TMCBlog.com – Bro sekalian, Yamaha Cup Race (YCR) Finale atai seri terakhir tahun ini di Solo juga diisi dengan edukasi oleh dua pembalap unggulan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra dan Rey Ratukore. Coaching clinic diberikan untuk para pembalap muda YCR 5, YCR 6, YCR 9.

Di area sirkuit stadion Manahan, Sabtu 25 November 2017, Rey dan Galang membagi ilmu dan pengalaman mereka. Peserta coaching clinic antusias mendengarkan dua pembalap panutan itu memberikan edukasi teknis balap dan berkarir di dunia balap.

Rey misalnya mengajarkan tentang karakter stop and go sirkuit non permanen area stadion Manahan. Dia membeberkan cara membalap yang tepat di trek itu. Termasuk memperagakan handling motor saat balapan, di straight, brake, cornering. Peserta serius menyimak dan melontarkan beberapa pertanyaan agar bisa riding menaklukan sirkuit dan beberapa tikungan.

Rey pun menekankan bukan hanya tentang cara balap, tapi juga tips yang sangat bagus untuk meraih hasil balap yang maksimal. “Komunikasi dengan mekanik juga sangat penting. Masukan dari pembalap tentang motor ikut menentukan berhasilnya rider saat balapan. Jadi kalian harus memberitahukan apa yang kalian rasakan ketika riding dengan tepat supaya setingan bagus. Waktu latihan misalnya harus maksimal karena berpengaruh buat masukan kepada mekanik,” pesan Rey.

Sementara itu, Galang Hendra membuat para peserta terpana karena prestasi teranyarnya menjuarai seri ke-9 World Supersport 300 dengan YZF-R3 di Jerez, Spanyol. Galang berharap dapat menularkan rahasia keberhasilannya kepada para pembalap muda yang tengah menggapai mimpi tampil di pentas internasional. “Kuncinya tampil tenang, pakai strategi ketika balapan. Yakin dan percaya bisa meraih hasil terbaik. Karena itulah saya bisa melakukan slip stream menjelang garis finish karena membaca pergerakan lawan,” cerita Galang.

Ditekannya juga, mental sangat penting dalam balapan di kompetisi. “Mental harus kuat. Jangan down kalau sedang tidak bagus balapannya. Bangkit lagi dan jangan menyerah,” ungkap Galang. Rider asal Yogyakarta itu juga menyemangati para pembalap muda agar memaksimalkan performa di Yamaha Cup Race sebagai jalan menuju karir lebih maju. “Saya juga mengawali perjalanan dari Yamaha Cup Race dan bisa membantu saya untuk jadi seperti sekarang. Karenanya manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan di Yamaha Cup Race sebagai wadah pembinaan menuju kompetisi Asia dan dunia,” Galang menyemangati.

Sesi coaching clinic lalu ditutup dengan foto bareng Galang dan Rey bersama para peserta yang juga memperkenalkan diri dengan menyebutkan nama dan tim balapnya.

38 COMMENTS

    • Trus situ bisa Ap? Mbing .

      Irs MA AARC tu balap Ap cuy, Galang taun depan dh balap Eropa muehehehee, nasib pembalap ahrteeee mentok cev muter2 . kwkwkwkww

      Guest
    • Balapan kok minta std ?? Apa takut mesinny udah mentok buat di oprek wkwk
      Potensi mesin R25 masih disimpan rapi sama Yamaha . kasihan kalau di tunjukkan full wkwk ..

      @kings .

      Guest
    • Wkwkwkkk…

      Siapa yg dulu bilang R25 King of ARRC dan King of IRS ya???

      Apa karena Rompal 2 lusin mlempem terus ga bisa koar2 King of ARRC – King of IRC??

      Guest
    • ekekekek

      cbr106rr ditolak diwss dunia
      takut bikin cemar lintasan sirkuit
      pipis oli sembarangan

      tidak heran gak laku dieropa

      ngahh… ngahh…

      ???

      Guest
    • ekekekek

      sembalap ahaem
      berbagi tips nambal mesin
      yg baik dan benarr

      crittt meler oli

      bruekekek

      ???

