TMCBlog.com – Bro seklaian, Akhir pekan ini banyak sekali pemuda pemuda anak bangsa berloba balap otomotif di manca negara  . . . salah dua nya adalah seperti Kita ketahui PT Astra Honda Motor (AHM) mengirim 2 siswa Astra Honda Racing School ke kejuaraan Honda Thailand Talent Cup 2017 yakni Mario Suryo Aji (13 tahun) dan M Adenanta Putra (13 tahun) . Keduanya dipercaya PT. AHM mengikuti Honda Thailand Talent Cup 2017 dengan memacu Honda NSF250R, motor yang sama digunakan di ajang Asia Talent Cup di sirkuit balap yang akan menggelar MotoGP tahun depan, Chang International Circuit, Buriram, Thailand (16-17/9). Dan ternyata catatan waktu keduanya di Motor Prototipe lumayan banget sob

Tercatat Mario SA dan M. Adenanta membuka sesi Free Practice yang dihelat kemarin dengan hasil positif. Adenanta berhasil membubuhkan waktu 1:51.019 detik dan berada di posisi terbaik ketiga dari 17 pebalap.  Mario SA mencetak waktu 1:51.189 detik berada di posisi keempat. catatan waktu ini, hanya beda 0.2 detik dari pebalap tercepat pertama.

INi jelas potensi  bagus . . dan Bukan tidak mungkin dua pebalap muda Merah Putih mempunyai kans besar untuk meraih podum Ini jelas sebuah Sebuah pencapaian yang layak diapresiasi, mengingat 2 pebalap ini belum Pernah mencoba sirkuit Changsekalipun.  . .

Taufik of BuitenZorg

22 COMMENTS

  1. Rasah do lebay para fans boy, kalau ada pembalap Indonesia bagus diluar negeri gak usah pada nyinyir. Doain aja yg terbaik buat Indonesia.

  2. Hasil Kualifikasi
    .
    Mohammad Adenanta Putra dan Mario SA berhasil
    memperbaki catatan waktunya. Di sesi kulaifikasi ini Adenanta membubuhkan waktu 1:49.154 dan berada
    di urutan ketiga. Mario SA mengukir waktu 1:49.161 di
    urutan keempat.
    ~~~
    Pace nya mirip2,sama cepetnya,langsung ngangkangin 13 pembalah tuan rumah

  3. nyari pengalaman sebelum seri ATC 2018 dimulai,moga kalo lolos bisa ngalahin pembalap turki yg mulai tajam asuhan Kenan sofuouglu

  4. Pamornya tinggi ini apa wss 300 ya? Kyknya si wss300, sayang cuma pembalap nasionalnya cuma dri yamaha, coba kalo tim ahrt jg main.. mesti ramai dan semakin besar kemungkinan indonesia podium

    • Spertinya karena pabrikan blum ngluarin 300 sese 2 silinder om.. klo pakek 500sese mending ga usah.. soale berat dan dicekik rpmnya…

  5. Pebalap lokal punya nama di luar negeri gak direspon blas sma media+pemerintah.. giliran balap F1 finish buncit..ato bola kalah mulu dipuja puja..hemmfff mengherankan..

    • Wis jo ngejipke pemerintah apalagi media, media itu kaitannya bisnis dan ada dana sponsor buat acara dan liputan bro.. Contohnya dulu ada from zero to hero by yamaah, kl sekarang “jagonya ayam” itu by kaefsi

  6. jinmo; memang seharusnya arah tujuannya ke sana bro. mudah2an ae anak2 merah putih ini bisa kesampaian perjenjangannya. didukung ae bro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.