Home Honda Motorsport Raport Andi Gilang dan Dimas Ekky di CEV 2017 membaik dibanding 2016

Raport Andi Gilang dan Dimas Ekky di CEV 2017 membaik dibanding 2016

20

TMCBlog.com – Bro seklaian, Minggu lalu ini menandai berakhirnya musim balap FIM CEV di Valencia, dan Astra Honda Racing Team menutup tahun ketiganya di ajang internasional. Selain hasil mereka, tim dari Indonesia ini telah berhasil mencapai dan melampaui 50 balapan dalam kompetisi ini selama akhir pekan terakhir ini – dengan total 52 kali balapan. Prestasi menonjol di periode ini adalah meraih podium bersejarah yang dicetak musim ini oleh Dimas Ekky.

Dimas adalah pebalap pertama AHRT yang melaju di FIM CEV pada tahun 2015, dan sudah melalui 29 kali balapan di Kejuaraan Moto2 Eropa. Meraih satu-satunya podium di sirkuit Barcelona-Catalunya. Selain itu, pebalap AHRT ini telah menunjukkan kemajuan besar selama masa ini: Pada tahun pertamanya Dimas meraih 29 poin, kemudian 66 pada 2016 dan 102 di musim ini.

Andi Gilang memulai debutnya musim lalu di Moto3 Junior World Championship, dan tampil di 23 balapan. Tahun pertama masih beradaptasi dan hanya mencetak 2 poin, pada 2017 Andi telah menunjukkan kemajuan besar mencapai 29 poin, dengan hasil terbaik sebagai finisher kelima.

Di lebih dari 50 balapan ini, para pebalap sudah balapan menempuh lebih dari 9.000 km dan 2.000 lap, terbagi menjadi delapan sirkuit dan tiga negara yang berbeda, sekaligus mengejar impian mereka untuk mencapai Kejuaraan Dunia MotoGP di masa depan.

Based on AHRT Info

20 COMMENTS

  1. wak haji disesi tes moto3/moto2 valencia kemarin ada nama andi farid dikelas moto2 pake motornya dimas ekky. apakah ahrt lg mencari pengganti dimas di cev moto2 ?
    kan gosipnya tahun depan federal oil mau pake 2 pembalap dan ahrt juga lagi mengusahakan dimas buat dimoto2 2018.

    • Wah, baru tahu saya Info kalau Federal kayak gitu, hehe. Federal sih di tahun tahun sebelumnya cuma bilang gini “Kalau Pembalap kita (Indonesia) ada yang punya potensi dan skill bagus, ya kami (Federal) bisa memasukkannya di tim kami.”

    • Dimas gak layak ke moto2 dunia, 3 tahun di CEV cuma mentok podium 3 itupun cum sekali. ngabis2in duit jualan beat. lagian dimas di Moto2 dunia aja udah proved alias terbukti gak layak, dia bisa ngerem keras sebelum tikungan yang otomatis banyak pembalap langsung kesalip tapi dia gak bisa nikung kenceng makanya sampai ketabrak pembalap lain dan sialnya dia dari wkwkland jadi langsung deh generasi micin bully pembalap yang nabrak. kalo diliat secara skill, dimas gak layak ke kejuaraan dunia karena terlalu pelan, ngerem keras semua pembalap pasti bisa, tapi ngerem keras kemudian nikung dengan kecepatan wajar itu baru skill yg dibutuhin di kejuaraan dunia, bukan modal ngerem keras tapi nikung kayak keong sambil gegayaan buka sikut lebar2

    • Komengtator@ kalo ngomong pake data donk. Emang lu tau dimas ekky ngerem terlalu pelan bla bla bla seperti yg ente bilang?darimana lu tau? Cuma nonton di video? Hadehhh..Elu yg generasi micin broow ngomong asal njeplak gak pake otak. Ada pembalap nasional turun dikancah internasional di buli, bilang ga layak lah ini lah itu lah. Nnti giliran diakui sama negara orang sewot. Bacot doang gampang bro, coba deh lu turun di irs aja bisa podium gak?. Pemabalap dari pabrikan mana aja dkung lah, gausah ngomong pake ngabisin duit segala emang make duit lo? Toh waktu jg akan membuktikan dia layak naik kelas/stay/turun kelas. Gitu2 jg lumayan bawa nama Indonesia dripada lu SAMPAH INDONESIA.

  2. Mas kalau KEDUA dalam bahasa Inggris itu the second.SecoND. Jjadi kalau disingkat jadi 2nd. Kalau ketiga itu The third. ThiRD. Jadi disingkat 3rd.

    • hahaha maklum itu poster yg bikin orang Indonesia tapi sok2an inggris. padahal pembalapnya indonesia, timnya indonesia, yg baca juga indonesia, kok sok2an inggris (biar keren) tapi salah malah malu2in. sekaliber astra honda motor bahasa inggrisnya selevel anak smp

    • Komengtator@ manusia tiada yg sempurna brow.. emang bhs english lu level apa? Semakin orang pinter maka semakin dia bijak gak suka ngehina orang..
      #save_komengtator
      #bocah_jaman_now
      #generasi miciiiin
      #SAMPAH INDONESIA

  3. Sip lah wak, semoga gak cuma melalui ahm, tapi juga yimm, sis juga bisa mengorbitkan pembalap2 muda Indonesia ke kancah internasional

    btw…
    itu nick komengtator, semangat amat nge-bc nya.. lapar mungkin

  4. bhahahaha ada anak micin yang kebakaran jenggot disini. pasti salah satu petarung dunia maya yg bikin malu Indonesia di akun instagramnya pembalap bule nih.

  5. itu kok ada 3th, sama 2th maksudnya apa ya?
    th= tahun ato
    th= urutan

    saya serius nanya, bukan sok pinter.Karena masih gagal paham

    kalo urutan, di dalam bahasa Inggris kan yg pake th itu setelah 4 dst smp 20
    setelah 20, yg ada angka 1,2,3, baru pake th lagi

    • setau ane
      first,second,third itu di spesialkan
      Jadi kayak ke-21 dibilangnya twenty first/21st,ke-22 twenty second/22nd,ke-23 twenty third/23rd,sampai bilangan yg belakangnya ada angka 1,2,3 lagi
      Kecuali 11th,12th,13th,kan nggak enak kalo jadi elevenst,twelvnd enakan eleventh,twelfth
      Kok malah belajar bahasa inggris

      Tapi emang penulisan di poster ahrt itu emang salah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version