TMCBlog.com – Bro sekalian, sesuai dengan teaser teaser yang sempat hadir ditambah lagi dengan foto jelas bin bening yang sempat bocor kemarin, hari ini Sabtu 18 November 2017 di kawasan pantai Karnaval-ancol pada kegiatan Kawasaki Bike Week 2017, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi Merilis sosok Motor retro paling Murah mereka Yakni Kawasaki W175 .. kawasaki menyebutnya sebagai konsep baru sepeda motor yang secara segmentasi harga baru sekali ini mereka rilis di Indonesia ..

Pak Maikel Chandra Tanadhi dari KMI menjelaskan bahwa W175 ini adalah produk dengan segmen baru yang menyamai tagline yang sama seperti kbw2017 yakni Lead, Dont Follow ..  KMI menghadirkan 4 pilihan warna untuk W173 ini yakni dengan tangki putih, tangki hitam, silver dan hijau army ..

Harganya untuk versi standar dimana tangki bbmnya berwarna putih dibandrol 29,8 juta rupiah

dan untuk versi SE terdiri dari 3 warna seperti di atas dibandrol 30,8 juta rupiah …

Mesin yang digunakan adalah mesin 177 cc, kompresi cukup rendah 9,1:1, sohc, 2 valve, karburator, power makasimum 13 PS @7.500 rpm dan torsi maksimum 13,2 Nm @6000 rpm … Kawasaki juga mengubah nama Estrella 250 menjadi W250 … Target penjualan kawasaki W175 adalah 1000 unit per bulan, atau 12 ribu unit per tahun .. semoga berguna sob ..


Taufik of BuitenZorg

81 COMMENTS

  1. Apa sih yg membedakan kawasaki honda dan yamaha yg simple?
    1.kawasaki itu salasatu pabrikan happy industrie di jepang utk pencapaian terbaiknya di roda dua taun ini kawasaki mampu menjadi raja wsbk dengan zx10rr
    2.honda itu salasatu pabrikan otomotif di jepang yg fokus pada roda dua dan roda empat utk pencapaian terbaiknya di roda dua honda mampu mempertahan kan gelar juara motogp di taun ini berikut juara bergengsi di asia tenggara yg mampu meruntuhkan dominasi pasukan thailand di gelaran arrc dgn cbr250rr nya
    3.yamaha adalah pabrikan yg berbasic alat” music di jepang yg mulai membangun perbisnisan nya dgn otomotif terutama roda dua pencapaian terbaik yamaha di taun ini di gelaran balap roda dua sejagat adalah berhasil memenangkan wss300/600 pencapaian yg paling sempurna yamaha adalah mempertahan kan gelar juara ap150 cece di kelas irs yg maha dahsyat pertarungan nya saking dahsyatnya smpe” org” yg di amerika dn eropa sana tdk sempat nonton bhkn mgkin tdk tau sekian dn terima kasih ??

    Guest
    • Suzuki berdiri dari seseorg yg bernama opah michio suzuki noh itu pendiri suzuki gerangan apa produck yg dibuat pda msa itu bkn motor atau mobil yah tp pekakas mesin tenun bro suzuki luum work pun didirikan si opah ini nih cikal bakal suzuki motor company yg didirikan Suzuki Jidosha Kogyo suzuki itu lebih dulu buat prototype roda empat ketimbang roda dua meskipun pda wktu itu desain msh jiplak austin seven dn tdk prnh di psrkn ke publik mklum bro sedang perang wktu trs berlalu dn perangpun usai akhirnya suzukipun mulai memperbaiki bisnisnya dn mencoba merambah ke roda dua dn patut kalian ketahui yg bantuin suzuki produksi motor pertama tuh opah shoiciro honda si pendiri HONDA MOTOR COMPANY yang menguasai 70% dari commuting market pda saat itu di jepun beuh ternyata honda memang main nya di angka 70% trs yah beda sma yg sebelah 20% itupun ketulung ngenmax ?????? ups sudah dulu ahk panjang klau ane ceritain suzuki ini cukup histerianya aja yah bro nanti pabrik suling sekalian ane ceritain ????????

