Home ARRC Gerry Salim hanya perlu finish ke-4 untuk bisa rengkuh Juara Asia AP250...

Gerry Salim hanya perlu finish ke-4 untuk bisa rengkuh Juara Asia AP250 ARRC 2017

41

TMCBlog.com – Bro sekalian, Seri Finale Asia Road Racing Championship 2017 digelar akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Chang Thailand  . . . Gerry Salim menggapai putaran terakhir di kelas AP250 dengan unggul 38 poin akhir pekan ini dari pesaing utamanya. Dan bersama teamnya AHRT dengan dua balapan tersisa mereka berpeluang untuk membuat beberapa sejarah yakni : sejarah menjadi pebalap Indonesia pertama yang merebut juara Kelas AP250, sejarah menjadi pebalap Indonesia pertama yang merebut juara Kelas Selain kelas Bebek/ underbone  dan sejarah yang mengukuhkan AHRT sebagai Juara Asia untuk kali pertama.

Dengan keunggulan 38 poin atas pesaing terdekatnya Anupab Sarmoon di kelas Asia Production 250cc, Gerry Salim hanya perlu finis ke-4 di race pertama untuk mendapatkan gelarnya. Gerry meraih kemenangan di Sirkuit Internasional Chang pada putaran kedua yang dihelat bulan April lalu. Jika Gerry menjuarai dua balapan yang tersisa, Gerry berhasil menyamai rekor kemenangan dalam satu musim, yaitu 9 kali kemenangan.

Sirkuit Internasional Chang juga menyimpan kenangan indah bagi Rheza Danica, yang merebut dua podium pertamanya musim ini di lintasan balap Thailand. Rheza Danica, masih berpeluang menjadi runner-up musim ini, saat ini berada di urutan kelima klasemen pebalap dan hanya terpaut 24 poin dengan pebalap runner up. Awhin Sanjaya, telah pulih dari cedera tulang fibula yang membuatnya absen di dua putaran sebelumnya, akan berusaha mendapatkan feeling terbaik dengan pacuannya dan menutup tahun ini dengan hasil terbaik, di trek di mana Awhin mencapai hasil terbaiknya musim ini – finis keempat.

Selain pasukan AHRT jangan juga Lupa bahwa Indonesia punya pasukan di Brand Yamaha dan Kawasaki . ..  Galang hendra akan menjalani dua race terakhirnya di kelas ini karena tahun depan ia akan Full Time di WSSP300 . .

Galang akan bertandem dengan rey ratukore . . selain itu ada Rusman Fadhil, Imanuel pratna dan WildCard Ricard Taroreh .. . Di kubu Kawasaki  akan ada AM Fadly yang terakhir tampil sangat impresif di Sport 250 IRS . . tmcblog Insya Allah akan liput langsung dari Thailand akhir pekan ini  . .

Taufik of BuitenZorg

41 COMMENTS

  1. pas banget balapan digelar pas tanggal merah yaitu tgl 1-2 desember.

    btw saya penasaran sama 2018 ninja dateng dengan mesin yang lebih powerfull dan bobot paling enteng. kira kira gimana regulasinya nih nanti, akankah banyak yg protes macem kasus cbr250rr kemarin.

  2. wak ada kabar wildcard kagak ? aphiwat turun kagak nih ? seru kayanya kalo duel sama gerry. dan juga AHRT gak nurunin wildcard nih ? andi gilang lagi nganggur tuh hehehe.

  3. sayang benar ya andi gilang dan dimas ekky nganggur…. kenapa gak d turunin aja ya mereka berdua via wilcard d klas ss600,…
    ahwin sanjaya pling senior tuh umur ny d antra trio ahrt tpi prestasi mlah lebih rendah,… ada baikny thun depan ahwin d masukin ke tim satelitny ahrt aja, trus adenanta dan mario sa yg d jadikan tandem rheza danica,… adenanta dan mario itu lebih berpeluang buat meraih podium d banding ahwin yg udah kelamaan nunggang motor urderbone,… plus buat nambah jam terbang ade dan mario,.. syukur2 bisa juara race, langsung masuk sejrah tuh pemblap termuda yg bisa juara race d ap250,…

