Address, bandingkan Performa, Efisiensi serta Endurance-nya.

    #menungguberbukapuasa

    • Ga jg.
      Ane akui address dari bodi, mesin, handling, kenyamanan itu juaranya di segmen skutik entry.. palagi produknya global, bukan kelas lokalan kek beat mio. TAPI
      Ane tetep beli beat, ga perlu disayang.. bs dibawa seenaknya, parkir celah sempit asal masuk..
      yg penting oli tq9f trus biar lebih smooth dr beat2 yg lain, jd pas dijual lg harga tetep bagus (dijualnya tentu ke kaum yg percaya honda itu awet dan irit, dan yg percaya bahwa beat adlh motor honda jepang)

    • Sama Kang Udin
      Kalau Matic Jelas Address udah 2 tahun pakai
      Maknyuss pisan, Handling, Kenyamanan, Irit, Mesin tidak berisik
      Produk Exsport lagi
      Kualitas eropa
      Sayang mereknya Suzuki bukan Honda

    • aq pemakai suzuki dr jmn cristal tornado sm shogun, motor emang bandel dan irit, tp stlah pake supra x 125 trnyata lebih irit lg, skrng saya pake supra x 125 fi yg bintang iklan’y iko uwais..udh 3 thn blm prnh service sm skli cm ganti oli per 2000km, trs pernah ganti filter udara sekali sm kampas rem dpan 2x,

    • @Jono

      Betul, tenaga juga Ok ya untuk Matic entry level. Kekurangannya di Sektor desain Lampu depan yang menyatu dengan Batok, kenapa ga desain kaya Nex tapi dimensi motor ukuran Address.

      @Sieg

      Saya juga ga faham, harga jual tinggi itu patokannya dari mana ya om. Unit Mokas nya aja banyak yang mengendap lama.

      3S, Sales, Service sih Ok banyak jaringannya.

      Tapi masalah Spare Part justru Honda untuk Original nya sedikit susah, kalau product Part Lokal emang banyak dari Winner, Nick, Tgp, Aspira, dll. Malah untuk Original Part Yamaha lebih mudah di dapat, 3 hari juga indent kelar.

      @abrori ibad

      Nah kalau untuk Mas abrori saran saya mending coba Shooter/ Smash FI, terus di compare sama SUPRA 125 FI biar sama-sama Injeksi. Sekilas karakter engine mirip Titan, hanya Gear Box untuk first gear 1,2 di buat lebih ringan. Cocok untuk motor pekerja menurut saya.

      Oh iya, itu piringan Cakram rem depan saran di Check juga mas. Ponakan kan pake BeAT esp, odometer udah 25.000km hampir 1th pemakaian tapi kampas depannya awet.

      Pas saya check ternyata piringan Cakram yang porsinyan lebih kemakan daripada kampas rem yang habis dan karakter rem nya jika di tekan keras. Biasanya kalau kampas motor yang bagus itu Non Asbes, tapi konsekuensinya dia sedikit boros untuk pemakaiannya.

    • Ada yg fanatik merk kah metik kecil gini.? Lucu dah.. tunggangan hobi saya ngetril, tp saya pake embit buat ngantor yg jaraknya cuma 3,5 km. Kenapa embit? Dealer honda di depan jalan komplek plus ahasnya disebelahnya plus pegawenya tetangga satu blok. Hehe.. udah 4 tahun sy pake tiap hari (kecuali hari libur dan kalo ujan). Nggak pernah ada masalah sih kecuali sling spidometer yg putus.
      Kalo pagi2 tiba2 itu embit berubah jadi mio, ato nex, atau.. (apa lagi ya nama metik kecil gini?) Mungkin saya nggak ngeh juga hehe…

    • @Sudrun

      Pernah saya Survey iseng sambil dagang nasgor di lapangan sama user motor entry level kaya BeAT. Ternyata lebih fanatik mas.

      Saya tanya, kenapa pilih BeAT?

      Jawabannya:

      Mending BeAT aja dari Honda irit harga jual kembali tinggi, kalau Mio kan dari Yamaha boros, kalau Nex dari Suzuki harga part Mahal sama harga jual kembali jatuh.