      Guest
    • Salah lo….honda SATU2NYA pabrikan otomotif yang bisa menggabungkan juara tertinggi R2 dan R4 di balap international …F1 dan Motogp……..yang lain ga ada yg bisa

      Guest
  2. ealah.. elegannya dimana.. supaya kita bisa bangga pakenya. biasa banget … apa susahnya bikin model yg luxury walau lebih mahal pasti laris..

    Guest
  3. Oh iya wak FYI, tadi di kaliurang jogja ada C75 kalo gak salah,tergolong mulus wak siapa tau mau jadi masterestoration haha

    Guest
    • jogja kan emang banyak C70, orang sini ngeliatnya biasa aja. cuma orang luar kota apalagi yg gila Honda pasti ngeces liat jalanan Jogja. jogja biar pun banyak Honda lawas sayangnya jarang fbh garis keras, yg primadona di jogja justru binter series sama Yamaha 2 tak era 70an

      Guest
  4. jauh dari harapan…
    pengennya yang kinclong kinclong,,, eh malah hitam doff…
    semoga pabrikan laen bikin sport retro cc kecil yang kinclong kinclong, harga mahal dikit gapapa…

    Guest
  5. saya kok kaya punya pikiran kotor….jadi mungkin KMI ingin punya line up motor laki 150-200cc an likuid colet untuk melawan duo cb-vikzon tetapi karna sepertinya sulit mereka lebih condong untuk melawan dengan menciptakan segmen sendiri
    mungkin untuk kedepannya KMI akan mengeluarkan 150-200cc berfairingkah??

    Guest
  6. Wak c70 dan c50 kalau mau..
    1. C50 th 70
    2. C70 th 69
    3. C70 th 79
    4. Cb125SE th 73 awal
    5. CG 110 th 78
    8. Cb 100 th 80

    Hehehhe

    Guest
  7. Efek wow nya masih kurang banget mungkin gara2 kebanyakan item dop, beberapa parts kayak knalpot, spakbor dan beberapa parts lainnya kudu di krom biar wow efeknya dapet

    Atau restorasi CB bisa lebih kena efek retronya dan lebih value

    IMHO

    Guest
  8. saya Pilih 2 varian yg Silver jok coklat & Matte Covert Green …Bagus !!

    mantab kawasaki. sumpe jadi mau beli nih. ntar tunggu launcing di kota ane ajeh biar bisa liat langsung di lapangan.
    yulid we folow

    Guest
  9. bentuknya mirip GL Max garapan bengkel dalem gang yg cuma abisin dana 15jt udah sama motornya, bayar buildernya cuma 3 jutaan. gila 30 juta motor selevel W175 (air cooled, teknologi mesin 60an, karbu, gak ada blink2) kalo buatan builder lokal aja udah masuk level wah di dunia kustom, ini cuma dapet begini? 30 juta buat barang yg aslinya bisa dihargai belasan juta? gila.

    Guest
    • Itu kan mesin baru om.
      Coba tukang modif itu bikin motor dari nol.. melebur mencairkan besi bikin blok mesin.. bikin rangka.. dll.. harus bikin ribuan unit pula dlm waktu 1 bulan.
      Pasti malah lbh mahal jatohnya. Karena hrs beli alat pembuat blok mesin
      ..

      Guest
    • Kalo gw sih masih mendingan ini ya, beli tinggal pake. Keseluruhan partnya baru. Gak perlu khawatir mogok atau ada part yg udah aus. Kenyaman terjamin krn konstruksinya didesain sesuai peruntukannya, bukan dari hasil comot part sana sini. Surat2 terjamin, aman dari razia. Intinya tenang dan aman di jalan.

      Motor ini utk orang yg suka desain retro tapi gak punya waktu bnyk utk bulak balik ke bengkel atau utak atik sana sini.