      Guest
    • Walaah beha ngandalin AARC, lawong galang kelasnya Jerez…menang di Jerez wooi…beha kmn aja, beha emang kelasnya balap ecek2 AARC..

      Guest
  1. Kalo pebalap jago,mesin ngga kompetitif,udah gas mentok masih lemot,pebalap mau apalagi di tambah salah milih ban,,,

    Guest
    • Jiahahahahaha…. Tahun ini yahama dapet piala apa bro??

      Yang harus mikir gimana cara yahama naik 30% aja ms nya susah amat ( bahasa sales )

      Guest
    • Atas ane kebanyakan nyemilin brosur….ekekekekek….namanya softex yaaa buat di ‘bawah’ laahhh….nah yang cocok berarti 106rr nyang make….kan bocor dibawah…..ekekekekekekekeke….

      Guest
  2. Ekekekekek…..
    Motor gk standar USD nya kok buat balapan
    MuuuUUUuuuuuehehehe……
    Ada softex…..?? Buat nyumpel USD R15,5 yg bocor

    Guest
  3. amunisi mudanya yamaha masih kurang,kayak anggi setiawan harusnya dinaikkin ke ap250 tahun depan jangan kelamaan di UB150

    Guest
    • tim pencri bkat tim yri kyak nya kurang sigap bro,…dan bisa juga kalah duit,..??

      rheza danica, adenanta putra, adlh dua rider muda ahrt yg lumayan mengkilap thun ini adlah rider2 yg membla ymha(dulunya), tpi entah gara2 apa mlah “lolos” dri pengawasan tim yri, dan melabuh ke honda dan sialny mlah mengacak-acak rider tim yri(rheza d arrc dan adenanta d indoprix),…. adekny galang hendra juga dah gabung ke tim satelitny ahrt….

      Guest
  4. Ekekekekek……
    Balapan ecex eblong
    MuuuUUUuuuuuehehehe….
    Ada softex…..?? Buat nyumpel USD R15,5 yg bocor

    Guest
  5. Wah datang ah besok race 2nya mumpung dekat rumah hehehe semoga solo bersahabat besok siang sampai sore ?

    Buat Galang Hendra tetap semangat lurd. Tampil penuh di WSS 300.

    Guest
    • Warning….!!!
      Jaga jarak nontonnya, Rseris USDnya rawan protol
      MuuuUUUuuuuuehehehe….
      Ada softex…..?? Buat nyumpel USD R15,5 yg bocor

      Guest
  6. Oalah ini pembalap yg GAGAL TOTAL di IRS, ARRC itu ya dan akhirnya diBUANG ke wss tempat berkumpulnya para pebalap yg GAGAL balapan si race lokal maupun regional?
    Serius nanya lho ya

    Guest
    • Buseeeettttt…..ini lagi si paijo…. Kebanyakan makan nasi lauk micin ya begitu…. Lagi2 beha kambing mengatakan IRS dan ARRC kelasnya diatas WSS ekekekekekek…. Kayaknya udah pekok permanen ni orang…..ekekekekekek

      Guest
  7. Sementara itu, Galang Hendra membuat para peserta terpana karena prestasi teranyarnya menjuarai seri ke-9 World Supersport 300 dengan YZF-R3 di Jerez, Spanyol. Galang berharap dapat menularkan rahasia keberhasilannya
    =======
    Pembalap beha kapan bisa juara di Jerez?

    Guest
  8. Ini baru berita arrc lewat irs lewat mxgp lewat wsbk lewat apalagi motogp gk ada apa”a krn bagi fby wss lah balapan kelas dunia yg mampu mengharumkan brand pujaan nya saking terkenalnya ane tanya tukang ojeg kang tau balapan wss gk si akang bengong saking terkenalnya wss ??????????????

    Guest
  9. USD R15,5 bocor wajar, karena tidak semua hasil produksi bisa sempurna, kesalahan itu pasti muncul dalam sekala kecil.

    Yang penting pabrikan mau bertanggung jawab untuk memperbaikinya.

    Hanya prodak H yang tidak dapat di Claim jika terdapat ccd ptoduksi.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.