      Mayoritas jawaban dari hasil random sampling kaya gitu, padahal pas saya tanya sama user tersebut udah pernah coba Nex atau Mio Z/M3 belum? Jawabnya belum, hanya katanya dan denger-denger aja. Hehehehe,

      Selain 3S, Power of Brand juga sangat berpengaruh sih Mas menurut saya.

    • Review Beat ya yg karbu sama baru kebetulan punya klau yg karbu tarikan lebih enteng wus wus enak kurangya ya hanya untuk perjalanan dekat, jok keras, trus bagasi sempit atau 1 mantol aja paling dimensi imut2. Beat esp 2015 tarikan awal nyaman halus tapi kalau udah 80 keatas berat irit minus plastik tipis cat alakadarnya plus stater halus, bagasi luamyan luas, shock lembut.
      mio smile + imut2 jok nyaman empuk cat bagus
      bensin boros
      cvt cit cit cit
      mio j teen + iritlah jok nyaman cat bagus
      cvt masih sama cit cit
      mio m3 + desain ok plastik sip irit
      – shock keras bgt tarikan awal berat
      suzuki addres desain yg warna silver oke
      murah bagasi gede tangki gede irit
      – tempat servis jarang ada
      – sparpart yg ori mahal pengalaman shogun part pedukung jarang ada.
      oya semua ada plus minusnya
      kalau harga jual mending ente ivestasi emas saja

    • Green#@@ klau menurut pengalaman sya minus ny mio series(apalagi mio 115 ymzfi-series) komstir ny sangat kaku pada kecepatan rendah, injection ny sering error, dan cvt ny suka bersiul-siul

    • Yang bilang next lbh enak,lbh nyaman dari beat kayaknya perlu gw pinjemin next gue nih,biar tau kaya apa rasanya naek next yang lu bilang enak itu…

  3. Kebetulan punya seekor nex lawas. Kekurangan nex sebenernya di bagasi sama fitur2nya yang sangat minim ( ga ada sks, sss, lampu depan murni ikut sepul dll) Belum ukuran bannya yang seuprit, dek sempit saya dengan tb sedang (172cm) aja kaki udah lumayan nekuk. plus minimnya part modifikasi.

    Sisi positifnya emang handling lebih enak secara motor ini enteng banget, seat height rendah, cocok buat perempuan. powernya juga sedikit lebih besar dibanding kompetitornya.

    Come on suzuki, at least kasih improvement di bagasinya. Saya yakin nex bakal lumayan kok penjualannya, kayaknya konsumen matic indo mulai rindu matic compact ala2 beat gen1 dulu.

    • Setujuhhh banget

      Biar minus abcd kalo harga segitu ambil2 juga ?

      Sama kek gsx, satriya plek, cuma krn harga berani, kacang goreng juga

  4. aku punya 1 di garasi. nex Fi 2014
    beli seken tahun 2016 kemaren..lumayan masih umur 2 tahun cuma dpt hrga 7 juta..cukup murah..motor masih muda ,irit, mesin josh,ringan…cuma bodinya itu lhoo,,tapi gkpapalah, yang penting murah..hehe..lumayan buat wira wiri

  5. Hem… Kalo modelnya tetep gitu si nex harusnya pake strategi harga kek sodara2nya yg baru (baca : murah). Mesin ok lah tp entry level biasanya sih liat model juga..

  6. Sayang sekali, jualan barang yang kurang disuka konsumen Indonesia.
    Padahal suzuki punya NEX GSR125 yang lebih cantik.
    Atau suzuki IMPULSE125 buat ganti hayate.

  7. Saya Malah merasa kurang Cocok dengan Metik metik kecil sekelas
    beat mio dan vario
    untuk jarak dekat sekitar 10 km saja kaki sudah terasa gak nyaman mungkin karna terlalu nekuk
    atau getaram mesin yang terasa di kaki meski terbilang halus tapi bikin semutan

    malah lebih milih moped atau sport

  8. motor suzuki nex, adress, let’s nyari kampas rem depan belakangnya susah benar, mna gk bisa d kanibal ma motor brand lain, mlh lebih gampang nyari kampas rem depan blkang klx150. Saran sya buat suzuki,… Membangun jaringan 3s memang bukanlh hal yang gampang, jdi sebelum jaringan 3s suzuki menyebar luas, usahakanlah part2 yang sering aus(ganti) sperti kampas rem, v-belt, masker rem, tuas rem satu basis aka bisa plug n play dari brand lain agar minimal konsumen setia anda tidak berpaling ke brand lain sambil 3s ny d perluas, …..