      Guest
    • Semua orang jg bisa mas kalo modif. Kalo motor klasik tapi semuanya baru? gress kinyis kinyis. Dapet darimana coba kalo bukan di W175? ada sih di Royal Enfield, tp 350cc. Malas sama pajaknya dan perawatannya. Atau bs juga pesan CBU motor jepang klasik bikinan luar kyk suzi TU250X, Vanvan 200. Tapi males kan buat ngurus importir dan nunggunya.
      Jadi saya tanya lg, darimana lg mau dapet motor klasik tapi luar dalem masih baru kalo bukan W175. Yg sekarang telpon, minggu depan dateng, dan praktis?

      Guest
  10. Bensinnya bakal boros pasti ini motor, panel instrumen speedometernya jelek, harusnya retro tapi modern, jadi half digital gitu. Ini sih cuman ngejar look doang, tapi banyak sisi tidak dipikirkan, orang lebih baik custom sendiri, desainnya bisa sesuai selera masing-masing. Kalo dijual dengan harga segitu tapi partnya jelek, kayaknya susah laku. Cuman mengandalkan nama besar turunan dari “W” series aja nih

    Guest
  11. Pure klasik, banyak logamnya. Kawasaki eksekusinya mantap jiwa. Kalo ada duit lebih, mungkin saya beli 2. Buat bapak saya satu. Beliau pasti suka

    Guest
  12. Bajindul! Mimpi apa ane bor?

    Itu yang versi SE warna silver dicolek dikit udah bisa jadi TRIUMPH SCRAMBLERnya David Beckham yang buat film dokumenter ekspedisi Amazon “Into the Uknown”. Motor impian ane tuh.

    Tanki bensin di cat hitam doff (bawa ke Paint Shop AHM Dewi Sartika), knalpot ditinggiin ganti model scrambler hitam doff, ban depan belakang ganti Swallow SB117, plat nomor depan diturunin, spion dipermak dikit.

    Alhamdulillah terima kasih ya Allah, cita2 hambamu ini buat punya Scrambler ala David Beckham tanpa susah2 bangun motor bekas akhirnya terkabul.

    OTW diler Kawasaki!

    Guest
  13. Suwun wak sudah difotokan lengkap dengan riding position nya. Ini yang biasanya blogger2 sering lupa, cuma foto2 body doang.

    Guest
  14. Bisa jd bomerang klo kompetitor masuk dan ngasih harga yg sama tp lbh valueable (misal pake USD/Dobel cakram)
    ato apa mungkin kode bocor alus ada produk lain kedepan yang positioning price nya bakal masuk dikisaran harga 24-28 jd ga berbentur harganya? Ninja 150 or something gt #ngawurr

    Guest
  15. Mengenai motor ini ada beberapa hal yang saya rasa kurang:
    sebuah dealer di jakarta http://www.kawasaki-motor.co.id/dealers/area/pondok-bambu
    yaitu yang di pondok bambu, sungguh mengecewakan, saya beli unit w175 disana pada tanggal 4 januari 2018 dengan cara cash.
    1. pada saat pembelian surat motor akan selesai kurang lebih 2 minggu, setelah berjalan waktu kami berkomunikasi dengan whatsapp, ternyata mundur sampe akhir januari dan hal ini wajar menurut saya dan masih bisa ditoleransi, namun ketika motor saya pada tanggal 26 Janurai 2018 sama sekali tidak bisa distarter (untuk dipanasin mesinnya), pihak dari dealer http://www.kawasaki-motor.co.id/dealers/area/pondok-bambu yaitu Susi, yang ternyata juga selama ini menjawab whatsapp dari saya memberi saran untuk menggunakan KRS dan dibawa ke dealer, menurut saya disitu juga sebuah jawaban yg sesuai SOP, yg sebelumnya saya whatsapp akan ada mekanik yang telp, itupun jug tidak ada yang telp. Pada hari ini saya telp melalui whatsapp call, ibu Susi (staff dealer) yang menjawab kalo mekanik tidak bisa keluar, kalo mau motor dibawa ke dealer dng KRS, namun ketika saya tanyakan lagi mengenai surat motor jawaban berbeda lagi yaitu bulan februari. solusi?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.