tmcblog.com – Bro sekalian, hari ini suzuki indomobil sales sis secara resmi merilis Sosok Suzuki GSX-S150 Touring edition ….

motor ini sejatinya merupakan GSX-S150 dengan penambahan 3 komponen asesoris yakni windshield smoke + bracket black, hand guard, bracket dan side bag ….

namun SIS hanya menyediakannya secara terbatas dan ekslusif 150 unit doang .. harganya terjangkau sob … total 25 juta rupiah otr jakarta … namun buat sobat yang sudah beli duluan GSX S 150 bisa beli asesoris resmi ini secara ‘ngeteng’ … daftarnya bisa baca di foto bawah nih

menurut suzuki Indonesia,  suzuki gsx-s 150 turing edition ini dibuat berdasarkan hasil masukan dari pengguna Suzuki GSX-S150 yang suka turing . . .

Seiring dengan meningkatnya penjualan serta pengguna Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 saat ini, Suzuki terus berupaya memberikan pelayanan maupun produk pendukung dengan baik guna memberikan kemudahan dan kepraktisan konsumen, tentunya dengan mendengarkan berbagai saran dari para pengguna. Salah satu upaya tersebut terealisasi dalam bentuk produk pelumas mesin Suzuki Genuine Oil SGO 4T 10W40 SL MA yang kini tersedia dalam kemasan baru berukuran 1.300 ml, dimana produk ini telah disesuaikan untuk kebutuhan pengguna Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150.

Pelumas mesin yang dikembangkan oleh Suzuki ini dipastikan akan menjaga performa dan memberikan perlindungan secara maksimal bagi Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Produk yang telah bersertifikasi standar JASO (Japan Automotive Standards Organization) MA dan API (American Petroleum Institute) Service SL ini memberikan kontribusi dalam efisiensi konsumsi bahan bakar lebih baik.

Pelumas mesin SGO diformulasikan dengan base oil berkualitas tinggi dan penambahan zat adiktif yang memberikan efisiensi dan proteksi untuk komponen mesin motor Suzuki. Seluruh produk SGO sudah diuji dan mendapatkan persetujuan oleh perusahaan prinsipal Suzuki yaitu Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan. Tingkat viskositas (kekentalan) pelumas yang rendah memberikan dampak positif bagi penghematan konsumsi bahan bakar dan kemudahan saat pertama menyalakan mesin motor. Penggunaan pelumas mesin SGO direkomendasikan oleh Suzuki untuk perawatan mesin jangka panjang.

Setiap jaringan Bengkel Resmi Suzuki menyediakan dan menjual pelumas mesin SGO 4T 10W40 SL MA ukuran 1.300 ml kepada konsumen dengan harga ritel Rp 58.500,-.

nahhh gimana menurutmu sob .. ?

Taufik of buitenzorg

98 COMMENTS

    • Iya bener,harusnya d buat kya model suzuki SV, kampu bulat,jok tandem,baru d di kasih side box
      Satu hal yg masih mengakar kuat d merk suzuki,IDEALISME nya.

  1. Sorry to say.
    Selama joknya masih model split seat kaya gitu. Ga cocok untuk Turing dengan partner
    Mestinya ada opsi jok nyambung macam cb dan Vixion. Baru lah dikasi aksesoris turing

  2. Tpi bagus strateginya limited edition.
    Tpi klo inden mengular bakal di buat teruss.
    Mirip ddiskon yg kemarin di perpanjang terusssss sampai entah kpan??

  3. Hampir setenga bulan menunggu saat mendengar suzuki akan rilis produk baru…
    Ternyata jauuuuhhhhhh….. dari harapan!!!!
    Suzuki joknya jok sekali lg jok iya jok belakang nah bnr jok belakangnya fi hanti model tandemmmmmm…..
    Satu lg headlamp ya headlamp….!!!!
    Sambil gemezzzzz ngomongnya……..

  4. Touring mana enak dua an, dua an mah enak nya naik mobil dong ah
    Kayak orang susah aja…
    Sehebat hebatnya motor, tetep lah lebih nyaman dipake sendiri.
    Mungkin kalian Ikatan Suami Takut Istri
    Hahahaha

  5. Kirain yg nongol VStrom 250, tibaknya njlekethek cuman gsx ditempelin aksesori, kadung beritanya menghebohkan jagat permotoran

  6. Sis masih kebingungan buat maen sport……klo kyk gini msh bagusan modip sndiri……..mending redesign satria + nurunin harga dbawah mxking + bagasi yg gedean

  7. Lampu depannya nggak banget, tolong direvisi segera wahai suzuki, masalah opsi opsian kayak windshield sama box magic jar itu gampang nyusul, yg penting basicnya dah bagus, sekali lg model lampu depan dan opsi jok tandem

  8. Itu mah sama aja beli aftermarket sendiri aksesorisnya model sama wae, hadeh kapok mu kapan suzuki, budeg gak ilang ilang, padahal udah undang para bloger kondang dan juga bloger pasti kasih masukan positif untuk model selera Indonesia.
    Tapi ane yakin ini suzuki cuma test pasar dan para pembeli gsx s yang model saat ink agar gak kecewa kalau bentar lagi mbrojol gsx s new.?

