TMCBlog.com – Bro sekalian, akhir pekan ini akan hadir Weekend race seri WorldSBK di Sirkuit magny-Cours yang terletak 250 km dari Ibukota Prancis-Paris. WSBK Magny-COurs 2017 akan cukup special karena Seri ini akan jadi Moment pertama Match Point Buat Pembalap Kawasaki racing team KRT Jonathan Rea mengunci gelar Juara Dunia WorldSBK yang ketiga Kalinya secara berturut turut sebelum race terakhir di Qatar dilangsungkan nanti . .

Yap Pasca race Di Portugal pekan Lalu Jonathan Rea memimpin Klasement Point Pembalap Kelas WorldSBK dengan point total 431. Sementara itu Tom Sykes hadir di posisi kedua dengan 311 Point atau berselang 120 point dengan Rea . .. Chaz Davies hadir di Posisi ke tiga dengan 296 point atau lebih rendah 135 point dari Rea

Dengan Fakta ini artinya di 3 seri kedepan ( total 6 race ) hanya ada nilai Maksimum 150 . . . Dan Jonathan Rea bisa Mengunci Gelar Juara Dunia WorldSBK Pasca race 1 Jika saja Jarak point pasca race 1 antara Rea dengan Sykes dan Davies lebih dari 125 point. Semisal Rea Juara race 1 Sykes finish lebih besar dari P2, cmiiw

Jika gagal di Race 1 yang diadakan Tanggal 30 September 2017, Maka Rea dapat kesempatan kedua mengunci Gelar Juara WorldSBK Yakni di race 2 WSBK Magny Cours yang diadakan 1 Oktober 2017 Jika Hasil race 2 tersebut bisa membuat jarak Rea dengan Sykes dan Davies lebih dari 100 Point.

Pembalap Inggris yang mengatakan bahwa valentino Rossi memberikan Inpirasi Positif selama di race weekend MotoGP aragn 2017 punya track record yang lumayan Bagus di sirkuit sepanjang 4,4 km dengan 17 tikungan ini sob .. total 7 kali Rea Finish di posisi Top 5 di sirkuit Magny-Cours semenjak 2009, belum lagi dua Kali Pole Possition 2011 dengan Honda dan 2016 dengan Kawasaki. Dan tentu juga yang tidak terlupakan raihan double Victory di tahun 2016 . . so Walaupun dipastikan tidak akan mudah, Namun Rea Memang Punya Kans Cukup baik mengunci Gelar Juara WorldSBK 2017 di Magny Cours akhir pekan ini sob . . .

Taufik of BuitenZorg

12 COMMENTS

  1. Good luck buat om rea..
    Tp sayang di Indonesia tdk ada siaran tv khusus yg menayangkan gelaran wsbk ini, tau sendiri herman tilke saja menngakui fans motoGP terbesar berasal dr Indonesia, bukan tdk mgkn gelaran yg sama asal berbau racing bakal nambah setidaknya sebagian fans motogp buat nonton wsbk juga.. (walaupun bs online tp lbh marem nonton di tivi, apalagi kalo digawangi komentator om harris yg thn dpn sudah pensiun.. huehuehue makin seru deh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here