TMCBlog.com – Bro sekalian, setelah selesai Ngabuburit sama gerry salim, Komunitas CBR / CBR Community di Jawa timur dibawah koordinasi PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor motor Honda Jatim  melakukan kegiatan menarik yakni sebuah event Track Day Honda CBR Community bertempat di Kenjeran Surabaya Minggu, 16 Juli 2017. Trackday ini adalah sebuah edukasi balap untuk pecinta Honda CBR di Jatim dimana Komunitas penggemar motor sport full fairing Honda diajak merasakan langsung senangnya berkendara dengan konsep ‘Total Control’ yang dimiliki All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R. Wawasan terkait dunia balap dengan konsep dan penyampaian yang mengasyikkan dan tetap memperhatikan unsur keselamatan berkendara di track diberikan.

Peserta Track Day Honda CBR Community terlebih dulu diberikan bekal materi. Materi ini diantaranya teori balap. Pemateri tidak sembarangan. Pebalap berpengalaman plus berprestasi segudang dari tingkat regional, nasional hingga internasional jadi pembicaranya.  Gerry Salim pembalap Astra Honda Racing Team yang saat ini menjadi pemimpin kelas Asia Production 250cc (AP250) yang turun dengan motor All New Honda CBR250RR di ajang Asia Road Racing Championship 2017 jadi salah satu pemateri.

Pemateri lainnya adalah Fendrik Alam yang merupakan pembalap dengan sederet prestasi dari regional sampai nasional. Fendrik Alam juga seorang instruktur safety riding Honda yang berprestasi nasional dengan menjadi juara pada kompetisi safety riding Honda kelas instruktur tahun 2017 ini. Dari para pembalap dan instruktur safety riding berprestasi ini teori mengenai teknik-teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking diberikan. Sesi tanya jawab juga menjadi bagian acara.

Pengalaman para pemateri seperti Gerry Salim bersama All New Honda CBR250RR di arena balap nasional hingga luar negeri juga akan dibagikan. Demikian juga dengan Fendrik Alam juga akan berbagi pengalaman menariknya sebagai pembalap maupun instruktur safety riding berprestasi nasional pada peserta.

Bekal teori lengkap, saatnya praktek. Para bikers penunggang CBR dipersilakan melakukan fun ride untuk mempraktekkan teori yang sudah didapat di track yang telah disediakan dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman dan nyaman. Menariknya sajian acara Track Day Honda CBR Community ini mampu menyedot perhatian komunitas. Para komunitas yang menyatakan akan ikut acara ini ada 120 komunitas.

Komunitas ini tergabung dalam CBR CLub Indonesia (Reg Jatim), Paguyuban Honda CBR Indonesia dan Asosiasi Honda CBR (Reg Jatim). Rasakan berkendara yang menyenangkan dan pengalaman spesial di acara MPM Track Day Honda CBR Community.

based on MPM Info

28 COMMENTS

    • Sebelah ngumpulin dollar ngga ada hasilnya,penghasil dollar plant cuma 3,penghasil dollar plant harus 10,,,

      Guest
    • Komen anda bagus, tapi lebih bagus lgi klau komen anda tak seKONYOL ini,…….
      Yg mengadakan acra ini adlah PT MPM yg merupakan distributor utama motor honda d daerah jawa timur, sedangkan yang market share nya(MS) 70% adlah PT AHM yg merupakan agen tunggal pemegang merk(ATPM) honda d indonesia,…
      Jdi sebelum anda komen khususny komen yg mengandung BC-an, baca dulu baik2 artikel ny bro,.. Biar anda memiliki sedikit “perbedaan” dengan mahluk yg sering loncat2 d pohon……… Ok!!!!

      Guest
    • Yg lebih ngga modal penghasil dollar ngga bisa nambah plant + MS dalem negeri 20%,mau di bantu sama honda urusan modal,tinggal bilang aja ngga usah malu,,,

      Guest
    • Biar kurang safety,Tapi nihil kecelakaan,meskipun pake mode sport + ,karena pengguna CBR250RR sudah terlatih,sebelah bisa?

      Guest
  1. Maaf wak ott dikit,..
    Wak hji punya info “bocoran” gak bakal melangkah kemana s gerry salim ini tahun depan(2018)? Apkah akan tetap d arrc atau gabung ke cev moto3 atau merapat ke wssp300( karna rumor dri media thailand akhir taun 2017/awal tahun 2018 cbr300rr sudah brojol)????
    Dan gimna nih kabar arrc kelas ss600, apkah tetap seperti yg sekarang atau ganti jdi superbike1000cc??
    Klau wak hji punya info tolong d bagi2 dong wak??

    Guest
  2. Mungkin anda merupakan salah satu orang yg suka blapn d jalanan umum, karna biasany orang yg menuduh orang lain melakukan hal-hal kotor mcam blpan d jlnan umum tanpa bukti itu pertanda orang tsb sering melakukan hal yg sama bhkan yg lebih parah lgi

    Guest
  3. Klau ane liat” yg koment disini wak fbh kalah telak kayanya tiap artikel yamaha atau honda yg byk munculnya ternyata fby beuh bener” pasukan berani mati fby gk di motogp gk di artikel arrc gk di artikel ktm atau ducati atau kawasaki fby paling exist salut buat pasukan darmo ? smg dgn byknya fby di belantika perkomenan bloger bisa meningkatkan penjualan produck” yamaha ???????

    Guest
  4. Sport 150 cc sangat pelit fitur harga semestinya 13jt dijual 33,9jt, sport 250cc kurang Traction contro-footstep model balap agar full racing oriented macam NSR-mono arm-keyless/remote/anti maling lainnya-ban standar sangat apalah-apalah-masih pakai rantai(mestinya drivebelt/gardan macam bmw moge/HD) karena harga 250cc cibi rr mestinya pakai semua fitur itu

    Guest
  5. Trackday? kirain di sirkuitnya.tapi kenapa musti di parkirannya?
    Kesannya jadi balapan di jalan..
    Dan ini kurang mendidik…
    Apa susahnya nungguin jadwal di Sentul…

    Guest
  6. motor d atas d pke pelan gk enak stang geteer, smpk pe* er jg geterr..praah..setuju dg ahm bkin couching blp kek gini….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.