    • Nah itu tau om. Yakali belom ada setaun produk baru muncul dah direvisi aja. Sakitnya tuh di cbr k45a #eh

  9. Dulu kalo naek satria berasa keren, sekarang engga, biasa aja. Hadeuh
    Trs ini bikin motor sport 150 yg udh di isi sm vixi dn cibi. Kelas ayago aja blm dibenerin udh pindah ke yg lain, g srius pulak.

  10. Yaelahhh….mending ga usah produk baru, atau versi touringlah apalah….bilang aja jual aksesori baru untuk touring..sayang bgt klo bentuknya gitu2 aja

  11. Dikibulin berjamaah……
    Harapan yg tidak kesampaian….hehehe
    Suzuk* tolong di dengar para pecinta otomotif tanah air agar dagangan’a laku…? Kata’a mau all out.

  12. Buat touring tpi jok nya kyak model motor balap alias circuit oriented,… Suzuki ini beneran ingin bangkit ATAU ingin “gulung tikar” pelan-pelan???

    Dri doeloeeeee sampe sekarang “penyakit” suzuki ya “BUDEG, DESAIN NYELENEH, DAN MELAWAN KEINGINAN MARKET”,…
    Saya Kecewa berat ma suzuki saat ini,…. Ngomong nya “bangkit” tpi nyatanya,..?? Jauhhhh dari harapan

  13. Suzuki, nih gw kasih duit 27 juta, cabut tuh semua asesoris, ambil buat lu aja, kaga butuh gituan.

    Tuker semua sama jok yg bener aja kya punya vixion & cb150r

  14. Ane penasaran dah..Emang mslhnya dmn ya klo motor touring pke jok split seat…? Salahkah jika pake split seat..?
    Pulsar hampir semua serinya pke jok split seat enak” aja tuh buat touring.

    Mohon penjelasannya.
    Terima kasih.

    • Ridernya sih gak masalah. Kalau split seat nya mirip GSX ya Boncengernya yang menderita. Butuh seat yg panjang dan lebar. Enak di pantat.

    • Udah cobain split seat nya gsx sebagai pillion gak bro?cobain sekali kali.
      Pulsar memang split seat,tp tebel dan jaraknya gak jauh,bener tuh kata diatas jok nyambung sama lampu bulet aja,ganteng nih motor

    • Bener.. Swbetulnya bukan masalah split atau one-piece, tapi tinggi & jauh dr rider, jd kesannya nyeret beban ke belakang kalo pas boncengan, gk nyman buat rider, apalagi buat boncenger. Keras lagi busanya.. Ga masalah split, kalo macem cbr k45a, pulsar 200ns, yg relatif landai & deket ke rider.

    • Gak ada itu ceritanya motor touring split seat macam gini. Kecuali sasarannya bujang lapuk yg hobi touring

    • Nah…berarti permasalahannya bukan di model split seat kan..

      Prmslhannya adalah pd jarak jok antara rider n boncenger terlalu jauh dan busa jok jg kecil. Klo dibilang sprti ya baru bener..

      Klo ada yg bilang : “motor touring kok jok split seat..” itu bisa jd penggiringan opini bahwa motor touring hrs jok nyambung.

      Salam P135.
      Salam 2 busi.
      Salam ditinggal pergi pabrikan.

  15. sayang sich awal launching produknya terkesan terburu2 dan maksa untuk yg gsx s150…kenapa body belakangnya harus sama dgn yg gsx r150?? coba jika setelah suksea launching yg gsx r150, barulah launching yg gsx s150…tentunya setelah melalui riset dan perbandingan dgn kompetitor yg sudah ada…jika demikian pasti ajibbbb….

  16. Mantap ini wak. Siap2 beli windshieldnya aja. Btw 25jt murmer bgt dibanding produk2 sebelah.. Sebagai catatan saya punya ncb150 sama gsx-s

  17. jajali jok belakang…pinggang koyo cepppott wakk….nungging salah tegak salah…piyee kareppe…mongtor egois iki..liyone raoleh numpak ng mburi….

