TMCblog.com – Bro sekalian, Sesi pertama race weekend MotoGP Silverstone 2017 adalah FP1  . . . rekor laptime sirkuit 2:00,234 atas nama Marquez yang ditorehkan tahun 2015  . . dan di 30 menit pertama Marc Marquez sementara Memimpin laptime dengan 2,03,023 diikuti Dovizioso dan Aleix Espargaro . . di menit ke 35 Maverick Vinales naik ke posisi teratas dengan 2,02,965 . .

Yang Unik dari Marc Marquez adalah walaupun ia melakukan beberapa Kali Run dengan perbedaan setingan elektronik maupun suspensi, namun ia tetap menggunakan Ban Kompon Soft . . sepertinya di FP1 ini Marquez dan team ingin mengevaluasi Ban soft ini sebagai bahan data untuk race

Sementara di Pit Garage Tech 3, salah satu  Motor Yamaha M1 Zarco sudah terlihat menggunakan aerodynamic fairing, namun belum dipakai. Jelang menit ke 40 Cal Crutchlow memimpin dengan Laptime 2:02,769. Di menit 43 Jorge Lorenzo dengan kombinasi Ban Mediun soft memimpin sementara dengan 2:02,649.

Mengawali 3 menit terakhir FP1 Top 5 sementara semua torehkan Laptime lebih cepat dari 2:03 yakni Lorenzo, Crutchlow, Marquez, Vinales, Rossi . . . Detik detik terakhir Maverick Vinales torehkan 1:02,130 dan Langsung naik ke posisi tercepat

dan akhirnnya Juara MotoGP Silverstone 2016 saat bersama Suzuki GSX-RR , yakni Maverick Vinales menjadi Yang tercepat di Sesi FP1 MotoGP Silverstone 2017 menggunakan Yamaha M1 disusul Jorge Lorenzo yang menggunakan Ducati Desmosedici GP17, Cal Crutchlow, Marquez dan Rossi  . .

FYI saat FP1 ini Maverick Vinales menggunakan Aero Fairing Versi pertama tanpa Aero Part ( Inner winglet ) ini artinya saat ini dapat dipasikan Maverick memiliki dua Jenis fairing yakni Fairing versi pertama dan Fairing aero yang dipakai di seri ke 11 kemarin di RedBull Ring. Fairing aero generasi pertama sepertinya sudah dilepas dari list homologasi.

Diakhir sesi FP1 Johann Zarco melakukan percobaan Unofficial Bike Swap yang sejatinya akan dilakukan official di akhir FP2 nanti

Yap Persis seperti di denah, namun untuk sementara tanpa Lollipop Man  .. .

Taufik of BuitenZorg

49 COMMENTS

    • Masih skill ketek mm ini, podium ttp mm yg ngisi. Ngahahaaaa

      Lagi kecil ditabokin mm pas gede ditabokin mm lg. Kesian ngahhaahaa

    • Ekekekekek bangga banget sama si mm, yg nabokon vinales itu honda, si mm gak di honda gak bakalan jd baby alien gak bakalan nabokin pebalap2 lain, si mm pake yamaha ducati aplgi suzuki yg ada jd ampas!

    • Ya Honda bukan ngohaem ups salah ngohahaaaaa. Dr gaya balap mm cepat pake motor liar bro. Mm paling cepat adaptasi motor dibanding pembalap lainnya dan perhitungannya lebih kuat dibanding pembalap ga tau ga tau Mulu jawabannya. Nghahahaaa

      Guest
  1. hmm denger2 (klo ga salah) si Marquez make ban Soft yg sama selama 16/17 putaran di FP1. Berarti sengaja belum mencoba untuk melakukan time attack ya ?

    • Ya memang ngepush, tapi dengan ban yg sama. Jadi Marquez pasti lagi nyari limit ban Soft tersebut bisa sampe dipake berapa putaran sesuai dgn riding style-nya.
      Sementara rider yg lain (ini br kemungkinan karena ga dpt data) mengonta-ganti ban dengan ban yg baru. Jika cuaca kering dan bila ban soft itu opsi yg paling bagus, Marquez kemungkinan sangat mempertimbangkan penggunaan ban soft ini soalnya trek Silverstone ini banyak yg bumpy.
      Klo Vinalez sepertinya memang cukup kuat untuk trek2 bumpy semacam Silverstone.
      Dovi yg sementara ini terlihat struggle (terutama bila dibanding Lorenzo), tapi ya mungkin sementara ini aja.

  2. Himbauan untuk segenap FBY
    di mohon segera merapat & meramaikan kolom komentar.
    Kita balas kekalahan koment kita baik di ARRC & MotoGP kemarin.
    Event kali ini kita punya modal kuat, kita punya MVK (bagi FBR mohon kesukarelaan & kerendahan hatinya mendompleng sebentar).
    Terlepas kalian tidak suka karna mukanya kurang senyum, & komentarnya yg suka menyalahkan dg bilang “tidak tahu” harus kita akui dia lebih berpotensi memenangkan balapan.
    Ingat dengan suzuki saja bisa, seharusnya dengan yamaha bisa.
    Mohon dipersiapkan komentar komentar cerdas kalian.
    Apa lagi dilihat dari hasil tahun sebelum-sebelumnya mungkin akan lebih sulit lagi.
    Analisa dari Event tahun lalu :
    Silverstone – Inggris > 2016 MV = kemungkinan 2017 MV
    Misano – San Marino > 2015 MM, 2016 DP = kemungkinan 2017 MM
    MotorLand – Aragon > JL, MM = MM
    Twin Ring Motegi – Jepang > DP, MM = MM
    Phillip Island – Australia > MM, CC = MM
    Sepang – Malaysia > DP, AI =? AD
    Ricardo Tormo – Valencia > JL, JL =? MM / MV

    Berdasarkan data yg ada, 4seri setelah ini akan lebih sulit lagi, jadi dimohon kesediaan meluangkan waktu untuk menyelamatkan Merk motor kita.
    & satu lagi, IRS juga sepertinya akan sulit mengingat dominasi RR belum lagi pembalap lulusan alun alun yg ikut turun gunung.
    Jadi mari bersatu kumpulan semangat..
    Ganbaroo!

  3. Itu baru FP1 bro…..tobey
    Lagi cari settingan yang pas….
    Bsok liat aja saat FP 3 siapa yang dominan…..+ racenya…menurut saya hanya DNF yang bisa menghentikan marq 93

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here