    • itu karena ahwin muncul belakangan bro dikelas sport. ahwin sama rheza dulu itu trijaya yamaha, nah pas di trijaya yamaha ahwin lebih banyak balap bebek dibanding rheza yang sering balap pake r25. nah baru 2016 trijaya gabung ke honda dan ahwin ikutan omr cbr250 lalu dia keluar sebagai juara umum, karena melihat potensinya makanya baru diambil sama AHRT.

      kayanya kalo dari kegiatan AHRT di IRS kemarin yang sering nurunin mario di kelas 250 ada kemungkinan bisa jadi dia tahun depan turun di AP250. adenanta juga rencananya selain ikut asia talent cup juga bakal turun di kelas sport cuma belom dibocorin dibalapan sport apa.

    • wihh,… klau benar ada rumor adenanta main klas sport selain atc, berarti harapan sya d atas bisa terwujud nih ykni rheza bertandem dengan adenanta dan mario d ahrt lalu sudarmono d duetkan dengan ahwin sanjaya d tim satelitny ahrt yg rumorny tahun depan pling tidak akan ada 1 tim satelit ahrt d arrc AP250,…. tpi bisa jadi blalan sport yg d maksud adlh thailand talent cup atau all jpan championship klas gp3 atau mlas irs sport250

  4. d satu sisi, saya senang melihat dominasi gerry salim dan ahrt thun ini d arrc ap250, tpi d sisi lain sya kecewa ma ahrt, sebab jenjang karier gerry salim jdi lebih lambat satu tingkat d banding andi gilang dan 3 langkah lebih lambat dri dimas ekky gara2 gerry d trunkan d kls ap250 thun ini,…. thun 2016 gerry lumayan bagus adaptasiny d arrc ss600, dan mungkin gerry adlh rookie ss600 terbaik diantra sesama pmblap indo .. harusny sih thun ini gerry main d cev moto2 breng dimas, pasti tahun depan gerry akan sudah bisa brbicara lebih d klas tsb,… eehhk ini mlah main d cev moto3 thun depan…. siap2 aja d acak-acak a.k.a d kemplengi duo oncu d cev moto3 2018,…

    • ya.. bner bro @nagashima, tp dr sudut pandang saya.. mungkin AHM sengaja turunin gerry di AP250, yg pd wktu itu adalah firstime nya cbr250rr turun dikejuaraan tsb. dan “mungkin” niatan AHM ingin mengetahui sejauh mana batas kekuatan produknya tsb bisa bersaing dg pembalap yg sudah berpengalaman dg kecepatan tinggi.. dan terbukti dg pengalaman balap gerry dan ke”superior”annya cbr250 mampu bersaing ditahun pertamanya.. tp apapun keputusan AHM, smga mnjadi jalan terbaik buat para pebalapnya..

    • melihat posisi cbr500 d wssp300, menang d hina kalah apalagi,…. sangat tidak mungkin ahrt akan turun ke wspp,… tpi klau cbr300rr(versi 300-400cc dri cbr250rr) benar2 d rilis honda thai tahun depan, tidak menutup kemungkinan ahrt akan ikut turun d wssp300 thun 2019 full team, bukan nebeng atau nitip ke tim lain, ..
      berharap galang dapat team mate wong spain atau wong itali thun depan d wssp300 agar sponsor lebih mudah dan lebih banyak d dapt tim ny yg akan berpengaruh besar ke pengembangan motor tim tsb, dan berharap juga galang bisa konsisten podium d wssp300 2018,… world champions??! mudah2an galang bisa meraih gelar tsb,…

  5. am fadli itu sejatiny sangat potensial,….. tapi aplah daya, am fadli mlah d beri tunggangan dengan spek arm tahu besi yg kecil, suspensi teleskopik dengan diameter setra sport 150cc, sasis diamond,…. yah akhirny d kepretin s ahwin sanjaya deh,.. coba tadiny am fadli nunggang r25 atau cbr250rr, ahwin, rheza, rey dan pasukan honda thai mah lewat!!!

  6. balap seri terakhir di kandang Thailand, perlu di waspadai pembalap2 thailand apalagi meraka tuan rumah, untuk Gerry kemungkinan besar bisa juara AP 250. Semoga Indonesia Raya berkumandang dan bisa mendominasi di setiap kelas ARRC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version