  18. Cerdas, kalo saya sih ngeliatnya seperti itu. Suzuki melakukan test market kepada rider indo terhadap sport touring cc kecil sebelum mereka benar2 launching vstorm 250, apakah antusias atau tidak dengan budget minim. Kesampingkan model yg sebenarnya diluar pakem sport touring. Jika memang strategi ini sukses, mereka tidak akan berpikir 2x untuk mass production model sport touring yang sesungguhnya di indo.

    • Test pasar sekaligus bantu habisin stok gudang. Radius 300 km baru ketemu 1 gsx s owner.
      Tinggal siapa yang mau buang duit 25 juta buat jadi kelinci percobaannya Suzuki.
      Jangan2 Suzuki dah tau gak bakal laku banyak, makanya cuman 150 unit doang.

    • Tolong sebutkan contoh 1 motor yg gk pernah sama sekali jadi penunggu diler. Semua pasti jadi penunggu diler, masalahnya cuma brp lama. Ada yg 1 menit langsung dianter ke rumah pembeli, ada jg yg 1 taun ampe berdebu. Wkwkwk

    • Jeng Es Tea@ bahkan ada yg dibiarkan dipinggir jalan lengkap ma kunci kontak kagak ada yg mau ambil dengan alasan ‘angker’. wkwkwkwk

  19. Jadi produk2 baru yg mau dikeluarkan suzuki itu cuma produk daur ulang dari yg sebelumnya..?? Dimulai dari nex, address, gsx touring, paling bulan depan ngeluarin trail alias satria yg dimodif jadi trail. Haha

  20. Buat yg jomblo gimna mau dpt cwe klu jokny msih kaya gitu..

    Skali dbonceng besokny ogah lg mau naek..

    Ayolah suzuki denger apa kata konsumen..

  21. huahahaha……..
    Para penonton kecewa
    Kalau penggemar, ato konsumen udah dikecewain, susah atuh obatnya.
    sama aja membuat user ato calon usernya jadi antipati. Sebagus apapun produknya, tapi kalau gak bisa memberi keinginan pasar, kebutuhan pasar, selera pasar, maka akan hancur secara perlahan atau lebih cepat.
    Mungkin lebih baik kemarin suzuki bilangnya gak usah akan meluncurkan motor baru, tapi aksesoris genuine parts baru. Itu mungkin akan tidak mengecewakan para konsumen yang sudah menggunakan ataupun menunggu GSX-S dengan model jok baru.
    Kenapa juga Suzuki gak jual aksesoris jok pengganti yang menyatu dan gak split seat, lebih tebal dan lebar untuk yang jok belakang.
    mungkin itu akan jauh lebih laku dan diburu oleh konsumen.
    Daripada keluarin tas, braket, winsdhield yang mungkin gak terlalu dibutuhin pengguna GSX-S. Bahkan mungkin pemakai GSX-R pun tidak menutup kemungkinan membeli jok yang menyatu ini, dan tidak terbatas pada platform GSX-S.

  22. Old R15
    Dulu d hina2 jok boncenger ketinggian awas portall..
    Eeehhh sekarang suzuki malah lebih tinggi joknya. Udah joknya kecil busa kerass pula
    Coba deh petingginya di bonceng 2jam nonstop. Pasti lecet2 tuhh bok*ngnya

  23. Seandainy suzuki benar2 tampil all out d segmen sport touring ini, desain copas punya vstrom250 harga 27jutaan, powerny sunat ad jdi di angka 18 hp tpi torsiny d upgrade ke angka 14 nm, buat versi tertinggi dengan suspensi usd,… Pasti akan mengungguli penjualan gsx r150,…
    Soalny para rider skrang ini cs1 125 aj yg duluny d olok2 dengan nma ” domba garut” banyak d modif ala motor touring, megapro (versi monoshock) yg dulu d olok2 dengan nma ” motor barongsai” juga banyak d modif ala motor touring bahkan vixion pun banyak juga yg dmodif jdi motor touring,…
    Artiny apa??artiny banyak biker dimari yg doyan dengan motor touring,… Tpi apa daya blum ad satu pun motor brand jpan yg turun d segmen ini dengan harga d bawah 50jutaan, pdahal motor touring/ adventure yg hargany d atas 100juta pun laris manis, aplgi klau ad yg bermain d rentan harga 25-30 jutaan(150 cc, berpendingin cairan) pasti lebih laris manis lgi tuh

  24. Keren. Blm pernah ada pabrikan kompetitor yg nyediain windshield touring yg genuine part. Paling banter cuma aksesoris visor yg cm buat nutup spido.

    Pengguna GSX-S 150 seenggaknya gak pusing harus custom bor sana sini kalo mau modif touring.

    Makasih SIS, makasih Tmcblog.

