TMCBlog.com – Bro sekalian, pekan pekan terkahir ini boleh dibilang line Up Pebalap motoGP hanya tersisa 3 Seat Kosong yakni pebalap team satelit Honda Marc VDS yang mendampingi Fanco Morbidelli dan dua Pebalap Avintia Ducati . . ada banyak calon calon pebalap yang digadangkan jadi tandem Morbidelli di Marc VDS termasuk salah satunya Juara Moto2 Stevan Bradl yang kini membalap di Honda WSBK . . Namun nama yang paling santer adalah pebalap Swiss Tom Luthi . .

Memang sih jika Tom dan Morbidelli sama sama naik ke MotoGP, Maka keduaanya akan berstatus Rookie di Musim mendatang . . namun melihat Umur dari Tom Luthi yang menginjak usia 31 Tahun sepertinya boleh dibilang ia akan jadi Salah satu Rookie Paling Mature secara umur ya nanti hehehe . . tapi yaaa yang penting kencang sih

kenapa Tom Luthi begitu dilirik Oleh Marc VDS ?

Yang pertama jelas karena talenta. Walaupun secara umum, Tom Luthi dianggap telah sangat mature soal Balap . . Di Moto2 dengan umur segitu, ia masih tetap kuat dan dapat memberikan perlawanan atau bahkan sering bikin repot kompetitornya yang notabenenya berumur jauh lebih muda . . sampai saat ini saja Tom Luthi sudah mengecap 9 kali podium dari 11 race dan masih betengger di posisi dua dengan hanya 26 point di belakang Morbidelli . .

Selain performanya di Moto2, Tom Juga pernah mengecap Motor dengan spek MotoGP saat juli 2016 melakukan pengetesan resmi RedBull Ring diatas Motor KTM RC16 dimana Pacenya boleh dibilang 11-12 sama Mika Kalio saat itu. sooo Seorang Tom Luthi bukanlah Novice lagi buat Motor sekelas spek MotoGP

Yang kedua adalah soal sponsorship. Jika Marc VDS resmi ambil Tom Luthi, dipastikan Luthi akan menarik beberapa sponsor yang sudah mengikut ke dirinya sebelum ini. Sebutlah nama CarXpert dan Interwetten yang ditaksir bisa mebawa kapital sebesar 500.000 euros ke team . . ini jelas sebuah solusi dahaga Buat Marc VDS pasca Sokongan Finansial HRC yang dilepas saat jack Miller tidak lagi diperpanjang kontraknya . .

Namun Secara Umum Marc VDS team manager Michael Bartholemy mengatakan bahwa team masih menunggu keputusan Honda ( HRC ) mengenai pebalap Mana yang terpilih nanti ..

Taufik of BuitenZorg

16 COMMENTS

  1. segede itukah sokongan duit dari hrc,sampe marc vds nggak sabar nungguin Alex marquez,padahal tahun depan kayaknya bisa jadi jurdu moto2(tahun ini aja masih jadi kontender jurdu kalo awal musim nggak fluktuatif).
    Si alex itu alumni dari repsol juga nggak sih kayak abangnya?

    • alex marquez itu aset bro bagi marc vds karena dia yang bawa beberapa sponsor ke marc vds dan sponsor paling loyal yak itu estrella galicia. makanya pada saat kondisi alex naik turun dibalapan marc vds gak berani ngebuang malah dikasih perpanjangan kontrak. alex juga jebolan repsol cuma gak jadi sponsor pribadi macem marc marquez yang selalu ngikutin marc marquez dari kelas gp125 sampe sekarang. si alex juga pernah disponsorin repsol cuma tidak untuk marc vds karena ada elf total.

  2. Kayaknya Marc nggak bakal pindah tim sebelum impiannya terwujud deh,yaitu bisa satu tim sama adiknya,dan yg paling realistis dan paling bisa cepat terwujud ya di repsol honda dalam naungan HRC,setelah itu mungkin baru dia cari tantangan baru,imo

  3. alex marquez akan menunggu kontrak dani pedrosa habis baru dia naik ke Repsol Honda…sebenernya kalo timnya rossi ambil daped sebagai tandem rossi dijamin rossi sukses…tapi pertanyaanya maukah Yamaha melepas vinales yg muda,full skil dan tallent…marilah kita tanyakan pada om jimoo…wakwaw…

  4. katanya mau nyari pembalap yg berpengalaman dimotogp biar morbidelli gak terlalu sulit adaptasi di motogp, malah ngambil rookie lg wkwkwk.
    padahal santernya bradl yg diisukan pindah dan dia masih nunggu kabar hrc dan marc vds. walaupun berat di sponsor si bradl redbull dan marc vds monster energy tp bradl siap pindah.
    jadi makin penasaran siapa tandem morbidelli nih atau jangan” nanti malah mika kallio lagi. secara pernah kerja sama dia sama marc vds wkwkwk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here