TMCBlog.com – Bro sekalian, sebenarnya Custom ala Cafe racer berbahan Suzuki GSX-R150 yang tmcblog hadirkan di artikel ini sudah lama wira wiri di beberapa ajang pameran sereti misalnya di Otobursa, namun baru kali ini tmcblog perhatian cukup detail ubahan ubahan customnya . . oh ya tmcblog beropini bahwa bahannya merupakan GSX-R150 karena selain memang ditulis di bodynya, kehadiran keyless untuk sementara ini baru di Suzuki GSX-R150 doang . .

Oke Karena Cafe racer maka setang biasannya tetap mengacu pada setang motor motor balap yang underyoke atau minimal setang balap yang dijepit ke fork atas suspensi depan. Menganai hal ini tidak banyak uabah karena memang dasarnya GSX-R150 sudah underyoke . . begitu pula dengan dashboard digitalnya ..  tetap dipertahankan sob

Ubahan kedua yang signifikan adalah soal headlampnya . . yang pasti front cowl dicopot begitupula lampunya .. diganti lampu bulet ala senter yang menggunakan model LED projector di dalamnya . . Cafe racer soal headlamp haruslah minimalis dan ubahan custom ini sudah menggambarkan hal tersebut sob

Soal suspensi depan tidak banyak ubahan dasar, hanya soal pengereman saja yang diganti jadi dual disk depan . . tambah moge look nih . . dan mengenai bagian belakang, subframe dipotong sehingga terlihat pendek dengan jok yang juga minimalis dan ditutup dengan ujung jok berbentuk buntut tawon  . . ini juga khas cafe Racer banget

Soal Ban spertinya ada sedikit udpate jadi lebih besar dengan Muffler standar dicopot dan diganti muffler pendek underbelly yang langsung secara instant membuat daerah belakang dari Motor custon ini terlihat clean . .  cukup rapi nih pengerjaannya .

Taufik of BuitenZorg

 

34 COMMENTS

    • @dirtbiker yah masa gatau sasis motor laki kaya gimana, keker broh, gak kaya sasis underbone gini, coba dipelototin sasis gsx, mirip banget sasis underbone ??

    • Gak semua yg kekar itu macho bro, liat aja kmr kasus pengrebegan tempat Gym di Gading. hahaha
      Insyinyur motor sekolah tinggi2 gak cuma bikin motor kekar doang, tapi motor yg sesuai peruntukan (karakter, kekuatan, cost dll). Motor balap 250cc (moto3) KTM aja sasis kecil cungkring.

    • Ktm sasis cungkring?
      Wajar dia tipe-nya truss rata rata
      Lha gsx ?
      Diamond mas bro , jadi menurutmu beberapa orang (termasuk saya) kelihatan kirang kokoh
      Tapi sambungan las-nya rapi (+)

      , Dan masalah gym jangan samain motor? Emange mas-e mau disamain ama motor hehe

    • @masbro.. caferacer itu jelas yg lebih cocok pake rangka kecil2 kek gini kelihatan klasiknya.. lihat2 lah caferacer tahun 80an.. kl pake delta box menurutku malah kurang pas..

    • @Romi emang kalau diamond harus Segede apa bro? Kecil gak mesti kalah kokoh, justru kelebihannya di bobot yg ringan jd semakin lincah. Kalau konteksnya “kelihatan” kurang kokoh, kan frame gsx ada covernya.

    • liat sasis scorpio kekerkan? bandingin sama sasis abal2 gsx, bebek modif dikasih fairing, pantesan itu plastik gede amat, buat nutupin sasis bebek nya ??

  1. kalo liat langsung menurut saya swing arm nya rada kebanting sama ban kurang cocok. coba pake model pipa tubular swing armnya, makin dapet neo classicnya.

  2. Pengin deh Suzuki Bikin Thunder 150 mesin Gixer atau GSx Ane tetep beli

    Dilihat lihat thunder masih terlihat manis kaya Scorpio lampu bulat terahir
    kalau megapro primus Disain nya bikin sakit mata

  3. yg bilang jelek ataupun bagus, itu selera masing-masing sob.
    secara gak ada di dunia ini motor yg bener bener bagus atau jelek bgt.
    tp bijaknya kita musti tetep mengapresiasi kerja tangan modifikator yg satu ini.

  4. Rangka identik Satria ternyata, pantesan ditutup plastik. Tapi malah bagus, motor jadi ringan Dan handling khas bebek yg enak but liak liuk hahahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here