  25. Menurut sy sudah cukup ganteng sih versi turing ini, karna sejujurnya turing itu lebih enak beramai ramai tapi 1 motor 1 orang bukan boncengan.
    Coba liat aja flagship motor turing eropa, r1200gs, multistrada emg pada boncengan? Mereka bawa motor masing2 tapi bareng2.
    Good effort SUZUKI.

  26. hahahaha mayoritas komennya bilang:
    1. joknya splitseat gak enak buat touring bareng berdua. jok juga keras.
    2. headlamp jelek, pengen bulet.
    3. bentuknya maksa.

    Ikhlasin, terima aja. Kalo suzuki ngeluarin yg jok sambung dan headlamp bulet, hahahaha basi. Nyeleneh dikit lah, idup kok gitu-gitu aja. Si suzuki ini pengen segelintir masyarakat yg beli motor ini punya pengalaman naik motor yg lain, yg gak gt-gt aja. Yg ngeluh 3 poin diatas, ya emg gak cocok naik motor beginian, boleh cari merk lain yg biasa-biasa aja. ?

    pilihan motormu adalah cermin gimana sih karaktermu sbg manusia.
    hahaha, salam satu aspal 3 busi

    • Boleh sih..buat pembeda..tp kyanya kl dibuat touring si gsx s..ky keluar dr pakem motor touring yg dikenal dg kenyamanan. Terutama jok..hrus nyaman buat pengndara n boncenger..

    • Beda sih beda. Tapi pengen laku banyak pa kagak? Ini namanya memaksakan sesuatu yg gak sesuai kultur tempat jualannya.
      Orang Indonesia, apalagi pas musim mudik yg pake motor pasti bawa anak istrinya riding jauh2 ratusan kilo. Apa safe gak tuh duduk di seat macem gitu?
      Kecuali kalau targetnya orang2 yg mau menjomblo seumur hidup yo monggo.
      IMO

    • @setdah @addicz @Bang herman, udah lah pak, kalo cari yg nyaman, yg bisa buat mudik, yg pede buat dinaiki, beli merk lain, atau tipe lain. Motor ini emg gak cocok buat kalian, gak perlu diributin.

      1. jok tidak nyaman buat pengendara & boncenger. ya, fakta begitu.
      2. motor ini gak enak buat mudik? ya, fakta begitu.
      3. 25jt gak sedikit? ya, faktanya begitu.

      Kalau masih ngeributin hal yg sudah fakta, naik matic masih enak kok pak, harganya lebih murah. Orang beli motor ini cukup berani dan gak mikirin hal-hal diatas kok.

    • Hehee barisan sakit hati ya om, abis beli gsxs 150 ini, trus barang smpe rmh diliat lg kok bntuknya aneh, trus nyari dijalan kok ga nemu2 “tmn” nya, hehee
      Mau nyesel gmn, ga nyesel ud trlanjur nyesel, upssss

  27. Sujuki ini suka pgn beda, tp malah keterlaluan apa nyeleneh ya…

    Pgn byk yg beli, tp ga sesuai ekspektasi konsumen, piye tho…
    Ngaco, ngaco…

    Lebih parah lg klo bilang, dikasih motor bagus malah pd ga mau…
    Mikirrrr…. Mikirrrr….

  28. Yah, saya expect terlalu tinggi berarti. Motor touring itu gak cuma masalah windshield dan sidebag om. Tapi lebih ke agility, reliability dan ergonomi (long rideability)qqy q. Handlebar tinggi, footstep sedikit ke depan, travel shock panjang dan ground clearance sedikit lebih tinggi.

  29. Masih mending Suzuki dan Yamaha, pemasarannya difokuskan pada pengembangan produk dan variannya.
    Gak kayak Honda, pemasarannya difokuskan sama iklan, ganti2 artis, dan bayar2 sales2 penghina di media sosial.

    • Ente waras om?wkwkwkwk.
      Ada peribahasa yg cocok buat koment ente om. Menepuk air tepercik muka sendiri. Kalau gak paham dunia per Fan Boy an mending gak usah koment nyalahin salah satu kubu dah.
      Karma is a bitch. hahaha

  30. Suzuki bner2 ga bs manfaatin momen, dsaat nama mulai berkibar, malah mau dbuat redup lg, trakhir jg ngluarin new smash fi, ga tau deh laku brp tuh motor,
    Apa tim desain nya ga riset pasar yah?,
    Atau ga pernah liat komen di blog2 kaya gini yah?,
    Entahlah, toh ga niat beli jg kok, cm mau ramein komen, hahahaa

  31. Mengecewakan , andaikan saja jok belajang nyatu dengan jok rider tebal n lebar, lngsung tak bungkus bulan ini juga.. Liat jok bgtu, keinginan untuk membli di cancel.. Huuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here