    • Koq tetangga ane gampang banget, spakbor depan hitam ringsek nabrak pantat mobil, ke dealer lgsg ada, warna putih lagi

  9. Orang aneh beli motor dikira investasi emas.
    Itu isi kepala ditaruh dimana?
    Situ beli honda kok kayak beli emas?
    Mbok sadar uteke cung!!!
    Fanatik oke aja tapi pekok ya jangan!!

  10. Atas gue pasti si muke buluk item dekil gendut anak buah si kobayogas.

  11. @loparrrtckg lah kebanyakan komstir Yamaha kan pada kaku semua wkwk belom pernah nyoba yah … Iya pas speed low stang terasa kaku, pas speed high stang kek ga ada hambatanya ringan puuooolll wkwkwk dan sekali lagi buat selap selip ajib wkwk

    Silahkan bandingkan dengan komstir motor H,S dan K kebanyakan komstirnya pada lunak ????? iya buat speed low enak giliran high speed limbung pada dah wkwk …

  12. Bung Taufik,tolong bilang ke petinggi suzuki bhw salah satu faktor krusial produk2nya ga laku adalah designnya! Bukan merk suzukinya. Contohnya adalah satria fu lama. Laku kan? Meskipun merknya suzuki. Sementara honda new sonic laku ga? Ga kan? Meskipun merknya honda. Begitu pula dengan produk2 honda yg lain semisal cs 1,blade,mega pro,atau honda supra gtr.

    Kemudian kita bicara yamaha. Mio j laku ga? Nvl laku ga? Nmax dan aerox laku ga?
    Bisa disimpulkan bahwasannya produk2yg gagal adalah produk yg designnya dianggap jelek oleh kalayak. Ga peduli merknya apa. Tapi….,suzuki nekad menjual kembali next. Yang nyata2 designnya di anggap berantakan oleh mayoritas penduduk Indonesia!

    • Betul sekali, setuju model is number one di indo. Terlebih suzuki selalu desain motor yg katanya lampu terinspirasi dr gsx series yg cc gede gitu, padahal konsumen kurang sregg dengan desain lampu gsx apalagi cc kecilnya yg dimirip”in. Contoh itu arashi, hasilnya malah makin tenggelem padahal dia dibuat sebagai versi racing dari shogun. Tp dianggap market malah makin aneh itu modelnya

  13. Bung Taufik,tolong bilang ke petinggi suzuki bhw salah satu faktor krusial produk2nya ga laku adalah designnya! Bukan merk suzukinya. Contohnya adalah satria fu lama. Laku kan? Meskipun merknya suzuki. Sementara honda new sonic laku ga? Ga kan? Meskipun merknya honda. Begitu pula dengan produk2 honda yg lain semisal cs 1,blade,mega pro,atau honda supra gtr.

    Kemudian kita bicara yamaha. Mio j laku ga? Nvl laku ga? Nmax dan aerox laku ga?
    Bisa disimpulkan bahwasannya produk2yg gagal adalah produk yg designnya dianggap jelek oleh kalayak. Ga peduli merknya apa. Tapi….,suzuki nekad menjual kembali next. Yang nyata2 designnya di anggap berantakan oleh mayoritas penduduk Indonesia!

  14. hahaha motor suzuki beat karbu.
    bentuknya hampir 11 12 sama beat karbu.
    crankcase mirip, cover cvt sama knalpot aja bisa pas sama beat karbu. bahkan ada beberapa bagian mesinnya sama kaya beat karbu. kalo udah pernah bongkar pasti tau dah apa aja hahaha.

  15. Ane punya nex tahun 2012, bini yang minta setelah test ride waktu lagi pameran. Ini motor tampangnya bagus koq, ngga bosenin. Mesin lebih ok ketimbang matic yamaha atau honda (pernah punya mio n spacy). Buat perempuan ini matic paling nyaman mestinya, bobot enteng, tenaga ok. Buktinya bini ane ngga mau ganti yg laen. Yg sinis sih yang ngga bisa beli aja itu mah

  16. Munafik
    Emang sales sesembahan lu nggak lakuin hal yang sama? Malah lebih parah ditambahin aksi kibul sama bahasa hewan dibawa sana sini…
    Kurangi micin boz

  17. Hoax pale lo, kurangi micin boz…
    Ngeri banget fakta segitu banyaknya dibilang hoax. Noh tanyaken ke user Beat mayoritas biar congor sotoy lo sembuh…

  18. Di Tanjung Priok, pasar senen, Ancol dah banyak Lo yang make, malah lebih banyak dari x ride
    Yg seret tu Supra GTR, motornya jarang banget

  19. Fby lebih parah bos, kemakan kata2 sendiri, dlu nyebutny king arrc, skrng pas kalah bilamg balapan dagelan???

  20. D riau pekanbaru juga bnyaj yg make beat street, situ aja kali matany yg kecolok garpu karat???ckckc

  21. mungkin yg buat orang di luaran ga terlalu srek sih di sektor kaki*, kombinasi velg palang 3 (yg booming era 2tak) dan ban nya yg kurang berisi jadi pandangan sebagian besar orang untuk daily use yg mungkin kadang perlu bawa beban ekstra.
    Sekedar saran aja tapi sih, kalo di denger ama si zuki si Alhamdulillah.

  22. SUZUKI NEXG3N: 115cc efi stage 3, new 4.5litre tank, new 5 spoke wheelset
    NexTeen (Beat, Mio Z)
    – 3 candytone colors for girls
    – 3 sporty livery for boys
    NexTrail (Beat Street, X-Ride)
    BraveWhiteRed, RacyYellowBlack, MachoOrangeGrey
    SUZUKI ADDRESS+ 125cc efi stage 3, LED DRL, usb charging socket, LED helmet.inbox
    SUZUKI HAYATE RC 150cc efi stage 3 with water cooling system & micro torque.inductor, usb charging socket, LED helmet.inbox, wider tire
    SUZUKI SKYWAVE 180GT (Burgmann based engine with TCS + Hayate chassis) 14 inch wide 5 spoke Y.RAC.Y style, LED system lighting, inverted LED backlight panel, keyless system.

  23. Comment:saran ane sbagai nexrider dr2012, kalo mau masspro supaya lebih menarik, bagusin dulu bentuk lampu belakangnya misalnya bikin melancip tajam seperti punya bebek shogunRR dan selebor depan bikin dg cambang/kupingnya panjangin seperti motorsport, agar terlihat lebih gagah, itu azaa, kalo mesin sih sdh lmayan, msh bisa topspeed speedo 105kmph diusia 5tahun standar ini

  24. angin-anginnya sih bakal kaya ekspektasi awal Gsx.

    entah karna permainan warna. waktu muncul tahun 2012 ane pesimis sama ini motor karna warna dan stripingnya yg gak enak dipandang. disamping itu beat karbu zaman itu bener-bener keren, malah lebih keren beat karbu dibanding beatFI terbaru.

    tapi kalo liat ini sih hawa-hawanya bakal laku. cz warnanya enak dipandang apalagi yg coklat.

  25. bener wak td pagi berangkat kerja,pas di jalan kalianak mau ke arah perak surabaya, ada truk parkir dan sy lihat benar suzuki nex hitam doff elegan nangkring di atas truk, dengam huruf nex timbul spt digambar, maaf gak sempet foto, karena jam 7.30 rame2 nya orang berangkat kerja.

  26. berdoa saja ya SIS. moga orang-orang kampung kaya ane mau beli produk mu
    seperti tahun tahun dulu waktu tornado sampe smash yang laku di kota maupun di kampung.

    Note : orang kampung yang penting gaya, desain body gak aneh, mesin awet, suku cadang melimpah

  27. Peminat suzuki metic di daerah ku banyak. Tapi dealer resmi untuk spare partnya susah….jd pemakaian produk suzuki makin berkurang..
    Gmn solusinya. ..pak

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version